Jual Milagros disini
Loading...

Alhamdulillah, Menyabet Juara I Lomba Desain Blog (Lagi)

Banner Kalbar-Hipmi EXPO 2013.  Asep
Catatan Asep Haryono

Alhamdulillah, itulah kata pertama yang meluncur dari bibir saya yang kemudian dicamkan dalam hati begitu nama saya diumumkan sebagai Juara I Lomba Desain Blog oleh MC di acara Penutupan (closing CeremonyKubu Raya HIPMI Expo 2013 di Halaman dan Aula Makodam XII Tanjungpura, Jl Mayor Ali Anyang (arah ke jembatan tol 2) yang berlangsung sejak tanggal 11 s/d 15 Juni 2013 kemarin.


Alhamdulillah Saya berhasil mempertahankan tradisi gelar Juara I Lomba Desain Blog sejak tahun 2012 yang lalu.  Sekedar membuka catatan lama pada bulan Juni 2012 yang lalu juga diselenggarakan Lomba Desain Blog oleh Pemerintah Kabupaten Kubu Raya , momennya Gebyar ICT EXPO 2012. Berita selengkapnya ada di sini.

Ada perbedaan beberapa perbedaan antara penyelenggaraan item item yang dilombakan pada kedua even EXPO yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kubu Raya tersebut.  Pada gebyar EXPO KUBU RAYA 2012 khusus lomba Desain Blog ini semua finalis (Sebelum ditentukan pemernangnya) harus tampil mempresentasikan hasil karya Desain Blognya di hadapan 3 Juri.  Sedangkan pada lomba Desain Blog pada even tahun ini tidak ada presentasi.

Mengenai teknis berlangsungnya Lomba Desain Blog pada even Kubu Raya HIPMI Expo 2013 di Halaman dan Aula Makodam XII Tanjungpura, Jl Mayor Ali Anyang  yang berlangsung sejak tanggal 11 s/d 15 Juni 2013 Insya Allah akan saya tuliskan dalam kesempatan yang lain Insya Allah ya.  Saya tidak janji loh.  Kalau janji kan utang ya. HIhiehieheihiee

Dalam Aula Makodam 12 Tanjungpura

Secara pribadi saya agak kurang puas pada Lomba Desain tahun 2012 yang lalu, sederhana saja sih. Saya secara pribadi ingin sekali berfoto bersama dengan Bapak Muda Mahendrawan , Bupati Kubu Raya , yang saat acara serah terima Hadiah Para Pemenang Lomba Desain Blog Kubu Raya 2012 (yang saya berhasil menjadi juara I nya itu) Pak Mude (Sapaan akrabnya) tidak hadir.

Serah terima hadiah para Juara I, II, dan III pada Lomba Desain tahun 2012 yang lalu diwakili oleh Ketua Kominfo Kubu Raya , Bapak  Yusran Annizam.  Namun kekecewaan saya tahun lalu, Alhamdulillah bisa terbayarkan dengan kembalinya saya berhasil mempertahankan Gelar Juara I Lomba Desain Blog tahun ini.  Saat serah terima hadiah di panggung, Pak Mude sempat bertanya "Tinggal dimana?".  Saya menjawabnya "Saya tinggal di Duta Bandara pak".  Dan pak Mude menjawab "Oh orang Kubu Raya juga ya, bagus".  Nah ini dia saya cantumkan fotonya di sini.

PEMENANG : Yang berbaju putih sebelah kiri saya itulah  Bupati Kubu Raya Bapak Muda Mahendrawan. Foto ini diambil oleh anak saya, Abbie.
DENGAN BUPATI : Istri saya kiri menggendong Tazkia,  Pak Muda Mahendrawan, Bupati Kubu Raya (tengah), dan saya sendiri.  Foto Istimewa


Nah bagi yang penasaran seperti apakah Desain Blog rancangan saya pada Kubu Raya – HIPMI Expo 2013  kemarin.bisa dilhat dalam skrinsot di bawah ini.  Sekedar catatan LOGIN email Desain Blog ini dipegang oleh Panitia-Juri.  Jadi jika kawan kawan berkunjung ke Desain Blog di bawah ini  dan memberikan komen, di jamin Saya Tidak Bisa Kasih Komentar Balasan (reply).

Desain Blog saya yang berhasil Juara I
Alamatnya di http://kuburayasejahteraa.blogspot.com


Kubu Raya – HIPMI Expo and Fair 2013 itu sendiri dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian Suswono, Selasa, 11 Juni 2013, sekitar pukul 17.00 kini sudah tinggal kenangan manis. Ya even akbar Pemkab Kubu Raya tahun ini yang bertajuk Kubu Raya – HIPMI Expo 2013 di Halaman dan Aula Makodam XII sudah secara resmi ditutup (closed).

Yang menjadi tema kali ini adalah "dari masa lalu hingga masa depan, Kubu Raya tetap Indonesia" juga diisi dengan serangkaian kegiatan yang cukup menarik masyarakat misalnya saja Pameran ICT, UKM, dan mutli product, Lomba dan pameran foto potensi Kubu Raya,  Lomba desain blog umum ,  Lomba typing master pelajar, Lomba cerdas cermat pelajar via SMS Gateway, Lomba menggambar dan mewarnai untuk anak,  Festival modern dance umum dan anak.

Secara kebetulan ajang Even ini bersamaan waktunya dengan Rangkaian Rakernas XV HIPMI sehingga menambah semarak momen menyambut HUT ke-6 Kabupaten Kubu Raya, HUT ke-1 Harian Equator yang kini sudah berganti nama menjadi "Rakyat Kalbar", dan HUT ke-41 HIPMI.   Yang menarik dari penyelengaraan kali ini adalah lokasi berlangsungnya Even Rakyat Kalbar EXPO-HIPMI 2013 ini ditempat "angker", Makodam Tanjungpura yang notabene adalah kawasan militer (Military Zone).

"Melalui even seperti KUBU RAYA - HIPMI EXPO 2013 inilah kesan seram dan angker dari Makodam Tanjunpura ini akan menjadi sirna, dan dengan demikian Insya Allah Makodam Tanjungpura ini menjadi rumah rakyat juga, dan akan semakin dicintai masyarakat dan selalu dekat dengan masyarakat" kata Pak Mude dalam kata sambutan penutupannya.

Cieeeee.  Foto Asep Haryono

Secara kebetulan Ketua Panitia Kubu Raya – HIPMI Expo And Fair 2013 Bapak Alik Rosyad ini saya kenal cukup baik karena sama sama aktif di Perguruan Islam Al Azhar Pontianak.  Panitianya sendiri seperti tahun sebelumnya juga menggandeng Akademik Manajemen Informatika dan Komunikasi Bina Sarana Informatika (AMIK BSI) untuk lomba desain blog pada khususnya.

Melalu kesempatan yang berharga ini saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setulus tulusnya kepada Keluarga :  Istri tercinta Rudi Maryati SPd, dan kedua anak saya Abbie (5 thn) dan Tazkia (2,5Thn) yang sudah menemani saya di acara penutupan tersebut hingga larut malam. Pengorbanan waktu mereka akan selalu saya ingat.

Kemudian special thanks buat Kessusanto Liusvia (Kekes) dan Gunawan.  Tanpa mereka jelas saya tidak akan ada apa apanya.  Gelar Juara I ini saya persembahkan buat mereka, karena. Sesungguhnya yang jadi Juara adalah mereka. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mereka dengan yang lebih Indah. Amin Ya Robbal Alamin  (Asep Haryono)

48 comments:

  1. waaahh.. selamat yah mas atas prestasinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Goig : Alhamdulillah, terima kasih mas atas ucapan selamatnya. Insya Allah hari Senin (17 Juni 2013) nanti masih ada hadiah susulannya yang belum diambil yakni Seritikat dan uang tunai :P

      Delete
    2. weiss, uang tunainya nih yang buat makan-makan. jangan kuatir Mas Goiq, kita diundang.

      Delete
    3. @zachflazz : Hiehiehiee iya rencananya sih siang ini seluruh peraih Juara I, II, dan III semua katagori diundang di Graha Pena Rakyat Kalbar untuk keperluan administrasi. Ntah ada apa yang dimaksud dengan "administrasi" itu hiehiehiee.

      Delete
    4. haha... lucu sekali komentar kak zach itu.
      apa pun tahniah pada kak asep. menang lagi tahun ni ! terbaik !

      Delete
  2. wuihh.,.

    keren.,

    Selamat ya pak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih terima kasih
      ehh, selamat doang?

      Delete
    2. @Yogi Vipre : Alhamdulillah, Terima Kasih, Akhirnyaa saya bisa membuat skor jadi seri 1 - 1. Bulan lalu Anak saya Abbie Juara I Lomba Tilawatil Tingkat TK Perguruan Islam AL Azhar. Saya juara II Lomba Blog INTEL se Pontianak.

      Sekarang saya "balas" dengan Juara I Lomba Desain Blog bulan ini. Jadi skor saya dengan anak jadi SERI alias 1 - 1 hiehiheiheiee

      Delete
    3. ini ayah dan putranya sama-sama kereeeeeen

      Delete
    4. wah... ayah dan anak sama-sama juara =)bener-bener mantap ini anak -beranak

      Delete
  3. Selamat ya Kang, nanti ajarin saya ya ?! Ha,,,x9

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ejawantah Wisata : Alhamdulillah terima kasih. Ajarin apa dulu nih. Jurus Kodok Mati menahan nafsu kah? Itu jurus andalan saya tuh. Dah dipatenkan, Siap diturunkan ilmunya hiehiehiehiehee

      Delete
    2. Saya mah gak minta ajaring kang, tappi lgs minta dibuatin desainnya deh...

      #selamat ya Kang, ikut senang deh pokoknya

      Delete
  4. Selamaaaaaat Om Asep!
    Sori banget sumpah Om,
    aku kira kamu gak apdet2 lhooo soalnya di blog listku post terakhirmu 3 bulan laluuuuu... Kayaknya error gitu, pantes ajaaaa!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak papa... dimaafkan
      asal sungkem sinih

      Delete
    2. @Untje Van Wiebs : Hiheiheie iya itu ada benarnya juga mba Una. Penyakit "M" alias males kadang datangnya nda bilang bilang. Sekali datang "M" nya bias berhari hari , kalau ditambah dengan bad mood lebih lama lagi hiehiehiehe. Emang dasarnya saja saya malas hiehiehiee

      @zachflazz : Sungkemnya diwakilin sama bang Zachflazz aja. Sungkem sama Bang Zach enak loh bisa dikasih Amplop. Amplop ada isinya duit khan ya Bang Zach? Masa amplop aja sih

      Delete
    3. eh, iya betul Pak Asep, di bloglist saya juga postingan 3 bulan lalu yang nampak...

      Delete
    4. @Khusna Khairunnisa : wah wah sudah ada dua laporan yang masuk nih yang keliatannya sama. Postingan 3 bulan lalu masih anteng hmmm. Bingung juga sayah sebingung bingungya

      Delete
  5. yess!!
    hebat kan temen saya yang satu ini. juara! disabet istilahnya diatas. kalo saya kasih istilah: pialanya diperawani!
    top Kang!, saya sangat ikut berbangga, dan bersyukur sekali. terbukti kan tangan dingin dan kecemerlangan kerap lahir dari seorang yang bersahaja seperti Kang Asep. teruskan Kang, sukses selalu dan terus sukses.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Alhamdulillah, Terima kasih atas ucapan selamatnya dari bang Zachflazz. Mungkin kelak jika Kabupaten Kubu Raya menyelenggarakan Lomba Desain Blog tahun 2014 mendatang, saya memutuskan tidak ikut.

      Rasanya malu bertanding lagi di tingkat Kabupaten Kubu Raya. Saya mau bertanding lagi asal penyelenggara atau panitianya bukan dari Pemkab Kubu Raya. HIehiheiheiheiheihieee

      Delete
    2. percaya nih mas asep ...jago banget design blog. kapan saya bisa minta tolong design blog

      Delete
    3. Wah kalau besok hari apa ya? Nda bawa kalender nih

      Delete
  6. ehh.. makan-makannya kapan nih?
    saya pesen minumannya dulu.. teh hangat lambang cita rasa kesuksesan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheihee iya nih sudah pada antri nungguin Traktiran. Termasuk sama "fans" saya mamang bakso, memang sate dan mamang bubru ayam. HIehiheiehiheiee. Teh lambang anti korupsi ada nda ya hehieie, Kalau ada mau pesan nih

      Delete
    2. yeaaay.. asiiiik.. mau donk ditraktiiiiirrr... ^^

      Delete
  7. hujan di jakarta pagi ini. gelap kayak mau 'isya aja.
    di pontianak samakah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kota Pontianak pada pagi hari ini, saat saya menulis reply ini di Guyur Hujan Lebat. Sudah lama emmang kota Pontianak tidak turun hujan selama beberapa minggu belakangan ini. Serasa dingin e

      Delete
  8. Wah...Pak Asep kereeeeeeen deh...selamat ya Pak

    saya masih penasaran, apa kompetisi2 kaya gini cuma ada di kota2 tertentu saja ya? beberapa bulan lalu, salah satu murid sekolah komplek karyawan April Asia juga ada yang menang lomba desain blog, tapi entah siapa penyelenggaranya...sepertinya dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Khusna Khairunnisa : saya rasa kompetisi seperti ini bisa dimana aja kok, dan tidak pada kota tertentu saja. Tinggal ada kemauan atau tidak dari pihak penyelenggara mau ngadain even lomba seperti ini atau tidak. Hiehiehiheiehiee

      Delete
    2. jakarta memang penyelenggara monas segala.

      Delete
  9. tuh kan ....ada acara makan2 lagi. Cihuyyyy ...... ayo kumpul2 sini, pak asep mau ngadain syukuran makan2.

    Selamat ya mas.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Hiehiheiee iya nih yang traktir udah berderet deret antriannya. Hiheiheiee. Iya hayuu kumpul di sini, acara akan segera di mulai. Mau nampilin apa nih acaranya nanti? Ngundang trio macan atau senam kesehatan jasmani

      Delete
    2. saya aja yang nyanyi dong

      Delete
    3. kalau bang Zach yang nyanyi kira kira suguhannya apa donk buat yang dengerin. Pasti klepon ya iheiheiheiheiheiee

      Delete
  10. wah pasti bisa traktir pentol nih klo menang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Payz0 : HIhieiehee wah wah bang Payz0 jadi kasih inspirasi buat saya nulis soal Bakso kojek atau bakso Pentol yang disukai anak anak ya. Hiheiheiheiee. Wah boljug ne. Kapan kapan mau juga nih saya nulis soal Bakso Pentol hieiehihee

      @zachflazz : Iya duluan silahkan.

      Delete
  11. Selamat ya pak asep, mau juga lah saya didesain blognya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh Mbak Hana minta didesain Kang Asep

      Delete
    2. @Hana Sugiharti : Alhamdulillah terima kasih atas ucapan selamatnya dari mba Hana. Wehehhee. Blog mba Hana sudah bagus dan keren kok, beneran loh. HHehiheiheee

      @zachflazz : Kalau didesainkan Tower ya musti bertanya dulu sama "penunggu" towernya, mas Rawins

      Delete
  12. selamat Om,,,, jUara 1 pulak tu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @MaYa KayLa : ALhamdulillah. Terima Kasih ya atas ucapan selamatnya hiehiehiheiehiee. Salam dari Pontianak

      Delete
  13. aalhamdulillaaaahhh
    Dija ikut seneng
    selamat ya Om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Om Asep di Pontianak sangat senang dengan hadirnya kembali DIJA di sini. Salam dari om dan tante di Pontianak

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog