Jual Milagros disini
Loading...

Perbaikan Pipa PDAM Yang Bocor

Catatan Asep Haryono

Ini adalah masih satu seri dengan tulisan kemarin saya kemarin soal Kebocoran Pipa PDAM yang sudah mendapat tanggapa dari kawan kawan blogger tercintah.  Jadi saya teruskan saja ceritanya ya.  

Nah begitu,  masih di hari yang sama saat itu 10 November 2013 sekitar jam 08.00 WIB nya saya sudah tidak memperhatikan lagi. Saya langsung saja merangsek ke lantai 5 Gedug Graha Pena Pontianak Post tempat "habitat" saya bersama kawan kawan redaksi. Saya pikir biarlah kebocoran Pipa PDAM yang mengucur deras airnya itu pasti akan ditindak lanjuti oleh instansi berwenang, dan tidak akan dibiarkan mubazir begitu saja.  Saya pun sudah larut dalam keasyikan di depan komputer. 

Begitu jam 12.00 WIB saat saya akan "turun gunung" untu menjemput anak di TK Islam AL Azhar , saya menyempatkan diri untuk keluar melihat dari jendela Lantai 5 ke bawah tempat Kebocoran PIPA PDAM tadi pagi itu.  Dan ternyata sudah ada Tenda kecil yang saya duga itu pasti dari team PDAM yang datang merespon.  ALhamdulillah akhirnya bisa ditangani dengan segera.  Saya pun dengan sigap dengan gerakan secepat kilat (halah lebay) menyambar kamera Digital 12 Piksel Nikon Coolpix Jadoel kesayangan saya, turun ke bawah.   Tujuan : Moto moto

DRAMATIS : HIHeihiee. Dramatis dari Hong Kong? HIehiee.  Cuma orang nyemplung ke kolam atau galian aja doangan.  HIehiheihee.  Dijamin tidak ada ikan di sini. Foto Asep Haryono
ATAS : Inilah foto yang pertama saya lihat dari jendela Lantai 5 Gedung Graha Pena Pontianak Post.  Keliatan keseluruhannya kan. Sudah ada tenda Biru di bawah sana. Wah sudah ada perbaikan nih.  Foto Asep Haryono
MESIN : Entah alat apa yang digunakan. Seperti mesin Diesel kah? 
Benerin Pipa PDAM nya serius sih tapi pantat nya sampai nungging gitu.
Doggy Style.  Oopps. Foto Asep Haryono

Dalam hati saya salit eh salut dengan kegesitan Team dari PDAM Pontianak yang begitu cepat merespon panggilan darurat (Emergency Call) ala  Nine One One (baca : 911 di Amerika itu).   Saya sempat mencari tahu siapa yang pertama melakukan panggilan darurat kepada PDAM Pontianak ke sana kemari namun tidak membawa hasil yang memuaskan.   Saya duga tentunya kawan kawan Satpam di basemsent yang sudah bersinggungan langsung dengan kejadian tersebut.


Benar tidaknya saa kurang tahu sama tempe.  Yang jelas siapa pun itu yang menelpon pihak PDAM saya salut, dan lebih salut lagi kepada TEam Reaksi Cepat Bagian Pelayanan Konsumen dari pihak PDAM Pontianak yang sudah bergerak cepat menerjunkan Tim nya untuk mengatasi masalah ini. Cukup dramatis juga sampai harus masuk ke dalam kolam , menyeburkan diri.  Yang gene nih disebut Dramatis?  Halah lebay si Asep Mah.   Biasa aja kaleeeeeee :))) (Asep Haryono)

29 comments:

  1. seharusnya semua pelayanan ke masyarakat bisa secepat pelayanan yang diberikan oleh PDAM Pontianak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih. Memang seharusnya begitu. Yang namanya pelayanan Masyarakat harus segera tanggap dan cepat merespon keluhan yang dirasakan oleh para pengguna jasanya. Mereka kan membayar Pajak, Bayar retribusi juga

      Delete
  2. foto pertama di close up dong
    aku kan pengen liat pak asep nongol dari got dengan jelas dan benar... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heieieie tadinya saya sudah menawarkan diri ini untuk nyemplung ke got itu mas Rawins. Tapi ditolak sama Bapak Bapak itu. Katanya saya mendingan Moto Ajah. Soalnya tangan saya halus katanya. Nda tega mereka gitu mas Rawins. Keren donk

      Delete
    2. eh dasar mas rawins, kang asep disamakan kayak tikus got....
      hahaha

      Delete
    3. bias mecungul ya nanti, kayak film dono kasino indro yang di lempar jeruk pas waktu dikali, hehehe

      Delete
    4. hahaha
      ternyata apa yang aku bayangin semula bisa kompakan sama om agus.

      maksudku ya gitu, om...

      Delete
  3. hebat nih untuk team PDAM pontianak.. semoga team pelayanan di daerah lain bisa meniru ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya ini menjadi percontohan yang baik ya, Pelayanan kepada Masyarakat cepat ditanggapi dengan baik dan bersahaja. Eala ngaco

      Delete
    2. ssetuju ,,,,Pontianak geetoolloh,,,

      Delete
    3. pontianak mau jadi ibu kota gitu lhohh

      Delete
    4. Apa Pontianak jadi Ibukota?
      M K Y

      Mimpi Kali Yeeeeeee

      Delete
  4. walah sampek berenang gitu ya bocornya... tapi mantab deh buat teamnya ampek nungging gitu

    ReplyDelete
  5. mesin yang digunakan untuk nyedot kalau tidak salah namanya alkon mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kang Ucup : Ahaaaaaaaaaaa ini informasinya keren keren. Baru tau sayah. Terima kasih Kang Ucup sudah memberikan masukan dan koreksinya. Thanks. I Really Appreciate it

      Delete
  6. untung kemarin saya tinggalkan pesan, jangan melaporkan pdam pohkecik ya, soalnya masih mandi di empang ,pdam tidak laku.
    eh ada GA nya ya kang ?
    kembali menghasilkan lagi

    ReplyDelete
  7. tahun yang lalu di kampung saya banyak kebocoran pipa PDAM pak, nah enaknya warga yang deket tuh asyik ngambilin air gratis yang bocor tersebut daripada mubajir kan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh iya bener bener. Sejauh tidak membahayakan diri sendri dan orang lain, boleh boleh lah dimanfaatkan. Mubazir juga kalau terbuang percuma begitu saja.

      Delete
  8. kudu dijadikan contoh nih buat daerah lain,kalau ada kebocoran PDAM, bukan malah dijadikan kolam mainan anak-anak,begitu ada korban baru dech pada sibuk hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dede Thea : Iya benar sekali. Setuju

      Delete
  9. GA nya kembali lagi ya kang ? selama maraup dolar kembali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahah Bang Agus. ini script Google Adsense cuma ISENG Doangan. Sudah nda maen GA lagi *lebay Mode ON

      Delete
    2. ada tulsiane google adklick masak boongan kang ?

      Delete
    3. hahaha iya beneran sih. Cuma niatnya pasang cuma ISENG aja. Nda maksud cari duit hihihiheieehiehieee

      Delete
    4. hehehe..bagus kang, mending gak usah ngoyo, nanti rejekinya datang sendiri

      Delete
  10. Syukurlah kalau dengan cepat diperbaiki pipa pdam yang bocor mudahan semua selesai dengan sempurna.

    ReplyDelete
  11. Bila semua perbaikan di lakukan dengan cepat seperti ini, pasti maysarakat akan merakan senang dengan pelayanan PDAM di sana, terutama tidak banyak membuang air jadi mubazir.

    Salam,

    ReplyDelete
  12. iya kalau bisa memang pemerintah haru sigap dan tanggap kalau misalnya ada kerusakan fasilitas umum tersebut, seperti kebocoran kran misalnya. Sehingga kalau cepat diperbaiki kan nilai kerugian yang ditanggung baik oleh pemerintah dan masyarakat bisa diminimasir ya pak :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog