Jual Milagros disini
Loading...

Retno Yuniarsih Pendiri Akademi Berbagi Pontianak - HOAX

http://enosangbintang.blogspot.com
Baru baru ini ketika saya asyik berselancar di dunia maya dan melakukan searching atas komunitas Akademi Berbagi (Akber) di mesin pencari Google saya mendapatkan alamat sebuah blog yang beralamat di http://enosangbintang.blogspot.com  yang menurut saya kontennya cukup mengagetkan.

Ketika saya baca dengan seksama ternyata ada bagian keterangan dalam profilnya yang menuliskan secara jelas mengklaim dirinya sendiri sebagai Pendiri Akademi Berbagi Pontianak.

Berikut saya pastekan profil beliau


"Bismillah .. Assalamualaikkum . WR . WB . Perkenalkan nama saya Retno Yuniarsih . Saat ini duduk di bangku kelas 2 SMPN 10 Pontianak . Anak paling bontot dari 3 bersaudara . Lahir dari keluarga yang cukup . Saat ini aktifitas saya ya menjadi SocialPreneur = Berbagi ilmu dengan orang-orang sekitar terutama anak muda dimasyarakat yang ekonomi terbatas maupun masyarakat pedalaman yang ilmu dan cara berfikirnya terbilang tidak luas .

Saya juga salah satu dari pendiri Akademi Berbagi di Seluruh Indonesia , tentunya saya dominasikan di Pontianak
. Terkadang saya dan beberapa rekan juga melakukan road show di sekolah-sekolah . Mungkin ini hanya sekedar yang bisa saya informasikan , untuk selengkapnya silahkan add fb saya Retno Yuniarsih Marekhan II . Makasih , barakallah :) Fight and Go Freedom !

Agar lebih jelasnya, saya sudah print screen kan halaman blog "pendiri akademi berbagi pontianak" ini sebagai barang bukti.  Berikut tampilannya aselinya




Saya pun lantas melakukan konfirmasi dan kroscek kepada founder (pendiri akademi bebagi) Mba Ainun Chomsum via twitternya @pasarsapi dan didapat informasi bahwa hal itu tidak benar. "Agar lebih jelasnya, saya sudah print screen kan konfirmasi dari Founder @akademiberbagi


Saya pun melakukan konfirmasi dan kroscek kepada volunteer (Relawan) Akademi Berbagi Pontianak @AkberPTK seperti mas Iwan Setiawan, Bang Arya, dan mba Djunita P Indah melalui akun twitternya masing masing untuk sekedar diketahui bersama saja. 

Saya sendiri melakukan riset sendiri dalam hal ini. Saya mencari tahu langsung dengan melakukan search untuk tujuan yang sama : Konfirmasi dan kroscek.  Dalam bahasa media lazim disebut dengan Cover Both Side dimana pihak yang dituduh dengan pihak yang mungkin merasa dirugikan dimintakan konfirmasinya agar seimbang (balance).

Yang unik dalam kasus HOAX ini adalah nama RETNO YUNIARSIH yang ada dalam situs blog http://enosangbintang.blogspot.com ini tidak didapat di google. Yang muncul di search adalah nama Retno Yuniarsih Marekhan yang juga punya akun Facebook dan Blognya.

Blog Retno Yuniarsih Marekhan ini beralamat di retnoyuniarsih.blogspot.com yang bisa dilihat sama sama.  Sedangkan dalam akun facebook Retno Yuniarsih Marekhan yang beralamat di https://www.facebook.com/retno.marekhan ini memang disebut anak siswi SMP Negeri 10 Pontianak.  Update terakhir Retno Yuniarsih Marekhan ini di bulan Mei  2013. 

Saya pun masih menunggu konfirmasi dari Retno Yuniarsih Marekhan ini apakah dia mengetahui ada blog http://enosangbintang.blogspot.com ini.  Dipihak lain si pelaku HOAX pun tidak luput saya mintakan konfirmasinya apakah benar pemilik blog http://enosangbintang.blogspot.com ini. (Asep Haryono)

7 comments:

  1. cerita apa di atas ya?
    maaf belum baca.
    bukannya nggak bisa baca,
    tapi ngantuuk.
    semalam siskamling, kerasa sampai sekarang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ini cerita tentang hoax aja. Ada orang yng ngaku ngaku pendiri komunitas akademi berbagi di pontianak, padahal itu ulah iseng aja. Pelakunya bocah, masih anak SMP. Kami memutuskan untuk membiarkan saja, masih anak anak

      Delete
    2. kalau dia tau ada Komunitas Blogger KPK,tar di klaim juga tuh sebagai pendiri..xixixi

      *kalau dia mau jadi donatur besar nggak masalah.

      Delete
    3. @Kstiawan : Hiheiheiheie minimal donatur 100 juta bole bolehlah klaim salah satu pendirinya KPK. Ditambah syarat lainnya yakni tahan makan klepon dan punya panci

      Delete
  2. ada-ada saja tuh anak ya. ko' bisa sampai mengeklaim gitu.
    apa tidak memikirkan akibat resikonya apa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan : Sejauh ini dari pihak founder @Akademi Berbagi Mba Ainun Chomsum via twitternya @pasarsapi dan didapat informasi bahwa hal itu tidak terlalu dirisaukan. Masih anak anak. Belum ada langkah apa pun

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog