Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Dapat Duit dari AdsenseCamp

gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Ini adalah cerita kecil saya dapat duit dari Adsense Camp pada tahun 2012 yang lalu.  Terus terang saja saya katakan di awal cerita ini bahwa tulisan ini terinspirasi dari postingannya Mba Ririn tentang "Cara mendaftar Adsense Camp". Begitu saya baca saya jadi ingin menceritakan pengalaman saya dengan AdsenseCamp cita rasa Indonesia ini.

Apa itu Adsense Camp? Wow rata rata dari kegiatan kunjungan Kerja (baca : Blogwalking) saya di blog kawan kawan banyak saya jumpa iklan bertengger di blognya mulai dari Iklan mbah Google Adsense, hingga iklan (ads) dari negeri sendiri yang salah satunya adalah Adsense Camp.   Namun sayang sekali saya ikut program Adsense Camp ini hanya 3 (tiga) bulan saja yakni Desember 2011, Januar dan Februari 2012.  Setelah itu saya langsung "pensiun" dari ikutan program ini hingga sekarang.

Jelas tidak bisa dibandingkan atau disandingkan dengan penghasulan  dari Google Adsense yang bagi sebagian orang amat "menakutkan" itu.  Beda jauh banged sebanged bangednya. Kalau di Google Adsense bisa mencapai jutaan rupiah, nah kalau dari AdsenseCamp "hanya" puluhan ribu rupiah saja dalam sebulan.  Saperti kata Mba Ririn memakan AdsenseCamp karya anak bamgsa ini bisa menjadi "pelipur lara" kawan kawan yang frustasi dengam Googla Adsense.

Nah bagi para pemburu dollar Amerika, memilih ads lokal rasa Indonesia adalah pilihan yang boleh boleh saja dicoba. Kesal dengan Google Adsense yang konon terkenal "kejam" itu, bukan berarti peluang meraih uang gratis dari Internet tertutup. Masih ada ads Iklan rasa Indonesia, buatan produk Bangsa Sendirihyang juga tidak kalah bagusnya dari adsense buatan Amerika Serikat seperti Google Adsense, Chitika dan lain sebagainya.

Saya masih ingat kala hari itu  Jumat 9 Desember 2011 lalu , sekitar jam 11.30 WIB saya iseng iseng membuka account PayPal saya waktu itu saya melihat ada earning masuk dari JogJaCamp sebesar $ 6,98 USD atau kalaw dirupiahkan saat itu sekitar Rp 56,975 (Lima Puluh Enam Ribu Sembilan Ratus Tujuh Lima Ribu Rupiah). Wah Alhamdulillah sungguh sebuah penghasilan (Earning) yang saya peroleh dari salah satu penyedia konten iklan terbaik di Indonesia, AdsenseCamp , yang harus disyukuri.

Biar Sedikit Tapi Tetap Saja Duit
MEngapa tidak, karena saat saya bergabung menjadi salah satu Publishernya, saya sempat ragu karena banyak beredar berita miring dari berbagai forum dan milis yang menjelek jelekkan serta memojokkan AdsenseCamp.

Dengan penuh keyakinan dan didorong rasa ingin tau yang besar, akhirnya saya berqabung dengan AdsenseCamp yang bermarkas di Jogjakarta itu secara resmi pada tanggal 1 November 2011 yang baru lalu. Jadi dengan kata lain Earning yang saya terima dari AdsenseCamp hari itu  adalah total penghasilan selama bulan November 2011. HIheiehiee kenangan yang indah  HIheieiee

Memang kalau dibandingkan Google Adsense tentu terpaut sangat jauh, sejauh dari tempat Jual Bubur Ayam dengan lokasi gedung kantor saya diseberangnya. Ahaaaaaa. Bubur lagi disebut. Enak sekali nih Bubur direkomendasikan sama sayah hiehiehiheiee.    Pengalaman saya mencairkan kiriman uang dari Google Adsense sebanyak 2 (dua) kali tentu tidak sebanding dengan penghasilan saya dari AdsenseCamp dan memang terpaut amat jauh heihieiee. 

Kalau di Google Adsense saya bisa mencapai earning di atas Five Hundred Thousand Rupiahs alias Lima Ratus Ribu Rupiah dalam sebulan, kalaw dari Adsense Camp paling banter puluhan ribu rupiah saja, dan pengalaman saya di Adsense Camp biasanya sih selalu dibawah One Hundred Thousand Rupiahs alias dibawah cepek ceng atau Rp.100.000,- (Seratus Ribu Rupiah).  Beda jauh bukan? Bukaaaaaaaan.  Tai eh maaf salah tapi biar saipit (Sedikit-red) tetap saja itu duit, uang, money, arto, fulus. 

Adsense Camp Bukan SCAM
Dengan hasil awal yang saya terima dari AdsenseCamp pada hari ini menjadikan saya lebih semangat untuk terus mempromosikan website atau blog saya agar mendapatkan backlink serta trafik yang baik sehingga berpotensi menghasilkan pendapatan atau Earning yang jauh lebib baik lagi.

Dengan demikian semua mitos, isu dan kabar yang beredar di berbagai milis dan Forum yang mengatakan bahwa situs AdsenseCamp adalah SCAM terbukti bisa dipatahkan. AdsenseCamp adalah salah satu situs penyedia konten iklan terbaik menurut pengalaman saya yang memang baru sih di jagat periklanan dan pengeklikan hehehe.

Inilah ScreenShotnya. Earning dari AdsenseCamp


Asal tau sama tempe saja selain dari AdsenseCamp ini, saya juga ikut sebagai Adsense Publisher dari berbagai ads network lainnya seperti Google Adsense, AdBrite, Chitika, PPCINDO, KumpulBlogger, dan beberapa lainnya yang saya tidak ingat lagi. Nah dari sekian banyak Ads Network yang saya jadi bagian dari publishernya saya melihat memang masing masing Ads Network ini memiliki kekuatan, dan kelemahannya masing masing. Ya tentu, tidak ada ads network yang sempurna, sebagaimana kita manusia juga tidak sempurna.

Ngemeng ngemeng soal Google Adsense ini saya jadi ingat dengan mas Eddy Setiawan yang amat kondang dengan earning dari Google Adsensenya itu, dan saya pikir dialah salah satu pemain Adsense yang paling senior di seantero Kalbar ini. Mungkin masih banyak lagi yang lainnya yang memang Adsense Publisher mumpuni yang tidak saya ketahui di Kalbar ini, namun nama Mas Eddy masih dalam top listnya,

Saya pikir saya harus banyak belajar lagi bagaimana membuat konten yang memiliki segmen atau target yang bisa diendus dan dilacak oleh Google sehingga berpotensi mendatangkan trafik dan pengunjung yang banyak. Tidak mudah memang, 3 bulan saya belajar utak atik Adwords dari voucher gratis 400.000 ribu yang saya pernah terima buat memasang iklan di Adwords juga masih kelimpungan, masih kurang paham bagaimananya.

Walhasil memang kata kunci (keyword) yang saya pakai buat promosikan web dan blog saya kurang keren, dan bahkan ada yang dikatagorikan paling sedikit mendatangkan pengunjung. Olala sulitnya. Nah kembali kepada AdsenseCamp ini saya tegaskan sekali lagi. bahwa AdsenseCamp bukanlah SCAM. Dan penyedia konten AdsenseCamp ini jelas sekali terbukti membayar. Mantaf bangeds gan...

Hanya Rp.300,- saja
Sebagai penutup dari tulisan yang singkat ini saya ingin menyampaikan kabar gembira kepada para pembaca setia blog saya dimana saja berada bawah eh salah bahwa kesempatan untuk memperoleh penghasilan dari AdsenseCamp masih terbuka lebar, dan siapa saja boleh ikut serta menjadi publisher AdsenseCamp guna meraih penghasilan. Rekan rekan semuanya bisa berbuat lebih baik dari yang saya lakukan sekarang ini.

Nah jika ingin bergabung bersama saya menjadi penerbit iklan atau Adsense Publisher AdsenseCamp silahkan untuk bergabung mulai hari ini dan mulai dari sekarang. Kalaw tidak sekarang kapan lagi kita bisa meraih penghasilan samoingan kita dari internet. Syaratnya mudah saja kok.

Jika anda punya blog atau website, nah rajinlah memposting, menulis, dan promosikan kepada dunia, sehingga punya banyak peluang orang untuk berkunjung. Asal jangan curang ya, tidak b0leh. Karena AdsenseCamp punya "rambu rambu" atau Term Of Service (TOS) yang tidak boleh dilanggar kalaw akun anda tidak mau diban.
Earning saya Bulan Desember 2012 "cuma" Rp.300,- (Tiga Ratus Rupiah)

Earning Total saya selama "karir" di AsenseCamp sebesar Rp.243.600,-
Ini Earning saya selama 3 bulan berturut turut.
Untuk setiap klik iklan teks pada website ataw blog anda, maka AdsenseCamp akan membayar sebesar Rp.300,- (Tiga Ratus Rupiah) yang tentu saja harus berasal dari IP yang unik, valid dan harus mendapatkan persetujuan dan verifikasi yang ketat dari AdsenseCamp. Sebenarnya pihak AdsenseCamp malah mempermudah kita mendapatkan earning banyak asal kita JUJUR , nah kalw sudah JUJUR kan enak mengelolalanya.

Boleh Juga Dicoba Tuh
Pembayarannya dilakukan setiap awal bulan dari tanggal 5 - 10 , nah untuk yang satu ini anda harus duduk sabar dan tenang dalam menanti transfernya, karena mereka juga sangat sibuk. AdsenseCamp juga perlu waktu untuk memverifikasi Earning anda dan mencek anda melakukan pelanggaran Term Of Service (TOS) mereka atau tidak, dan tidak kurang 400 members yang harus mereka transfer setiap bulan. Jadi daftar antriannya panjang, jadi anda perlu bersabar menanti transfernya ya.

Sedangkan untuk klik iklan Gambar yang muncul, maka anda akan dibayar Rp.400,- (Empat Ratus Rupiah) dan tentu saja sama seperti di atas, harus berasal dari IP Yang unik , dan Valid. Selain itu juga Adsense Camp memberikan kesempatan buat orang lain bergabung atas nama kita, sehingga anda akan memperoleh penghasilan tambahan sebesar Rp.25,- (Dua Puluh Lima Rupiah) untuk setiap penghasilan yang diperoleh dari refferal anda itu.

Nah semakin banyak referal maka semakin banyak juga pundi pundi uang anda. Hmmmmmmm. asyik kan? Siapa sih yang nda mau duit. Jika sudah terkimpil eh salah terkumpul minimal Rp.10.000,- (Sepuluh ribu rupiah), anda sudah bisa menerma pembayaran dari AdsenseCamp yang bisa langsung di arahkan ke rekening BNI, MANDIRI atau rekening PAYPAL anda.  (Asep Haryono)

48 comments:

  1. Trafiknya blognya rata-rata berapa tuh Kang? Kalau boleh tau plus tempe penyet ^^ di atas 200-an kah?

    ReplyDelete
  2. sukuran dulu, pak...
    selametan juga jurnalnya sudah nongol lagi di readinglistku
    haha aseeeek...

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekalian sawerannya juga...hihiihih

      Delete
    2. @Rawins : Alhamdulillah. TErima Kasih iheiheiheheheh

      @Ayudiah Respatih : Alhamdulillah

      Delete
    3. jangan lupa plorotannya

      Delete
    4. O saya sudah siap mlorotin celana.
      Tinggal nunggu aba aba aja hiehiheihee

      Delete
    5. emang panjat pinang pake melorot segala..?

      Delete
    6. ya jangan ditarik donk celananya. Mlorot

      Delete
  3. Wah..... dapet lagi ya kang, jadi panen nih. Tapi kalau boleh tahu di blog yang mana yang akang punya, ? sambil lihat sana-sini .......

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIhieihee. Wah blog wah iheieie gimana ya, Soalnya sudah masuk urusan "dapur" hiheiheiheiehiee

      Delete
    2. Tinggal kipas kipas aja nih mas..

      Delete
    3. Saya dikipasin Kang, biar kerasa aromanya muihihihi

      Delete
    4. Oh ya saya sudah kipasin nih heiieiehiehee

      Delete
  4. lho kok nggak ada acara traktirannya sihhh ???

    ReplyDelete
  5. @Nia Dewiasih : Hiheiheie. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  6. Hemmm jadi kepengen ikut Mas.
    Kapan ya???

    Mikir dulu wes...

    Salam persahabatan dari Jember.

    Oh iya salam dapur ngepul ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh Jember ya. Wah sudah kondang tuh dengan fashionnya. Salam hangad dan mesra selalu dari blogger Pontianak. Insya Allah saya akan kunjungan Balik

      Delete
  7. walaupun sedikit tapi itu duit, saya suka tulisan ini,
    kang asep memang pandai bersyukur pantes kok suburr, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Segala puji bagi Allah SWT Maha Pemurah Maha Kaya. Terima Kasih bang Agus Setya. Komentarnya sangat mengesankan dan indah sekali :))

      Delete
  8. Selamat ya pak udah cair ini dari adsensecamp mudahan saya bisa menyusul :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya kah? Wow Semoga lekas pay out ya.
      Kalau sudah cair makan makan ya hiehiehiheiee

      Delete
  9. banyakan gugel adsense yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. O jelas Beda bangeds. Soalnya satuannya Google Adsense US Dollar. 1 bulan di GA bisa 500 ribuan, tapi tidak apa kok Adsense Lokal rasa Indonesia juga oke bangedsssssssss

      Delete
  10. wuah, saya nggak pernah ikut yang beginian Om... yaa pada dasarnya emang nggak tau. tapi setelah baca ini, saya sedikit tau, tapi tetap nggak pengen ikut.

    maaf lahir batin ya Om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha hiehehihee. Iya iya. Met maaf lahir bathin juga ya hiehiehee

      Delete
  11. duit tetap duit. sedikit demi sedikit, lama-lama jadi bukit. tul kan mas?

    ReplyDelete
  12. kapan makan-makannya Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nunggu undangan ke rmh Kang Lembu. Nungguin kiriman tiket pesawat PP , Akomodasi hotel bintang 5 , uang saku 10 juta

      Delete
  13. Nampaknya Pak Asep sudah master ni dalam hal bisnis online. Soalnya sudah sangat berpengalaman payout berkali-kali dan juga sudah lama berkecmpung di dunia blogging. Kalau saya mah baru kemarin sore, hehehehe :D

    Jadi pengen berguru sama Pak Asep dech hikz ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya saya ikut program AdsenCamp ini hanya bertahan tiga bulan saja. yakni Desember 2011, Januar dan Februari 2012. Setelah itu saya langsung "pensiun" dari ikutan program ini hingga sekarang. Mungkin suatu saat saya akan "turun gunung" lagi. I am not sure. I don't know

      Delete
  14. ni masih baru 30K pa, masih nunggu untuk PO nih

    ReplyDelete
  15. Terimakasih atas artikelnya pak

    ReplyDelete
  16. terimakasih atas artikelnya pak,

    ReplyDelete
  17. Terimakasih sekali pak....
    saya jadi ingin mencoba...

    ReplyDelete
  18. Enak lah gan jangan lupa makan makan gan
    Visit ya gan http://luthfiesilhouette.blogspot.com
    Backlink ya.... Hehehe..

    ReplyDelete
  19. kayaknya perlu dicoba nih, daftar di adsense camp. thanks infonya bang..

    ReplyDelete
  20. memang harus sabar masgan kalo pake ppc lokal mah hehehe

    ReplyDelete
  21. waw, bgi tips nya dong

    ReplyDelete
  22. Manteb gan ditunggu kehadirannya yak.
    http://bonbezcity.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog