Jual Milagros disini
Loading...

Kehilangan Fokus

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Seperti yang sudah saya singgung pada tulisan sebelumnya yang berisi dan berjudul "akhirnya datang lagi" disebutkan bahwa untuk membuat konsistensi dalam memposting di blogging sepertinya banyak menemui kendala di sana sini.

Tapi ini memang membuat saya sedikit "kocar kacir" alias kehilangan fokus.   Tidak hanya pada urusan konsistensi dalam menulis, tetapi juga aneka romantika kehidupan yang mengelilingi saya akhir akhir ini yang akhirnya memecah konsentrasi saya.

Kehilangan fokus. Ya ini yang mau saya bagikan kepada kawan kawan semuanya di sini. Setiap orang tentulah memiliki masalahnya masing masing. Bagaimana sikap kita terhadap masalah yang datang tentu terpulang kepada pribadi masing masing.

Mau diperlakukan seperti apa masalah itu. Apakah mau seperti apa yang dibilang mba Lengka Kripac dalam lagunya yang berjudul "Trouble Is A Friend"?   Ataukah ingin berdamai dengan masalah itu sendiri?   Terserah kepada masing masing semua bagaimana menyikapi masalah masalah yang mendera diri kita masing masing.

Tidak Mampu
Sebenarnya ingin sekali rasanya punya blog yang ramai pengunjungnya.  Saya rasa manusiawi saja jika ada perasaan seperti itu , namun saya tidak mampu untuk seperti mereka yang nyaris tiada henti melakkan "kunker" ala blogger alias "blogwalking" dengan mengunjungi blog atau website kawan kawan semaunya.  Seperti yang juga sudah dibahas oleh Miss Syahdini dalam salah satu tulisannya yang berjudul "semua ada masanya" juga sepertinya sudah mewakili apa yang ada dalam diri saya saat sekarang ini.

Saya tidak mengatakan "say good bye" dalam blogging yang bagi saya cukup mengasyikkan ini. Bagaimana tidak asyik jika dalam postingan di blog kita semua selain bisa bertukar komentar satu sama lainnya, menambah wawasan dan saling bertukar opini, juga bisa menambah sobatan dan pertemanan.  Bukankah salah satu tujuan blogging adalah sharing atau berbagi kepada sesama?  Jika dalam proses berbagi itu menghasilkan network yang berwujud sahabat atau teman baru bukanlah luar biasa?.

Ditangan kanan saya itu uang loh
Nah dalam posisi sekarang ini banyak rasanya persoalan yang membelit saya yang menyebankan saya seperti "tangan terikat" sehingga tidak banyak berbuat sesuatu untuk mengatasinya. Waktu adalah uang kata orang.  Time is money. Benarkah? 

Definisi dan batasannya Time Is Money memang luas. Namun dalam prespektif saya waktu adalah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan begitu saja.  Kesempatan emas tidak setiap saat muncul didepan jidat kita semua.  Kesempatan tidak boleh dibiarkan lewat, namun kadang orang mendapatkan kesempatan yang sama dua kali. 

Jika saya tidak mampu mengatasi banyak persoalan hidup yang muncul karena ulah saya sendiri, dan atau disebabkan oleh hal hal diluar kemampuan saya adalah manusiawi tentunya. Saya toh bukan Iron Man atau tokoh super dalam serial Marvel.  Ssst saya sendiri belum nonton Iron Man 3 loh. Hhiehiehiehiee. 

Sudah sih cuma liat review film dan nonton trailernya aja dari Youtube. Kasian kan saya?.   Selain itu juga saya tidak boleh menyalahkan orang lain atau pihak lain atas kegagalan yang saya alami belakangan ini.  Satu hal yang saya banggakan dalam diri saya adalah semangat. Ya semangat hidup yang masih membara dan beberapa tujuan (goal) masih ingin saya wujudkan kelak dikemudian hari. Saya tidak mampu jadi super. (Asep Haryono)

7 comments:

  1. nyantai aja Kang..
    saya juga bukan Iron Man, tapi saya bisa menyukai Wonder Woman. hebat kan saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tak sengaja saya pertamax. hebat ya saya

      Delete
  2. konsisten memang susah kan...
    tapi harusnya Kang Asep kan sering mengkonsumsi klepon di sore hari itu. itu harusnya bisa membuat Kang Asep fokus. atau jangan kleponnya imitasi ya?

    ReplyDelete
  3. saya juga sedang mengalami hal yg sama dengan mas asep....ternyata buat konsisten geblog itu emang susah,di butuhin niat yg tulus.
    By the way, jadi pingin nonton iron man 3 ni....penasaran.

    ReplyDelete
  4. waduhh,..curcol ni kang,..hehe
    ijin lewat sambil nyimak deh,... :D

    ReplyDelete
  5. asli iron man 3 seru lho mas..

    kalau quote pegangan saya "problem is a problem, the problem is your attitude about the problem" itu kata jack sparrow..

    hihi tiap komen ko keseringan nyalin quote :p

    ReplyDelete
  6. pada kemana ni orang-orang

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog