Jual Milagros disini
Loading...

Menikmati Dimsum Di Bambu Mas

Restoran Bambu Masyang terletak di jalan Haji Agus Salim itu tidak begitu besar dari segi bangunan fisiknya dan kalah dengan bangunan yang ada di sisi kiri maupun kanannya,  namun karena lokasinya yang strategis di jantung kota Pontianak menjadikan Restoran Bambu Mas ini menjadi accessible dan mudah dicari.  Sajian menu spesial paket Dimsum yang terkenal kelezatannya itu membuat penasara ingin membuktikanya.  

Laporan Asep Haryono

Jam menunjuk pukul 09.30 WIB pagi tadi saat saya dan beberapa awak redaktur beserta piminan redaksi Pontianak Post sudah berada di Restoran yang masih satu branch dengan Restoran "induk" nya, Rindang Alam.   Memenuhi undangan dari Restoran Bambu Mas hari itu terasa begitu spesial karena disantap bersama sama dengan awak redaksi yang sangat sibuk dan padat aktifitas sehari harinya dengan deadline yang harus tepat waktu.

Hidangan pembuka di awali dengan semangkuk Bubur Ayam spesical (chicken Porridge) yang lengkap dengan "asesories" nya seperti suiran daging ayam , lobak , daun bawang sledri , pangsit goreng , minyak sayur , bawang goreng, tidak lupa dengan pasangan sambel saos dan kecapnya.  Bagi yang tidak suka rasa pedas, silahkan untuk tidak memakai saos sambalnya. Mau tambah merica atau kecap asin boleh saja sesuai dengan selera.

Sajian kedua adalah Paket istimewa Dimsum.  "Biasanya sih yang namanya DImsum tidak dipasang sendiri melainkan satu paket besar lengkap dengan hidangan dan menu yang lainnya seperti bakpao, dan lain sebagainya"  kata Efrizan, redaktur senior.  Dan memang benar saja bagakan air bah tumpah dari bendungan,  satu persatu menu menunya di usung ke meja kami.  Mulai dari Bakpao aneka isi (Kacang hijau, Sri kaya dan coklat). Lumpia Vegetari atau lumpia tanpa bahan isi dari daging , ceker ayam brokoli , ceker ayam saos tomat , Lobak goreng , hingga Siomay udang.  


Nyaris semua menu yang di usung mempunyai konten isi daging ayam, sapi dan udang. Sajian menu Lumpia Vegetari misalnya yang jika dibelah isinya tidak akan ditemukan sesuir pun daging ayam atau sapi.  Konten lumpia yang satu ini hanya diisi bangkuang, seperti risoles pada umumnya. Terasa sedikit  asin, namun jika dipadu deyngan sayuran lainnya bisa hilang rasa asinnya.  Sajian menu sarapan pagi kali ini tidak disertai nasi putih sama sekali.  Semua menu spesial ini disajikan khusus untuk kami.  (Asep Haryono)
SENIOR : Awak redatur senior Pontianak Post asyik mengambil menu Bubur Ayam Spesial. Menu Pembukanya.  Jangankenyang ya karena masih ada menu menu lainnya menyusul.  Sisakan perutnya hiehiheie.  Foto Asep Haryono
KAYU : Disajikan dalam wadah dari kayu menjadikan senasi mencomot DImsum ini terasa begitu sensasional.  Foto Asep Haryono
LOBAK : Katanya sih dibuat dari bagan lobak.  Mungkin saya yang salah dengar. Untuk menu ala kue ini tidak saya sentuh sama sekali. Foto Asep Haryono
SEPASANG :  Ceker ayam (kanan) dan seafood (kiri) adalah pasangan yang cukup serasi.  Dicocol pake saos sambal juga seru.  Foto Asep Haryono
PAKET : Full menu yang diabadikan terlebih dahulu sebelum
"porak poranda" di comot sama sayaauFoto Asep Haryono
TIGA RASA :  Paket Bakpao dengan tiga rasa yang berbeda, Coklat, Sri Kaya, dan Kacang Hijau  Silahkan dipilih mana yang disukai.  Foto Asep Haryono


EHM.  Terpaksa deh dimuat. Biar nda dibilang Hoax. Apakah semua menu yang saya pegang itu saya lahap semua?  Tentu saja iya.  Edisi memilukan*   Foto Efrizan



30 comments:

  1. klepon termasuk dimsum bukan? padahal all you can eat banget loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIiheiheiheiee. kasih tau nda ya

      Delete
    2. kelponnya dibalur madu dari Bali

      Delete
    3. Hiehiehiehiehiehiee. Rasanya gimana itu ya

      Delete
    4. rindu sayah sama klepon...

      Delete
  2. wuih itu siakang ngabibita saja, itu makanan asli Jepun yah kang? bagaimana rasanya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhihihe enak lah. Asyik. Soalnya Gratis hiheihiehiehiehehi

      Delete
  3. terus terang sampe umur segini, saya belum pernah makan yang namanya dimsum Kang, jadi nggak bisa membayangkan rasanya gimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pakies : Iya sama juga. Itu juga karena di undang aja. Biasa makan gado gado sama bakwan tiba tiba menyantap DIMSUM langsung kaget perut

      Delete
    2. idem ma kang pakies

      Delete
  4. Wah masakannya sedap-sedap sekali pak, pasti harga nya mahal hehe :D
    Kayak makanan khas korea aja nich. Jadi ingin ikut mencicipi juga saya hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cara Ririn : Hiehiee wah belum tau sih harganya. Soalnya itu edisi undangan alias gratis heiheihiehiehiheiee

      Delete
    2. wah kalau gratis getu berarti rasanya sudah bisa ditebak pak, yakni rasah mbayar heheehe :D

      Delete
  5. wah mantep banget, penyajian nya kaya makanan jepang

    ReplyDelete
  6. hehehe... narsis bnget ya sohib...
    buat msakannya ,,sedappp manyuuss tuh liatannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Sigit Cyber : hiehihee iya kah> Ya begitulah hiheiheiheiheiee.

      Delete
  7. hadeuhh.. menggiur kan sekali makan-makannya pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Intan Sudibjo : HIheihieie. Iya kah Saya aja malah ngeces menahan lapar saat menulis ini semua hikssssssssss

      Delete
    2. Yang penting jangan sampai ngeces mas hehee :D

      Delete
  8. Dimsum yang terbuat dari bahan dasar lobak sudah bisa di bayangakan rasasnya seperti apa. Tapi saya pernah melihat acara siaran langsung di TV teknik mengurai rasa pedas pedas akibat makan dimsum, itu ubun-ubun kepala kita di pukul-pukul sampai dengan telapak tangan berkali-kali kang. he,, he,, he,,,, i

    tu cepat ko berkurangnya kalau saya lihat di siaran TV tersebut ya.

    Salam,

    ReplyDelete
  9. kayanya enak banget tuh kang, apalagi kalau lihat bakpaunya. he,, he,, he,,,,

    ReplyDelete
  10. Kalau buat menu makanan siang atau lunch pasti seger ya pak. Ditambah lagi makan bersama kawan-kawan di taman. Pasti maknyus hehe :)

    ReplyDelete
  11. dimsum,baru denger sayah...maklum biasa menikmati tahu tempe....hehe
    tapi liat poto-potonya jadi ngiler koh...
    mas asep memang asyik,jalan-jalan dapat makan terus...gratis lagi

    ReplyDelete
  12. ijin tanya, dimsum itu makanan apa ya? jujur saja saya baru dengar kali ini

    ReplyDelete
  13. Jadi pengen makan dimsum nih... enak deh kayaknya, apalagi sekarang hujan :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog