Jual Milagros disini
Loading...

Turut Ayah Ke Kantor


Catatan Asep Haryono

Selama kurang lebih  5 (lima) hari dari hari Selasa sampai dengan Sabtu, anak anak berada dalam asuhan saya. Pengalaman sebagai "orang tua tunggal" atau mengambil peran sebagai "Single Parent" sudah pernah saya tuliskan dalam tulisan saya di blog yang diposting pada tanggal 8 Desember 2012 yang lalu.

 Jika tidak merepotkan kawan kawan bisa membacanya di sini.  Semuanya sudah diceritakan. So eh jadi saya tidak perlu ya untuk rewrite lagi kisah romantikanya hari ini hiehiehiehiee.   Nah kadang saat menjemput Abbie dari sekolahnya di TK Islam Al Azhar di bilangan jalan Gajah Mada harus agak siang karena Abbie harus ikut kelas Ekskul yakni Tilawatil dan Musik.

Nah saat jemput itulah nyaris selalu berdekatan dengan masuk waktu Sholat Dhuhur sekaligus masuk jam maksi alias Makan Siang. Orang kulon saya biasa disebut dengan lunch. Nah kalau saya sih seringnya malah digabung antara Makan Pagi  (Breakfast) dan Makan Siang (Lunch). Jadilah Brunch.  Hieiehiee. Saya mau tanya nih kawan kawan sering sarapan pagi nda? Konon banyak yang mengatakan makan pagi akan membuat konsumsi makan siang menjadi normal alias nda banyal  Bener nda sih?

Namun bukan lunch atau breakfast yang mau saya sedikit bagikan pada hari ini;  Ini hanya catatan kecil saja bagaimana anak saya, Abbie, turut ayah ke kota eh salah.  Maksudnya Turut Ayah ke Kantor. Hehihiehiehiehieee.  

Pulang jemput Abbie dari sekolahnya kadang suka kepikiran "nanggung" untuk anter ke rumah pengasuhnya yang  letaknya berdekatan dengan rumah kami di komplek Duta BandaraLumayan juga kalau pulang yang bisa ditempuh lebih kurang setengah jam kalau naek motor.  Itu sudah dicampur sama mogok di jalan atau macet. Jadi ya udah di "boyong" aja ke Kantot saya yang letaknya cukup dengan Al Azhar.

Makan siang (Karena saat jemput memang sudah jam 12.00 WIB ini artinya sudah waktunya Makan Siang dan disusul dengan waktu Sholat Dhuhur-red).  Jadilah saya dann Abbie lunch nya di Kantin Kak Asnah  di Sebelah Kantor.   Kelar maksi (Makan Siang-red), jadilah ABbie happy happy di kantor saya.   Saya melanjutkan pekerjaan, Abbie malah main Game.   Nah ini dia ada 2 (dua) foto yang saya pasang di blog yang bisa mewakili "ngapain" aja Abbie di kantor saya:


Foto Asep Haryono

Foto Asep Haryono


Tadinya sih Abbie maen Game, tidak menggunakan headset untuk mendengarkan suara Game dari PC, namun kasian juga dia.  Rasanya kurang afdol kalau maen Game juga tidak sekalian dengan suara atau musik Game nya ya.   Saya pun melengkapinya dengan Headset seperti dalam foto di atas.  Hanay saja saya yang ngatur volume besar kecilnya suara di telinga.  Saya setting volume terdengar sayup sayup saja di PC sehingga nyaman di telinga dan tidak membuat sakit saat mendengarkannya. HIhiehiehiehiehiee. 

 Karena turut Ayah ke Kantor lepas jam makan siang, maka otomatis Abbie ikut jadual saya pulang kantornya jam 16.00 WIB.   Jadi bisa dikatakan Abbie ikut "ngantor" sama saya hiehiehiheee.  Walau cuma dari jam 12.00 WIB mulainya jadi pulangnya barengan sama saya off pada jam16.00 WIB.  Biasanya sih Abbie sudah saya siapkann pakaian salinannya jadi tidak harus berseragam seperti itu di kantor saya.   Namanya juga anak anak kadang menolak Ganti Baju sekolahnya.  Pulang sekolah,  makan lalu maen Game.  (Asep Haryono)

25 comments:

  1. dari kemarin tulisan Pak Asep muncul di reading list tapi setelah di klik, kok nggak ada...baru sekarang nongolnya...

    Abbie...enak ya ikut ayah ke kantor, bisa jadi cambuk untuk menumbuhkan semangat Abbie nih, termotivasi, besar nanti kayak ayah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa : Wah iya kah? Wah jangan jangan sudah mulai ngadat lagi nih reading list atau setingan di blog saya. Wah wah harus diwaspadai nih hiehiehiheiehiehiee

      Delete
    2. ini mah penyakit lama pak asep
      senengnya dipublish dulu baru diumpetin lagi
      pake preview kan bisa, pak...

      sekali dua kali ditengok ga ditemukan kadang jadi males mau ngecek lagi pak. makanya suka ada yang kelewat...

      kalo besok ada yang ngilang lagi, kita plorotin saja rame rame yuk...

      Delete
    3. Gak mau ah melorotin Kang Asep. Takut kualat.

      Delete
    4. saya mau melorotin saya sendiri ahh

      Delete
  2. Sekali-kali ayah ikut abbie ke sekolah.. hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sudah sering bahkan setiap hari hiehiehe. Itulah antar jemputnya

      Delete
  3. untung si Abbie pinter, kalo nggak, bisa diacak acak tuh mas tempat kerjanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beihehihee. Tenang aja. Dikasih Burger, sama Game Game kesukaannya dijamin tenang damai sejahtera dan sentosa lah hiehiehihiheiee

      Delete
  4. hehehehe...simbiosis mutualisme kang, siapa tahu besok kalau besar abie bisa mengakuisisi perusahaan kang asep kerja, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti Direktur Utamanya dikemanain tuh hieieiehiee. Dikupdet ya hiehiheiee

      Delete
  5. kalau saya, pagi pagi yang penting minum kopi. Makan siangnya bisa dua porsi.

    ReplyDelete
  6. Replies
    1. kang pacul mirip kang rawins

      Delete
  7. wah pasti rame ya pak kalau anak-anak ikut ke kantor juga hehehe :D

    Tapi nggak boleh nakal lho :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihiehie iya Tante kata Abi tuh

      Delete
  8. pasti menyenangkan yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya Mba Nia. Begitulah

      Delete
  9. Kayanya lebih nyaman ikut ke kantor deh, bisa main puas di ruang yang dingin ya Kang.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya wisata ke kantor

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog