Jual Milagros disini
Loading...

Meals di Garuda Indonesia

Catatan Asep Haryono

Betapa bangganya bisa terbang bersama maskapai penerbangan kebanggaan bangsa, Garuda Indonesia , sudah pernah saya tulis dalam blog yang berisi dan berjudul |"Asyiknya terbang bersama Garuda Indonesia" yang di publish pada tanggal 12 November 2012 yang lalu. Nah kali ini saya tidak akan ngalor ngidul lagi soal yang sudah dibahas itu.

Bagaimana kalau urusan makanan aja tapi masih ada kaitannya dengan cerita terbang bersama Garuda Indonesia itu tadi.  Apa itu makanan apa yang dimaksud? 

Uhuuii yang saya maksud di sini adalah menu on board atau meals dalam Garuda Indonesia yang berhasil saya abadikan dari beberapa penerbangan saya secara acak bersama Garuda Indonesia sejak tahun 2005-2011 yang lalu.   Selama periode tersebut paling sedikit 4 (kali) terbang bersama GA. Rata rata tujuannya adalah Pontianak - Jakarta - Denpasar - Jakarta - Pontianak.


Foto Asep Haryono
 
Foto Asep Haryono

Foto Asep Haryono
Foto Asep Haryono

Nah itulah sample atau contoh menu yang disajikan dalam penerbangan saya bersama Garuda Indonesia yang diambil secara acak saja.  Dari sini keliatan adanya mixture antara menu Nusantara dengan menu bule. 

Kalau boleh jujur (minjem sebutannya mas Rawins -red) saya kurang suka sajian Europe karena perut Indonesia saya.  Menu "ajaib" ala bule bagi saya kurang begitu saya suka. Ndeso bangeds ya.  Tapi ini kan sudah menyangkut soal selera bukan? Yang namanya selera tidak dapat diperdebatkan.

Foto Asep Haryono

Ada satu kesamaan yang ada dalam menu menu di atas.  Nyaris semuanya selalu ada minuman Jus Jeruk. Ahaaaaaa.  Buka kartu deh saya hiehiehihe.  Memang Jus Jeruk adalah salah satu minuman kegemaran saya.  Segar gitu ihihihihi. (Asep Haryono)

42 comments:

  1. sebagai omnivora sejati, saya bisa makan apapun juga di pesawat manapun. apalagi nasi goreng bikinan isteri saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bener bener bang Zachflazz

      Delete
    2. yeiii, Kang Asep minta nasi gorengnya ke isteri sendiri. kalo nggak, ya bikin sendiri.

      Delete
    3. Makan apapun juga..?
      Pantesan majalah suka pada ilang, jangan jangan diemplok juga... :D

      Delete
    4. WaHAHAHAHAHhahahaha. Sssst

      Delete
    5. bukan hanya majalah, pilotnya juga pada ilang. apalagi pramugarinya

      Delete
    6. padahal sudah di peringatkan jangan membawa barang barang milik maskapai penerbangan ya..

      Delete
    7. Hiheiiee iya betul betul Dilarang bawa aset pesawat, apalagi bawa pulang Pramugari nya

      Delete
    8. bawa pulang pesawatnya! sukur-sukur di dalam ada Mang Yono sama Kang Asep sekalian.

      Delete
    9. Wha wah wah itu satu paket Hiheiheiheie. BONUS nya dapat kita berdua

      Delete
    10. Gimana dengan pengumuman di pesawat yang gambarnya pernah aku posting di sini http://blog.rawins.com/2013/06/tembangan-bocah-gemiyen.html

      Delete
  2. Namanya di pesawat, menu apapun tak bakalan seenak di darat. Lebih enak ngobrol sama pramugarinya, pak...

    *pesen seat di pintu darurat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiiehiee iya sampai sekarang belum pernah saya ada kesempatan foto bareng sama pramugari GARUDA INDONESIA yang cakep dan cantik cantik itu hiehiheiee. Mungkin kelak suatu hari. Spesial buat mas Rawins deh pokoke

      Delete
    2. Entah kenapa pramugari garuda terasa lebih menarik ketimbang yang lain. Padahal banyak yang sudah berumur. Bandingin sama sulion, muda muda tapi ada aja yang jutek :D

      Delete
    3. Hiehiheieie iya iya betul. Saya sudah baca artikelnya Pramugari bla bla bla yang JUTEK itu hiehiheiheiheiheiee

      Delete
    4. Tapi biar jutek, kalo dikasih satu mau gak..?

      Delete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf salah kamar kang komen di atas, kedahuluan mas Rawins sih naik garudanya hehe...

      Delete
    2. Hiehiehe iya ya nda ama Mas. Santai saja. Hiehiehiehiee. Mas Rawins mah memang top markotopsssssssss

      Delete
    3. Oooh maap atuh kalo begitu
      Silakan kalo mau duluan naik garuda
      Aku mau naik yang lain

      *tapi bukan pramugari loh..

      Delete
    4. waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakakkaka

      Delete
    5. loh... malah seneng dibelakang mas Rawins dan mas Asep kok hehe...

      Delete
    6. Hehiehie soalnya kalau membayangkan pramugarinya dinaikin yang pasti senang ya yang naik lah. Naik Gaji khan?

      Delete
    7. Wah tar ga bosa naik haji dong pak...

      Delete
  4. dari pada makanan eropah sana nih kang, saya kok mending makan sukun rebus yang di rebuskan istri saya tho, aneh dan ndeso ya saya.
    ya iyalah lha wong naik sepawat aja belum pernah, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : HIheiheiheiee iya bener hiehiehieiee/ Enak juga menu Indonesia, paling syedap dann seruh. Sayang sekali dari puluhan kali terbang bersama Garuda Indonesia, belum satupun disajikan Gado Gado iheiheiheie

      Delete
  5. kelihatan enak ya pak, tapi biasanya menu pesawat mah biasa aja, ga ada mie ayam dan mie bakso heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha bener sekali Bunda. Sayang sekali nda ada menu Bakso, Bakwan atau GADO GADO ya hiheiieiehe;

      Padahal di penerbangan KLM saya pernah menu Rujak Iheiheiheihiehieee

      Delete
  6. Garuda indonesia memang mateb... lain lagi dengan maskapai.. tit... tit... tit... yang pramugarinya pada jualan asongan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiehiehie iehiehiehiehie

      Delete
  7. paling suka naik garuda, karena ada makanannya hehhe ketauan suka makan gratis ya pak :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. O jelas Hiheiehiheee. Pemburu gratisan bersertifikat

      Delete
  8. cemilan nya enakenak banget pak. Jadi betah ya kalau naik pesawat garuda, soalnya fasilitasnya bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebanding sih dengan Harganya Hieihehiee. Tapi harga bagi saya tidak masalah. Pulhan kali terbag sama Garuda Indonesia selalu dibayarin SPONSOR hiehiheiheiheiheihee

      Delete
  9. 2 kali PP korea....naik Garuda terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiks kalau udah dengar KOREA hati ini jadi sendu. HIheiheiheiee. Ikut kontes PSY WIKI KOREA tour saya gagal. ALias nda masuk finalis. Andai saya lolos seleksi wiiiiihhh udah berangkat ke KOREA hiehihehieiheie

      Delete
  10. Mantap cemilan-nya kang Asep

    ReplyDelete
  11. Saya plg suka klo pas menunya omeley sm sosis nyummmm

    ReplyDelete
  12. Sekarang makanan nya kurang juara, bikin males hahaha

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog