Jual Milagros disini
Loading...

Melihat Pameran Foto Makro Di Ayani Mega Mall

Catatan Asep Haryono

Masa liburan anak anak sekolah memang sedang berlangsung saat ini, dan banyak keluarga Indonesia yang membawa serta anak anak mereka ke berbagai obyek wisata, berkunjung ke Mall (Ternyata Mall juga bisa dijadikan alternatif obyek wisata juga-red), ke Kebun Binatang, atau sekedar jalan jalan sore hari menikmati wisata Kuliner.  Apa saja yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu liburan mereka adalah hal yang mengasyikkan.

Dan itu juga yang mendorong saya juga ingin berperan dalam "mengisi" waktu liburan Abbie yang saat ini sedang masa transisi dari TK B Perguruan Islam Al Azharnya menuju ke jenjang yang lebih tinggi lagi yakni Sekolah Dasar (SD).  Liburan Abbie pun cukup panjang, dan sudah banyak akitiftas dan kegiatan yang bisa dilakukannya di rumahm, dan juga selalu disertai dengan ayah bundanya.


Secara kebetulan dari tanggal 27 sampai dengan 30 Juni 2013 kemarin berlangsung Pameran Foto Makro yang merupakan gawe akbar dari Komunitas Makrro Kalimantan Barat (KOMKA). Tema yang diusung adalah "Membuka Mata Pada Dunia Kecil " Acaranya sendiri berlangsung atau maksudnya diselenggarakan di Lantai 2 Megastore Ahmad Yani Mega Mall yang terletak di Jalan Ahmad Yani Pontianak.   Kesempatan langka ini (karena saya memang hobi jeprat jepret) tentu saja sayang untuk dilewatkan begitu saja. Dalam benak saya, Makro, berarti foto gede gede dari obyek foto yang bertubuh kuecil hiehiehiehiheiee.

Ada Yang saya kenal dari galery foto foto nan Indah ini. Ya benar sekali. Salah satu fotografer yang ikut tampil dalam Pameran foto Makro KOMKA (Komunitas Makro Kalimantan Barat) adalah Theo. Saya tidak sempat mencatat atau mengingat nama lengkapnya. Tapi Theo ini tidak asing bagi saya.  Dahulu beberapa taun yang lalu, Theo , adalah siswa Magang (dari SMA-red) yang ambil studi banding dan praktek Kerjanya di redaksi Pontianak Post. Tentu saja kami kenal dengan dia.

Rata rata satu orang fotografer member KOMKA  (Komunitas Makro Kalimantan Barat) ini menyertakan satu buah karya fotonya yang dicetak dalam ukuran raksasa menurut saya.  Ya gede lah gitu. Nah si Theo ini menampilkan foto yang indah dan menawan, yakni seekoran binatang Laba Laba (Spider).  Jadi ingat sama film Spider Man dari I sampai 3 aja deh kalau melihat foto jepretan Theo ini.

Gambar dari Imternet

Hmmm. Spider.  Keliatan sekali tekstur tubuh sang Laba Laba (Spider).  Dalam penjelasan foto di bawahnya Theo menggunakan Jenis Kamera Nikon D-5000 dengan  Lensa Tamron 70-300 mm.  Wow. Itu lensa yang keren hiheiheiee.  Biar tidak penasaran, namanya juga Pameran Foto jadi biarlah foto foto yang "berbicara".   Berikut adalah foto foto hasil jepretan saya selama berkunjung ke Pameran Foto tersebut. Saya menggunakan Kamera Nikon Coolpix 12 Piksel jadul  kesayangan sayah.  Berikut foto fotonya :


Foto Karya Theo.  Foto Asep Haryono

Luas dan Nyaman  Foto Asep Haryono

Pengunjung melihat pameran foto.  Foto Asep Haryono

Mau pameran di sini? Yukk.  Foto Asep Haryono

Inilah wajah para fotografernya.  Foto Asep Haryono

Saya memang suka Kamera Nikon walau saya saat ini punya yang jenis kamera saku saja. Hiehiehihe.   Dulu sih bukan NIKON loh, melainkan KODAK.  Saya pernah memiliki Kamera Jenis Prosumer (Jenis kamera menengah antara kamera poket dengan fitur semi SLR-red) jenis KODAK Z812 Is beberapa tahun yang lalu.  Saya pernah juga menuliskannya dalam artikelnya di sini.  Hmmm.

Memang asyik sekali bagi mereka yang suka hobi Jeprat jepret atau fotography ini. Ini bagi yang suka ya. Bagi yang hobi hiheiehihee.  Bagi saya memfoto atau mengambil gambar seperti bercerita kepada orang melalui media gambar.  Ah kapan ya bisa punya Kamera SLR seperti yang dipake kawan kawan KOMKA ini. Hiheiehie. Mimpi kali ye (Asep Haryono)

47 comments:

  1. saya suka dengan fotografi tapi alat nya cukup dengan kamera hp mocin aja lah kang, hehe
    sama kayak kang asep yang pengen kamera slr apalagi yang bisa buat memfoto makro, dan juga lensa tele untuk memfoto detail kereta api yang lewat, hehe

    ReplyDelete
  2. kirain komunitas KPK tuh gambar.
    pantesan nggak sekeren orang-orang KPK. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheiheiheie iya nih saya kira juga itu lambang KPK hiehiehe. Iya orang orang KPK mah keren keren iheiheiheiee. 2 Hari ini saya puyeng sama blog atau website KPK yang pake paltform Wordpress

      Delete
    2. terutama pak zach..keyen habis pastinya

      Delete
    3. Betul mba. Bang Zach itu sudah keren sejak bayi. Beneran

      Delete
    4. pantes nggak ada saya di atas..xixixi

      Delete
  3. ternyata saya yang beli premium bersubsidi pertama kali di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya hiehiehiee. Yah tidak apa lah biar sepi pengunjung, Saya masih ingat kata kata mas Rawins yang penting menulis dan menghasilkan karya hiheiheiehieiehiheiee

      Delete
    2. apa karena karcisnya mahal ya ko' sepi pengunjungnya?

      Delete
  4. juaranya saya di sini!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wew kang Zach, ckckck
      mentang2 pertamax ane jd premium :D

      Delete
  5. tempatnya luas yg diikutkan juga banyak, bagus semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Menurut saya sih ini efek jepretan foto aja. Aselinya ruangannya cukup sempit

      Delete
    2. wah berarti cuma efek foto aja ya...

      Delete
    3. Iya sepertinya begitu hihihiihihih

      Delete
  6. keren fto pamerannya

    smoga terwujud tuk memiliki kamera SLR nya

    ReplyDelete
  7. saya juga pengen kamera DSLR , berhubung dananya kurang dan kayaknya jauh dari kebutuhan kamera satu ini, maka hp mocin saya jadi andalan untuk foto-foto, saya pengen memfoto kereta api dengan lensa tele, hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Iya saya juga sudah pengen beli jenis karena DSLR (SLR) minimal jenis NIKON D-40 namun kudengar jenis jadul itu sudah diskontinyu. Kata orang sih jika punya dana minim namun kepengen fitur kamera yang menyerupai atau mendekati fitur kamera SLR adalah dengan memilih kamera mid-end yakni jenis Kamera Prosumer.

      Delete
    2. @Agus Setya : Iya benar sekali. Thanks atas kunjungan bang Agus Setya. Iya saya juga sudah lama kepengen kamera DLSR terutama pada merek NIKON. Dulu ada jenis Jadul Nikon D-40 namun kudengar jenis yang itu sudah tidak diproduksi lagi alias diskontinyu.

      Jika sudah kepengen kamera DSLR namun dana "pas pasan" kayak saya bisa kok disiasatin dengan membeli jenis kamera "mid-end" Prosumer. Fitur ala kamera SLR dan kamera Poket saku dan hasilnya juga cukup bagus. Saya dulu pernah punya Kodak Z812 Is - Prosumer

      Delete
    3. saya dulu pernah lihat nikon FM150 atau berapa ya yang analog, dan teman saya masih sering iming-iming kamera analognya buat jepret kereta, hehe
      saya ada sih LS80 lumix sudah lumayan juga kok kang itu sudah sangat cukup buat saya, hehehe
      pernah berhasil dalam ukuran saya motret dengan fokus satu titik yang lain blur, hehe

      Delete
    4. @Agus Setya : Ada banyak teknik fotografi yang bisa dipelajari sendiri dan dipraktekkan secara langsung seperti teknik Freeze (Membekukan), Panning , dan masih banyak lagi. Blur (Dept of field) tuh, wah saya agak agak lupa lagi teknik foto fotonya hiehehiehiee. Sudah lama nda pegang kamera prosumer lagi. Sekarang cuma pake poket alias saku hiehiehhiehiehiee

      Delete
    5. lensa yang ada di iklan tipi tuh bagus banget ya. kira-kira kalau di belikan klepon dapet brapa ya..??

      *mikir sambil pegang telinga

      Delete
  8. kalo saya lebih seneng jadi yg di foto hhe,
    tp suka juga sih foto2, tp fotony pake kamera Hp ajah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ranii Saputra : Hhheiheheiehie terima kasih atas kunjungan mu ya. Memang praktis kok pake kamera HP atau BB. Aoa aja bisa digunakan yang penting hepi , hati senang heihehehehehieie

      Delete
    2. jarang utang juga ya kang

      Delete
    3. kalai apaan Kang?

      Delete
    4. Maria kalai. Hiheihehiee. Saingan Najwa "mas Indrayana" Shihab

      Delete
    5. owh.. itu toh. *bingung

      Delete
  9. Mas Asep kok ndak ikutan ? Padahal klw jadi juara nilai fotonya bisa naik berlipat2 loh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Ah enggak enggak, Ini kan bukan lomba foto. Itu hanya Pameran Foto anak anak KOMKA (Komunitas Makro Kalimantan Barat) aja. Hmmm saya nda ingat lagi kapan ya terakhir ikut lomba foto. Mikir keras sampei berasap (pinjem Miz Tia)

      Delete
    2. sekarang lagi banyak tuh Kang lomba foto. hadiahnya lumayan besar.
      saya sempet baca-baca.. tapi saya tidak punya kamera yang memadahi untuk ikutan..hohoho

      Delete
  10. wah keren foto spider nya mas, tapi biasanya kalo kameranya mahal hasil fotonya juga bagus mas..makanya ganti aja tuh kodak nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Seagate : Hiehiheihee iya maunya sih mau diganti kamera KODAK nya. Tapi memang sekarang Kodak nya sudah pindah ke tenan orang alias memang sudah tidak ada lagi. In other words sudah dijuwal hiehehheiehiehheihe. Sekarang pake kamera poket aja

      Delete
  11. aku suka bgt loh ngliatin foto makro, amazing bgt, yg tadinya ga bs ditangkep mata, ternyata keren bgt.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren dong kayak admins-nya

      Delete
    2. @covalimawati : hhiheihe eiya bener. Sesuai dengan temanya "Membuka mata bagi dunia si kecil" Pas bangeds. Indah sekali mahluk kecil ciptaan Allah SWT

      @zachflazz : Alhamdulillah

      Delete
  12. KOMKA. Nama komunitasnya Unik :D Salam dari Jakarta ya sob! Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi terima kasih sudah datang. Salam kembali dari blogger Pontianak

      Delete
  13. foto begini momoy senang bangat. tapi jika foto abstrak waduh langsung nga faham
    hihi
    kak asep sudah nukar banner blog ya. nice

    ReplyDelete
    Replies
    1. @::Princes MOMOY :: Heya Moy. Thanks for coming. Welcome Ramadhan Mubarak hihihihi. The same with me Moy. I dont get it too. Foto foto abstrak juga tidak faham hihhihi. Iya bannernya sudah ada ganti baru, dan masih ada yang lain. Hiheihiehiehiee

      Delete
  14. sudah lama saya tidak melihat pameran foto,
    btw-ke toko yang jualan kamera sajalah kalo mau kamera SLR...siapa tahu saja dapat gratisan...tapi jangan minta secara paksa ya...saya tidak bertanggungjawab akibatnya :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogS Of Hariyanto : ya kah? Wah wah liat liat pameran foto memang seru sekali, apalagi kalau ada pameran foto sekaligus satu paket dengan workshop Fotografinya hiehiehihee. Kalau nisa sih gratis kan enak bisa banyak peminatnya kaya saya ini "free hunter" alias "pemburu gratisan" Hiehiheiheiheiheiheee

      Delete
  15. Wahh enak ya pak, di Pontianak liburan banyak kegiatan...

    ReplyDelete
  16. kenapa Admin nggak ikutan foto ya? kan lumayan bisa di pamerkan juga..hehehe

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog