Jual Milagros disini
Loading...

Iseng Iseng Berhadiah

Tag : - Asep Haryono | Iseng Iseng Berhadiah - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Akhirnya Gowes As-yik yang diselenggarakan oleh Tribun Pontianak berhasil digelar dengan sukses minggu (17/11/2013) tadi pagi.  Kegiatan sepeda santai yang disponsori oleh Kartu AS ini diikuti tidak kurang lebih dari 10.000 (sepuluh ribu) peserta.  Jumlah tersebut masih bisa bertambah lagi dengan peserta dari kegiatan senam yang juga diselenggarakan pada waktu yang bersamaan.

Dengan hanya membayar biaya sebesar Rp.25.000,- (Dua Puluh Lima Ribu Rupiah), tiap peserta yang memilih bersepeda santai (Gowes As-yik) ini akan mendapatkan 1 (Satu) buah T-shirt , snack berupa Minuman Teh dan kwaci , kartu perdana As dengan pulsa senilai Rp.10.000,- (Sepuluh RIbu Rupiah), 1 (satu) buah tiket Door Prize.

Hadiah Door Prize bermaca macam jenis dan modelnya mulai dari Kompor Gas, Lemari Es , Sepeda Motor merek Honda , Televisi / LED TV , voucher menginap di Hotel Santika Pontianak , dan sepeda Gunung. Hadiah utama dari kegiatan ini adalah berupa 1 (satu) Unit Rumah Tipe 45 yang berlokasi di kawasan Kota Baru.


Sempat Kebingungan
Penulis beserta keluarga pun tidak lupa berpartisipasi dalam even yang digelar oleh koran dengan slogan terkenalnya "Spirit Baru Kalimantan Barat" ini.  Biasanya dalam setiap even jaoar.  

Orang Pontianak bilang "heng" kami tinggi.  Maaf kalau salah tulis ya. Hiheiheihee .  Misalnya sebagai contoh lomba Irit Sepeda HONDA yang pernah digelar beberapa tahun yang lalu Nomor Undian Door prize kami keluar. Walau cuma dapat MuG, atau 4 kaleng susu kental saja senangnya bukan main.

Namanya juga UNDIAN BERHADIAH, jadi tingkat spekulasi alias untung untungan (baca : Hoki Hokian) relatif sangat tinggi.  Kalau nomor Undian Door Prize nya keluar atau dibacakan itu berarti sedang lucky (beruntung-red).  

Jadi kalau saat diadakan cabut UNDI ternyata nomor undian anda tidak muncul ya berarti belum beruntung. Jelas even semacam ini untung untungan saja.  Jadi dalam pandanga penulis semua yang ikut hadir dalam acara ini nothing to loose.  

Tidak ada ruginya.  Menang Door Prize yang senang, belum beruntung ya senang juga.   Kebetulan kami sekeluarga punya "niat mulia" hanya ikut UNDIAN nya saja. Karena Gowes ini kan Sepeda Santai, nah kami tidak punya sepeda tapi mau ikutan Hiheihee. Ya udah numpang undian saja. Heihiehiehieee.  Sempat kebingungan juga sih begitu kami datang dan mungkin peserta lainnya juga mengalami hal yang sama. Bingung mau taruh di box mana tiket Door Prize nya.  

Banyak Orang Jualan
Namanya juga anak anak, begitu di bawa di ajang Lomba seperti ini sudah pasti akan menemui banyak orang jualan (pedagang kaki lima-red) yang menjual aneka jajanan pasar, jajanan anak anak, jualan pakaian, jualan mainan, sampai penjual obat kudis dan kejantanan juga tumplek di sini.   

Namun dalam pengamatan penulis yang dominan adalah jualan makanan baik makanan ringan semacam snack dan kue kue, juga makanan tidak ringan (baca : berat) seperti makanan organik berupa nasi lengkap dan lain sebagainya. Anak anak sudah nunjuk ini itu mau beli apa saja yang diliatnya. Namanya juga anak anak.  Sudah dibelikan Balon Gas, begitu balon sudah ditangan, masih mau minta dibelikan Balon yang lain. Padahal Balon yang ada sudah ada. 

Jangan tanya soal harga untuk makanan yang dijual dalam keramaian seperti Sepeda Santai Gowes As-yik yang diselenggarakan oleh Tribun Pontianak ini.  Bisa dikatakan para penjual makanan di sekitar area kegiatan ini memasang harga relatif tinggi dari harga normalnya.  

Jurus "Aji Mumpung" banyak diterapkan oleh para pedagang makanan di sekitar arena lomba ini.  Sebagai contoh untuk sebuah Balon Gas saja yang biasa dibandrol harga standar ceban (Rp.10.000,- red) dijual dengan harga Rp.13.000,- (Tiga Belas Ribu Rupiah).   Nah mau protes gimana kalau sudah begini? 

Begitu pula tarif parkir yang bebas semau gue dalam menerapkan tarifnya.  Apakah ini parkir yang dikelola swasta, dikelola penyelenggara lomba, atau petugas parkir liar?.  Tentu tidak sedikit dana yang berhasil dikeruk dari tarif parkirnya saja.  

Jika 1 kendaran roda dua aja kena charge 2 ribu rupiah, nah jika ada 1000 kendaraan yang menclok keuntungan bisa berlipat lipat.  Belum lagi setelah acara selesai, semua peseryta kembali ke parkiran mengambil kendaraannya masing masing, masih kena charge lagi dengan tarif yang relatif sama.  Kemana anggarannya coba? (Asep Haryono)

 
MERIAH :  Saat berlangsungnya cabut undian. Walau cuaca sudah mulai panas menyengat tidak menyurutkan para peserta menunggu pengumuman, Berharap Door Prizenya dapat. Foto Asep Haryono
ROTI BAKAR :  Suka sama roti bakar seperti ini?  Ada banyak rasa juga loh. Coklat, Nanas, Anggur, Kacang, hingga coklat.  Harganya murah kok cuma 3 ribu, Suka ndak> Foto Asep Haryono

BALON GAS :  Banyak anak anak suka sama Balon.  Anak saya aja sampai mborong dua Balon Gas jenis Angry Bird sama Ikan.  Foto Asep Haryono
UNIK : Entah apa namanya ini. Kalau diliat detil sih bentuk aselinya Sepeda. Mungkin sudah dimodifikasi.  Ada yang tau jenis apa ini? Foto Asep Haryono

34 comments:

  1. Replies
    1. @Reon Adam : heiheihiee boleeee boleee

      Delete
    2. hihihii..kang asep dapet setoran muka brewokan euy...

      Delete
    3. dan tak lupa berkacamata dan bertopi juga...eh ternyata sama :D

      Delete
    4. namanya jadi Mas Reon lagi

      Delete
    5. mas reo tidak balik lagi ya

      Delete
    6. pasti balik mas. soalnya dompetnya nyangkut di kolom komentar..xixixi

      Delete
  2. itu sepedanya yg bawah mirip odong-odong mas...

    boleh ikut ya meski ga ikut gowesnya,asik dong...gak capek bisa dapet hadiah juga kalo beruntung

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Heihiehe iya mirip emang sama Odong odong. Iya hoki hokian aja kalau acar seperti ini Hoahemmmmmmmmmmm ngantuk tenan ik. Pontianak sedang ujan, Bawannya jadi ngantuk nih, Belum semapt membalas komen dan kunjungan kawan kawan

      Delete
    2. pasti deh dapat hadiah berupa kupon kan ?

      Delete
    3. selain kupon juga dapet gambar..

      Delete
  3. hehehe...biarin atuh kang, orang kecil kaya pedagang dan kang parkir mengambil kesempatan dalam keramean...kapan lagi mereka korupsi kalau ngga pas ada kenduri dan lomba macem tu....
    terus....mana poto adminnya coba?...biasanya narsis...;o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mang Lembu : Hiehiehie iya bener juga. Kapan lagi bisa dapat untung gede dari acara keramaian seperti ini ya hiehiehiehiee. Wah Adminnya sibuk foto foto aja heiheihiehiehiehiee

      Delete
    2. dapat kodok menahan nafsu gak kang ?

      Delete
    3. pastinya dapet. paling dikit dapet lima..hehe

      Delete
  4. wah nampaknya ramai sekali ya kang...

    itu orang dalam foto di atas anaknya berapa orang ya kira2 ?? beli balonnya banyak banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. anaknya banyak mas, kan punya anak asuh

      Delete
  5. wah rame banget ya pak acara gowes nya. Pasti seru kalau bisa juga dapat hadiah tuh hehehe :D

    setidaknya bisa mengisi hari libur dengan refreshing ya pak untuk mencerhakan pikiran dari dunia kerja :)

    ReplyDelete
  6. aji mumpung itu dimanfaatkan para pedagang yang biasanya penghasilannya dianggap kurang (bagi mereka) Pak...jadi ndak papa lah, itung-itung membahagiakan orang lain kalau kita belanja di tempat mereka. Toh nggak setiap hari kan Pak Asep....hehehe

    Jadi Pak Asep dapat door prize apa nih? Bukan door dari balon Tazkia yang meletus kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya tukang parkir juga ada

      Delete
  7. wah hebat nih, mantap banget, sehat jasmani dapet, hadiahnya dapet juga hehehe :D

    ReplyDelete
  8. Kang Asep, mu dong balonnya

    ReplyDelete
  9. bener juga yak namanyanya undian, kadang kita nggak mikir hadiah, eh ujung-ujungnya nomer kita nyantol dapet

    ReplyDelete
  10. wah seru juga acaranya...gak dapet hadiah gpp juga, kan badan sehat ikutan gowes2

    ReplyDelete
  11. aku udah kapok ikutan beginian, capek nungguin dorrpricenya, hehehe.. Biasanya ujung-ujungnya aku pulang sebelum selesai..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @niee : HIheihaihhieeh iya bener juga. Saya juga kadang gitu. Biasanya sih kalau hadiahnya "cere cere" alias MUG, Gelas, Payung dicuekin. Pas Giliran undian hadiahnya gede gede, baru konsentrasi dengerin hiehiehiheiee

      Delete
  12. selain kemungkinan dapat door prize hadiahnya juga menyehatkan pikiran kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Heiheiheie iya yang penting niatntya itu hiehiee Kalau niatnya udah pengen nungguin DOOR PRIZE ya gitu deh. Hiehiehiehiehihiheiee

      Delete
  13. Kang Asep dapet apa? meria banget ya Kang acaranya. sampai ribuan pesertanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieheeiei Belum beruntung nih hiehiehiehie Namanya juga undian , Ya untung untungan iheiheiheiheiheiee

      Delete
  14. Itu gambar paling bawah ko' mirip kendaraannya Ksatria Baja Hitam Kang :D..

    Seru ya acaranya Kang ^-^.. Kang sy dibeliin balon gas upin ipin dong :D hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nina Rizka Amalia : Hiehiehiehe Oya mirip sekali sama Kutaro Minami ya kalau nda salah. Itu pemeran KSatria Baja HITAM RX hahahaha. Iru kesukaan saya juga duku eh dulu heihiehiehiehheiheiee.

      Balon Gas UPIN dan IPIN sudah hais Mba. Yang ada cuma bentuk IKAN, Kapal, dan SPONGE BOB aja hiehiheiheiheee

      Delete
  15. Kalau saya malah lebih suka jalan santai pak dari pada bersepeda, soalnya sekalian olahraga getu biar badan tetep fit dan sehat :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog