Jual Milagros disini
Loading...

DAY 13-14 : Pulang Ke Pontianak

This is Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Alhamdulillah, tulisan saya  berupa laporan perjalanan (travel report) rekreasi sekeluarga dan family di Grand Splash Water Bekasi sudah rampung pada bagian pertamanya.  Sebenarnya masih ada bagian keduanya yang menurut rencana akan ditulis pada hari ini, Kamis tanggal 15 Agustus 2013.  Namun manusia dengan segudang rencana boleh saja, namun Allah SWT juga yang menentukan.

Bukan hal yang mudah bagi saya (jiaaah gaya) untuk menyampaikan laporan perjalanan (Travel Report) selama kunjungan mudik Lebaran saya sekeluarga di dua kota yang berbeda, Jogjakarta dan Bekasi.  Khusus untuk report perjalanan wisata dan mudik lebaran di Jogjakarta sudah dituang dalam tulisan dari DAY 01 - DAY 08.

Sedangkan untuk laporan perjalanan ala Jurnalisme warga (cieeee) khusus daerah mudik lebaran di kota Bekasi dan sekitarnya dituang dalam tulisan DAY 09 hingga DAY 14 sekarang ini.  Memang jauh sekali dari apa yang dinamakan sempurna, karena banyak kekurangan baik data maupun informasi yang saya dapatkan selama kunjungan mudik di dua kota tersebut.

File foto selama kunjungan mudik di dua kota sudah cukup banyak dan tersimpan dengan rapih di laptop. Ada memang beberapa even peristiwa yang unik, liputan kuliner, obyek wisata dan aktiitas traveling lainnya di dua kota tersebut yang masih teronggok dalam benak saya. Belum sih dituangkan dalam tulisan namun Insya Allah momen momen yang saya capture dan yang saya alami masih ingat dengan baik.  Jika ada waktu Insya Allah akan saya tuliskan  juga di blog kesayangan saya ini.

Melalui kesempatan ini saya ingin menyampaikan atau meluruskan soal "timing" atau waktu lebaran. Beberapa pengunjung blog saya mempunyai pendapat bahwa lebaran telah usai atau "telat' menyampaikan ucapan met lebaran dan atau maaf maafan lebaran.  Bagi warga Pontianak (Kalimantan Barat) tradisi bermaaan dan silaturahmi berlebaran berlangsung sebulan penuh, yakni selama bulan Hijriahnya "Syawal".  Jadi bagi warga Pontianak tetap berlebaran, saling bersilaturahmii sampai akhir bulan Syawal.

Hari ini Kamis, tanggal 15 Agustus 2013, Insya Allah saya sekeluarga kembali pulang ke Pontianak, ibukota propinsi Kalimantan Barat. Penerbangan kami sekitar pukul 16.45 WIB,  dan tidak ada perbedaan waktu dengan kota Pontianak..  Sampai jumpa lagi ya,  Minal Aidzin Walfaidzin.  Mohon Maaf Lahir dan Bathin. (Asep Haryono)

40 comments:

  1. jadi, sekarang udah ngga pake sapaan "Jeng" lagi dong?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachlazz : Hihiiehiheiehei sepertinya pertamaz berhasil direbut oleh Bang Zachflazz, ayah teladan tahun ini hiehiehiehiee. Wah itu kreasi saya aja dalam memberikan komentar di blog kawan kawan, agar tampak lebih bervariasi, lebih berwarna, lincah dan friendly. Ya ndak bung Zachflazz. Nah pake bung sekarang

      Delete
    2. bagaimana pertandingan ini "bung" ??

      wkwkwkkw :D

      Delete
    3. ingat, jaman dulu suka denger kata "Bungkus" di radio....rupanya dari kata "Bung Kus" yang komentator sepak bola itu to...

      Delete
    4. jeng asep nya udah ga ngiri sama jeng atno dong..?

      Delete
    5. @Rawins : Hihhiehiee jeng jengandonk

      @Khusna Khairunnisa : Iya dulu komentator Bung Kus itu sangat fenomenal, dan terkenal

      @Tangan Ajaib : HIiehehheihiee

      Delete
  2. sekarang masih Rabu, berarti Kang Asep masih di jawa ya. Ke Pontianaknya besok kan, hari Kamis? setelah Kamis kan Jumat, lalu Sabtu. Minggu masih libur kan ya? Seninnya udah nggak lebaran lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya benar sekali. Saat saya menjawab / membalas komen ini sudah masuk hari Kamis, tanggal 15 Agustus 2013. HIhiehiheiheiee.

      Bagi tradisi orang Pontianak pada khususnya, lebaran berlangsung selama 1 bulan penuh. Artinya selama penanggalan Hijriahnya "Syawal" maka selama bulan Syawal lah masih berlangsung lebaran, saling nenaafkan, dan saling berkunjung silaturahmi lebaran. Terus begitu lebarannya sampai akhir bulan Syawal.

      Jadi Insya Allah kami sampai di Pontianak, tentu saja masih dalam suasana lebaran di Pontianak, Kalimantan Barat. Itu tradsi kami di sana

      Delete
  3. OK Kang, hati-hati di jalan ya?
    Salam buat keluarga, semoga keselamatan dan kesehatan, serta rezeki yang banyak dan barakah, selalu menjadi milik Kang Asep sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachlazz : Alhamdulillah, iya terima kasih, Amin Amin ya Robbal Alamin

      Delete
    2. aamiin....semoga kita semua juga...

      Delete
    3. @khusna khairunnisa : Iya amin ya robbal alamin

      Delete
  4. met pagi mas asep haryono

    ReplyDelete
    Replies
    1. Met pagi juga nih. Hiheiheiee. Apa kabarnya?
      Salammm

      Delete
  5. Wah hebat kang, lebaran sebulan hehe...jadi mumpung masih suasana lebaran saya juga mohon maaf lahir batin ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muroi El-Barezy : Tradisi melayu barangkali ya hiehiehe. Iya emmang begitu. Jadi sampai akhir bulan Syawal itu lah masyarakat Pontianak pada khususnya tetap berkunjung dan bermaaf maafan lebaran. Otomatis kue kue lebaran masih banyak dimana mana hiheiheiheheie.

      Iya sama sama, Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin buat mas mas semuanya

      Delete
  6. minal aidin walfa izin mas asep...wahhhh seru amat libur lebarannya sebulan...hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mamie_funky : HHeiehiheei yah sudah lama saya nda mampir di blognya mamie_fungky. Eh sudah keduluan dikunjungi hiehieie. Duh jadi malu hiheihee. Iya sama sama. minal aidin walfaidzin jug

      Delete
  7. minal aidin walfaidzin ya pak,.

    maaf telat ngucapinnya.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yogi Vipre : Hiheiheiee bagi kami warga Pontianak, Propinsi Kalimantan Barat, suasana meriah dan idul fitrie - lebaran berlangsung sebulan penuh. Ya selama bulan Hijriahnya "Syawal".

      Jadi bagi kami tidak terlambat. Iya kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat Yogi Vipre. Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete
  8. wah jalan" terus nih enak banged, jadi iri akunya lebaran ga kemana" :D

    ga ada kata terlambat kan yah, jadi gpp klo aku ngucapin sekarang . hehe .
    minal aidin walfaidzin yah kang, mohon maaf lahir dan batin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @iin Indriani : HIhehiehie iya Alhamdulillah kebetulan aja ada kesempatan mudik ke orang tua di Jogjakarta dan Bekasi pada tahun ini. Mudah mudahan ada kesempatan untuk berkunjung ke orang tua lagi tanpa harus menunggu Iedul Fitrie. Maunya sih begitu. Insya Allah.

      Iya benar sekali. Bagi warga Pontianak tidak ada sebutan "telat" ngucapin dan bermaafan Idul Fitrie. Karena tradisi maaf maafan dan silaturahmi berlangsung sebulan penuh selama kalender Hijriahnya "syawal".

      Jadi bagi kami tidak terlambat. Iya kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat mba iin indriani. Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete
  9. Bismillah....hati-hati Pak Asep, semoga perjalanan lancar dan putra-putri nyaman di perjalanan. Salam buat Bunda....

    membaca travel report-nya, jadi kesengsem pengen bikin juga...tapi traveling ke mana coba Pak...disini-sini aja je....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @khusna khairunnisa : Alhamdulillah, saat saya menulis reply ini sudah hari Jumat, tanggal 16 Agustus 2013, sudah ngantor seperti biasa. Laporan lengkap (travel report) naik moda Srwiijaya Air akan saya sampaikan dalam tulisan ini juga Insya Allah.

      Iya tulis aja. Bagi saya hanya mendokumentasikan kegiatan mudik saja dalam liputan ala "citizen journalism" alias Jurnalisme warga. Awalnya untuk dokumentasi pribadi dan keluarga, dan dicoba dibagikan untuk sesama

      Delete
  10. salam buat Pontianak ya
    aku pengen kesana

    Selama Hari Raya !

    Maaf lahir dan batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. @anisayu : Iyakah mba? Wah kota Pontianak sangat welcome untuk semua pengunjung wisatawan dalam dan luar negeri. Juga buat para investor semuanya mari berinventasi di Pontianak. Hiehiheiehiee. Yuk berkunjung ke Kalimantan Barat, Mari mari hiheiheiheiheiheihee.

      Kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat mba aniasyu Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete
  11. Selama Hari Raya ada apa Mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiheihiehiehieh heihehiehiee.
      Salah salah ketik dikit tu heihehehee
      heiheihehiee

      Delete
  12. met sore sob lahir batin sebelumnya sobat kalu selama ini aq sering
    berkomentar tidak menyenangkan sobat

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Brebers VS Lamongan : Hahahahaa sama sekali tidak ada kok mba e. Iya kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat mba e. Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete
  13. masih suasana lebaran khan,
    sambil ucapin mohon maaf lahir batin sambil lirak lirik kanan kiri cari ketupat lebaran...salam :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogS Of Hariyanto : Iya masih. Kalo di Pontianak masih lebaran sampai pulll Syawal. Iya kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat mas. Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete
  14. pak asep...
    kenapa di reading list ku pak asep ga pernah nongol..? postingan terakhir tertulis 5 bulan lalu. habis diapain sih blognya..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog orang ganteng biasanya sulit terdetek di reading list. Itu biasa mas Rawins.

      Delete
    2. iya lho Pak, terakhir yang muncul pas Abbie ulang tahun...kenapa coba...

      Delete
  15. wah sudah kembali ya pak.. pasti bawa oleh oleh dari jawa donk... hmmm saya kecipratan nggak ya..? hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mas Nady : Iya Alhamdulillah. Kami sekeluarga tiba dengan selamat di kota Pontianak hari Kamis Malam sekitar jam 20.00 WIB melalui maskapai Srwijaya Air. Ada beberapa pengalaman unik yang mau saya bagikan selama menggunakan moda Sriwijaya Air tersebut. Insya Allah akan saya sampaikan dalam tulisan

      Delete
  16. Mohon maaf lahir dan batin, ya pak Asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Niken, sama juga. kami sekeluarga juga mengucapkan Met lebaran juga ya buat mba Niken dan keluarga di rumah. Kami sekeluarga juga mengucapkan selamat Lebaran, Mohon Maaf Lahir dan Bathin

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog