Jual Milagros disini
Loading...

Alhamdulillah, Qurban (Lagi)

Catatan Asep Haryono

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, dengan berucap syukur ke hadirat ALLAH SWT, akhirnya Masjid Babussalam Komplek Duta Bandara Pontianak (Kalimantan Barat) telah selesai menyelenggarakan Sholat Iedul Adha 1434 Hijriah tadi pagi.

  Setelah selesai pelaksanaan Sholat Ied, kemudian disusul dengan pemotongan Hewan Qurban Sapi sebanyak 6 (enam ) Ekor dan 4 (Empat) Ekor Kambing  Tentu buka ekornya saja tapi lengkap sama "induk" nya alias hewannya hhiehiehiee.   Berikit eh berikut adalah dokumentasi fotonya yang berhasil direkam dengan gegap gempita dengan Kamera Nikon Poket jadul kesayangan saya. Selamat menikmati.   Allahu Akbar


MASJID : Inilah Masjid Babusalam Komplek Duta Bandara yang dijepret saat berlangsungnya Sholat Ied tadi pagi.  Foto Asep Haryono
DATA :   Pak Sabikis (Kiri) Koordinator Qurban dan Pak Rudi dari RT setempat mendata para calon penerima hewan Qurban agar sesuai yang berhak menerimanya. Foto Asep Haryono

DOA :  Hewan Qurban kambing yang disembeli dibacakan doa, dan disebutkan nama SI FULAN bin si FULAN sebagai nama penyumbang /donaturnya . Foto Asep Haryono

TIMBANG :  Takaran tiap bungkus daging qurban harus sama atau mendekati sama berat nya tiap kantong. Foto Asep Haryono

BUNGKUS : Inilah bungkusan daging qurban yang sudah dibungkus dan didata dan siap didistribusikan.  Foto Asep Haryono

HAUS : Petugas potong qurban juga manusia. Haus donk past. Mari minum dulu.  Minuman dan makanan ini disediakan oleh warga juga. Indahnya kebersamaan. Foto Asep Haryono

POTONG :  Warga turun bahu membahu memotong hewan qurban. Alat alat seperti pisau dan golok sudah disediakan oleh panitia qurban.  Foto Asep Haryono

TULANG :  Bagian tulang juga dibersihkan, dan disiap di packing ke dalam kantong.  Foto Asep Haryono


Setelah Sholat Dhuhur Alhamdullillah semua daging qurban disampaikan kepada yang berhak menerimanya.  Alhamdulillah Semoga apa yang warga Komplek lakukan hari ini dengan berqurban mendapat berkah dari Allah SWT.  Amin Amin Ya Robbal Alamin (Asep Haryono)

29 comments:

  1. alhamdulillah saya dan istri korban dua (2) ekor tempe untuk di jadikan menu makan dan camilan. alhamdulillah

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah Lumayan juga tuh penglaris iheheheiheiheihiehiehiheiee

    ReplyDelete
  3. dokumentasinya jurnalis bangeeet, hehe
    o iya sampe lupa penulisnya memang orang berita, hehe
    alhamdulillah ya mas, semoga bermanfaat kurbannya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiiee ah jadi malu. Tapi ya kira kira Citizen Journalist siapa saja bisa kok. Hihihihihihihihihihihihihhii

      Delete
  4. dekorasi masjid yg depan mirip rumah ya pak

    satenya masih ada g pak? bagi dunk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heiheie Alhamdulillah masih ada yang masih FRESH dagingnya belum di apa apain Ada dalam Freezer buat para tamu yang datang InsyA Allah akan disuguhi Sate atau SOP hihihihi. Lebay Mode On

      Delete
  5. alhamdulillah diseluruh pelosok nusantara ini, kaum yang berhak mendapatkan daging qurban, hari ini tentu menikmati daging yang mungkin dalam keseharian mereka jarang makan daging, dan esensi qurban bagi yang berkesempatan ber qurban diperoleh..aaaammmiiiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Komentar mang Lembu menyejukkan hati dirikuh hiheiheiheiee Amin ya Robbal Alaminnnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. aamiin..

      (kang hadi memang kadang2 sentimentil)

      Delete
    3. Wah kalau sudah urusan "til til" atau "pentil" mari merujuk ke Mas Rawins hiehieiee

      Delete
  6. Selamat merayakan Hari Raya Idul Adha, bila ada salah kata dan khilaf atas prilaku selama ini, serta bila ada salah baca atau salah dalam berkomentar, atau belum sempat membalas komentar, dari lubuk hati yang paling dalam saya mohon dimaafkan lahir dan batin...salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas . Saya atas nama seluruh keluarga juga mengucapkan met Iedul adha juga ya. Saya juga mohon maaf lahir dan bathin. Amin ya robbal alamin

      Delete
  7. Wah banyak juga yah
    Salut bisa bersih, di kampung saya acak2an beresin dagingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nurul Imam : Wah nama mu bagus sekali. Subhanallah. Iya Alhamdulillah semuanya lancar lancar aja tidak ada masalah

      Delete
  8. Sungguh suatu Momen Idul Adha yang sangat menyenangkan tentunya itu ya kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah SWT. Penyelenggaraan Qurban di Masjid sesuai rencana dan semuanya bisa ditangani dengan baik. Makasig Cik Awi sudah berkunjung

      Delete
  9. Alhamdulillah .... berjalan lancar dan tertib..... tepat pada sasarannya. Semoga tahun depan peserta korban semakin bertambah ya, mas..... Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah tahun yang akan datang penyelenggaraan Qurban akan lebih baik lagi baik dari jumlah donatur maupun jumlah yang didistribusikan,. Alhamdulillah

      Delete
  10. kesempatan saling berbagi mesti dilanjutkan setelah hari raya ied adha ini. semoga tetep jadi kran rizki buat yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rusydi Hikmawan : Alhamdullillah momen yang membahagiakan buat semuanya. Yang berpunya senang, yang berhak menerimanya juga turut bergembira di hari raya

      Delete
  11. klepon jadi tersisih dong?

    ReplyDelete
  12. saya kurban perasaan untuk perdamaian kang.. soalnya mau kurban kambing juga belum mampu beli hehehehe..

    wah kalau saya amati foto foto di atas.. semua orang pada sibuk bekerja mengurus daging-daging korban... lha kok kang asep cuma jebret sana jebret sini saja nggak bantuin.. wah perlu di slikidiki nih ckckckkckckck

    ReplyDelete
  13. Hiheiheiei gimana ya mau ngatakannya hiehieiehiee. Malu ah hiehiehiehiee. Minimal Bantu liatin hiehiehiehiee

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog