Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Di "Ganggu"

Catatan Asep Haryono

Mungkin banyak diantara kawan sobat blogger ada yang pernah menonton tayangan salah satu TV swasta di Indonesia yang berjudul "Dunia Lain"?  Atau petualangannya Kibod (Ki Joko Bodo)?  Sejak TV di rumah saya rusak antenannya sejak beberapa bulan yang lalu, namun tidak sempat dibetulin, jadi tidak dapat menangkap kedua channel tersebut.

Salah satu episod "dunia lain" yang paling fenomenal yang pernah saya tonton adalah episod "Uji Nyali" yang mengambil setting lokasi di Lawang Sewu di Semarang nah mungkin kawan kawan blogger pernah liat tayangan episod tersebut. 

Museum Bank Indonesia dan Museum Fatahillah di Jakarta , dan Alhamdulillah saya sudah pernah berkunjung di dua tempat tersebut. Untuk di Jakarta, saya sudah mampir di Museum Bank Indonesia dan Museum Fatahillah Jakarta saat mengikuti MDGs conference di JW Marriott.  Sedangkan untruk di Semarang belum sempat mampir ke Lawang Sewu.


LAWANG SEWU : Inilah episod fenomenal versi saya atas tayangan program Dunia Lain.  Gambar dari carasensor.blogspot.com

Namun sepanjang catatan saya memang pernah mengalami sendiri beberapa kali "diganggu" oleh entah siapa saya sendiri tidak tahu. Saya tidak mengatakan di "ganggu" oleh ghost atau hantu. Karena bisa saja itu ulah manusia iseng. Penilaian saya kembalikan kepada anda semuanya. Berikut catatan singkat saya
  1. Ketika tugas di Kota Sintang tahun 2001 saya bertugas jaga billing sebuah warnet.  Saya memang pernah bekerja di warnet selama beberapa tahun.  Singkat cerita di suatu malam saat warnet mau tutup sekitar jam 21.00 WIB di luar memang masih ramai, maksudnya tetangga pada belum pada tidur.
    Nah saat itu saya sendirian di warnet, tiba tiba tercium aroma kembang yang lazim ada dalam areal pemakaman (maaf). Di Kalbar ada pantangan jika mencium sesuatu aroma yang tidak lazim di malam hari sebaiknya tidak dikomentari.  Nah saat itulah tiba tiba dari jendela masuk sebuah paku ukuran kecil. Seperti dilempar seseorang.  Saya liat ke luar jendela tidak ada apa apa selain pepohonan yang gelap. Di luar warnet tidak ada lampu
  2. Saat saya KKN (Bukan Kura Kura Ninja loh) pada tahun 1998 di daerah Sanggau (Perbatasan dengan Malaysia-red), di rumah tempat kelompok KKN saya yang berisi 9 orang itu pernah mendengar ada suara kecupak orang sedang mandi. Padahal di pagi harinya kami semua merasa tidak ada yang Mandi di pukul 02.30 WIB dinihari.
    Saya sendiri secara pribadi saat KKN itu kehilangan kacamata "cengdem"  alias seceng adem. Kaca mata gaya beli di pinggir jalan.  Akhirnya tiga hari kemudian kaca mata saya itu ada di kolong rumah KKN Kami yang memang "berdiri" alias rumah panggung. Penduduk setempat menyebutkan kalau kaca mata saya itu "diumpetin" oleh ehm ehm ehm

Masih ada lagi sih pengalaman "seru" lainnya.  Masih di Poin 1 di atas saat saya mencuci baju di belakang rumah Dinas, saya merasa ada bayangan kepala hitam dari kepala sampai leher menoleh dari sisi kanan saya duduk mencuci. 

Begitu saya tengok bayangan hitam tersebut tidak ada lagi.   Lalu pengalaman saat saya tidur di ruangan kerja saya saat itu di warnet, kedua kaki saya seperti dipegang tangan dingin, dan terdengar suara lirih wanita yang bilang saya "di sini" 

Mohon maaf tidak ada foto saya sama "ehm ehm" di sini heihehehe.  Nah apakah itu ulah orang Iseng saja?  Atau cuma Halusinasi saja?  Saya kembalikan penilaiannya kepada kawan kawan semuanya. Uhui.  (Asep Haryono)

37 comments:

  1. Tidak ma0 membaca lebih lanjut
    soal-nya lagi sendirian
    Idzin Follow mas Blog-nya
    Dtunngu follback

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieiehi eiya kah hheiheiheie. HIheiheiiee. Terima kasih sudah hadir di hari ini. Salam kami sekeluarga di Pontianak,. Kalimantan Barat

      Delete
  2. pas banget bacanya jam 3 pagi kwkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hua heiheiheiheiiee. serrrrrrrrr
      Serrrrrrrrr

      Delete
  3. Untuk bacanya sudah pagi.... jadi berani sampai habis. Untuk lain kali kenalan dulu Kang sebelum di ganggu. He,, he,, he,,,,

    Salam,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huaaaaaaaahiehehiee. Iya bener juga ya.
      ihihihihi

      Delete
  4. saya nonton kalo yang di atas itu. lagian saya pas ke lawang sewu tempo hari, beli juga vcd yang antara lain video itu.

    tapi saya beneran nggak tau loh, kalo yang di video itu ternyata Kang Asep (nah, keren kan tulalitnya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuaaaaaaaaahiehiehiehieiee. Uhuiiiiiiii

      Delete
  5. Walau yang lain pada ngeri karna serem tapi aku malah bisa ketawa saat baca KKN>> Kura-kura ninja :D wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehehie iya nih kebetulan aja saya ketik artikelnya sambil nonton GLOBAL TV film "Behind Enemy Lines" jadi nda konsen

      Delete
  6. Dunia lain memang ada tapi kayaknya mereka malah yg lebih takut ke kita.. Buktinya mereka cuma berani ngumpet-ngumpet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehe iya bener bener. Saya ada temen yang beraninya luar biasa kalau ngadepin yang ginian hieiehiehel

      Delete
  7. wah punya pengalaman di ganggu juga ya kang Asep,
    dunia lain memang ada kok, karena Allah telah menciptakan mahluk yang gaib juga..alhamdulillah saya belum pernah kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pengalaman ini juga saya tidak mengharapkan tapi ya mengalami begitu aja

      Delete
  8. Mampir perdana, mas Asep... Follow sukses ya,

    Alhamdulillah saya juga pernah, tp lebh tepatnya emak (ibu) saya sih... soalnya saya yg diumpetin pas masih bayi...

    ReplyDelete
  9. Oh ya kah? Hiehihehieee. Makasih sudah mampir

    ReplyDelete
  10. alhamdulilah saya belum pernah berinteraksi dengan makhluk ghoib kang, kalau ketindihan saat tidur sih pernah, tapi mungkin itu bukan makhluk ghoib.
    pengalaman kkn kang asep pasti ada cinta lokasinya ya ?
    hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Hiheiheiheiee iya ketindihan dulu sering juga saya alami. Tapi setelah rajin membaca doa sebelum tidur, Insya Allah sudah tidak ada lagi hal yang seperti itu. KKN cinlok? Huaaaaaaaaaahieehihee kagak ada deh

      Delete
    2. hehehehe..apa karena yang kkn laki laki semuanya ya? hahahahahahahaha

      Delete
  11. kalo saya pernah kuda lewat, saat saya lagi membuang hajat (maaf) pada tengah malam. Kebetulan waktu itu wc saya terpisah dengan rumah :D

    ReplyDelete
  12. Kalau saya tidak percaya sedikit pun karena emang belum pernah melihat-nya
    Nice info mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIEHiheie sebaiknya jangan berharap bertemu dengan "mereka". Hiheiheihee kalau berharap bertemu saya bole bole hiehiheiheihee

      Delete
  13. saya sendiri belum pernah melihat wujud aslinya, paling2 merasakan merinding atau perasaan ada yang lewat di belakang, gak tahu deh kalau pas nengok kebelakang terus dikasih senyum sama mereka.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIheihee ada ada aja mas Adjie iehiheiheee Pasti galau sekali kalau dikasih liat hieehehiee Nda ah, saya sih ogah hieiheiheiheihee

      Delete
  14. Wih...ngerinding juga ya kang..bacanya
    Kalo perasaan kaya di pegang berasa gitu..biasanya bukan halusinasi loh kang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kenyataannya demkian bang Budi. Itu aseli merasa dipegang

      Delete
  15. saya juga pernah di ganggu loh mas
    coba lihat dipostingku yg terbaru :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Reo Adam, keren keren. Saya sudah liat. Oh ya mas , kawan saya bekerja di Kuala Lumpur. Kerja bangunan kalau nda salah. Posisi Mas Reo Adam sekarang di Kuala Lumpur kah?

      Delete
    2. Om Reo mah selalu bernafas dalam lumpur, pak
      Hehehe..

      Delete
  16. baru pertama mampir,
    alhamdulillah hingga kini tidak diganggu tapi tempat sekolah ponakanku sering ada kesurupan masal anak2 sekolah jadi kadang sering dipulangkan lebih awal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi terima kasih sudah mampir. Kesurupan masal juga banyak terjadi di Pontianak. Persoalan seperti ini kadang membuat bingung antara LOGIKA dengan hal hal non teknis

      Delete
  17. Tiap malem aku suka digangguin pak asep, itu halusinasi apa bukan..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaaaaa nda tau deh hiheiheiheihee

      Delete
  18. keren, ternyata kang asep pernah jadi peserta ya.. tapi kok saya gek pernah lihat ya :3 .

    ReplyDelete
  19. temen nya bnyak brarti kang, dunia nyata, dunia maya dan dunia lain , hii

    ReplyDelete
  20. serem banget tuh,untung saya nggk pernah mengalaminya

    kunjungi balik ya :)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog