Jual Milagros disini
Loading...

Dari Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir di Pontianak

Perubahan Khilafah Memang Masih PanjangCatatan Asep Haryono

Saya mendapat undangan dari Mas Condro, yang sudah saya cukup kenal beberapa tahun yang lalu saat beliau masih aktif di Dompet Ummat Kalimantan Barat.  Undangan apakah gerangan?  Undangan Mas Condro menikah? Wow tidak.

Ternyata undangan dalam bentuk tiket masuk untuk menghadiri Muktamar Khilafah Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Barat yang Alhamdulillah sudah saya hadiri pada hari ahad (Minggu, 26 Mei 2013) bertempat di Auditorium Politkenik Negeri Pontianak yang terletak di bilangan jalan Ahmad Yani Pontianak.

Saya yang hadir Alhamdulillah tepat waktu (karena saya juga ingin menguji seberapa konsisten Panitia Penyelenggara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  Kalbar ini dan ternyata tepat waktu sesuai yang direncanakan dibuka atau dimulai tepat pada pukul 08.00 WIB).   Lokasi Gedung Auditorium Politeknik Negeri ini memang persis di jantung kota Pontianak yang merupakan ibukota Propinsi Kalimantan Barat.

Ramai Dan Meriah
Saya sendiri kurang tahu dan tempe berapa persisnya jumlah peserta (baik undangan maupun simpatisan HTI Kalimantan Barat) yan tumplek ruah di gedung Auditorium Politeknik Negeri yang cukup megah ini.  Gedung ini memang biasa digunakan untuk nyaris berbagai keperluan mulai dari seminar, workshop, syukuran wisudawan sampai penyelenggaraan resepsi pernikahan juga di gedung ini juga.  Multifungsi donk ye.   Hiehiehiehiheee.

Saya sempat menanyakan kepada rombongan yang duduk di sebalah kanan saya yang berpakaian Gamis serba putih dengan kopiah putih di kepala mereka masing masing terlihat kompak.  Ternyata rombongan anak muda belia yang saya kira masih setingkat pelajar SMP itu dari rombongan Pesantren yang khusus di undang di acara Gelaran Muktamar Khilafah ini.  

Bahkan ada rombongan yang datang secara khurus dari daerah Ketapang dengan menumpang 3 (tiga) bus besar.  Luar biasa semangat yang ditunjukkan parfa peserta dari Ketapang ini yang jauh jauh datang untuk menyukseskan acara ini.  Saya memang belum pernah berkunjung ke Ketapang, namun informasi yang saya dapat Ketapang letaknya sangat jauh dari kota Pontianak.  Saya salut dengan mereka.

SAMBUTAN : Ketua DPD I HTI Kalimantan Barat, Ust. Luthfi, saat menyampaikan sambutan dan juga pengantarnya dalam Muktamar HTI Kalbar ini. Foto Asep Haryono

BUKU : Buku buku Islami juga digelar di forum ini, sayang sekali jumlahnya sangat sedikit.  Foto Asep Haryono

JAUH : Sebanyak tiga bis sudah menunggu. Bis bis ini membawa rombongan peserta Muktamar Khilafah HTI Kalbar yang berasal dari Ketapang.  Foto Asep Haryono

TEATRIKAL :  Episod teatrikal yang apik sekali digambarkan oleh  HTI Kalimantan Barat.  Pagelaran kolosal yang diiringi musik yang indah menggelagar.  Mengagumkan.  Foto Asep Haryono
BANNER :  Muktamar Khilafah 2013. Puncak pertemuannya nanti di Stadion Gelora Senayan Jakarta pada tanggal 2 Juni 2013 yang akan datang ini Insya Allah. Foto Asep Haryono

Dalam sambutannya Ketua DPD I HTI Kalimantan Barat, Ust. Luthfi menyebutkan bahwa Dunia kini sedang dilanda ketidak stabilan fokusnya. "Seperti runtuhnya Soviet dan berkembanganya paham Sekularitas dan Kapitalisme, dan ini merupakan momen yang tepat untuk kebangkitan Khilafah sebagai jawaban yang paling memuaskan untuk menjawab kebimbangan dan keraguan semua itu"  katanya.
Yang menari dari Hizbut Tahrir ini adalah misi yang diembannya dengan menawarkan konsek Khilafah kepada masyarakat dengan pendekatan edukatif seperti pelatihan, pendidikan, dan pendekatan yang apik dan menghindarkan diri dari cara kekerasan dan represif.  Kesan yang ada adalah dakwah HTI terkesan elegan, anggun namun sangat tajam dan mengena sasarannya. Selain itu Muktamar Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) di Auditorium Politeknik Negeri itu juga pada hari yang sama juga serentak diselengarakan acara serupa di  11 (Sebelas) lokasi lainnya di Indonesia. Luar biasa. Excellent
Semangadsssssssss. Caiyooo. Foto Asep Haryono

Yang menarik dari konsep Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Kalimantan Barat ini adalah keberaniannya untuk menolak konsep Demokrasi  yang menurut mereka kini perjuangan demokrasi sudah tidak murni lagi.  Dan perjuangan untuk menegakkan Khilafah sebagai jawaban atas perubahan dunia sekarang ini yang semakin global masih memerlukan jalan yang panjang dan berliku.  Tetap semangat dan bersama sama berkembang dan maju dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai tuntunan Rasulullah SAW(Asep Haryono)

62 comments:

  1. yang menari dari Hizbut Tahrir? hehe... typooo, tapi pas kang, soalnya fotonya kayak orang menari. menari hati nih postingan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya bang Zachflazz. Kayaknya itu yang melompat seperti orang kegirangan adalah rombongan dari HTI juga temtunya. Sayang sekali saya nda sempat menanyakan dari mana soalnya bercampur dengan rombongan dari daerah Ketapang yang datangnya 3 bus besar

      Delete
    2. iya Kang, sekarang saya sangat mendambakan HT ini dapat menyuarakan aspirasi gerakan madani yang islami.

      Delete
    3. hehehe belum pernah hadi nih di HTI.. kapan2 boleh kang Asep ungdang daku deh ..ngarep.com

      Delete
  2. saya tidak berani komen apa-apa kang karena saya tidak mempunyai pondasi ilmu yang kuat untuk berdebat masalah beginian. baik itu dari segi khilafah ataupun demokrasi yang katanya sudah makin sekuler.
    wes enak-enakan ajalah , nagapain udelnya kelihatan itu kan sudah buka aurot

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : Heheeh iya kah? Wah kalau gitu fotonya saya ganti dengan memblurkan bagian foto yang bang Agus maksud. Terima Kasih sudah mengoreksi, Kesalahan ini sudah diperbaiki.

      Delete
    2. udelnya Kang Asep to yang nggak berpondasi? huhh..

      Delete
    3. hehehehe..alhamdulillah ,
      kang asep dan mas zach memang tooop

      Delete
    4. ada rajanya yang top. kang hadi

      Delete
    5. dan raja dari semua raja, kang zach

      Delete
    6. trus beteng sama kudanya siapa hayo...

      Delete
    7. yang jelas bukan sayah hihiehihee

      Delete
  3. Duh ada yang buka aurat hehe

    udelnya keliatan itu pak santri terlalu semangat :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Hana Sugiharti : Terima Kasih atas masukan dan koreksiannnya atas pemuatan foto yang menimbulkan polemik. Atas masukan dan koresiannya mba Hana dan Bang Agus, foto yang menimbulkan masalah tersebut sudah diperbaiki dengan memblurkan bagian tersebut. Sekali lagi saya mohon maaf atas ketidak nyamanan yang ditimbulkan

      Delete
    2. yah gpp tho kang drpd kliatan semua hayo hehehe

      Delete
    3. keliatan semua ya parno hihihi

      Delete
  4. Waduh, saye ketinggalan infonye sepertinye nih :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dwi Wahyudi : Iya kah? Wah wah malah saya yang selalu ketinggalan info lomba kegiatan dan aktifitas Blog yang selalu diusung dan dipersembahkan oleh bang Yudi. Hiheiheiee.

      Delete
    2. diusung kayak lagi bikin gapura aja Kang

      Delete
  5. acaranya makan-makan juga ya Kang?
    kayaknya nggak ada makanan, nggak kliatan foto makanan..xixixi

    itu santri semangat banget ya, sampai loncat-loncat gitu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kstiawan : Hhiehiehe iya tidak ada acara makan makan prasmanan. Para peserta cuma dapat satu kotak meals ringan aja yang terdiri dari satu minuman mineral gelas, kue basah dan kue kering aja hiheiheiheie. Iya semangat sekali hieiehiee.

      Delete
    2. saya juga semangat kalo diajak makan-makan

      Delete
    3. hiehe urusan makan makan mah saya juga mau juga soalnya asyik kalau makannya diajak dan gratis. HIheiheihee. Sejak kapan sih saya menolak sama makanan

      Delete
  6. Para santrinya semangat semua ya Kang Asep...hehehe.

    kunjungan malam kang Asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HIehie iya selamat kunjungan malam juga. Jangan lupa sebelum tidur lari lari lapangan dahulu sebanyak dua kali putaran. Nanti pasti berkeringat dan tidak jadi mengantuk hieehiheheiehiheiee

      Delete
    2. lalu tidur dalam posisi kayang

      Delete
    3. Hehehehehe keren bangeds kalau bisa tidur sampai pada posisi kayang hiheiheiee

      Delete
    4. kang hadi bisa Kang

      Delete
  7. kunjungan malam kang ...semoga sukses deh muktakarnya ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. kunjungan ke pontianak yuk Mas

      Delete
    2. @Mahbub Ikhsan :Hiehiehie iya selamat datang. Wah tadi malam saya sempat online tapi karena keburu ngantuk hiehiheiheiee. Muktamrnya sukses markuses hiehieieihe

      @zachflazz : Aminnnnnnnnnnnnnnn

      Delete
  8. pasti ada acara makan - makannya ya kang.... siip ... mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yono Karyono : Hiehiehie iya ada. Sayang sekali acara makan makannya tidak ada. Cuma dapat 1 kotak meals aja yang isinya air mineral, kue kering dan kue basah Plus candy alias permen hiehehiehheieee.

      @zacfhlazz : Iyaaa kalau prasmanan saya paling depan urusannya hieiehiheiheee

      Delete
    2. terus, ngelupain saya yang juga hobi prasmanan??

      Delete
  9. kemana ajah bang.. hohoho..

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapa di gunung Mbak.

      Delete
    2. @Uswah : Iya nih hampir 1 bulan saya sudah jarang blogging dan posting maklum aja banyak "kejar tayang" di sana sini. Insya Allah akan aktif lagi seperti dahulu walau tidak secanggih "dedemit maya" lainnya

      @zachflazz : Benerr betul. Gunung siapa ya

      Delete
    3. kirain gunung xxxxxxx

      Delete
  10. mudah2an acara di gelora bung karno sukses ya mas.... dan selamat utk muktamarnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Maunya sih saya ikut nanti di Gelora Bung Karnonya, cuma tiketnya siapa ya. Hieiehiehe. Mau juga nih diongkosin atau ditraktirin. Hhehhehehee. Ngarep dot kom

      Delete
    2. ngarep itu bahasa indenesianya depan.

      Delete
    3. oh ya kah wah baru tahu sama tempe

      Delete
  11. ko meriah banget , andai aku disana pasti terpampang juga diriku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hiasan dinding ta?

      Delete
    2. @Anisayu : Hiehiehiee iya mba seru banged,. Rameiii. Iya bener juga bang Zach, bukan hiasan dinding ya hihihihi

      Delete
    3. hiasan pohon kelapa deh

      Delete
    4. nah nah apa lagi ihihihihi

      Delete
  12. Salam. Lengkap banget beritanya bang..
    Moga bisa belajar banyak dr blog ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Celoteh Langit : Iya kah? wah sama sama belajar donk kita. Saya aja masih banyak belajar gimana caranya rajin blogwalking sama "dedemit maya" yang banyak bertebaran di sini hiehiehiheiee

      Delete
  13. semakin banyak kegiatan yang kita ikuti maka semakin banyak juga pengalamannya, makasih mas telah share pengalamannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Lisa Tjut Ali : Selamat datang ya. Insya Allah saya akan kunjungan balik Insya Allah. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  14. hmmm...
    kalau udah yang beginian, komennya "ga nahaann kaannggg"
    hehehehehe....


    kang asep, APA KABAR???????

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Alhamdulillah kabar saya sekeluarga sehatr sehat saja. Hiehiehiee. Maklumlah karena kesibukan kita semuanya ya, Jadi santai sajahalah eh sajalah yang penting silaturami blogger tetap terbina dan terjaga dengan indahnya hiehiheiheihee

      Delete
  15. banyak juga anggotanya ya kang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : Hiehiehiehe iya kah? Saya sendiri kurang tau jumlah persisnya ya. Tapi yang hadir di acara Muktamar ini sekitar 800 orang lebih lah perkiraan nya

      Delete
  16. wah ketinggalan, pnasaran yg pada liat aurat :) hehe
    wacana khilafah ini spertinya sdah sangat lama...

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog