Jual Milagros disini
Loading...

PC Ku Rusak Lagi

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Ada banyak hal yang bisa dikerjakan dengan menggunakan kotak amal eh salah maaf maksudnya kotak ajaib yang bernama Komputer baik komputer jinjing ataupun tidak sedang dijinjing. 

Bingung nda membedakan mana yang disebut komputer jinjing dan mana yang tidak?. Jangankan Laptop atau NoteBook yang memang bentuknya ramping alias slim yang mudah dibawa kemana mana, PC yang gede pun juga bisa dijinjing alias ditenteng ke sana ke mari  hiehiheiheiehie.

Ngomongin soal Komputer tentu tidak akan ada habis habisnya, dari urusan pemograman sampai kepada urusan perawatannya.  PC ramah lingkungan namun "sombong" di harga hiehiehie. Coba saja liat setiap kali ada pameran Komputer di mana mana pastilah ada andalannya Laptop , peceh , gejet , aipeddd beserta keluarga dan sodara sodaranya.  "Bapak suke ngeped ya" kata seorang pemilik toko komputer yang sudah punya nama di kota Pontianak.

Hiehiehe tau aja nih kalau saya sedang bawa Advant.  Tapi ngeped yang mana nih bos? "Ya iyalah Bapak kan punya ipad jadi yang sering pake ipad ya disebutnya ngeaipad atau dibacanya praktisnya ngeped" jawabnya.  Saya senyum senyum aja dengarnya.  Hheihiehiehiee ada ada aja istilahnya.  Nah sekarang PC saya di rumah sudah mulai mengkhawatirkan baik dari segi koneksi ke internetnya hingga maintenance alias perawatannya yang kurang memadai.

Nyaris 1 Jam
Kejadiannya kemarin malam selepas pukul 21.00 WIB saat saya mau cek pergerakan harga Forex Trading yang kini menjadi salah satu hobi baru saya sejak beberapa minggu terakhir ini, begitu sang PECEH dinyalain (korek kali dinyalain-red) sang Windows tidak mau start up lias rewel bin uring uringan.  Selalu booting dan tidak mau masuk ke Windows XP nya.  Muncul tulisan Windows mungkin corrupt, dan atau ada missing file kode PCI_SYS.  Nah nah rusak nih yee.
Gbr dari Internet

Nyaris 1 (satu) jam saya bulak balik booting pegel juga tangan saya ini.  Akhirnya saya SMS teknisi di kantor saya yang kebetulan malam itu bisa saya hubungi, dan berbekal info dari nya, saya disarankan untuk segera meng Instal ulang Windowsdi PECEH saya. Hiheihiehiee.

Satu masalah selesai dipecahkan timbul masalah baru tentang teknisya membawa sang CPU ke bengkel Soalnya belum ada kesempatan untuk bisa menyambangi sang Bengkel. Haaa ada ada saja masalah saya ini hiheiheihiee.

Sekedar cerita mundur sedikit CPU saya ini merupakan pemberian (tepatnya hibah-red) dari rekan saya yang juga blogger dan founder komunitas @radioliner yang sudah memiliki milisnya, namun saya kurang tau apakah komunitas ini sudah ada website atau tidak. Saya seperti saya yang kurang informasi apakah komunitas KPK tercintah ini jadi tidak membangun websitenya. Saya harap segera diputuskan saja dipercayakan kepada siapa gitu buat rancang websitenya.  Saya sudah sibuk ngurus 5 website klien.  Nda ada yang nanya ya? (Asep Haryono)

3 comments:

  1. Kalau komputer rusak, kepala jadi pening. Terlalu banyak online atau ngeblog sehingga lupa waktu kale ? sehingga komputer jadi kepanasan :)
    KPK kapan buat webnya ? saya juga menunggu nih !

    ReplyDelete
  2. waduh, mas asep trader juga nih rupanya..salam kenal mas, mungkin kita bisa berbagi tips trading bersama nih...hehehehe

    ReplyDelete
  3. Kang Rawins yang mau bikiin... tapi mungkin beliau sedang sibuk sama Kingkong di hutan. kalo nggak sama Jane-nya.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog