Jual Milagros disini
Loading...

Saat "Surat Cinta" Dari Google Adsense Datang

Add caption
Catatan Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Alhamdulillah.  Apa kabar kawan kawan blogger di mana saja berada yang bisa memantau blog saya yang sederhana ini.  Semoga kawan kawan semua senantiasa dalam lindungan dari Allah SWT sehingga bisa beraktifitas (ngeblog) dengan gegap gempita dan perasaan bahagia merona. Halah bahasanya    Sebelum saya memulaimya izinkan saya menyampaikan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada  indonesiahorrorstory atas bantuannya sehingga Blog saya bisa normal di reading list kawan kawan.

Ehm.  Setelah sebelumnya saya postingkan Pengalaman mendapat Uang dari Google Adsense yang mendapat tanggapan positif dari kawan kawan, kembali saya hadirkan di sini cerita saat saya pertama kali mendapatkan "Surat Cinta' dari Google Adsense. 

Beberapa kawan kawan sudah menerima "Surat Cinta" dari Google Adsense.  Namun bagi mereka yang belum mendapatkan :"Surat Cinta" dari Google Adsense , semoga artikel ini bisa menambah inspirasi dan semangat kawan kawan semuanya. Sekedar informasi ini adalah tulisan dokumentasi saja saat saya pertama kali menerima kiriman "Surat Cinta" dari Google Adsense bulan Agustus 2012 yang lalu. Semoga bisa memberikan inspirasi dan motivasi buat kawan kawan dalam berjuang di GA.


Sudah banyak memang cerita dari kawan kawan penulis Blog yang mengeluhkan betapa susahnya menaikkan pendapatan (earning) dari Google Adsense.  Banyak yang bilang betapa "kejam" nya Google Adsense dalam menertibkan publisher yang melanggar TOS (Term Of Service), atau melakukan tindakan Click Fraud , dan lain sebagainya.  Google Adsense amat "menakutkan" bagi sebagian kalangan praktisi internet, blogger, maupun pengelola website belakangan ini.  Banyak dari kawan kawan yang apply Google Adsensenya ditolak (reject) atau bakan kena Banned.  Saya turut prihatin. Namun tidak sedikit dari para pemain Adsense yang berhasil, dan saya bukan salah satunya. Hihihihi

Mengapa Mendapat PIN?
Surat Cinta yang saya maksud di sini adalah PIN (Personal Identification Number).  Nah bagi mereka (Para publisher-red) yang sudah ikut menerima PIN ini sudah bisa dipastikan akan bersiap menerima pembayaran CEK jika sudah mencapai earning minimal 100 $ USD.   Mengapa Google Adsense harus mengirimkan PIN kepada publishernya yang sudah memenuhi syarat tadi?  Nah dalam application kawan kawan di Google Adsense kan pasti mencantumkan alamat Payee  (alamat rumah lebih disukai Google Adsense-red).  Nah Google Adsense ingin memastikan alamat Payee itu valid dan benar sehingga untuk proses pengiriman CEKnya bisa dipastikan tidak akan meleset atau salah sasaran.

Sebab dalam PIN (Personal Identification Number) yang bentuknya mirip dengan sepucuk Kartu Pos itu memuat kombinasi Personal Identification Number berupa beberapa digit angka (number). Nah angka angka Personal Identification Number   inilah yang harus dimasukkan kedalam dashboard atau akun Google Adsense masing masing. 

Nah PIN atau kepanjangan dari Personal Identification Number adalah deretan angka yang harus dimasukkan dalam akun Google Adsense kawan kawan sebagai tanda bahwa pemilik Akun adalah manusia dan bukan program atau Robot.  Nah walaupun sudah canggih era Email, manajemen Google Adsense tetap akan mengirimkan PIN ke alamat kawan kawan melaui snail mail atau istilahnya surat POS.  Bentuk PIN yang saya lihat lebih mirip ukuran Kartu Pos.  Berlipat lipat bentuknya dengan dasar warna putih.



Front cover dari Personal Identification Number dari  Google Adsense
Harus ditutup sesuai dengan Term of Service dari Google yang harus dipatuhi


Bagian dalam yang berisi digit atau Angka PIN.
Jadi dengan demikian begitu "Surat Cinta" Google ini tiba dirumah kawan kawan, segeralah lakukan langkah langkah yang tertera di belakang lipatan surat tersebut, kemudian segera memasukkan digit digit angka yang tertera di balik kemasan putih PIN tersebut.  Jangan sampai salah lebih dari 3 (tiga) kali sebab kalaw sampai lebih dari 3 kali maka akun kawan kawan akan didisable atau diblokir. Saya Alhamdulillah sekali isi langsung fully approved dan status Akun "On HOLD" sudah otomatis hilang dengan gemilang

Waspada Sabotase
Ini memang kejadian yang tidak bisa dihindarkan oleh para publisher Google Adsense di Indonesia dan mungkin dibagian lain di dunia adalah kemungkinan adanya tindakan Sabotase dan click fraud yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab terhadap situs atau blog kita kita.  Ini sudah menyangkut laporan penyalahgunaan atau abuse.

Satu hal yang menjadi catatan Google adalah trafik.  Jika website atau blog kawan kawan mempunyai trafik yang tinggi misalnya dengan kunjungan ratusan atau bahkan ribuan pengunjung (visitors) setiap hari, maka tindakan fraud atau sabotase itu masih bisa diminimalisir.  Yang jadi perhatian Google adalah jika trafik website atau blog kawan kawan itu NOL besar alias ZERO TRAFFIC lalu ada klik iklan yang masuk dan terdeteksi sebagai masukan klik maka akan dicurigai.  Bisa jadi itu adalah tindakan kecurangan yang sangat berpotensi banned atau didisable.   Pelanggaran terhadap Term Of Service (TOS) bisa runyam urusannya

Santai Sajalah
Sebagai penutup saya ingin menyampaikan informasi bahwa hal hal seperti ini tidak perlu menjadi kerisauan kawan kawan, tetaplah menulis dan menikmati tulisan ngeblog berselancar dan lain sebagainya.  Bagi para penggila pengais dolar dolar seperti saya memang tidak jarang menimbulkan  pro dan kontra seperti bagaimana caranya agar website atau blog kita bisa mendapatkan kunjungan yang banyak. Wah untuk soal itu sudah banyak caranya dan bisa diakses di Google search. Banyak tips tips di sana.

Jadi ada Google Adsense atau tidak, tidak ada masalah. Life is Easy. Santai saja.  Mau pake adsense Lokal seperti Adsense Camp, Klik Saya atau apa saja silahkan monggo. Banyak pilihan sebetulnya, dan itu bisa dilakukan oleh siapa saja dan kapan saja.  Untuk tips dan kiat bagaimana agar website kita bisa mendapatkan banyak kunjungan juga bisa dicari dari Google dan semuanya banyak tersaji di sana dengan mudahnya. Mungkin kelak di masa yang akan datang akan saya postingkan Pengalaman saya terhadap Google Adsense dalam hal bagaimana menaikkan pendapatan (Earning) dalam Google Adsense. Saya tidak janji, soalnya kalau janji kan hutang ya. HIhihiihhi

GAYA : Ini bukan duit dari Google Adsense.  Ini duit punya kawan kantor yang saya pinjam buat gaya aja. HIheiheiheie.  Kalau uang yang saya terima ada di sini Foto Kekes



Khusus untuk kalangan pemain Adsense lokal dari Kalimantan Barat yang amat kondang adalah Eddy Setiawan, yang sudah sering menerima check Western Union dari Google Adsense. Saya rekomendasikan kawan kawan untuk berkonsultasi secara langsung kepada beliau, Maestro Adsense dari Kalimantan Barat.. Saya aja banyak belajar Adsense dari tips dan tutorial yang beliau postingkan di blognya itu.  Silahkan meluncur ke TKP nya mas Eddy Setiawan.   Namun dari pertemuan terbaru saya dengan "guru" Adsense saya tersebut, mas Eddy Setiawan bilang bahwa akun Google Adsensenya sudah diblokir. "Dulu waktu saya aktif berkarya di GA (Google Adsense) saya hanya mengandalkan 20 blog saja. Saya dapat Dollar Dollar GA hanya dari Blog aja"  kata Mas Eddy Setiawan.

Bagaimana caranya kawan kwan bisa mendapat kiriman PIN?  Nah jika kawan kawan  earning saya sudah mencapai minimal  10 $ USD dan itu artinya sudah memenuhi syarat untuk dikirim PIN sebagai awal untuk pembayaran dari Google Adsense kelak dikemudian hari jika hasil earning kawan kawan sudah mencapai minimal 100 Dollar Amerika. 

Saya ada banyak blog atau website yang saya pasang Ads nya namun tidak dipublikasikan di sini karena bisa berpotensi menimbulkan kerusuhan hehehe.  Berapa lama diperlukan untuk bisa mencapai angka 100 $ USD tersebut?  Tergantung ketekunan kawan kawan dalam berusaha, Semakin keras dalam meningkat kualitas konten, semakin terbuka peluang mendapatkan hasil yang maksimal dalam waktu yang singkat.  Saya sendiri perlu 3 bulan untuk "panen". Hmmm Lama sekalii. (Asep Haryono)

49 comments:

  1. Wah, saya juga harus menunggu lebih lama nih. belum genap sebulan pasang GA nya.hehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya. Belum genap sebulan ya hiheiheie. Tidak apa yang penting maju terus berkarya, dan menghasilkan konten yang berkualitas. Banyak banyaklah menimba ilmu kepada mereka yang sudah berhasil mendapatkan uang dari Google Adsense. Pelajari tekniknya, ketahui rahasia suksesnya. Halah promosi

      Delete
  2. Replies
    1. Alhamdulillah Terima Kasih :)

      Delete
    2. surat cinta yg ditunggu..hehee

      Delete
  3. ya Pak, sejak saya dapet PIN, dengan segera saya pun ternak blog yang tidak keberadaannya hanya saya yang tahu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha iya kah ? HIhihihi

      Delete
    2. kang pak ies memang peternak uang nih

      Delete
    3. aku juga mau dapat pin
      *berikut atmnya...

      Delete
  4. SElamat atas kedatangan surat cinta dari google adsense, semoga akan semakin menambah semangat dalam memberikan tulisan dalam blog dan memberikan banyak manfaat bagi para pembacanya.
    Dan juga semoga lancar terus adsensenya sahabat...sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ferry Nurse : Iya ini hanya cerita dokumentasi lama saya saat pertama kali menerima PIN dari Google Adsense tahun lalu. Terima Kasih atas kunjungannya. Wahh sudah lama saya nda mampir ke blog kawan Ferry Nurse. Apa kabarnya sekarang? Hihihihi

      Delete
  5. surat cinta memang membuat bahagia si penerima, apalagi ini dari google inc. hehe.
    sekarang masih beternak dollar dengan adsense kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Untuk sementara earning saya sekarang masih dikisaran 61 $ USD dan itu sudah berjalan nyaris satu tahun karena blog atau website saya yanga ada ads nya sedang under construcion. Mohon maaf alamat situs web dan blognya tidak saya publikasikan karena berpotensi mengundang click fraud

      Delete
    2. wah hebat nih.. kang lain kali ajarin tekniknya dong

      Delete
    3. gitu ya
      udah mulai main petak umpet
      mentang mentang bentar lagi kaya
      haha...

      Delete
    4. Amin Ya Robbal Alamin

      Delete
  6. aku sampe ngiler liat duitnya mas asep :D
    mbok ya ditranfser ke sayah....pasti gak nolak hehe

    ReplyDelete
  7. Wah baru tahu mas saya bisa dapet duit dari google hihi.. terimakasih infonya mas. :)

    ReplyDelete
  8. Saya sebentar lagi dapet 10$ mas, semoga bisa segera dapet PIN

    Rencananya setelah ini akan memulai usaha peternakan juga mas, tapi peternakan blog :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Imam Boll. Oh ya? Sudah mau mencapai 10 $ USD ya. Wah selamat selamat. Ini sudah pertanda baik, dan jika sudah diterima PIN nya segera lakukan instruksi yang ada di dalam PIN nya. AGar status "ON HOLD" nya hilang. Jika status ON HOLD nya sdh hilang nah bersiaplah untuk meneria kiriman cek dari Google Inc. Wow membahagian sekali

      Delete
  9. Pengalamana yang sangat menarik pak tentang mendapatkan "surat cinta" dari Google AdSense. Berbicara mengenai AdSense memang selalu menjadi trending topik dikancah blogger Indonesia semenjak 1 dekade ini. Tak heran jika para blogger Indonesia berbondong-bondong ingin menjadi publisher Google AdSense. Karena alasan tinggi nya harga klik iklan serta dibayar dengan dolar. Meskipun demikian Google AdSense bukanlah satu-satunya PPC yang ada dibelantika dunia maya. Ada banyak situs PPC lain yang bisa menjadi solusi alternatif untuk kita semua yang ingin mengais rejeki dari blog nya, agar supaya tidak galau terus. Terimakasih banyak pak atas informasinya. Sangat menginspirasi kita semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya terima kasih sudah mengingatkan saya. Memang saya ada rencana menuliskan pengalaman lain dapat uang dari iklan lokal, adsense lokal rasa Indonesia. Terima kasih buat mba Ririn yang sudah mengingatkan saya

      Delete
  10. klo ada cerita kyk gini ini saya senang sekaligus cemburu. senang krn ada kawan yg berbahagia, cemburu krn 'pernyataan cinta' saya beberapa ditolak Google

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cak Budy : Sing Sabar cak. Saya aja ditolak application saya sama Google Adsense lebih dari 3 kali. Ganti email GMAIL untuk apply juga sudah lebih dari 6 kali.

      Delete
  11. surat cinta yg ditunggu-tunggu ya pak, pastinya sangat gembira sekali karena mendpt rejeki dari mbah google...hehhee
    ternyata mendptkan uang dr ngblog bukan hanya isu belaka ya pak, ini merupakan bukti nyata agar temen2x semua lebih semangat lagi untuk bikin postingan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mba Iis : Internet memang pasar yang menjanjikan untuk "memanen" uang. Bukan saja dari program ads semacam Google Adsense, dan juga ads Indonesia lainnya. Buat toko online pun juga yang berhasil. Toko ONLINE juga punya prospek yang sangat cerah.

      Delete
    2. betul sekali, banyak yg berhasil lewat jualan on line...
      patutu diconto itu kang.

      Delete
  12. Bah, saya pasang adsense 2x di banned mulu akunnya. Tapi anehnya kok blognya gak ke banned. :( Bingung saya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang saya tau sih Bamned adsnya aja. Kita "didepak" alias di "phk" dari program Adsense ini. Yang sedih kalau earningnya sudah banyak lalu tiba tiba kena Banned. Itu sangat menyakitkan. Ada teman saya di pontianak yang earingnya sdah di atas 600 USD $ tiba tiba kena Banned, dan uangnya hilang. Nda sempat di cash out atau dibayarkan.

      Jadi saya rekomendasikan buat kawan kawan yang earningnya sudah mencapati 100 USD segera minta pay out atau minta ditransfer. Dicairkan dulu. Jangan nunggu numpuk jadi banyak dulu soalnya resiko di BANNED tiba tiba sangat terbuka lebar.

      Delete
    2. yang penting ga dibanned sama istri...

      Delete
  13. surat cintaku dari mbah google malahan belum datang2..... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kah mas? Oh ya saya mau tanya nih kenapa kadang saya sering nda bisa komen di postingannya mas Hariyanto. New comment is not allowed. Hiheihiehiee. Napa ya

      Delete
  14. terima kasih inspirasinya.... saya menikmati menulis saja... saya sudah diterima di google adsense.. tapi iklannya masih kosong... doakan mas, biar cepet keluar tuh iklan,.. hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setahu saya sih jika sudah di approve namun ads nya masih kosong (blank, warna background putij), yang saya tau , imi artinya blog atau website mas Awang Kurniwan masih dalam peninjauan. Under review. JIka sudah selesai ditinjau, dan ternyata layak maka akan dapat wewenang penuh atas adsnya. Smoga kelar under reviewnya ya

      Delete
  15. Kang Asep daftar di tahun berapa tuh? Kalau boleh tahu ^^

    Nb. Wah, diucapin makasih terus jadi nggak enak hati nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dalam waktu dekat saya memang akan merilis award (penghargaan) buat beberapa kawan blogger yang saya anggap banyak berjasa dalam membantu dan mengembangkan website atau blog saya dan juga milik blogger lainnya.

      Artinya award buat para pemberi inspirasi buat kita semua. Nama nama calon penerima award sudah ada dalam kantong saya. Nah IndonesiaHorrorStory adalah termasuk dalam daftar ku

      Delete
    2. Wah, kalau masuk trims nih Kang... muihihihihi

      Delete
  16. pin cuma untuk manusia ya..?
    yang ga dapat pin berarti setan dong
    hihihihihiiiiii......

    ReplyDelete
    Replies
    1. waaaaaaaaaaaaaaaaakakakakakakaa

      Delete
  17. awhahahaha.. saya juga udah dapet suratnya udah lama.



    tapi duitnya belum sampe -_- .

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya berarti earning Miz Tia belum sampa syarat minimal 100 USD :)

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog