Jual Milagros disini
Loading...

Makan Siang Dengan Ikan Nila Bakar di Ulam Singkil

Catatan Asep Haryono

Rejeki menjadi Juara II dalam Lomba Blog Stand INTEL dalam rangka EXPO IT Nasional yang berlangsung dari tanggal 9 - 14 Mei 2013 di Gedung Pontianak Convention Center (PCC) Pontianak bulan lalu tentu saja saya syukuri dan saya berterima kasih kepada AllahSWT atas karunia gelar Juara II ini. Alhamdulillahirrobil Alamin. Tiada daya upaya melainkan kekuatan dan pertolongan dari Allah SWT

Sayang sekali saya tidak bisa "menyamai" prestasi anak saya, Abbie, yang bulan ini baru saja menyabet Juara I lomba Tilawatil Tingkat TK di Perguruan KB/TK Islam Al Azhar Pontianak.  Kalau saja saya menyabet Juara I kan bisa "seri" dengan anak saya, dan enak nanti tulisannya "Ayah dan Anak Sama Sama Juara I" hahahaha. Narsis e. Hiehiheiheiee. Namun ya begitulah ternyata harapan saya tidak terkabul jadi ya jadi nda "seri" deh hiehiehe.   Apa kabar semuanya kawan kawan?


Heheh nah cerita hari ini adalah syukuran saja. Acara makan maikan sebagai syukuran sederhana saja, saya mengajak salah satu rekan kerja saya   Acaranya sih kemarin hari Selasa, tanggal 28 Mei 2013, saya makan siang (lunch) di Rumah Makan Ulam Singkil yang terletak di bilangan Jalan Sumatera Pontianak.  Barangkali ada yang bertanya apa makna Ulam Singkil ini?  Saya sempat tanyakan kepada crew rumah makan tersebut bahwa itu nama sebuah Daun.  Detailnya cari sendiri ya hiehiehe. Soalnya saya nda membicarakan daun. Saya lagi berbagi menu masakan aja sih hiheiheiiee

Mencicipi Ikan Nila Bakar
Sebenarnya isu adanya Rumah Makan Ulam Singkil ini saya peroleh dari istri saya yangs udah merasakan nikmatnya makan siang (lunch) di Rumah Makan Ulam Singkil ini beberapa bulan yang lalu. Bahkan rencananya HUT saya bulan April 2013 yang lalu juga sudah direncakanakan untuk "dirayakan" di Rumah Makan khas Melayu ini, namun belum juga kesampaian.

Nah pada saat kemarin Selasa, tanggal 28 Mei 2013 itulah kesempatan itu datang.  Istri saya pernah berpesan bahwa Menu Ikan Nila Bakar di Rumah Makan Ulam Singkil ini menghanyutkan dan nikmat, jadi saya pun segera "in action" untuk membuktikannya.   Begitu mobil Honda Jazz yang dikendarai rekan kerja saya sudah di parkir, saya dan rekan saya langsung duduk dengan manis, dan memesan menu menu yang ada di buku Menu yang sudah disiapkan.  Petugas atau crew Rumah makan Ulam Singkil yang berparas manis (ehm ehm) pun siap mencatat.

Saya pun memesan Ikan Nila Bakar lengkap dengan Sayur Asem, sedangkan minumannya Es Jeruk ukuran sedang.  Sebab kalau ukuran gede saya kuatir tidak habis soalnya perut saya kuecil tapi daya tampungnya buanyak heihiehiehe.  Sedangkan kawan saya memesan menu yang nyaris sama, hanya dia menambahkan pesanan Tempe Goreng aja.  Penasaran:?  Nih saya sampaikan foto fotonya di bawah ini.

KOMPLIT : Ini dia paket Menu Yang saya pesan. Foto Asep Haryono
NILA BAKAR:  Ini dia Nila Bakarnya. Foto Asep Haryono

RAMAI :  Ramai sekali pengunjungnya hiheihe. Foto Asep Haryono

Nah bagaimana sob?  Suasana yang cool sudah menanti kawan kawan untuk datang bertandang di rumah makan Ulam Singkil.  Saya tadinya mau mengambil beberapa foto lagi suasana di sekitar Rumah Makan Ulam Singkil dan juga di bagian dalam lainnya di rumah makan khas Melayu itu. Namun waktu itu memang harus segela kembali ke kantor jadi tidak sempat banyak foto yang saya ambil.

Yang jelas dapat saya gambarkan bahwa di sisi kanan atau kirinya ada Air Mancur yang jernih dan sejuk sekali jika mata memandangnya, ruangannya cukup luas dipadu dengan halaman parkir kendaraan di sebelahnya yang cukup luas untuk menampung banyak kendaraan pengunjung baik yang menggunakan Mobil atau motor.  Truk Molen pun bisa parkir hiehiheiee.

Soal rasa? ahaaa ternyata benar apa yang dikatakan istri tercinta. Menu Ikan Nila Bakar ini nikmat dan seperti kata pakar Kuliner Indonesia , Pak Bondan, ini rasanya Makyus hiehiehee.  Sausnya yang aduhai terasa enak dan nyaman dilidah dipadu dengan daging ikan Nila yang lembut menambah selera makan siang saya waktu itu terasa lengkap. 

Apalagi suasana cukup panas hari itu menjadi lebih ceria ditemani oleh sahabat yang baik, menu masakan yang enak, dan suasana makan yang menyenangkan.   Jangan kuatir soal Harga, karena di Rumah Makan Ulam Singkil ini semuanya terjangkau oleh kantong kok. Yuk ajak sodara kakak adik paman tante om mba dan mas mas semuanya yuk makan siang di Rumah Makan Ulam Singkil.  (Asep Haryono)

37 comments:

  1. Wahh Bapak dan anak sama-sama berprestasi , minta resepnya dong hehe *serius :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hana Sugiharti : Terima kasih atas kunjungannya di Hari ini. Wah saya senang sekali mendapat kunjungan dari mba Hana. Soal resep? Wah tidak ada sih kebetulan saja kami memang sama sama bekerja keras untuk bisa berbuat yang baik setiap hari hiehihee. Untuk anak saya sih yang melatih bundanya yang kebetulan pernah mengajar TK beberapa tahun yang lalu

      Delete
    2. Mbak hana, Kang Asep itu berhati ikhlas, itu kunci utama yang saya serap dari beliau. bahkan saat marah sekalipun, bahasanya masih santun. nggak percaya? baca postingan tentang juara 2-nya beliau kemaren itu.

      Delete
  2. saya mau ngucapin selamat aja buat Abbie deh. hebat, jempol!. bakat anak shalih ya Abbie. moga-moga makin berprestasi di segala bidang. jangan mau kalah sama ayahnya yang diam2 menguntit di belakangmu dalam prestasi. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Terima Kasih bang Zachflazz. Namun demikian kita semua tetap berjuan dan bekerja keras agar hasilnya menjadi Maksimal. Abbie jika sudah besar akan saya perkenalkan dengan dunia Blogging jika dia berminat, akan saya sampaikan kepada nya kelak tentang Om Zachflazz yang kondang itu

      Delete
    2. nanti jangan lupa polbek saya ya Kang..:D

      Delete
    3. lagi saya dapat contoh orang tua hebat yang perlu saya teladani, mendidiknya gimana nih kang kok bisa juara banget gitu ?

      Delete
    4. @Agus Setya : Ah bisa saja bang Agus Setya nih. Saya biasa aja sama dengan orang tua lainnya. Namun urusan membina keluarga dan anak anak, saya masih harus banyak belaja dari Ayah Teladan Tahun ini, siapa lagi kalau bukan Bang Zachflazz

      Delete
    5. kita semua saling belajar satu sama lain Kang. saya pernah terharu waktu itu denger Kang Asep sendirian di rumah merawat Abbie yang lagi sakit.

      Delete
    6. tolong yang disebut namanya maju ke depan panggung

      Delete
    7. @Agus Setya : ahaaaa nah siapa nih yang sudah disebut namanya agar harap segera maju ke depan jangan lupa isi buku tamu yang sudah disediakan. Nikmati hidangan prasmanannya hiehiheiheiheiheee

      Delete
  3. Replies
    1. ohoooo heihieie iya boleh dicoba. Silahkan silahkan. Jangan ragu dan jangan bimbang. Silahkan datang dan berkunjung di rumah makan ULAM SINGKIL hiehieiehiheiee

      Delete
    2. agen... agennn..

      Delete
  4. ada sayur asemnya. nikmat dirasa. boleh dong dipaketin nila bakarnya !

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : Iya bener ada sayur asemnya. Cuma yang jadi pertanyaan saya waktu itu sayur asemnya itu paket atau satu paket dengan pesanan Ikan Nila Bakar atau porsi Sayur asem tersendiri.

      Ukurannya kuecil sih, pas banged sama porsi perut saya yang walaupun keliatannya kecil tapi daya tampungnya guede hiehiehiehiee. Saya suka sayur asem dan tempe. Dah dari dulu sih hihihihi

      Delete
    2. saya nih biangnya sayur asem dan lalapan.

      Delete
    3. Betul betul sekali Bang Zachflazz. Saya masih ingat salah satu tulisan bang Zach yang menyebut masih sangat suka dengan daun muda. Tentu saja tidak menggunakan tanda petik.

      Delete
  5. jadi pingin liat menu di atas. nanti saya mau bikin sendiri aja..
    mau mancing dulu ikannya..xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mancing perempuan enak juga kan?

      Delete
    2. Wah wah kalau yang terakhir ditanyakan bang Agus Setya mendingan sama mas Rawins aja hiehiehee. Soalnya urusan gituan enaknya dengan beliau, pakar Tower juga loh hihihihii. Oopps ngumpet ah

      Delete
    3. towernya lagi kehujanan terus katanya ya sekarang

      Delete
  6. baca baca baca, eh ada gambar tempe top itu kesukaan saya, hehee
    ulam itu pembawaan bahasa jawa ya kang ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Wah wah untuk makna, arti dan definisi "Ulam Singkil" saya kurang tau hiehiehiee. Cuma sempat nanya sama crewnya (kasir) kalaw maknanya sih nama sebuah Daun. Makanya dalam baliho atau Bannernya ULAM SINGKIL itu bergambar daun. Mungkin itu maknanya hihihi. Jelas atau detailnya kurang tau

      Delete
    2. ulam kalo di jawa tu lauk bisa, ikan juga bisa.

      Delete
  7. mas asep, kok aku ga ditraktir sih.. hihi..
    ikannya menggoda bgt, kliatan maknyus.. aiiih.. bikin ngiler ajah..

    eh iya, selamat ya buat Abbie, buat ayahnya Abbie juga. Lumayanlah mas, juaranya ga beda jauh ma anaknya.. keren deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : Thanks ya mba Cova sudah berkunjung. Habis dari PRambanan langsung terbang ke Pontianak via blog. Super sekali hiehiehie. Iya nih Ikan Nila Bakar rasanya maknyus, dan sausnya asyiik. Dagingnya juga empuk aduhai asma eh sama suasananya yang cozy bangeds. Kapan kapan mampir lagi ah. Kapan ya. Kapan kapan dinkk

      Delete
    2. kapan-kapan...
      itu lagunya Kusplus.
      kapan-kapan,kapan saya makan pilus

      Delete
    3. @Zachflazz : Hiheiheiee ngomongin Koes Plus mah tidak ada habis habisnya habisnya keren sih lagunya, dan indah sekali

      Delete
  8. beginilah kalo lama gak online,mau komen juga bingung..hehe

    saya dah jauh ketinggalan berita nih.
    selamat buat mas asep dan abbie atas prestasinya.

    untuk ikan bakarnya bungkus saja mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus dikirim ke saya, jangan ke mas reo. heeee

      Delete
    2. @Reo Adam : Heheheh santai aja mas Reo Adam yang gantengnya kaya vokalis Jamrud, hiehiehiee. Saya aja juga sudah mulai ngaco karna kena penyakit M alias Malas. Terima Kasih atas ucapan selamat dari Mas Reo Adam, dan saya yakin anak saya, Abbie, pasti senang mendengarnya ada ucapan selamat dari Om Reo di Malaysia

      @Zachflazz : Iya nanti Ikan Bakarnya siap dikirim aja hiehiehiee.

      Delete
  9. ikan nila bakar? pertama kali mendengar nama ikan nila itu
    tetapi anggapan momoy pastinya enak bangat kan kak asep

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Princess Momoy : Hi hi Princess MOMOY. I am so sorry not being active again to visit your awesome blog, but Insya Allah I will do that again for you Princess. I am so sorry

      Thanks for visiting. NILA is not really familiar with you perhaps, but its quite popular right here and the taste its good

      Delete
  10. Wow.. fotonya bikin ngiler hehehe...
    Hebat ya.. masih TK sudah juara lomba Tilawatil. Selamat ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Santi Dewi : Iya nih asyik ya apalagi kalau siang siang gini langsung liat gambar gambar makanan wah jadi tambah lapar hiheiheiheie. Hiheihiehiehee

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog