Jual Milagros disini
Loading...

(Pernah) Jumpa Dengan Henny Purwonegoro

Foto dari Internet
Catatan Asep Haryono

Ada yang kenal dengan bintang Jadoel kebanggaan Indonesia, Henny Purwonegoro?   Mungkin beberapa dari kawan kawan ada yang tidak ingat, atau lupa, Atau juga ada yang masih ingat iklan salahsatu obat turun panas anak anak Inzana?.

Nah biar nda pada penasaran, saya langsung cantumkan foto Henny Purwonegoro masa kini.  Fotonya sendiri berasal dari wikipedia ini .Nah pemilik nama aseli Henriette Louise Purwaningsih ‎Poerwonegoro atau kita lebih mengenalnya dengan panggilan Kak Henny atau dikenal dengan nama panggung Henny Purwonegoro ini memang keren juga.   Saya pikir kawan kawan bisa liat sendiri search di Google mengenai profil beliau lebih lengkap.  So eh jadi saya tidak perlu copy paste lagi di sini

Setelah saya bongkar bongkar arsip foto lama saya ternyata saya (pernah) berjumpa secara langsung dengan artis penyanyi terkenal anak anak di masa kejayaannya dulu.  Masih ingat acara anak anak Dekade 80-an waktu itu?  Saya sendiri waktu itu masih anak anak hehehehe.  Tapi kan dari search di Google juga banyak informasi bermunculan.  Wikipedia sendiri menceritakan kalau  Henny dikenal sebagai pembawa acara Aneka Ria Anak-Anak, berpasangan dengan Seto Mulyadi, pada era 80-an.  Sumbernya di sini

Saya beruntung ternyata juga (pernah) jumpa  dengan Henny Purwonegoro.  Saat itu kebetulan sedang ada FUN BIKE acara yang diselenggarakan oleh Matahari Mall (atau biasa disingkat dengan MM-red) di kawasan pertokoan Super Mall di Bekasi.     Saya kira banyak kawan kawan Blogger , KPK Troops yang berasal dari Bekasi, dan atau berdomisi di sekitar Bekasi, tentu tau MM.  Seperti biasa  biar nda penasaran saya unggah foto nya sebagai bukti..   Sekali lagi saya mohon mangap eh maaf kualitas fotonya blur karena aseli foto jadul dengan menggunakan film. 



"Maaf Mba Henny, Boleh Minta Tanda Tangan dan Foto Bareng?"

"Action dan... Klik "
 
Me and Mba Henny Purwonegoro Pada Acara FUN BIKE di MALL MATAHARI
Bekasi , Sekitar tahun 1992.
Photonya agak kabur kualitas warnanya ya. Maklum Sudah lama sih.
Dokumentasi Pribadi


Nah keliatan bukan saya suka Fotografi itu sejak tahun 1992.   Foto di atas dibuat dengan kamera yang saya bawa sendiri. Kalau nda salah Merek Kamera FUJI DL-8 atau DL -10 gitui deh.  Kamera Film dengan Isi 24 asa 200 kalau nda salah. Hiehiheiheiee.  Makanya sampai sekarang saya sangat suka dengan Dokumentasi Foto (fotografi). 

Tahun 1992 kalau nda salah saya masih berstatus mahasiswa Universitas Tanjungpura Pontianak. Kebetulan waktu itu mudik kampung, karena orang tua saya di Kranji Bekasi (Tepatnya di Komplek INKOPOL Kranji Bekasi).  Dasarnya aja saya suka traveling saya pun ngacir ke sana kemari tentu dengan Kamera yang siap di tas ransel saya waktu itu.  Dari dulu saya selalu embed dengan kamera sejak Mahasiswa.  Maklum gene gene mantan wartawan kampus MIMBAR UNTAN waktu itu.

Sebenarnya saat itu Kak Henny sedang pusing karena sesuatu hal dalam pelaksanaan Lomba FUN BIKE bersama kawan kawan panitianya. Saya nda enak juga untuk "nyelonong" minta foto bareng. Maklum kan saat itu Kak Henny artis kondang juga di era 1992.  Hiehihee.  Dengan memberanikan diri ditengah "kepusingan:" beliau dengan panitia FUN BIKE saya minta izin foto bareng beliau.  Ahaaa ternyata beliau welcome. Dia tinggalkan pantia FUN BIKE sejenak, dan kami naik ke panggung, KLIK foto deeh hiehiehiehiehiee. Baik ya Kak Henny :))

Walau cuma kamera jadoel tapi saya suah eh sudah suka hobi jepret jepret sejak tahun 1992 sampai sekarang.  Sayangnya saya suka memfoto orang atau objek daripada memfoto diri sendiri. Hheiheiheie. Kadang juga kalau gila nya kambuh ya narsis lah  Hiehiheiehiee.  (Asep Haryono)

23 comments:

  1. aih, Pak Asep masih unyuuuuu banget...dan Mbak Henny-nya masih kinyis-kinyis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiehiheie iya kah Mba Khusna?
      Ah masa sih hieieiehiee. Unyu memilukan atau Unyu mengharukan nih? Hiheiheiheiheiheiheiehiheee

      Delete
  2. cakepan dulu apa sekarang yaaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo mbak henny-nya cakepan duluu

      Delete
    2. Sekarang juga masih cakepan Bang Zachflazz

      Delete
  3. aduhh 80-an saya belum lahir pak :D haha

    ReplyDelete
  4. yah ampyun.. saya belum terbit . :D.

    ReplyDelete
  5. Henny Purwonegoro itu apa sodaraan sama Helen Sparingga Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmmm kurang tau hiheihiehiehie

      Delete
  6. ehehe unyu2 ya jaman dulu...kalau WS waktu itu masih di alam mana mungkin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang unyu - unyu siapa kang... kang asep ya hehehe

      Delete
    2. Hiehiehieeiee. HIehiheiheiheiheiee

      Delete
  7. wah kira kira saya sudah melihat dunia apa belum ya mas.. pada jaman itu hehehehe

    ReplyDelete
  8. wah kira kira saya sudah melihat dunia apa belum ya mas.. pada jaman itu hehehehe

    ReplyDelete
  9. hebat nih kang Asep.. poto bareng artis.. terus minta tanda tangan dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiheihee ada memang yang ada tanda tangannya.
      Kebanyakan sih cuma foto bareng aja sih

      Delete
  10. wah sdh bisa bareng foto ama artis ya...
    kenang-kenangan foto bareng artis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kebetulan aja mba iis. Dulu juga masih di era taon 1992 saya juga sempat bertemu dengan Alm Chrismansyah atau akrab di sapa mas Chrisye, dan juga mas Rahmad Kartolo. Saat itu mereka tamu Yayasan Kiber (Kijang Berantai). Sayang sekali saya nda sempat foto bareng dengan kedua legenda musik itu. Sayang sekali juga tanda tangan yang saya dapatkan dari kedua legenda itu lenyap

      Delete
  11. kok beda banget ya pak antara dulu dan sekarang. dulu kelihatan sudah tua (pakai kaca mata-red), sekarang malah kelihatan muda pak asep ini. Hehehe :)

    tapi nggak tahu juga sih soalnya saya belum pernah ketemu sama pak asep hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha Mba Ririn. Dulu ada sebutan Kacamata "ceng dem" alias seceng adem. Itu kaca mata gaya gayaan aja. Kaca mata beli seceng (1000 perak) di Pinggir jalan. Alhamdulillah kedua mata saya normal aja. Nda Minus. Mata saya tetap IJO kalau liat duit,. Beneran...

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog