Jual Milagros disini
Loading...

Peralatan "Tempur" Baru

Pameran Komputer Thn Lalu
Catatan Asep Haryono

Niat untuk punya PC baru atau Notebook baru memang sudah lama direncanakan namun Alhamdulillah sampai bulan lalu, sebelum Mudik ke Jogjakarta dan Bekasi mudik lebaran, juga belum ada kesampaian. Selain mungkin saat itu belum ada dukungan dana yang memadai dan juga banyak ada beberapa hal lain yang harusnya didahulukan dahulu.

Banyak manfaat sebenarnya jika punya Notebook dan atau PC baru.  Substansinya sih sama ya beli barang baru (brand new) dan bukan barang second (bekas-red).  Tapi jangan salah loh banyak barang seken (second) juga yang kualitasnya masih baik dan harganya miring.  Saya tidak mau menyebut beli barang di pasar gelap (black market). 

Pasar Gelap bukannnya Pasar yang tidak ada listriknya ya hiheihehiee. Sebenarnya saya sudah banyak ditawari untuk beli item dari Pasar Gelap, tapi saya tidak mau. Rasanya dosa aja hahhahaaa. Paham dari mana nih. Fatwa dari mana nih hiehiheiheie.  Rasanya seperti membeli kucing dalam karung kalau beli di pasar Gelap dan beli second. Ini bagi saya pribadi. 

Sebenarnya saya sudah punya PC di rumah, dan sebuah NoteBook Axiooo (Halah saya nyebut merek oi-red) namun kadang PC saya itu "demam" alias ngadat mendadak. Maklum aja CPU (desktop) nya bekas (Second) dengan spesifikasi kecil dan tidak bisa diupgrade sama sekali.

Kalau rusak parah ya dibuang aja.  Sedangkan Notebook Axioo milik bundanya anak anak yang sudah pasti selalu digunakannya untuk mengajar di sekolah. Jadi harus gimana donk. Ya karena sudah terdesak keperluan dan kebutuhannya, maka akhirnya diputuskan secara aklamasi, dan didukung oleh bagian keuangan (istri-red) akhirnya Notebook baru berhasil dibeli hari ini.
 

PILIHAN :  Pilihlah sesuai dengan pilihan dan budget anda.  Selamat berbelanja.  Ini adalah pameran komputer di Pontianak tahun lalu. Foto dokumentasi Asep Haryono


Biasanya sih saya membeli PC atau NoteBook baru tidak langsung membeli begitu saja. Pertama tama yang saya lakukan adalah dengan berkunjung ke toko Komputer Online yang memang banyak di Internet.  Kawan kawan harus ekstra hati hati jika membeli PC atau perlengkapan eletroniknya dari sebuah Toko Online sebab banyak disinyalir toko Online nya 100 persen penipu. 

Perbanyaklah diskusi dengan kawan kawan di forum, bertanya, atau selidik dahulu toko online sebelum memutuskan membeli secara online.  Salah satu situs yang tugasnya "mengawasi" toko Online itu penipu atau bukan adalah Polisi Online. Lebih cool (keren-red) lagi beli PC atau notebook nya pas berlangsungnya Expo Komputer atau pameran Komputer di kota kalian masing masing.  Pontianak juga setiap tahunnya sering diadakan pameran Komputer

NoteBook ACER Aspire One
Saya coba perkenalkan kepada kawan kawan (bilang aja pamer -red) salah satu "peralatan tempur" baru saya yakni Intel® Celeron® Dual Core Processor 847 (2M Cache, 1.10 GHz) with Sandy Bridge Technology, dengan lebar layar 11.6" HD. 

Detail lengkapnya bisa diliat atau di browse di Internet atau via mbah Google hiheiheiheiee.  Jadi saya tidak perlu basa basi cerita spesifikasinya di sini.  Modelnya adalah AO756-847S Linux Red.Ada Hadiahnya.

Biasanya sih memang setiap kali beli barang anyar (Baru-red) tentu ada hadiahnya yakni Mouse, Mousepad , Cooling , Keyboard protector, dan juga Flashdisk 8 GB.  Soal harga? Hieiheiheiheiee.  Boleh aja kok. Harga versi Bhineka adalah sekitar Rp.2.899.000,- (Dua Juta Delapan Ratus Sembilan Puluh Sembilan Ribu Rupiah).  Harga yang saya beli di toko Datacom Digital Pontianak adalah Rp.2.999.000 (Baca : Tiga Juta kurang seribu rupiah heihieheiheihiee).

Memang sih kalau dipikir pikir kurang lebih sama jatuh harganya. Jika saya membeli online dari Bhineka (yang nota benenya ada di Jakarta-red) ongkos kirim JNE nya aja sudah sekitar Rp.140.000,- (Seratus Empat Puluh Ribu Rupiah).  Jadi jika order ke Jakarta maka biaya yang dikeluarkan jatuhnya sekitar Rp.3.039.000,- (Tiga Juta Tiga Puluh Sembilan Ribu Rupiah).

Jika beli di kota Pontianak (saya belinya di Datacom Digital Jalan Setia Budi Pontianak) seharga  Rp.2.999.000 (Baca : Tiga Juta kurang seribu rupiah)   Nah disparitas atau beda cepek ceng ini tidak akan banyak berarti.  Bahkan lebih praktis beli di kota Pontianak daripada order ke Jakarta.   Sebab kalau order ke Jakarta belum lagi ngitung waktu sampainya dan atau resiko rusak di jalan.  Jadi cek harga Komputer boleh dengan guidance (pedoman-red) dari Bhineka sebagai perbandingan harga saja. Ini pendapat saya

Aspire One AO756-847S Linux Red  Foto Asep Haryono
TEMAN BARU :  Notebook yang di atas warna Biru milik Istri saya kini sudah tidaik "jomblo" lagi. Karena sudah ada pasangannya yang di bawah. Warne Merah.  Foto Asep Haryono

Dengan seabrek hadiah tersebut cukup membuat customer seperti saya senang senang saja.  Saya membeli Notebook ini di Data Com Digital yang terletak di Jalan Setia Budi Pontianak. Ini memang toko komputer favorit saya di Pontianak. Sudah langganan sih hiehiehiee. Promo nih.  Kawan kawan bisa liat online mereka di www.datacomdigital.com kapan saja.  Saya jamin ini toko komputer 100 persen terpercaya. Alamatnya jelas, Customer Service nya quick response , dan saya salah satu customer setianya. Ini juga saya aggap sebagai kesaksian (testimoni) saya sebagai customernya. Jiaaaah bahasanya

Modem Huawai E160
Bagi yang senang menjelajah internet dengan menggunakan Modem tentu ada banyak pilihan Modem yang beredar dipasaran, tinggal pilih merek apa yang kawan kawan sukai. Bagi saya Modem yang oke punya adalah merek Huawei seri apa saja asal merek Huawei. 

Gambar dari Internet
Sebenarnya saya sudah punya Modem Huawei ini sebelumnya, namun ntah kemana nyelipnya atau tercecer di mana gitu. Lenyap begitu saja, sayang sekali memang yah namanya juga musibah. 

Datangnya tidak menentu dan setiap kali datang tidak pernah memberi tahu hiehiheiehiee. Dari berbagai referensi disebutkan modem Huawei e160 ini mampu cukup jelas capturing (menangkap) sinyal GPRS serta 3G berbasis HSDPA untuk koneksi internet lebih cepat dan sangat cocok (compatible) dengan semua kartu GSM.

HSDPA  atau High-Speed Downlink Package Access dengan kemampuan mengunduh (download) dengan speed hingga 3,6Mbps dan mengunggah (Upload) speed 384Kbps cukup mampu menawarkan dan memberikan feedback yang cepat dikala user (pengguna) modem huawei e160 menggunakan application yang lebih powerful atau interaktif seperti  games serta men download format pandang dengar (audio video).

Harga yang saya beli (masih ditoko DataCom Digital) lantai 1 seharga Rp.220.000,- (Dua Ratus Dua Puluh Ribu Rupiah).  Modem Jenis HSPA USB Stick ini masih banyak kok (ready stock) nya hiehiheiee.Oh ya modem ini cukup unik karena dilengkapi dengan 3 (tiga) lampu LED indikator kecepatan aksesnya yaitu
  • Jika menyala Green Light , ini artinya anda connected ke GPRS/EDGE network (fast)
  • Jika menyala Blue Light , ini artinya anda connected ke 3G network (faster)
  • Jika menyala Cyan Light , ini berarti anda connected ke HSDPA atau Turbo network (fastest)

Nah keren khan?. Sekedar informasi tambahan bahwa Modem Huawei E160 ini masih bermain dikecepatan 3.6 Mbps dan merupakan Modem yang memiliki slot Micro SD dan juga slot antena external.  Modem jenis ini konon kata orang sih banyak dicari karena fitur fiturnya yang support  tablet PC china,  fasilitas Plug and play dan auto instalasi di platform mana saja.  Saya akan tanya lagi sama tokonya mengenai manfaat dan fungsi dari slot slot ini.

Inilah Modem e160 baru saya.  Huaaa pamer.  Foto Asep Haryono

Saya kira cukup dulu introduce (memperkenalkan-red) "peralatan tempur" baru saya ini. Salah satu keunggulan Notebook/Laptop adalah mobile nya itu. Alias bisa dibawa kemana mana.  Saya memang perlu dan sudah sangat membutuhkan piranti ini untuk presentasi, dan mendukung jualan saya sebagai tukang bikin web atau blog untuk wilayah Pontianak. 

Orang Pontianak bilang "can tepi" alias pekerjaan sampingan untuk mencari tambahan diluar profesi saya sebagai karyawan staf redaksi di salah satu Perusahan Media yang cukup punya nama di kota Pontianak ini. Hhiheiheihee preeettttttttttt. :P  Memang banyak web designer dan jasa pembuatan web di kota Pontianak ini yang kemampuan IT nya jauh lebih mumpuni daripada saya yang masih user ini.

Tapi setiap dari kita (para web designer atau jasa buat web atau blog) punya "pasar" nya sendiri sendiri. Masing masing sudah ada yang mengatur rezekinya, itulah ALLAH SWT.  Soal kompetisi tidak ada masalah. Justru dengan adanya kompetisi itulah tercipta iklim persaingan yang sehat, dan memacu diri untuk lebih meningkatkan kemampuan dan memberikan service yang baik kepada customer nya. Eala ngomong apa saya ini. (Asep Haryono)

57 comments:

  1. Asyik..... ada mainan baru untuk berselancar di dunia maya. Mantap deh....

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiheheieiee udah tengah malam bahkan sudah masuk pagi hari ada yang komentar heihehee. Selamat Piala Pertamax sudah bisa diambil hieiheiee. Oh ya saya ada rencana bulan Depan Insya Allah mau bagi bagi Award. Sudah cukup lama saya nda bagi Award buat kawan kawan. Insya Allah ya tidak janji hheihehheihehieiee

      Delete
    2. Asyi...... ditunggu aja deh momennya Kang. He,,, he,,, he,,,,

      Delete
    3. IHheieie iya Insya Allah hiehehiee. Sebagai bocoran bentuk awardnya amat mirip dengan Piagam Penghargaan hiehiheiheiee. Thanks ya. Hoahemmmmmmmmmmmm ngantuk tenan ik

      Delete
    4. asyiiiiik aku dpt piala penghargaan... ^^ #eh belum ya.. hihii

      Delete
    5. @covalimawati : Hiehiehiehieie. Insya Allah mba Cova mendapat award dari saya. Hiehiehheie. Sudah masuk dalam list. Hiheiheihiehiheiheiee

      Delete
    6. dooh dibilang tengah malam segala
      jadi komen enggak ini yah..?

      Delete
    7. Bole boleeeeeeeeeeee

      Delete
  2. Wah, kalau ada pasar seperti itu saya bawa lampu aja deh gan.hehehe
    Btw, notebooknya menggoda tuh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yanuar Catur : Iya pasar Gelap alias gelap gelapan. Siapa di sini yang suka gelap gelapan. Hiehiehiee. Gak enak kalau gelap gelapan. Nanti kalau makan di ruangan gelap nda keliatan hiehiheiheiee. Iya kah menggoda ya hihihihihi.

      Delete
  3. wuiiih lebarannya mas asep yg baru ga cuma baju, tp notebook ma modem jg baru.. ckckck canggih bgt. Mau donk notebook merahnya.. sukaaaaa warnanya.. hihihi

    eh iya, maap lair batin yaa.. mana oleh2nya dr jogja? hehehe. Pdhl pas kesana mo aku ajak makan di Jejamuran loh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : Hiheiheihee. Iya mba Cova. Oh ya saya sekeluarga belum dapat memenuhi undangan untuk sowan atau silaturahmi lebaran ke Mba Cova sekeluarga di Magelang saat mudik kami di Jogjakarta. Mungkin kelak lain kesempatan Insya Allah hihiihhie.

      Iya sekalian juga kami sekeluarga minta maaf lahir dan bathin. Salam buat mba Cova dan seluruh keluarga

      Delete
    2. wah kenapa ga ngajakin aku sih..?
      dijamin udah jamuran inih...

      Delete
    3. Hieiheie bole bole. Ubi CIlembu disiapin ya

      Delete
  4. enak yah bisa gonta ganti alat tempur....ngiri deh pokok.e

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Iya asal jangan gonta ganti pasangan hhiehiehiehiehiee. Becanda kok hiehiheiheiee. Iya nih baru hari ini buka bungkusnya, dan Alhamdulillah ada kesempatan untuk aplud fotonya di sini. Terima kasih atas kunjungannya mba Indah P. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  5. hikz hikz.. saya jadi kepingin nih mas.. dari dulu pengen punya masih belum kesampean... pinjemin notbook barunya donk kang... buat ngeblog, sehari aja deh... hehehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : Hiheiheihei. Oh ya bole bole. Silahkan silahkan saya pinjemin. Datang ya ke Pontianak hihihihiehiehiheiee. Terima Kasih ya atas kunjungannya mas Nady :))))

      Delete
  6. Acer saya LCDnya remek gegara dijatuhin anak-anak. Walhasil sekarang saya copot LCDnya ganti LCD tipi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ika Koentjoro : Oh ya kah hiheiheiee.Yah namanya juga anak anak. Sejauh ini sih baru 1 kali LCD Notebook bundaya retak retak dipukulin sama Putri kecil kami, dan sudah masuk bengkel untuk ganti baru layar LCD nya. HIhiehehiee. Namanya anak anak.

      Apalagi HP wah wah sudah beberapa kali HP "berenang" di ember sama anak anak hihihihihihi. Makasih sudah mampir ya mba Ika. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
    2. acer kan alat cepat rusak ya..?

      Delete
    3. Hiehehe iya kah. Masa sih. Masa di dapur

      Delete
  7. asik, selamat yah...makin eksis aja neh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw ada bang Iwan ya hiheiheiheie. Makasih sudah mampir. Ini THR nya nda habis habis ya. Hiehiheiheihee. Wah belum ada data baru di blognya Bang Iwan tuh, masih di set April 2013, ada Kafe jual jamu. HIhiehiehiee. Ditunggu update blognya ya hiheiheihiheihehiee

      Delete
  8. ccieeee yang lagi bahagia dengan barang barunya,,,ikut seneng Kang,,,selamat menikmati alat tempur barunya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak kira alat tempurnya berupa panci, sutil dan wajan

      Delete
    2. @Dede Thea : Alhamduliillahirobbil Alamin. Terima Kasih sudah mampir ke blog kesayangan saya ini ya Dede Thea. Urang Sunda nyak? Basa Sunda Abdi mah kerang sae. Bener kah hiiehiehehiee. Soalnya ini hafalan hiehiehiehiee


      @Agus Setya : Wah Panci teteup lah jadi alat tempur utama minimal buat di dapur masak masak bersama seluruh keluarga. Terima kasih sudah mampir nih hiiehheiheiheiee

      Delete
  9. alhamdulillah direktur keuangan menyetujui rencana pembelian senjata buat kang asep. kalau untuk edit website atau ngeblog saya rasa cukup dengan celeron, hehehehe..coba kalau render gambar atau video kasiyan banget kan prosesornya harus banting tulang kayak mas zach, hehehehe.
    semoga alat tempurnya awet bisa balik modal segera dan yang terpenting kang asep menikmati senjata barunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Alhamdulillah dana pembelian "alat tempur" nya ini disokong sepenuhnya oleh Sang Istri yang sepertinya sudah paham kalau "pekerjaan" sampingannya ini menghasilkan pundi pundi uang.

      Jadi ibaratnya perlu "amunisi" untuk bisa mencari uang lagi. Jadi ada dana sedikit dari keuntungan usaha atau bisnis jasa web atau blog ini akan "diputar" dan atau dijadikan modal untuk cari uang lagi. Hiehiheiee. Maklumlah masih doyan sama yang namanya duit. Eala curcolll

      Delete
    2. besok senjata satunya ajuin juga pak anggaran upgradingnya. biar mak erot sudah tiada kan masih banyak penerusnya.. :D

      Delete
    3. siapa yang mau ngurut mas ?

      Delete
    4. Kandidat pengganti Mak Erot ya Mas Rawins

      Delete
  10. sudah lama tidak berkunjung kesini pak Asep...

    alhamdulillah punya gadget baru pak, semoga membawa berkah pak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Imam Boll : Alhamdulillah. Terima Kasih atas kunjungannya mas Imam Boll. Salam kami sekeluarga. Minal Aidzin Walfaidzin. Mohon Maaf lahir dan Bathin

      Delete
  11. wah alat tempurnya mirip punya saya kang hehe..semoga makin semangat berkarya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muroi El-BarezyAugust : Ahaaaaaaaaaaa hiehiehie iyakah? Uhuiiiiiii huasyeeeeeeeek ada temen hehiehiehie. Iya nih biar bikin lebih semangat lagi dalam berkarya dan mencari uang tambahan buat dapur keluarga hiehiheiheiheie. Lebayyyyyyyyy

      Delete
  12. kalau sudah ada senjata baru..berarti siap2 berburu rejeki yang baru dan segar...dan yang pastinya halalan thoyiban.....salam kemerdekaan :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogS of Hariyanto : HIhieihiheheee Alhamdulillah. Insya Allah. Smoga doa dan harapan mas Blogs Of Hariyanto dikabulkan dan dijabah oleh Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin. Terima Kasih sudah mampir

      Delete
  13. Asik hadiah lebarannya beli notebook, selamat oommmm!
    Ada to polisi online wiiiiiii gawulll

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Untje van Wiebs : Alhamdulillah. Terima Kasih

      Delete
  14. jd gaj jomblo lg laptop istri, ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Keke Naima: Hihehheiheiehie iya bener bener. Sudah tidak sendirian lagi dianya, sudah ada pasangannyahiheihiehiehiee. Makasih sudah mampir ya. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  15. alat tempur biru ga jomblo lagi dah ada pendamping simerah. Cepat beranak pinak ya alat tempurnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mus Djono : HIhiheiheiehiee iya kayaknya "anak" nya sudah ada tuh IPAD milik anak saya hiheiheheiee. Terima kasih sudah mampirya ya mas

      Delete
  16. siapin juga granat dan mercon bumbungnya pak biar lebih nendang.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang mas eko doyan sama mercon bumbung

      Delete
    2. Sepertinya sih. Selain suka unggah gambar cewek cewek cantik diblognya, suka manjat tower yang menjadi kegemarannay, ternyata suka mercon juga

      Delete
  17. Hehe saya juga punya peralatan tempur :D "Peralatan tempur" kata-kata yang sangat mengasyikan he.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muhammad Zaki Al-Aziz : Hiehiehihee, Iya iya, Ini cuma sebutan atau istilah Lebay saya aja hieiehiheiee. Makasih ya sudah berkunjung; Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  18. selamat atas dipunyai alat tempur yang baru untuk jadi jodohnya yang warna biru itu, saya tunggu kelahiran dari pasangan baru itu ya mang...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Cilembu Thea :HIhiehheiheie kayaknya kelahirannnyasudah ada deh, sudah lahiran alias sudah ada IPAD nya yang kini sudah dipenggang sama anak saya hiehiehiehiehiheiee

      Delete
  19. pekerjaan tambahannya mengasikkan dan tentu perlu menyita waktu ya kang, mudah-mudahan perusahaan yang jadi pekerjaaan utamanya tidak merasa keganggu hehe.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : HIheiheiiee bos saya di dept TI dan Epaper (Bidang utama saya kan ada bosnya juga selain Presiden Direktur atau CEO) sudah lama tau kalao hobi saya yang satu ini menghasilkan uang. Dia sendiri tidak ada masalah, asal pekerjaan yang utama tidak terganggu. Benar kata mas Thanjawa Arif. Saya setuju

      Delete
  20. kang Asep kalo nulis bisa betah banget begini ya. lengkap dan joss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahah masa sih. Mungkin karena pekerjaan saya banyak bersentuhan dengan adminsitrasi kerja wartawan, juga banyak melihat cara kerja wartawan dalam menulis berita.

      Prinsip dasarnya sih mengandung fakta , dan juga dilengkapi dengan data tambahan. Seperti kata senior wartawan menulis tidak sekedar menyampaikan apa yang dilihat tetapi menggalinya lebih dalam. Jadi ilmu menulis wartawan keren bangeds ya hiheiheiheiee

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog