Jual Milagros disini
Loading...

Aplikasi Pengingat Sisa Kuota BimaTRI

Catatan Asep Haryono

Bagi yang mengakses Internet dengan menggunakan Modem seperti saya tentunya sangat mendambakan akse internet yang tidak saja diharapkan cepat juga stabil koneksinya tidak terputus putus.  Selain itu pula setiap pengguna Modem seperti saya juga bisa dengan mudah mengecek sisa Paket Kuota yang sedang dipakai.  Sehingga jika kedapatan sudah hampir sekarat alias sudah mau habis, bisa reload alias isi ulang kuota nya dengan segera.  


Namun secara tekns memang agak merepotkan jika paket Kuota yang dipakai itu tidak menyediakan fasilitas online yang memberi tahukan sisa paket Kuota yang terpakai untuk diambil tindakan cepat seperti mengisi ulang (reload).  Pengalaman selama ini sih untuk paket Begadang XL 5 GB seharga Rp.25.000,- yang saya pakai sekarang ini sudah ada fasilitas pengecekan sisa kuota yang dipakai di sela sela aktifitas berselancar di dunia maya.

Pengalaman sih memang asyik di paket XL tersebut.  Karena user (pengguna) bisa mencek setiap saat sisa kuota (remaining credit) yang sedang dipakai saat browsing. Jadi begitu dicek sudah hampir habis bisa pesan lewat teman untuk top up atau istilahnya order pulsa. Begitu pulsa masuk bisa langsung didaftarkan ke recommended package XL yang tersedia.  Ini penting soalnya jika tidak pake paket paketan, maka harga akses Internet akan dihitung per KB.  
 
gambar dari Internet


Saat ini saya memang menggunakan 3 (tiga) kartu Internet sekaligus.   Pertama : 5 GB Simpati Loop harga Rp.49.000,  Kedua : Paket 3 Always ON 2,5 GB Harga Rp.49.000,-, dan Ketiga : Paket XL Begadang 5 GB Harga Rp.25.000,-. Nah yang disebut terakhir inilah yang sering membuat ngantuk saat di kantor. Terutama pada jam jam krusial seperti jam 14.00 s/d jam 13.00 WIB.  Jam jam seperti itu sangat rentan dengan godaan ngantuk lalu tertidur.   



Untuk TRI ALways ON ini saya ditawari untuk mendownload Aplikasi kecil pengingat sisa kuota yang dikenal dengan nama bekennya BimaTRI.   Saya pikir cara kerjanya (mungkin) sama persis dengan sistim pengecekkan dari Program Paket Begadang 5 GB nya XL.  Bisa cek sisa kuota , dan bisa langsung register pada recommended packaged.  Untuk Aplikasi Pengingat XL bisa langsung di ke website XL yang langsung connected tanpa harus LOGIN dan atau mendaftar (register) akun lebih dahulu.

Dalam Paket TRI Always ON ini, APlikasi Pengingat Sisa Kuota harud di unduh (download-red) terlebih dahulu baru kemudian OPEN atau RUNNING.   Saya pun lantas ke TKP dengan mengunduh dari situs resmi BimaTRI.  Namun begiti saya mulai mendownload , sistim di Laptop saya muncul WARNING yang memberitahukan bahwa aplikasi tersebut SUSPICIOUS alias mencurigakan.

Very few people in the global community of avast users have ever encountered this file which make it potentially suspicious.  We recommended you abort the download and remove the file from your system now
Saya pun melakukan riset kecil dengan menjelajah beberapa forum BIMATRI dan juga forum kecil lainnya.  Beberapa dokumen online yang saya search dari google jarang menyebutkan ada masalah serius dengan Aplikasi Pengingar Sisa Kuota BimaTRI ini.  Bahkan DETIK COM , yang merupakan salah satu situs berita fave saya , membahas detail dan review Aplikasi Pengingat Sisa Kuota BimaTRI ini.  Artikelnya bisa dibaca secara langsung di sini

Selama ini sih saya mendapatkan informasi Sisa Kuota berdasarkan notifikasi SMS yang masuk ke Inbox HP Jadul saya.  Repot juga kalau harus membuka dari Modem lalu memasangkan kembali ke HP Jadul sekedar mau cek sisa kuota yang ada.  Tetapi itu dulu, Sekarang kan sudah ada Mobile Partner wang berwarna HIJAU (biasa ada di XL dan 3) atau Mobile Partner Putih khas TELKOMSEL FLASH Modem. 

Saya memang termasuk (agak) freak kalau mendownload langsung dari halaman situs web yang tidak ada lambang gembok (sebutan untuk tingkat security sebuah web), dan atau situs kondang sekalipun karena kuatir terinfeksi Malware, SQL Injection, maupun Virus.  Besok atau lusa saya akan mencari keterangan dan atau meminta konfirmasi kepada BimaTRI melalui situs resminya mengenai WARNING ini.  Namun sebelum itu saya mau tanya, apakah kawan kawan ada yang sudah mendownload Aplikasi BimaTRI ini?   Mohon share pengalamannya.  Aman kah? (Asep Haryono)

15 comments:

  1. saat ini saya sedang tergoda pengen pasang wifi sendiri dirumah nih kang...modem mau pake gaya dan jungkir balik kaya gimanapun rasanya udah hapal banget hasil akhirnya....lemottragis gituh deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu Thea : Wah keren bangeds tuh. Soalnya saya aja baru tau kalau WIFI bisa disetting sendiri. Taunya sih cuma make doangan sih

      Delete
    2. emang dirumah belum tersambung wife ya kang ? cepat call pln terdekat deh kang

      Delete
    3. @Agus Setya : Hheheihiee WIFI atau WIFE heihehiee. WIFI ada, WIFI yang belum ada hiehehiehiehhiee. Nanti saya cari PLN Terdekat biar air di rumah menjadi lancar

      Delete
  2. Belum pernah coba BimaTri, sebab bila kuota dari AON mau habis, ada pesan masuk ke sms masuk di program modemnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya benar sekali. Saya juga demikian. Ada pesan masuk ke INBOX dalam Modem itu sendiri. Memang ada sih

      Delete
    2. kalau pak pos ada gak ?

      Delete
    3. @Agus Setya : Nanti kayaknya ada. Buat gali sumur kan ya

      Delete
  3. nice info mass, , ,salam kenal . . .
    ditunggu kunjungan baliknya . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih. Insya Allah mampir ke blog mu.

      Delete
  4. Kalau saya pakai modem hanya untuk kebutuhan mobile kang, tapi kalau di rumah lebih aman dan nyaman pakai wi fi. Biar semuanya lebih terpenuhi. Tinggal cari yang murah saja. He,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
  5. Heieie nah itu dia soalnya saya belum kepikiran buat mensetting WIFI di rumah. Selama ini cukup pake koneksi MODEM aja .

    ReplyDelete
  6. aku ga pernah pake paket paketan internet
    modal nebeng wifi kantor terus
    lagian disini ga ada sinyal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah iya kah mas Rawins. Wow
      Super sekali

      Delete
  7. Wah asyik juga ya kalau ada plikasi yang bisa mngingatkan kalau kuota internet sudah mau habis. Kalau punya saya malah nggak ada nich, smartpren. Kalau habis ya udah tinggal gigit jari pak nggak bisa ngenet hehehe :D

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog