Jual Milagros disini
Loading...

Perbaikan Saluran Air

Catatan Asep Haryono

Hari ahad kemarin (22 September 2013) menjadi hari yang cukup menyenangkan juga buat kami sekeluarga, selain bisa mengadakan acara makan siang bersama sekeluarga di rumah, juga bisa membantu bantu para tukang yang kerja bhakti persis di depan rumah kami di Komplek Duta Bandara Permai, Pontianak. 

Saya sendiri kurang tau persis mengapa ada perbaikan saluran Air di blok C areal tempat saya ini, namun dari informasi yang saya dengar sih ini dari salah satu peserta Pilbup Kubu Raya.

"Ah masa sih" gumam saya dalam hati.  Soalnya kalau pake kas RT RW Komplek rasanya nyaris muskil alias tidak mungkin karena sudah bisa dipastikan dana yang digunakan pastilah sangat besar.  Jangankan untuk pernaikan saluran air ini, lah iuran RT RW bulanan  seperti iuran kebersihan dan iuran ronda aja banyak warga yang masih enggan membayarnya. Padahal kan untuk kebaikan kita juga.

Warga Komplek kan kalau membuang sampahnya pasti di bagian depan rumahnya masing masing, nah yang jemput tiap hari kan ada. Abang pengangkut sampah pake gerobak.  Itu semua kan di "gaji" atau dibayar oleh pihak RT RW yang dananya juga dari warga komplek juga.  Jadi heran juga kalau ada warga komplek yang enggan membayar uang Iuran Kebersihan dan Keamanan.  Petugas ronda juga ada. Kan semuanya digaji. dan duitnya dari warga juga.   Bener khan?

SEMANGAT : Walau matahari terik kedua pekerja ini tetap semangad. Luar biasa.  Foto Asep Haryono

STOP : Untuk sementara jalan Blok C ditutup sementara. Ada perbaikan irigasi eh salah saluran air  Foto Asep Haryono

RAMPUNG : Alhamdulillah selesai juga.  Awesome.  Foto Asep Haryono

Dadaaaaaaaaaaa.  Jadi deh.  Keren keren.  Foto Asep Haryono


Saya pun sebenarnya ingin membantu kedua tukang itu karena mereka sebenarnya memperbaiki Saluran Air Komplek di Blok C sebagai prioritasnya.  Tapi kan lokasinya persis di depan rumah saya.  Jadi sungguh tidak etis jika hanya berdiam saja,  saya pun membantu mereka sebisanya.  Mengapa sebisanya? Karena memang kemampuan saya yang terbatas.  

Kami sponsor untuk logistik mereka misalnya Es Teh yang manis dan segar. Bayangkan saja mereka bekerja dari pagi hingga siang tengah hari terik.  Sinar matahari yang menyengat membakar kulit saya, tapi tidak bagi mereka yang tangguh dan semangat yang luar biasa.   Walaupun cuma sekedar es Teh manis segar, dan kue kue ringan semoga memberi semangat mereka dalam bekerja menyelesaikan perbaikan Saluran Air ini. Tetap semangad dan alhamdulillah pengerjaannya sudah rampung di sore harinya. (Asep Haryono)

24 comments:

  1. terus mana Kang Asepnya? motret doang??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ih tau aja deh.
      Ih jadi malu *mlorotin celana*

      Delete
    2. kok tidak ikut kerja kang ?

      Delete
    3. Hihehee Ikut donk heehiheheiee

      Delete
    4. ikut makannya ajah pasti

      Delete
  2. meskipun disebutkan ikut membantu, tapi membantu apa coba? huhh...

    hiehiehie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wheiheieie iya bener juga. Membantu mendokumentasikan kegiatan aja. Lumayan buat dokumentasi RT biar ada laporannya hiheiiehiehiehieee

      Delete
  3. enak ya Pak, tiap menjelang pilkada atau pil pil yang lain selalu ada proyek perbaikan jalan. di kampung saya juga begitu, rumah kami yang terletak di gang berbatu pun disulap jadi cor beton...asyeeeekkk...tapi duit mereka dari mana ya?

    kalau di komplek karyawan, menjelang pilgub riau kemarin kayaknya juga ada rejeki nomplok, berupa kain-kain seragam berbahan batik khas melayu untuk ibu-ibu arisan dan wirid---saya nggak kebagian karena nggak ikut acara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kah mba Khusna? Wow . Ini masih lumayan. Kadang ada "serangan fajar" dari salah satu peserta Pilbup. Ada orang yang tidak dikenal tiba tiba datang sambil bawa bingkisan gula 2 kilo.

      Karena rezeki datang ya diterima aja donk. Kan dikasih orang. Tapi setelah saya aduk aduk si gula eh di dalamna ada kartu nama salah satu calon Pilbub. Weeeeeeeeeee

      Delete
  4. Benar juga Kang, masa ada orang kerja di depan rumah kita di diamkan saja ya, itulah enaknya kalau tingal di perumahan yang masih menjaga rasa toleransi untuk para pekerja yang merapihkan tata lingkungan di dalam kawasan tempat tinggal kita. Tapi ada juga loh kang, yang merasa bukan urusannya. Jadi dibiarkan saja para pekerja tersebut. He,,, he,,, he,,,,,

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya benar sekali. Sudah bersyukur ada orang yang mau mensponsori perbaikan sarana komplek. Jadi niat baik orang harus disambut warga semuanya dengan gembira. Hihiehiehieel Senang juga ya kalau komplek semakin lengkap sarana dan prasarananya

      Delete
  5. xixixi bantu dengan doa saja...:D

    ReplyDelete
  6. dari warga oleh warga untuk warga ya Pak Asep :D ehheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Iya senang juga sih. Soalnya ada sponsor yang mau bayarin. Terlepas niatnya ada kampanye pilkada terselubung atau tidak, niat kebaikan orang ini tentunya diterima dengan senang hati. Semua warga senang hihiehiehiehiehiehiee

      Delete
  7. Semoga cepat selesai untuk perbaikan saluran airnya dan lingkungan semakin bersih dan sehat dengan adanya saluran air yang lancar ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Abed Saragih :Alhamdulillah, Akhirnya memang saluran airnya sudah selesai dibuat. Mudah mudahan dengan pembuatan saluran airnya menjadi lancar. Dan tidak ada banjir lagi

      Delete
  8. alhamdulillah, saya dapet makanan ringan sama es teh, begitu ucap tukang gali saluran airnya pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : Iya ALhamdulillah hiehiheiheiheihieiee.

      Delete
  9. yang semangat yah ,, ayo kebersamaan nya terus di tingkatkan hehee ,, kang asep cuma jadi mandor aja nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiiiehheihiehiehiehiee. Uhuiiiiiiiiiii
      Hiehieiheiee

      Delete
  10. Saluran airnya udah bagus...tinggal di jaga ya kang..utk ndak ngebuang sampah sembarangan...kalo mau buang duit gpp... tp bagusnya ke tempat sy aja...hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhahahaa bole bole. Kalau yang dibuangnya duit, hiehiehe Pasti pada antre, saya juga mau hihieiehiehiehiehee

      Delete
  11. Warga yang baik, ya kayak Pak Asep.:)

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog