Jual Milagros disini
Loading...

Kerja Bhakti Membersihkan Saluran AIR


Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Huaaaaaaaaaaa  hiheihehee. Mohon mangap eh maaf ya para "civitas akademika" kawan kawan di KPK saudara saudara sebangsa setanah air di mana saja yang bisa memantau blog kesayangan saya ini. Sejak kemarin saya belum sempat membalas komentar kawan kawan dan juga mampir kunjungan balasannya.  I am so sorry. 

Walaupun terdengar basi basa eh basa basi tetapi memang saya harus punya alasan untuk saya sampaikan kepada kawan kawan tercintah semuanya.  Seharian ini saya dan kawan kawan umumya para mantan remaja (baca : Bapak Bapak) kerja bhakti khususnya di blok C di Komplek Duta Bandara Pontianak. Mulai dari pagi hari Minggu (8 September 2013) hingga berakhirnya sore hari. Begitu cuapeknya sampai saya turu (tertidur-red) huaaaaaaaaa.

Udah bangun juga sih tapi sudah masuk waktu Sholat Ashar, kelar Sholat Ashar masih ada agenda lagi yakni jadi "IRON MAN" (pinjem katanya mas Johan Budi KPK eh salah Mas Rawins).  Ya itu tadi jadi "tukang setrika" kemeja, dan baju sekolah anak yang mau dipake besok,  Juga kemeja atau seragam kantor sendiri.  Lalu kemudian antar anak ke acara ultah kawan sebayanya di Blok D masih di komplek yang sama.

Jadi postingan kali ini pendek aja deh. Nah bagaimana hasil kerja bhaktinya?  Sayang sekali saat Kerja Bhakti selesai, saya baru ketemu Kamera NIKON POket kesayangan saya yang ternyata nyelip di antah berantah di bagian dalam lemari pakaian. Hasilnya saya hanya jepret hasil dari kerja bhakti kami para warga Blok C Komplek Duta Bandara.   Saya sempat mengambil gambar beberapa hasil kerja kami seperti dalam gambar di bawah ini :

KANAN : Ini foto dari sisi kanan dari depann rumah saya.  Jalurnya memanjang kaya sungai kecil di depan rumah.  Inilah saluran air yang sudah diperbaiki warga Komplek.  Foto Asep Haryono
KIRI : Ini foto dari sisi kiri dari depann rumah saya.  Ada saluran PDAM di jalur ini, jadi kami harus ekstra hati hati agar jangan terkena parang atau pacul kami.  Foto Asep Haryono

JEMBATAN : Ini foto dari sisi depan dari depann rumah saya.  Ada jembatan kayu kecil untuk keluar masuk orang rumah.  Foto Asep Haryono

Sebenarnya selain merapikan dan membersihkan Saluran AIR di Blok C , para warga juga membersihkan parit di belakang.  Parit adalah sebutan khas dari warga Pontianak yang kalau dalam pengertian umumnya adalah kata ganti untuk "sungai kecil".   Beda dengan Got yang biasa disebut punya gambarann air limbah yang hitam pekat dan berbau.  Parit di Komplek kami relatif bersih karena banyak dicampur air hujan, dan bisa dipake untuk berenang dan pemancingan. (Asep Haryono)

14 comments:

  1. gotong royong memang sangat diperlukan dalam kehidupan bermasyarakat sebagai bentuk kebersamaan dan tanggung jawab bersama. Dengan begitu, maka akan tercipta kerukunan dan rasa kekeluargaan yang hangat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih. Wah very qucik response. Pak RT bilang kerja bhakti di hari Minggu ini untuk ajang silaturahmi para warga komplek Selain kerja bhakti juga ajang silaturahmi agar saling kenal mengenal sesama warga komplek )))

      Delete
    2. kalo Kang Asep udah kenal ya sama Mbak Ririn?

      Delete
    3. iya betul itu pak, biar saling kenal satu sama lain. biasanya kalau di kompleks perumahan yang ada di kota, cenderung indivualis :D sehingga kadang tetangganya sendiri tidak kenal hehehehe :D

      Delete
  2. Kalau kegiatan kerja bakti gotong royong seperti ini sering juga dilakukan di wisalayah tempat tinggal ku Kang, dan paling enak bila kita tinggal dilingkungan seperti ini, jadi guyub warganya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali. Kerja Bhakti ini ramai ramai ini memang asyik sekali. Selain tujuan utamanya agar warga saling kenal mengenal dengan para tetangganya. Maklum aja Senin s/d Sabtu selalu sibuk sebagai karyawan, atau pedagang, atau PNS. Nah mnggu yuk kumpul kumpul sekalian kerja bakti hiehiehie Asyeeeeeeeeeeeeek

      Delete
  3. sekali kali dipacul aja tuh pipa pdam nya. biar ada air mancur gratisan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hhahahha :D
      sekalian biar bersih ya gan salurannya :D

      Delete
    2. @Rawins : Hiheiheiheiiee

      @Yogi Vipre : iya benerbener

      Delete
    3. sang destroyer kayaknya perlu kelembutan nih
      mulai naik lagi emosinya

      Delete
  4. tp kok ga da fotonya mas asep lg kerja bakti.. ga percaya ah, jgn2 sebenarnya mas asep ga ikutan.. hahaha :P

    ReplyDelete
  5. saya kangen sama kerja bakti seperti ini kang..kelihatan rukun dan bisa mempererat tetanggaan....

    ReplyDelete
  6. jalan depan rumah masih eksotik ya Kang?
    dulu saya juga begitu, lama2 ada aspal. hebat ya..

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog