Jual Milagros disini
Loading...

Ada BALI di Al Azhar

Catatan Asep Haryono


Tadi pagi berlangsung acara Pentas Seni anak kelompok B KB-TK Islam Al Azhar 21 Pontianak yang mengambil tema "Tanah Airku" berlangsung dari pukul 08.15 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Acaranya sendiri berlangsung cukup meriah.  Dihadiri oleh para orang tua murid, dan pengasuh masing masing serta undangan yang datang memenuhi bangku bangku yang sudah disediakan oleh panitia dan penyelenggara.

Kegiatan pentas seni ini mengambil tema tersebut bertepatan dengan perayaan hari Sumpa pemuda sekaligus merupakan salah satu agenda kegiatan kelompok A dan B dari KB TK Islam Al Azhar 21 Pontianak tahun pelajaran 2013 - 2014. 

Sebenarnya bukan hanya kesenian daerah Bali saja yang ditampilkan, masih ada beberapa kesenian khas daerah lainnya di propinsi Kalimantan Barat yakni Tarian Dayak, Tarian Etnis Tionghoa dan Tarian Melayu.Kebetulan anak saya, Abbie, di kelas B kebagian menampilkan ala Tari Kecak Bali.  Tentu saja tari Kecak yang diformulasikan khusus untuk anak anak


Sempat muncul kekhawatiran mengingat pada pagi harinya sebelum kick off (dimulai-red) nya acara tersebut yakni turunya sang hujan dari Allah SWT, namun tidak berlangsung lama. Kalau dihitung dalam satuan waktu mungkin hanya beberapa menit saja.

Alhamdulillah pada akhirnya semua penampilan tarian anak anak berlangsung meriah. Para orang tua dan pengantar berebut mengabadikan dan mendokumentasikan penampilan masing masing anaknya.  Berbagai gadget canggih seolah dipertontonkan oleh para orang tua dalam mengabadikan momen anak anaknya tampil di panggung mulai dari BlackBerry , Android, Ipad ,  LSR Camera , sampai kamera jadul butut seperti yang saya punya hieihee. 


Mungkin dari semua orang tua yang mengabadikan momen anaknya tampil di pentas seni tersebut, barangkali kamera sayalah yang paling jadoel bin butut. Hieiehee.  Jangan liat kamera jadoelnya donk tapi liat lah orang yang make kamera itu heihieiee. Pede tingkat tinggi.  Barangkali beberapa rekaman foto even tadi pagi terangkum di bawah ini. Terima Kasih sudah melihat lihat di sini.  Catch you later. (Asep Haryono)



ATAS : Saya sampai naik ke lantai 2 untuk mendapatkan sudut tembakan foto dari atas.  Foto Asep Haryono

FOTO: Selesai acara dilanjutkan dengan FOBER alias Foto Bersama. Banyak orang moto ini jadi sikut sikutan lah untuk dapat sudut tembakan foto yang bagus.   Foto Asep Haryono

KOMANDAN : Kepala Sekolak KB TK Islam Al Azhar 21 Miss Eka sedang menyampaikan kata sambutannya. Pendek saja tapi padat,  Nah gitu donk.   Foto Asep Haryono

SANTAI:  Abbie anak saya paling kiri. Difoto dari sudut atas. Kelompok Abbie sedang menunggu giliran tampil di pentas.   Foto Asep Haryono

SOLIDER  :  Anak anak kelas lain yang tidak ikut pentas ikut menonton penampilan teman temannya. Memberi dukungan taa?   Foto Asep Haryono

GAYA : Saya minta Abbie menoleh sejenak karena mau di foto sama ayahnya.  Foto Asep Haryono

SIAP  : Kelompok Tari Melayu mau tampil nih. Diberi support sama Guru kelasnya.  Foto Asep Haryono

IN ACTION : Kelompok tari Dayak sedang unjuk kebolehan.  Keren dan gaya  Foto Asep Haryono

SALAM :  Selesai semua penampilan seluruh penampil berdendang bersama.  Foto Asep Haryono

RAMAI : Para orang tua dan pengasuh duduk menyaksikan penampilan putra putrinya.  Nyaris semaujenis Gadget kayaknya mejeng di sini.  Foto Asep Haryono
SAHABAT : Nourma dan Abbie foto bersama. Pesanan mamahnya katanya sih. HIehiehie. Mereka berdua memang satu kelas Malik - Kelompok B.  Foto Asep Haryono

8 comments:

  1. itu bukan anak cewenya toh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : Hiehiehiee masih anak anak iheiheiheie. Sobatan mereka loh. Kompak hiheiheihehieee

      Delete
  2. Wah acaranya meriah sekali ya pak. Itu baru di Taman Kanak-kanak (TK) Al Azhar, gimana dengan SD, SMP, dan SMA Al Azhar? Jadi nggak kebayang dech rame nya hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih meriah sekali. Namanya juga anak anak ada yang ;ari kesana kemari hiehehiee Seruhhhhhhhhhhhhh

      Delete
  3. wah yang terahir saya curiga lho kang.. kok mamahnya pesen foto berduaan.. hmm .. hehehehe..

    sepertinya kang asep sudah layak untuk menjadi jurnalis surat kabar nih.. cuma dari foto saja sudah bisa bercerita banyak.. hehehehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : HIheiheiee nda tau tuh. Pesenan mamahnya sih hiehiehiee. Ya udah ikutin aja. Ayahnya pun hadir juga hiehiheiheiheiee

      Delete
  4. koq kang asep nggak foto berduaan juga

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog