Jual Milagros disini
Loading...

Makan Bakso di Mekarsari

Catatan Asep Haryono

Mungkin belum pernah kebayangkan sebelumnya kalau ada akhirnya bisa juga berkunjung ke Taman Mekarsari di Bogor dan icip icip bakso gratis bersama kawan kawan hiehiehiee.  Dari dulu sejak jaman kuliah sampai sekarang yang namanya Bakso  Sapi atau apa saja hidangan berkuah selalu jadi favorit.  Kalau sudah ketemu Bakso uhuii huasyeeek.  Mertua lewat tidak perduli hiheiheiee.  Lebay

Di sela sela mengikuti Workshop and Comparative Study Government and Parliamentary Sinergy Process Toward For Accelerating Achievement MDGs by 2015 tanggal 16-19 September 2010 di JW Marriott Jakarta, kami para peserta yang datang dari perwakilan MDGs seluruh Indonesia berkumpul nyantai Ngebakso di Taman Mekarsari tersebut

Sebenarnya ada beberapa kegiatan wisata di tempat tesebut misalnya berkeliling keliling dengan sewa yang memang sudah disediakan oleh penyelenggara buat kami, pengukuhan pesan MDGs , pelepasan balon , dan akhirnya ya makan makan itu tadi hiehihee. Bis bis gede yang membawa rombongan MDGs pun sibuk mengantarkan kami ke sana ke mari mula dari makan siang di rumah makan Rindang Alam Kawasan Puncak , mengunjungi Carita Resort , dan kongkow kongkow di Taman Mekarsari.

INDAH  : Di foto dari luar. Indah nya  Foto Asep Haryono

Waktu berkeliling pakai sepeda di kawasan Mekarsari , HP Jadul saya waktu itu sempat tercecer atau jatuh tanpa disadari. Saat ada pembacaan ikrar MDGs , pelepasan balon dan orasi ilmiah, saya tidak sadar kalau HP Nokia jadul saya tercecer entah kemana. 

Jadi saat acara pembacaan Ikrar lalu dilanjutkan dengan nyantai keliling taman Mekarsari pake sepeda, konsentrasi saya jadi buyar. Satu mikirin bagaimana enjoy bersepda, yang satu lagi kemana mana pikirannya mikirin HP Jadul saya entah dimana rimbanya, Walhasil komunikasi SMS saya pinjam dari rekan rekan MDGs yang lain. Namun alhamdulillah sebelum rombongan kembali ke Jakarta, HP Jadul saya berhasil ditemukan oleh seorang Panitia. Alhamdulillah heihiehiehiee. 


Nah bagaimana dengan acara makan Bakso nya? Saya jadi mau tanya nih. Apa kawan kawan KPK Troops semuanya di sini ada yang suka Bakso sama seperti saya?   Saya punya banyak teman yang punya hobi atau kesukaan yang sama dengan saya yakni hindangan berkuah.   Kan banyak tuh aneka hidangan berkuah misalnya Soto , Bakso , Sop Buntut Sapi dan lain lain sebagainya. Nah bakso termasuk hidangan berkuah juga khan?  Ini nih ada cuplikan foto fotonya :


Silahkan diambil ya.  Foto Asep Haryono
 
SATU : Silahkan di ambil bagiannya  Satu aja ya temans.  Mau nambah lagi kah? O bole bole. Ambil aja Gratis kok Hiehiehee.  Foto Asep Haryono
LESEHAN  : Silahkan duduk ya,  Lesehan aja.    Foto Istimewa

Ada yang tau jenis bakso apa itu. Kontennya ada Bakso urat, kerupuk atau semacam pangsit goreng, mie kuning yang sudah tergulung gulung, dan juga tahu.   Apa itu mirip dengan konten BaksoMalang yang biasa saya liat di pinggir jalan?    Bagaimana dengan sambel nya? Wah tidak lengkap rasanya jika tidak ada sambel ya.  Untuk Bakso senangnya pake Saos Sambel dicampur sambel organika alias sambel terasi hiehiehiee. Eala jadi laper.  (Asep Haryono)

37 comments:

  1. Siang hari makan bakso sambil duduk di atas rumput kayanya enak benar tuh Kang, apalagi di mekarsari yang lokasinya tidak jauh dari rumahku. Lumayan juga sih hampir 45 menit he,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. dekat banget mas Indra cuma 45 menit,,, kenapa gak nyusul? gak diundang ya sama mas Asep, hehehe :)

      Delete
    2. @Indra Kusuma Sejati : HIheiheieie. Kalau tau dari dulu sih udah ketemuan di blog pasti bisa janjian. Wehehehehehee

      @Indri Lidiawati : Hiehiheiee

      Delete
  2. @Indra Kusuma Sejati : Hieiheihee iya bener bener. Saat itu seingat saya sih lesehan duduk duduk dibawah pohon yang rindang dan angin suejuk suejuk menerpa kami kami. Bawannya kalau nda ngantuk ya tambah lapar. Ujung ujungnya nambah makannya hiheiheiehiheee

    ReplyDelete
  3. Wach nikmat tu gan apalagi gratis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahah tepat sekali. IDEM heiheiiee. Pemburu Gratisan

      Delete
  4. enakan mana sama bakso uratnya pak peler di solo sana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah wah namanya propokatif ya. Pak Peler. ck ck ck.

      Delete
  5. serasa outbond aja, makan bareng2x ditaman.
    kebersamaaan yang menghadirikan kesan tersendiri ya kang...hayoo makan baksonya dobel ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah. Kok tau sih. Saat itu saya memang nambah 2 mangkuk. waaaaaaaaahahahahaha. Ketauan dah e

      Delete
  6. waduh, kang asep ini uenak tenan... ^_^

    ReplyDelete
  7. uwiiih, asiknya makan bakso di bawah pohon, ahaaay,
    keren banget itu tempat wisata hijau mekar sari mas,
    saya kira sebelumnya itu ada di Jakarta, rupanya di Bogor..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yudi Darmawan : Hieieei makan di bawah pohon rindang emmang asyik. Kena angin semilir sepoi sepoi. Ada effeknya juga. Kalau nda Ngantuk, ya tambah lapar heihiehihee

      Delete
  8. Wah jadi pengen mangan bakso, hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal pesan ke abangnya kang.. :)

      Delete
    2. @Bang Ancis : Hiehiehe silahkan

      @Budi os 19 : Ya betul pesan. Silahkan membayar jika sudah memakannya hiehiheiheie

      Delete
  9. kayanya saya sekarang butuh dua mangkok baso pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaa hahahaha. 2 Mangkok Bakso ya. Hiehhie. Saya belum pernah. Kalau makan nasi padang pernah 2 kali nambah. 2 piring

      Delete
  10. Wah asyik banget ya pak bisa makan-makan bakso sapi gratis bareng-bareng teman. Rasa kebersamaannya terasa sekali. Pasti snagat berbeda antara makan bakso sendirian dengan makan bakso bersama-sama. Kalau saya juga lumayan suka sih sama bakso. Tapi lebih kepada makanan santai saja,. Kalau makan bakso mungkin masih ingin makan nasi. Soalnya kalau belum makan nasi, rasanya ada yang kurang getu alias belum bisa dibilang makan/sarapan hehe ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cara Ririn : huaaaaaaaa benar sekali. Tepat 100 persen. Orang Indonesia memang begitu, Hahhaa. Kalau sudah makan banyak Bakso, Siomay,. batagor , gado gado sekalipun rasanya masih kurang kalau belum ketemu nasi wahahahahahahhaaa

      Delete
    2. tapi kalau orang indonesia bagian timur itu katanya makan nya gandum lho pak, alias bukan nasi hmmm :)

      Delete
  11. sayangnya baksonya gak bisa dikirim ke pasuruan mas, hehe

    nanti malem ah beli bakso :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahaha, Ke Pasuruan ya. Bole bole. Segera dikriim Fotonya

      Delete
  12. indah banget gedungnya, kayak air terjun :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, Udah mirip air terjun hihihihihe

      Delete
  13. asyik banget ya mas bisa makan bakso rame2, jadi pingin makan bakso nih saya, hehehe :)
    happy blogging n touring ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indri Lidiawati : Heiheieie Ya ya Bakso memang asyik. Lebih asyik lagi seperrti ini. GRATIS mode on hioehiehieee. Makasih sudah mampir ya

      Delete
  14. aduhayy tuh kang asep asik ueyy..
    enak pisan mah makan bakso dikala siang2 terdengar bunyi suara perut keroncongan.. heuheu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keroncong kemayoran... :)

      Delete
    2. @Potretpedia : Hiehiehiee. Iya asyik. Kalo Gratis dimana mana asyik dan mengasyikkan hiehiehiheihee

      @Budi Os 19 : Hiehiehiee

      Delete
  15. tempat wisata yang adem ditengah cuaca cileungsi yang panas dan macet...jarak Taman Sari dengan rumah orangtua ku di bekasi cuman sepelemparan batu doang ituh kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu Thea : Oh ya bener macet memang. Tapi saat kami ke sini beserta rombongan diberi pengawalan polisi Republik Indonesia. Mereka ad di sisi kiri dan sisi kanan serta depan kami. Polisi mengawal kami dari dan ke lokasi. Tamu Negara soalnya.

      Delete
  16. wah beneran tuh graattttiiisss :o pasti mantep tuh apalagi bisa ngumpul bareng temen2 ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Dwi : Hieiehie iya GRATIS tis tissss. Kalau sudah ngumpul sama temen temen wa pasti keren dan heboh

      Delete
  17. kalo ke mekarsari nggak tahan sama macetnya Kang.
    baksonya sih mau, tapi kalo ke mekarsarinya lagi, saya masih males, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahhaa. Kalau saya dan rombongan aman aman saja. Soalnya itu peserta MDGs di JW MArriot juga ada banyak utusan dari negara Asia lainnya, dan Eropa. Jadi dianggap tamu penting, Bus bus gede yang membawa kami aman aman saja. Dikasih jalur khusus sama pengawal pengawal dari Kepolisian RI

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog