Jual Milagros disini
Loading...

Yuk BerKurban..

Tag : Opini - Asep Haryono | Yuk BerKurban.. - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Tidak terasa esok tanggal 15 Oktober 2013 M atau bertepatan dengan penanggalan 10 Dzulhijjah 1434 Hijriah adalah moment Hari Raya Iedul Adha (sering disebut jiran sebagai eid Mubarak-red) adalah hari yang bersejarah bagi umat Muslim di seluruh dunia.  Saya tidak akan membahas makna, atau apalah dalil dalil Qurban namun hanya menyampaikan opini saja.

Dalam prespektif kekinian saya (cieeee) ber qurban atau tidak adalah hak masing masing, dan mungkin sebagai salah satu bentuk rasa syukur kita terhadap nikmat dan berlimpahnya Rezeki dari Sang Penguasa Langit dan Bumi yakni Allah SWT adalah dengan membersihkan diri mensucikan niat dengan tulus ikhlas melaksanakan qurban.

SUDAH DIEKSEKUSI :  Ini foto dokumen tahun 2012 saat kami sekeluarga diberi amanah Allah untuk berqurban.  Kambing ini sudah tiada. Karena sudah diqurbankan pada tanggal 27 Oktober 2012 yang lalu oleh Panitia Qurban Masjid Babussalam komplek saya.  Foto Asep Haryono


Di Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara tempat "habitat" saya sekarang ini juga Alhamdulillah sudah rutin menyelenggarakan pemotongan hewan Qurban (sapi maupun kambing-red) yang merupakan donatur atau sumbangan dari warga Komplek. 

Padahal di Masjid tersebut judah ada arisan Daging Qurban yang baru saja ditutup pembukuannya kemarin.  Dari hasil itu semuanya Insya Allah terkumpul 5 (lima) ekor Sapi (Tentu bukan ekornya saja donk tentu sama sapinya-red), dan 3 (tiga) Ekor Kambing. Mbeeeekk.

Dalam catatan saya jumlah hewan Qurban Masjid Babusalam komplek saya pada tahun ini ada penurunan sedikit.  Pada perayaan Iedul Adha tahun 2012 yang lalu jumlah Sapinya ada 6, dan Kambingnya ada 5.   Mengapa bisa terjad penurunan? Semoga saja Iedul Adha tahun mendatang 2014 tidak terjadi penurunan dan bahkan harus meningkat.  Insya  Allah

Alhamdulillah pada tahun sebelumnya kami sekeluarga diberikan amanah dari Allah SWT untuk menyalurkan hewan qurban secara langsung kepada Masjid tersebut untuk dikelola.  Artikelnya sudah ditulis dan dipublikasikan pada tanggal 26 Oktober 2012 yang lalu. Insya Allah pada tahun ini kami sekeluarga juga akan melakukan hal yang sama walau dengan Masjid yang berbeda. Insya Allah. Amin Ya Robbal Alamin (Asep Haryono)

36 comments:

  1. kok kurusan .. cup cup kasian dia. ehh itu tahun 2012 .
    alhamdulillah masih ketemu lebaran tahun 2013 .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heya Miz Tia, Iya Alhamdulillah masih diizinkan oleh ALLAH SWT Amin Ya Robbal Alaminnnn

      Delete
  2. Alhamdulillah masih ada org yang mau berkorban hewan,,, sehingga bisa menyadarkan yg lainnya utk ikut berkorban.
    Itu kambing muda enaknya disate aja ya mas, hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Indri. Syukur Alhamdulillah. Semoga keluarga keluarga lainnya turut berqurban. Mau diam diam juga baik, mau syiar juga baik. Karena dengan syiar juga Insya Allah akan memberikan semangat dan motivasi yang lain untuk berqurban

      Delete
  3. top Kang, saya makmuum.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Oh ya ngomong ngomong Blog bang Zachflazz belum ada kotak komentarnya. Saya masih ingat katanya kotak komen ditutup karena ingin fokus dalam Bulan Ramadhan. Sekarang sudah lewat Ramadhan

      Delete
    2. ikut makmum deh...

      Delete
    3. itulah Kang, saya memang payah, nggak bisa membagi waktu, jadi saya memang sedang asyik menikmati keadaan yang sekarang, nyerang sana-sini tanpa balas, hahahaha..

      Delete
    4. memang enak tuh yang nyerang nyerang

      Delete
    5. @Reo Adam : Makmum nih ye hihehiheheiee

      @zachflazz : HIheieee. Iya kah? Saya selalu dukung bang Zachflazz. Apa pun keputusannya selalu medapat dukungan dari saya sekeluarga. Do the best

      @Agus Bg : Hiheiheiiee. Nyerang kaya sepak bola aja hiheiheiee

      Delete
  4. bagus itu pak setahun sekali korban kambing
    jangan korban perasaan mulu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiheie. Alhamdulillah. Semua karena izin dari ALLAH SWT. Semoga bisa menjadi penyemangat dan motivasi keluarga lainnya untuk berqurban. Aminnnnnnnnnnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. Tapi jangan korban kambing mulu, pak
      Sudah masanya memikirkan korban dalam arti yang lebih luas

      Delete
  5. alhamdulilah di tempat saya juga ada Kurban kang, kambingnya 200 ekor, sapi baru ada 10 ekor, semoga berkah buat yang berkurban ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kash. Bahagianya jika semua orang bisa berbahagia di har raya Iedul Ftirie. Aminnnnnnnnnnnnnnnnn

      Delete
  6. Semoga pemotongan dagingnya merata kepada saudara kita yang membutuhkan,sangat bahagia bisa berbagi dengan orang-orang sekitar kita :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Abed Saragih : Insya Allah. Daging daging qurban ini sebaiknya mengutamakan mereka yang berada atau yang layak menerimanya. Tugas panitia qurban agar lebih selektif dalam mendistrinusikannya. Karena warga atau umat sudah mempercayakannya

      Delete
  7. malu sama mas asep sayah....hehe
    belum pernah berkorban sih sayah

    ReplyDelete
  8. selamat hari raya aidiladha dari saya sekeluarga di Malaysia.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks Mizz Aiza. Happy Eid Mubarak

      Delete
  9. manteb nih pak Har kurbannya :)
    selamat idul adha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah Kang Ucup. Terima Kasih. Kami sekeluarga mengucapkan selamat Iedul Adha juga ya hihhhihihi

      Delete
  10. selamat berkurban ya kang asep, insya Allah kami sekeluarga ikut berqurban.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Azie Thea : Alhamdulillah. Terima Kasih. Semoga qurban kita berkah dan diterima oleh ALLAH SWT. Amin Amin Amin Ya Robbal Alaminnnn

      Delete
  11. Selamat hari raya Idul Adha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas Goiq. Selamat Hari Raya Ied MUbarak ya hiheiheiheihiee

      Delete
  12. Alhamdulillah di tempat saya lumayan rame mas yang kurban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya waaa keren keren. Ditunggu ceritanya di blog ya. Ditunggu loh hiehheiheiheiheie. Ngarep dot kom

      Delete
  13. selamat malam Mas, untuk Tahun ini sepertinya saya belum bisa Qurban mas, semoga Tahun depan ada rejeki...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @hayardin : Selamat malam juga Maaf baru dibalas komentarnya. Ketiduran tadi hiehiehiheheiee. Insya Allah tahun depan bisa berqurban juga seperti kami. Insya Allah niat yang baik akan dimudahkan karena ALLAH SWT Maha Mendengar

      Delete
  14. Haish,,,,Alhamdulillh banget ya, saya masih belom bisa, semoga tahun depan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi terima kasih ya sudah mampir. Hheiheihiehie. Alhamdulillah. Semoga segera dimudahkan oleh Allah SWT hingga bisa berqurban. Kami doakan selalu Insya Allah

      Delete
  15. Kalau di tempat saya, berqurban tidak harus satu ekor hewan kambing ko, siapa pun yang mau bisa di sumbangkan, dan niat nya berjamah. Yang paling sulit menyarankan orang untuk serta untuk melakukan qurban ya Kang.

    Dalil ketidak mampuan selalu di kedepankan, padahal kalau bisa patungan dan angkanya tidak kaku kan bisa. Memang harus di mulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat.

    Salam wisata

    ReplyDelete
  16. Sayang ya mengalami penurunan pak.
    Semoga tahun depan nambah kurban nya di mesjid sana. Selamat idul adha pak Asep

    ReplyDelete
  17. selamat lebaran pak Asep :) , semoga tahun depan kita bisa berkurban hehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog