Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Naik Taxi BlueBird Di Bekasi

Gbr dari Internet
Catatan Asep Haryono

Sebenarnya sudah amat sering saya menggunakan moda transportasi Taxi baik untuk keperluan mengantar saya dan keluarga berbelanja di pasar Tradisional dan Mall (kadang kadang-red), juga untuk keperluan mendadak lainnya yang mengharuskan memakai jasa Taxi ini.

Namun yang lebih sering saya rasakan adalah menggunakan jasa TAXI ini untuk menuju ke Bandara baik saat di Jakarta (menuju Bandara Soekarno Hatta) dan ataupun saat di Pontianak (menuju Bandara Supadio).  Tidak selalu saya menggunakan jasa Taxi "Burung Biru" (Blue Bird). 

Di Kota Pontianak sendiri ada banyak model Taxi yang bisa digunakan baik dari perusahaan Swasta yang mandiri, koperasi angkutan hingga kepada Taxi perseorangan.  Saya tidak menyebutnya sebagai "Taxi Gelap".  Semua Taxi bagi saya sama saja yakni sebagai sarana mengantar ke tempat tujuan yang dinginkan oleh customernya.    Namun ada beberapa pengalaman yang ingin saya bagikan kepada kawan kawan dalam menggunakan Jasa Taxi "Burung Biru" ini.  Berikut catatannya :

Terpercaya dan dapat diandalkan
Mungkin ini bisa dibilang semacam Review atas moda transportasi "Blue Bird" bisa dikatakan demikian, namanya juga cerita dari customer setianya hhiehieiee. Lebay   Dalam situs resminya disebutkan bahwa Moda atau Jenis TAXI yang saya gunakan adalah jenus regular.   Jenis Taxi yang biasa biasa saja. Padahal Blue Bird Group ini banyak sekali jenisnya dan otomatis tarifnya juga seperti Taxi Silver (biasanya eksekutif nih) , Taxi Golden Bird (Biasanya jenis Limousine dan penyewaan mobil), hingga jenis charter (Big Bird).


Sekilas dalam perjalanan sejarahnya si "Burung Biru" ini memulai layanan jasa antar jemputnya  pada tahun 1972"Blue Bird" adalah dianggap sebagai salah satu mitra transportasi  di Indonesia. Nama kondang "Blue Bird" ini seolah olah sudah melegenda di seluruh IndonesiaDalam waktu singkat armada "Blue Bird" telah berkemban pesat melebarkan sayapnya menjadi bagia terkecilnya seperti Taxi Bali, Morante Jaya, Cendrawasih, Surabaya Taksi, Lombok Taksi dan Pusaka Grup taksi.

Gosipnya sih armada
"Blue Bird" sudah kemana mana.  Selain di Jakarra, "Blue Bird" juga ada di seluruh Indonesia misalnya di Bali, Bandung, Banten, Batam, Lombok, Medan, Manado, Palembang, Padang, Pekanbaru, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.   Armada Blue Bird senantiasa selalu mengutamakan dan memberikan pelayanan yang terbaik dan kenyamanan kepada setiap pelanggan

Ketinggalan Barang

Suatu ketika saat saya sekeluarga mudik di Bekasi, kami memang berniat untuk silaturahmi dengan keluarga yang berlokasi di daerah Bogor, dan tentu saja saya memakai Taxi Blue Bird langganan keluarga.  Dengan hanya menelpon Call Center Taxi Blue Bird, saya pun mengorder Taxi.  Pihak operator Call Center mencatat lokasi customer (tempat saya-red).

Saya menyebutkan lokasi di Komplek Inkopol Kranji Bekasi bla bla bla, dan pihak Call Center Taxi
""Blue Bird" pun segera mengirimkan (broad cast) kepada unit Taxi lapangan yang terdekat dengan lokasi customer.   Tidak berapa lama kemudian sang Taxi "Blue Bird" langsung datang persis di depan rumah orang tua saya di Komplek INKOPOL Kranji Bekasi.



CEPAT : Begitu di order via Call Center Blue Bird nya, sang Taxi pun sudah nangkring di depan rumah.  Foto Asep Haryono

BAGASI : Jika barang bawaantyaa banyak tinggall buka kap Taxi dii belakang, dan anda akan dibantu oleh sang Sopir yang cekatan membawakan barang customernya.  Foto Asep Haryono

CATAT : Catat atau hafalkan nomor sandi panggilanatau register Taxi yang anda gunakan.  Jaga jaga jika barang ada ketingaa segera lapor ke Call Center Blue Bird dan sampaikan.  Foto Asep Haryono


Yang unik dari pemesanan (order) Taxi "Blue Bird" ini adalah mereka tidak melayani permintaan Taxi jika lokasi alamat kita berada di pimggir jalan dalam posisi menunggu.  Taxi "Blue Bird" hanya menjemput customer di alamat yang jelas seperti di rumah, di kantor, dan di sekolah.  Ini pernah saya alami saat order Taxi di pinggir jalan via HP.  Mereka Menolak. Akhirnya saya pulang lagi ke rumah, dan order Taxi "Blue Bird" nya ke alamat rumah.  Taxi pun datang.

Begitu juga saat saya merasa ada yang tertinggal di dalam Taxi "Blue Bird" berupa 1 buah Topi Angkatan Laut (Navy) Indonesia.   Saya pun juga mengontak Cal Center Taxi Blue Bird"Blue Bird" lalu diterumskan ke bagian kehilangan barang bagasi.   Layanan ini mirip yang ada di Bandara. Itulah asyiknya jika menggunakan Taxi "Blue Bird", semuanya di kelola dengan transparan, cepat dan professional.

Pihak Call Center Taxi Blue Bird"Blue Bird" pun langsung menangani claim barang ketinggalan saya dengan menanyakan informasi tambahan seperti rute Taxi yang di order, jumlah penumpang yang ikut, namun yang lebih penting adalah no call sign Taxi "Blue Bird" yang saya gunakan.

Tentu saja saya ingat nomor sandi (call sign atau semacam nomor register atau annggota) Taxi "Blue Bird" yang saya gunakan.   Dimana letak no Call regisrer Taxinya?  Lihat foto di atas.  No  GXT 836 itulah yang saya informasikan.   Singkat cerita barang pun dikembalikan demgan selamat di rumah.  Luar biasa, Pengalaman menggunakan Taxi "Blue Bird" yang sangat mengesankan. (AsepHaryono)

24 comments:

  1. pengalaman tmn pernh hilang laptop + tab di taksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Lalu apa barang yang dicari sudah ketemu? Wih itu menarik tuh

      Delete
    2. hahaha pasti ceritanya seru bangettt

      Delete
    3. hehheeem iya makanya kita tunggu ceritanya. Mudah mudahan segera ketemu, dan happy ending

      Delete
  2. Cerita kesehariannya menginspirasi Pak. Saya langsung cling untuk menulis cerita seperti ini di blog saya. Maklum newbie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh ya kah? Hieheiheie. Terima Kasih atas kunjungannya di hari menjelang Sholat Subuh ini. Memang kebanyakan yang saya ceritakan adalah keseharian saya, pengalaman sehari hari yang biasa terjadi. Hiehiheiee. Sederhana aja, dan mudah mudahan bermanfaat

      Delete
    2. cerita keseharian itu memang asik. lebih asik lagi kalo sudah diposting ga pake diumpetin lagi
      haha...

      Delete
    3. Hiheiheiiee. Rupanya hiheihiee. Tapi kadang saya nyiapkan artikel untuk diterbitkan di esok hari, jadilah masuk sistem penanggalan atau schedule

      Delete
  3. enak ya pak tinggal call langsung dateng taksinya udah di depan rumah, pelayanannya juga profesional

    ReplyDelete
  4. pengalaman yang cukup menarik pak tentang naik taksi. saya malah belum pernah naik mobil getuan, takut ongkos nya mahal hehehe By the way nice sharing aja dech :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. O iya kah? Masa sih hiehheiee. Iya terima kasih kembali sudah hadir kembali ke sini. Senang rasanya saling bersilaturahmi dan menimba ilmu satu sama lainnya. Met berhari libur ya

      Delete
  5. naiknya yang silver apa gold bird dong
    atau naik bluetooth...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tumben ganti gaya ketawanya, hihih

      Delete
  6. Temenku pernah jg ketinggalan hpnya pas naek taksi blue bird, alhamdulillah dibalikin loh :)
    Nah klo aku kmrn dpt pengalaman ga enak naek taksi, yg warnanya putih. Yg biasanya cm habis 30rb, eh tiba2 habisnya 70rb.. Itungan dr mn cb? Hiks.. Teganya curang bgitu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheihee iya kah? Hmmmm mungkin sistim borongan tuh

      Delete
  7. ikut bersyukur dan mengucap alhamdulillaah. top Kang!

    ReplyDelete
  8. tapi taksi blue bird banyak yg tdk ada struk nya pak..
    jadi kalau mau rembes ke kantor agak susah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu saya banyak kegiatan di denpasar Bali, saya dan kawan kawan biasa menyiapkan nota atau kuitansi sendiri. Tinggal tulis biaya taxinya, lalu minta tanda tangan sopir taxi plus nomor HP dan alamat kantornya. Bisa bangeds. Akhirnya kami selalu sukses reimburse alias klaim untuk memperoleh penggantian

      Delete
  9. Anonymous2:59:00 AM

    saya punya pengalaman dengan taxi ternyata taxi blue bird tidak jaminan untuk aman digunakan::::::perkenalkan saya fitria usia saya 35 tahun saya tinggal di daerah pasar minggu lalu saya dapat telepon adik saya yang tinggal di daerah mampang prapatan minta tolong jagain anaknya karena dia mau berobat ke rumah sakit, lalu saya pergi dan tunggu depan rumah untuk naik taxi lalu saya stop taxi blue bird lalu taxi tersebut berhenti tapi melewati saya sedikit.tapi anehnya walaupun lampu plafon taxi nyala, tapi pada waktu melewati saya melihat ada orangnya didalamnya.lalu saya samperin taxi dan saya lihat secara jelas bahwa jok belakang yang terbuka mau ditutup dan ada pergerakan orang yang berada di jok belakang ke bagasi mobil saya lihat secara jelas ada badan seseorang dari jok belakang buka jok belakang masuk ke dalam bagasi lalu saya membatalkan niat naik taxi tersebut.daripada kejadian seperti itu terulang lagi saya urungkan niat naik taxi jadilah saya naik sepeda:::saran saya lebih baik kita punya kendaraan sendiri baik sepeda,motor, maupun mobil daripada naik taxi maupun bikin was-was hati selama didalam taxi...sekedar informasi nomor pintu taxi blue bird mj 5209 plat nomor taxi B 1309 TTB.

    ReplyDelete
  10. Anonymous3:00:00 AM

    saya punya pengalaman dengan taxi ternyata taxi blue bird tidak jaminan untuk aman digunakan::::::perkenalkan saya fitria usia saya 35 tahun saya tinggal di daerah pasar minggu lalu saya dapat telepon adik saya yang tinggal di daerah mampang prapatan minta tolong jagain anaknya karena dia mau berobat ke rumah sakit, lalu saya pergi dan tunggu depan rumah untuk naik taxi lalu saya stop taxi blue bird lalu taxi tersebut berhenti tapi melewati saya sedikit.tapi anehnya walaupun lampu plafon taxi nyala, tapi pada waktu melewati saya melihat ada orangnya didalamnya.lalu saya samperin taxi dan saya lihat secara jelas bahwa jok belakang yang terbuka mau ditutup dan ada pergerakan orang yang berada di jok belakang ke bagasi mobil saya lihat secara jelas ada badan seseorang dari jok belakang buka jok belakang masuk ke dalam bagasi lalu saya membatalkan niat naik taxi tersebut.daripada kejadian seperti itu terulang lagi saya urungkan niat naik taxi jadilah saya naik sepeda:::saran saya lebih baik kita punya kendaraan sendiri baik sepeda,motor, maupun mobil daripada naik taxi maupun bikin was-was hati selama didalam taxi...sekedar informasi nomor pintu taxi blue bird mj 5209 plat nomor taxi B 1309 TTB.

    ReplyDelete
  11. Anonymous3:01:00 AM

    saya punya pengalaman dengan taxi ternyata taxi blue bird tidak jaminan untuk aman digunakan::::::perkenalkan saya fitria usia saya 35 tahun saya tinggal di daerah pasar minggu lalu saya dapat telepon adik saya yang tinggal di daerah mampang prapatan minta tolong jagain anaknya karena dia mau berobat ke rumah sakit, lalu saya pergi dan tunggu depan rumah untuk naik taxi lalu saya stop taxi blue bird lalu taxi tersebut berhenti tapi melewati saya sedikit.tapi anehnya walaupun lampu plafon taxi nyala, tapi pada waktu melewati saya melihat ada orangnya didalamnya.lalu saya samperin taxi dan saya lihat secara jelas bahwa jok belakang yang terbuka mau ditutup dan ada pergerakan orang yang berada di jok belakang ke bagasi mobil saya lihat secara jelas ada badan seseorang dari jok belakang buka jok belakang masuk ke dalam bagasi lalu saya membatalkan niat naik taxi tersebut.daripada kejadian seperti itu terulang lagi saya urungkan niat naik taxi jadilah saya naik sepeda:::saran saya lebih baik kita punya kendaraan sendiri baik sepeda,motor, maupun mobil daripada naik taxi maupun bikin was-was hati selama didalam taxi...sekedar informasi nomor pintu taxi blue bird mj 5209 plat nomor taxi B 1309 TTB.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog