Jual Milagros disini
Loading...

Kejanggalan Tayangan Iklan Indomie "Bulgogi"


Catatan Asep Haryono

Ini memang korban iklan namanya.   Bisa dibulang kuper karena baru liat beberapa hari yang lalu. Tayangan Iklan Indomie Taste Of Asia di sebuah siaran televisi Swasta,  Trans TV.  Sebuah tayangan Iklan Indomie Mie Goreng "Bulgogi" di tayangkan dengan begitu sempurna.  Saya lihat memang ada sedikit kejanggalan dalam tayangan iklan komersial tersebut.  Bagi yang sudah pernah liat dan atau sering melihat tayaagan iklan Indomie Mie Goreng "Bulgogi"  Korea ini mugkin bisa melihat kejanggalannya.  

Pertama, saat sang pemuda ganteng (Mirip memdiang Paul Walker) ini berjalan menyusuri sebuah lorong yang diduga kuat di daerah Namdaemun Street., suatu wilayah yang kaya kuliner khas Korea.  In kata orang loh bukan kata saya.   Lokasinya saya kurang tau karena memang belum pernah ke Korea.  Anggap saja lokasi setting iklan tersebut juga diambil sungguhan di negara ginseng itu juga lah biar gampangnya. Si pemuda ini tampak seperti mencari kedai di daerah Namdaemun Street. yang menyediakan makanan "Bulgogi".  

Gambar dari http://pipitpusayi.blogspot.com

Setelah ketemu salah satu kedai, ada percakapan di antara pemuda itu dengan si pemilik kedai.  Yang pada intinya tampak seperti "numpang masak" gitu deh. Si Pemuda tidak membeli makanan di kedai itu, tapi mengeluarkan sebungkus Indomie rasa "Bulgogi" dari dalam saku atau tas miliknya.   Si Pemilik kedai itu menyilakannya.   Saya kira mau beli, eh nda taunya numpang masak doangan hiehiehiee.   Kalau sempat silahkan di lihat dulu gambar produk dan VIDEO nya di bawah ini


Video Courtesy YouTube


Kedua , masih ada kelanjutannya dari sekuel yang pertama.  Begitu Indonie telah dikeluarkan dari balik saku atau tas Pemuda itu, maka dicelupkanlah ia.  Maksudnya langsung memasaknya   Lalu ada tayangan sang Mie Goreng terkulai kulai di atas sebuah piring, lengkap dengan taburan bumbu manis gurih khas "Bulgogi", , topping ala Bal Bal Nyesnya Raditya Dika, baru taburan Wijennya .Saya kira sang pemuda tadi yang makan hasil olahan masakannya sendiri.

Namun justru yang diserahkan Piring Mie Goreng yang sudah jadi ini kepada dua orang pemuda Korea, satu pemuda dan satu lagi pemudi.  Dengan mimik wajah dengan mata mendelik menunjuukan betapa nikmatnya Mie Goreng "Bulgogi"ini.   Saya pikir kapan makannya pemuda yang memasakk Mie Goreng dari balik sakunya itu tadi.  Kemana perginya pemuda yang mirip Mendiang Paul Walker tersebu?  Menghilang entah dimana

Korban IKLAN
Inilah henatnya iklan komersial tadi. Begitu asyiknya tayangan Iklan Indomie Mie Goreng "Bulgogi" ini, beberapa hari kemudian saya pun hunting alias memburu produk ini ke beberapa toko dan Mall di kota Pontianak.   Yang dekat aja dulu Mall Mall di sepanjang Jalur Jalan Gajah Mada.  Namu capek muter muter belum jua ketemu sama produk Indomie Mie Goreng "Bulgogi".

 "Sudah habis pak, sudah diborong sama orang" begitu kata salah satu pegawai toko yang saya datangi.  Ya sudah cari yang ada aja deh.  Akhirnya ketemu varian rasa lainnya yakni Indomie Laksa Singapura.  Apa lagi ini?  Nyantap Laksa sih  sering, namun Laksa  Singapura itu yang bikin penasaran.  Maklumin aja ya belum pernah Ke Singapura untuk icip icip Laksa khas negera itu. Kalau Laksa Indonesia mah sering.

Akhirnya dapat juga deh produk Indomie rasa Laksa Sungapura ini.  Begitu sampai di rumah, Saya tidak baca cara mengolah atau memasakknya yang tercantum di bagian belakang pembungkusnya.  Saya langsung masak air panas , membuka Mie tersebut dan menuangkan mie tersebur ke dalam Panci (Horee panci KPK-red).  Begitu agak lembut, saya keluarkan bumbu bumbunya ke dalam sebuah mangkuk cap Ayam.

Konon kata orang Mangkuk gambar Ayam ini sering dipake mamang mamang Bakso hiehiehiehiee.  Langsung deh di santap.   Rasanya?  Hmmm agak kurang SPICY ya. Mungkin karena lidah Indonesia yang kental dengan SPICY alias berbumbu    Kuahnya agak kental, dan ada taburan bal bal nyessnya.  Lumayan  Not bad.   Tinggal varian rasa Bulgogi Mie Goreng dan Tom Yam Thailand aja nih yang belum saya coba.  Sungguh Korban Iklan (Asep Haryono)


36 comments:

  1. Selamat Pagi Pak Asep simak artikel tentang Indomie Bulgogie
    Wah saya belum tau Mie Instant ini memang sedikit ada kejanggalan dalam iklanya yah Pak salam sukses artikelnya
    Unik dan menarik. sangat kreatif deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : Hiehieie iya kah? Cuma perasaan saya aja kali ya. Memang susah juga kalau nda liat video IKLANNYA. Hiehiheiehee. Iya terima kasih sudah mampirss. Selamat Weekend ya

      Delete
  2. Wah pada kemana nih teman yang Lain Pak Asep
    pada pulas tidur kecapean kayanya Pak selamat
    Ketemu saja besok pagi yah Sobat semua :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Saud Karrysta : HIehiheihee iya ketebulan eh kebetulan mostingnya sekitar jam 1 dinihari. Udah gitu dingin semalam tuh. Bawaannya cepat ngantuk Mudahan mudahan hari ini sudah pada ramai kembali meramaikan blantika Blog ini. * Halah Lebayyyyy

      Delete
  3. Untuk iklan yang satu ini saya belum lihat Kang, maklum jarang nonton TV he,, he,, he,,,,
    Jadi tidak bisa komen. Dan mau buka videonya lagi berat banget. he,, he,,he,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indra Kusuma Sejati : Hieiheiei iya kah? Tak apa lah santai aja. Selamat menyambut Weekend aja ya

      Delete
  4. Replies
    1. Hahhaah HIehiheie lebih enak lagi kalau GRATIS hieiehieiehiehiee

      Delete
  5. Anonymous6:48:00 AM

    Have yοu eѵer conѕidered writing an ebook or guest аuthoring on other sites?
    I have a blog based upon on the samе ideas you discuss and would love tο hаve
    you share some stories/information. I know my audence would enjoy your ωork.
    If yoou arе even remotely interested, feel free to send me an email.


    Feel free to surf tо my webpage austin seo

    ReplyDelete
  6. Raditya dika Om.... bukan raditya ditaaaaaaa

    Belom nonton iklan, belum sempet nonton TV, sibuuuuk tugaaaaaas... Insya Allah, nanti pulang ke Lumajang dan menikmati hidup sehidup-hidupnya! yey!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya makasih sudah koreksi HIehiheiehie. Sudah diperbaiki. Maklum aja ya soalnya mostingnya sambil ngantuk ngantuk. Tepat pukul 01.30 Dini hari tadi hihieehihiheiheiheiee

      Delete
  7. Saya malah baru tahu ada indomie ini. Mungkin karena jarang nonton TV ya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Elfrida Chania : HIHeiheiheie iya sama juga Cuma kebetulan aja kemarin liat iklannya di TEPI hiehiehiehiheiee

      Delete
  8. aaaaaaaaaaahhhh.... udah hawanya dingin, perut lapar.. eeh suhu asep posting kayak ginian... jadinya tambah lapar nih.... suhu benar-benar tega..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cak Budy : Eieheiehie iya kah ieihehe. DIngin dingin gini enak cari yang anget anget heieieie Kompor misalnya

      Delete
  9. Huaaa, saya juga masuk korban iklan nih pa :D
    tiap liat ada yg baru2 di iklan, pasti pengen nyobain, hehee

    Tp skg-skg kenapa rata2 mie instan ada -bal-bal-nya itu yaaa --"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiheie hi Ranii Iya nih sekarang lagi Tren , Mie dengan konten BAL BAL Nyess nya Mungkin semacam istilah aja kali ya

      Delete
    2. iyaa, tp disayangkan banget nih, popmie juga ikutan pake balbal >.< malah jd beda rasanya *numpang curhat* --v

      Delete
  10. aku kok gak begitu memeperhatikan.. eh emnag ada yang mengganjal.. :)))

    ReplyDelete
  11. gambarnya cuma sekilas jadi gak jelas itu di namdaemun ato bukan.....
    sekian laporan langsung dari Korea

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah mantaaff
      Pa kabarnya Korea ?
      Mau donk ke Korea ihiheiheiheihee

      Delete
  12. hee,, baru nyadar ya, pas bagian ending, pemuda yang buat mienya cuma ngasih mie kepada orang lain, kirain masak trus makan sendiri gitu, aneh ya,,, :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehe iya bener bang Itulah INTI dari artikel ini. CUma Jangga aja. HIehiheiee. TErima Kash sudah memberikan dukungannya ternyata abang liat tayangan IKLANNYA> hiheiheihee

      Delete
  13. hahhahaa kalo saya gak begitu ngeh sama iklannya, yg penting mie-nya sepertiya enak (wah saya benar2 korban iklan ya?) heheA

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya memang luar biasa IKLAN INDOMIE. Begitu memkiat Hati dan membuat penasaran diri ini. Selain itu memang saya suka INDOMIE untuk produk tertentu saja seperti Mie Gorengnya

      Delete
  14. saya kok malah baru tahu pak tentang iklan indo mie bulgogi ini hmmmm :)

    ReplyDelete
  15. kang asep koq hebat ya

    ReplyDelete
  16. pemeran yang ceweknya siapa ya pak?

    ReplyDelete
  17. Anonymous3:30:00 PM

    Btw, cowok cakep yg jd bintang iklannya itu george alves. Dia org brasil. Cakep sih. Tapi saya baru sadar pas baca artikel ini. Bener juga ya kpn makannya tu cowok kece? Mungkin sebelum dikasih ke org dia cobain dulu. Pas dicoba ternyata enakan mie sedaap akhirnya dikasih org deh

    ReplyDelete
  18. Anonymous9:19:00 PM

    Iklan tsb bercerita tentang seorang pemuda yg ingin memberikan bukti, bahwasanya "indomie bulgogi" mempunyai citarasa yang mirip dg bulgogi asli. Jadi, dia mencari penjual bulgogi asli, dan di situ dia masak "indomie bulgogi". Trus, dia minta 2 orang pemuda utk membandingkan rasa antara "indomie bulgogi" dg bulgogi asli.

    ReplyDelete
  19. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H.
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP :
    081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    ReplyDelete
  20. Saya belum pernah nyoba sejak iklan muncul sampai sekarang iklannya sudah nggak ada :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog