Jual Milagros disini
Loading...

Makan Siang Ayam Betutu Di Karangasem

Catatan Asep Haryono

Ini adalah catatan kecil saat saya dan beberapa staf dari KangGuru Indonesia baru selesai mengadakan kunjungan di SMP 6 Amlapura Jalan Karangasem Seraya, Bali, pada bulan Oktober 2010 yang lalu, kami sempat mampir ke salah satu Cafe yang konon letaknya ada di sekitar Bukit Seraya.  Mohon koreksi buat yang dari Bali kalau ada penyebutan nama, tempat, jalan, dan alamat yang kurang tepat atau salah.  Let me know please

Saya dan rombongan satu mobil sudah cukup lelah dari kunjungan ke SMP 6 Amlapura tersebut dan tidak terasa wilayah "kampung tengah" sudah minta di isi.   SMP 6 Amlapura, Seraya, Bali , ini adalah salah satu sekolah bantuan program AIBEP (Australia Indonesia Basic Education Program) yang disokong oleh Australian Goverment melalui AusAID.  

BARENG : Dari Kanan ke Kiri : Syahrir (Champion Makasar), Saya, Ayu Kusumastuti, Kepala Sekolah, dan Mahendra (Cameraman).  Foto istimewa

KEREN  : Inilah cafenya. Saya sempat keluar sejenak untuk mengambil foto ini.  Foto Asep Haryono

DUA GELAS :  Wah banyak sekali minuman saya.  Hiehihee.  Gelas di sebelah kiri saya aseli punya saya. Gelas sebalah kanan punya orang.  Foto istimewa

SEDAP  : Seporsi Ayam Betutu lengkap dengan nasinga diambil gambarnya dahulu sebelum di santap. Hiehiheihee.  Ngiler e.  Foto istimewa

Salah seorang crew KangGuru Indonesia, Ayu Kusumastuti , bilang kalau seporsi Ayam Betutu di Cafe tersebut sekitaran Rp.60.000,- (Enam puluh ribu rupiah).   "Itu biasa di sini, harga bule" kata Ayu menambahkan. 

Bagaimana dengan cita rasanya? Wah tentu saja enak. Kan Gratis heihiehee.  Nggak nggak. Hanya bercanda aja. Cita rasanya yang yummy tapi mungkin agak kurang spicy ya. Soalnya lidah orang Indonesia kan senangnya kental dengan bumbu gitu deh hiehiehieee. Duh duh jadi kangen sama Bali nih.  Hikssss.  (Asep Haryono)

28 comments:

  1. Selamat pagi dan selamat beraktifitas mas Asep, kebetulan amat nie ya pagi-pagi mampir dimari dah disiapin makanan super lezat nie hehehe....perut saya langsung dangdutan nie mas ngeliat nut makanan hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiiehi iya selamat pagi. Selamat memulai aktifitas hari ini. Semoga berkah dan mendapat ridho dari Allah SWT. Aminnnnnnnnnnn

      Delete
    2. selamat siang wooi...
      saya nanti aja makannya.

      Delete
    3. selamat sore...
      berhubung saya baru datang

      Delete
    4. Selamat Malam berhubung juga saya baru mampir

      Delete
    5. Selamat dini hari..... maaf baru mampir.....

      Delete
  2. kelihatan enak sekali menu masakannya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiheei iya Mizz Aiza. Thanks :)

      Delete
    2. ah itu kan cuma kelihatan, bukan mencicipi kan ?

      Delete
  3. dari kemarin saya selalu menangkap inti dari tulisan kang asep, "gratis" ya , gratis adalah sesuatu yang saya juga sangat menggemarinya.
    saya juga mau makan gratis, tapi di mana ya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. berarti sama dong mas,kita penggemar gratisan

      Delete
  4. lempar sini dong Pak ayam betutunya :)

    ReplyDelete
  5. Waw kayaknya enak ya mas, apalagi kalau makannya bareng dengan beberapa orang relasi kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya enak sekali. Lebih enak lagi kalau ada sponsor alias yang mbayarin. Ooo itu enyak enyak heihiehheiheiheiee

      Delete
  6. kalo mau ke bali lagi, kabar-kabar ya kang, biar saya di sini aja.
    ehhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaaaaahiehiehiehiheheiee

      Delete
  7. minumnya sampai 2 gelas,orang punya pun di'embat juga hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaaaaaaaaaaakakakaka. Itulah yang dinamakan inisiatif ehiheiheiheihee

      Delete
  8. Jadi lapar !klo saya makan nya di rumah saja kang,kapan2 klo k bali lagi saya ikut!boleh ya?!#Ngarep

    ReplyDelete
    Replies
    1. HHehie iya boleh bole hiheiheiheiheie

      Delete
  9. hmm.. jadi pengen berkunjung ke bali lagi ngebaca artikel ini mas. terakhir ksana dlu tahun 2010 klo g salah. alhamdulillah sempet juga nyobain yg namanya ayam betutu, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. IHiehie iya kah silahkan saja mampir ke Bali. Saya aja sudah kangen berat sama Bali. Semoga warga Bali pada kangen sama saya juga hiheiheihee. 10 kali ke Bali rasanya masih ingin ke sana dan ke sana lagi hiheiheiheihee

      Delete
  10. Lihat nasi sama ayam betutu dan minuman juice nya eunak banget deh..... buat ngiler aja Kang.


    Salam,

    ReplyDelete
  11. wah sepertinya sedap sekali pak ayam betutu nya. Pernah dengar saya nama ayam tersebut, tapi belum pernah makan. Kalau ayam ketawa sama apa nggak pak dengan ayam betutu ini? :)

    ReplyDelete
  12. mahal banget ayam betutu harga bule.. :3

    ReplyDelete
  13. Harga 60.000 bagi bule itu murah kali iya mas hihihi

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog