Jual Milagros disini
Loading...

Siomay Dan Ayam Kremes Cabe Ijo

Catatan Asep Haryono

Nah nah dari judulnya saja sudah bisa ditebak.  Ini pasti postingan tentang Wisata Kuliner  Iya benar sekali. Apa teman teman di sini suka Makan Siomay atau Ayam Kremes.  Jika suka berarti tema saya.  Nah yang tidak suka kedua cemilan tersebut juga teman saya. Hiehiheiehe.  Semuanya sahabat dan teman saya walaupun kita berbeda selera.

Nah bag yang suka sama yang namana cemilan Siomay, mungkin toss dulu  Siomay yang jenis mana yang teman teman suka? Banyak loh varian jenis dan model Siomay yang dijual di pasaran. Mulai dari Siomay Kemasan semacam Siomay Fiesta yang dijual di Mall, supermarket dan toko, ada juga Siomay buatan sendiri, atau siomay di Resto resto?.   Ada juga yang suka Siomay kelas Kaki Lima seperti saya. Ahaaa semuanya kembali kepada selera masing masing. Mau jenis Siomay yang mana silahkan silahkan saja.  

Beberapa hari yang lalu saat saya jalan jalan bersama anak saya, Abbie, saya udah rencana mau mengajak dia untuk makan diluar saja diluar saja, namun akhir akhir ini kondisi kota Pontianak yang cenderung sering turun hujan mau tidak mau cuaca dingin seperti itu harus saya hindari.  Saya pun mengajak anak saya makan siangnya di Es Teller 77.  Loh kok makan siang di Es Teller 77 sih?  Bukannya itu tempat orang jualan es? HIhihihhi.


Siomay Yang Saya Pesan.  Foto Asep Haryono

KREMES : Menu Ayam Kremes buat Abbie.  Ada sambal di sini   Tapi tenang saja sambal pedasnya sudah saya sisihkan.  Anak saya tidak suka pedas. Foto Asep Haryono

Ternyata saya sempat kebingungan juga saat sudah "terpuruk" di Es Teller 77 saat disuguhi info atau daftar menu menu makanan dan minuman yang tersedia. Wow semuanya mengundang decak kagum eh salah mengundang nafsu.  Maksud saya selera makan tentunya.  Emangnya nafsu apa sih?. *plaka hiehiehiee.  Ada berbagai menu masakan, cemilan, dan anek minuman tersedia di Es Teller 77 di Lantai II AYani Mega Mall ini.

Mulai dari Main Meals-nya seperti Ayam Kremes Cabe Ijo yang saya pesan dan juga Siomay nya. Ahaaa ada dua macam Siomay di sini,. ada Siomay Ikan dan Siomay Lengkap.  Akhirnya pilihan saya jatuh kepada Paket Siomay Lengkap dengan harga paket sekitar Rp.20 ribu rupiah. Sedangkan anak saya, Abbie, saya pesan Ayam Cabe Ijo namun untuk cabe atau sambelnya saya yang pakai.  Abbie tidak tahan cabai sepedas itu, kalau ayahnya sih sikaaaaaaaaaaat. Hiheiheie. Doyan ke lapar sayah nih?

Nah asyik kan? Hiehiehiehihee.   Eh masih dapat bonus 1 botol Teh Sosro, ya lumayan juga. Tapi saya feeling aja ini bukan hadiah sebenere, tapi memang satu paket dengan pesanan yang saya tadi itu. Yang saya suka dari menu meals nya ini ada potongan Tomat dan Timun dalam paket Ayam Kremes yang saya pesan. 

Ayamnya sih seperti ayam kremes, dan sambelnya ternyata bukan berwarna Ijo. Hahahaha. Memang saya modifikasi pesanannya jadi sambelnya ditukar atau saya minta ganti dengan sambel masak biasa aja. Tidak pake sambel Ijo.   Sambel Ijo setau saya ciri khas menu Masakan Padang  ya. Mohon koreksi jika salah.


Sedangkan untuk Siomay Lengkap nya saya lihat item nya hanya ada Siomay Daging, Kol, Telur , dan ternyata tidak ada tahu atau kentangnya.  Wah kalau sudah begini nda lengkap donk namanya.  Setau saya sih komponen Siomay Lengkap harus ada Kentang, Tahu, dan kadang disertai dengan Pare.  Khusus untuk pare ini umumnya menu home made Siomay alias Siomay buatan sendiri di rumah.   HIheihee. Eala jadi lapar deh gara gara mosting Wisata Kuliner hihihihie.  (Asep Haryono)

9 comments:

  1. dilihat dari tekstur nya sepertinya siomay dan ayam kremes ini bener-bener renyah dan bisa bikin lidah kremes-kremes hehehe :D
    jadi pengen nyoba nich ayam kremes, sepertinta maknyus dan bikin lapar aja artikel pak asep ini hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Eka Prasetiyarini : Itulah resikonya jika menceritakan atau memosting artikel tentang kuliner atau makanan, Biasanga sih membuat orang jadi "sengsara alias menjad Lapar hiehheiheiheiheiee

      Delete
  2. kapan berhenti makannya pak senior....hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kapan kapan ya hheihehiehiee

      Delete
  3. weleh...lagi laper mampir kesini, makin menjadi-jadi deh lapernya :(

    ReplyDelete
  4. liat beginian malam2, sial lagi ujan gak bisa nyari makanan, haha,,!

    ReplyDelete
  5. Mang, aktif banget postingnya. sampe saya capek bacanya.
    huhh..

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog