Jual Milagros disini
Loading...

Andai Punya 100 Juta

Catatan Asep Haryono

Ini adalah edisi berkhayal alias mimpi. Hiehiehie. Tidak apalah selama mimpi itu gratis, why not?.  Konon kata orang justru dengan bermimpi itulah orang menjadi semangat untuk mewujudkannya. Sekarang yang menjadi pertanyaan yang menggelitik untuk dijawab adalah apakah sama bermimpi dengan berkhayal?.  Jika ada komentar atau pendapat silahkan share di kotak komen ya.

Nah sesuai dengan judul dan isi tulisan pendek saya pada hari ini yang berjudul "Andai Punya 100 Juta" tentu usil sekaliya title nya. Lagi pula yang namanya rezeki itu kan misteri, ia (rezeki) adalah hak Allah SWT kepada siapa saja IA akan memberikan rezeki tersebut. Dalam AlQuran juga disebut bahwa Allah SWT memberikan rezeki kepada hambaNYA dari sumber yang tidak diduga duga.

Gambar dari Internet

Nah jika saya saat ini memiliki cash sesebar  eh salah sebesar Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) baik dari tabungan atau dikasih orang , maka ada beberapa plan (rencana) pemanfaatan uang kaget tersebut seperti tercantum dengan gegap gempita daftarnya di bawah ini :
  1. Tentu saja memberangkatkan kedua orang tua (ayah atau ibu atau keduanya) untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah dalam rangka HAJI atau UMRAH  Mengingat waktu tunggu Haji di Indonesia bisa sepuluh tahun, mungkin UMRAH saja dahulu.
  2. Peringkat kedua rencana pemanfaatan sebagian uang kaget tersebut adalah untuk menambah uang muka (DP) rumah idaman buat keluarga.  Saat ini rumah kami yang menempati di Komplek Duta Bandara masih berstatus mengontrak.
  3. Menyumbang sebagian rezeki tersebut buat menyumbang Pondok Pesantren, masjid atau surau yang ada di sekitar komplek tempat saya tinggal.  Walaupun besarnya tidak seberapa tetapi harus rata ke semuanya secara adil dan juga bijaksana.
  4. Membayar tagihan atau hutang kepada lembaga, institusi atau individual baik lunas dan atau mencicil.   Seperti kata pakar keuangan Safir Senduk dan Rekan yang pernah bilang bahwa untuk membayar hutang atau tagihan sebaiknya diambil dari pos "uang kaget" seperti ini.

Nah itulah sekelumit sebagian plan (rencana) pemanfaatan jika punya dana sebesar 
Rp.100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah) baik dari tabungan atau dikasih orang , hiehiehie Luar biasa mimpi atau khayalannya ya.  Nah yang jadi pertanyaan terakhir sebagai penutup tulisan pendek ini adalah "siapa yang mau memberikan duit tersebut buat saya?"  Huaaahahahhahaa.  Mimpi kali yeee. (Asep Haryono)

29 comments:

  1. Kalau uang setumpung seperti gambar photo itu tidak seratus juta. He,, he,, he,,,, tapi kalau saya dapat uang segitu sih..... hm..... buat apa ya ?..... kasih tahu gak ya ?.......


    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heihiehe iya itu hanya ILUSTRASI atau GAMBAR duit aja. Tentu saja kalau dihitung itu pasti Milyaran atau trilyunan

      Delete
    2. Kalau ke walahan ngitungnya kasih tahu saya ya Kang. he,, he,, he,,,,

      Delete
  2. Aku pernah punya uang sebesar itu bahkan lebih. Ternyata habis cuma dalam sehari. Tak sempat bagi sana sini. Ah sebelum punya duit, uang segitu tampak besar sekali. Stlah ada digenggaman ternyata,kurang juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehie eiya iya bener sekali. Duit biarpun sedikit asal HALAL selalu mengasyikkan. Maunya sih banyak wakakakakaa

      Delete
  3. Kalo punya uang segitu, aku mau bayarin pak asep suruh bangunin aku biar ga ngimpi mulu, hahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakakakakakakakakak Uhuiiiiiiiiiiiiiii

      Delete
    2. hahaha..siram air dulu....air comberan tentunya

      Delete
    3. hahaha...mari kita mimpi :D

      Delete
  4. Wah tanggung kang, punya seratus milyar sekalian, kan lagi ngayal ga papa kan hehe...

    Kalo saya punya seratus milyar saya dedekahin semua, nanti bisa ngayal lagi hiehiehie....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha iya ya nanggung ya, Mendingan sekalian aja 100 Milyar kan mumpung ngayal gratis ini hiehieehiehiee. Iya bener bener. seratus Masukan yang sangat keren hiehiehiehiehieieehiehiehiehiee

      Delete
  5. hehehe..saya mau kasih saran yang serius nih buat kang asep.
    hehehe.
    saya akan mengumrohkan orang tua juga.
    beli rumah, tidak perlu dp karena di kampung sudah cukup.
    sodaqoh.
    ya elaaaah ternyata sama dengan langkahnya kang asep, yang membedakan apa dong?
    hehehe...
    sebagian saya tradingkan ke broker regulated, kemungkinan duit menjadi 500 juta ada kan ?
    hehehehehehe
    hihihihi hahahah huhehhhoooooooo..
    kok saya jadi eror kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Hiehiehie iya kah ah masa sih hiehiehieee. Wah jangan nyebut FOREX TRADING ah soalnya saya jadi malu. Saya rugi 500 ribu karena kalah di Forex tahun lalu. Sekarang sudah nda lagi main FOREX Saya nya aja yang nda pengalaman hiehiehiheiehiheiheiheiheiee.

      Wah sama sama EROR donk
      Tossssssssss

      Delete
  6. saya jadi banyak merenung karena postingan ini Kang. makasih ya, berarti sekali buat saya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo yg ini..bukan mimpi kayaknya

      Delete
  7. Hehe...ada benernya kata,mas El ..kang..
    Nanggung banget mimpinya :D

    ReplyDelete
  8. Andai agan Asep ngasih 100 juta ke ane. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihiehiehiee bole bole hiehehiehiee. Ngayal dulu hiehiehiehiee

      Delete
  9. andai punya 100 jt? ntar pak, saya khayal dulu yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnnnnnnnnnnnnnn Ya Robal Alamin.Semoga khayalan nya di kabulkan Allah SWT

      Delete
  10. Khayalan dalam bentuk uang akan mudah didistribusikan ya, Pak. Hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieihee iya kayaknya sih begitu. Konon juga memberi Hadiah berupa UANG lebih pas diterima di hati penerimanya karena sang penerima bisa membeli hadiah yang disukainya

      Delete
  11. nggak kebayang saya kalau bisa punya uang sebanyak itu. Pasti akan saya belanjakan semuanya. Shooping hehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakak Uang sebanyak itu kalau dibeliin Pentol sama Bubur Ayam wiihhhhhhhhhhhh buaanyak sekali. Pulau Jawa bisa kelelep

      Delete
  12. wah...kalau saya tak belikan mesin pencetak uang, biar uangny tambah banyak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaakaakakakakakakka heiheihiehiehiehiheihei

      Delete
  13. kalo aku punya uang segitu tak taruh di bawah bantal, kali aja besoknya bisa berlipat jumlahnya jadi 200jt...wkwkwkwk

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog