Jual Milagros disini
Loading...

Manfaat Garam

Tag : Opini - Asep Haryono | Manfaat Garam - Powered by Blogger
Catatan Asep Haryono

Ada yang pernah merasakan aduhai nya sakit Gigi?. Ada yang bilang satu satunya yang bisa menandingi sensasi Sakit Gigi adalah sakit hati. Hiheiheiheiehiee. 

Bagi saya lucu dan menggemaskan juga.  Tapi alih alih sakit hati bagi sebagian orang masih lebih lumaya daripada Sakit Gigi.  Kalau saya sering plesetkan menjadi sakit gaigai (Huruf "i" kan di baca ai dalam bahasa Indonesia). Nah jika kawan kawan mengalami sakit GaiGai ada banyak cara untuk mengurai kesakitan atau keperihan sakit GaiGai.


Saya sempat browse di berbagai situs di Internet dan menemukan banyak sekali artikel yang membahas bagaimana mengatasi nyeri karena sakit gigi.  Saya rasa kawan kawan bisa browse sendiri di Google karena memang banyak yang sudah menulisnya. 

Namun pengalaman dari membaca artikel tentang nyeri sakit Gaigai inilah yang membawa saya menuliskan pengalaman (tepatnya berbagi) pengalaman mengatasi nyeri karena Sakit Gaigai.


Gambar diambil  dari informasisehat.com

Salah satu resep tradisional untuk mengurangi Sakit Gaigai yang saya praktekkan dari membaca artikel di internet adalah pemanfaatan Bawang Putih (Garlic) dan Garam (salt). 

Nah untuk resep tradisional yang pertama yakni Bawang Putih ditumbuk dahulu sampai agak halus kemudian ditaburi sedikit garam lalu diolesi di bagian gigi yang dianggap penyebab nyeri Sakti Gaigai. Sayang sekali hasilnya kurang oke.

Saya pun mencoba resep tradisional yang kedua yakni Garam. Nah garam ini sederhana saja dicampurkan ke dalam satu gelas Air Mineral merek apa saja, dan di aduk aduk.  Bagaikan Mouthwash gitu deh, gunakan air garam tersebut untuk berkumur kumur. Jangan ditelan karena sudah pasti rasaya asin.

Namanya juga air garam. Nah resep tradisional yang terakhir ini ternyata cukup moncer alias berpengaruh. Nyeri sakit Gaigai berkurang.  Nah inilah pengalaman pribadi saya hari ini yang bisa saya bagikan kepada kawan kawan. Semoga bermanfaat. Cheerss. (Asep Haryono)

27 comments:

  1. gaigai kang asaip sakait ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehieie Alhamdulillah sudah agak berkurang hiehiheiehiehiee

      Delete
    2. alhamdulillah jadi tidak eror lagi kan ?

      Delete
    3. darai padai sakait hatai
      lebaih biaik siakit gaigai ianiiii
      baiar tiak mengapai...

      Delete
  2. sy juga cm garam ksh air aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehiehe Alhamdulillah:))

      Delete
    2. kalo aku malah air dikasih garam...

      Delete
  3. pasti asin dong pak kalo dipake berkumur?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya jelas donk namanya juga Air Garam. Tapi tahan dikitlah Insya Allah sehat hiehheheieee

      Delete
    2. sambil liat potoku aja kalo biar terasa manis dan tak doyan makan 3 hari 3 malem...

      Delete
  4. kalau gigi ngak mau sakit lagi cabut saja kang, biar kang asep ompong wkwkwoaw...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wuaaaaaaaaaaaakakakakakakakka

      Delete
  5. saya juga pernah mencoba mas asep, sakit giginya memang sedikit berkurang, tapi rasa perihnya memang wow banget :D

    penyembuhan dengan cara ini tidak disarankan untuk anak anak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : Hiehiheie eiya bener/ Manjur banged untuk mengurangi sakit gaigai. Tapi kata kawan kawang juga PARASETAMOL juga bisa untuk menghilangkan nyeri. Saya liat di referensi memang ada disebut PARASETAMOL. Tapi khusus yang ini saya belum coba

      Delete
  6. Sakit gaigai, hahaha....
    Tapi saya ga setuju tuh sama lagunya Meggy Z @___@

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehieie iya saya plesetkan jadi sakit Gaigai ihiehiehiehiehiehiehee

      Delete
  7. di kasih suruh juga boleh kang

    ReplyDelete
  8. Belum pernah coba nih pak... Mudah2an ingat resep ini kalau pas ngalamin. *eeehh..jangan ding

    ReplyDelete
  9. ternyata banyak sekali ya pak manfaat garam untuk kesehatan tubuh kita. Jadi penting sekali untuk mengkonsumsi garam, terutama yang beryodium :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi hati-hati....
      rumahtangga kurang garam bisa menimbulkan sakit dan hipertensi loh
      hohohoho.......:o

      Delete
  10. Teraima kasaih atas resepnya, Pak! Hehe, tapi gue lebih suka gula daripada garam. :-)

    ReplyDelete
  11. kenapa harus garam coba...?
    sebab,garam memiliki kandungan anti bakteri yg kuat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. benar sekali mas Reo Adam
      Exactly

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog