Jual Milagros disini
Loading...

Selamat Jalan Ustad UJE

Alm Ustad UJ.
Gambar dari Interne
Catatan Asep Haryono

Tadi pagi sekitar pukul 06.10 WIB saya mendapat sebuah Short Message Service (SMS) dari istri tercinta yang isinya sangat mengejutkan saya.  "Ayah gimana kabar anak anak di rumah? Pakaian sudah siapkan baju dan sepatunya sudah disiapkan. Met Aktiifi ya. Oh ya ada kabar duka. Ustad Jeffri meninggal dunia".  Saya kebetulan tadi malam memang browsing Internet namun tidak membuka buka situs berita.

Malam tadi saya hanya melihat chart Forex Trading dan juga sibuk ber twiteran sama rekan bisnis, kolega, dan sahabat saya.  Jadi kaget dan tidak serta merta langsung percaya begitu saja akan kebenaran SMS yang saya terima pagi tadi dari istri. Niat hati ingin men tweet SMS dari istri mendadak saya urungkan karena saya belum mendapatkan informasi resminya dari situs berita DETIK COM yang menjadi salah satu situs nomor satu yang terpercaya yang saya rasakan selama ini.


Setelah saya mengantarkan anak saya, Abbie, di TK Islam Al Azhar yang terletak di bilangan jalan Ahmad Yani 2 sekitar jam 07.00 WIB, saya pun langsung memacu Honda SupraFit keluaran tahun 2005 kesayangan saya langsung menuju Gedung Graha Pena Pontianak Post.  Motor pun saya tambatkan (Kapal kaleee ditambatkan-red) di basement, saya pun naik lift menuju lantai 5 tempat "habitat" saya.  Saya pun langsung duduk di kokpit meja kerja saya dan langsung membuka situs DETIK.COM

Tak Percaya
Begitu tulisan besar jelas di sana bahwa Ustad gaul yang digandrungi anak muda khususnya, dan semua kalangan di Indonesia pada umumnya telah tiada.  Diberitakan Alharhum meninggal dunia karena kecelakaan tunggal dengan naik sepeda motor besar kesayangannya.  Saya pun duduk lemas seperti tidak percaya. Saya terdiam membisu sambil mata ini terus membaca baris demi baris informasi dari DETIK COM yang memberikatakan berita wafatnya Ustad Gaul tersebut.  

Lagi kecelakaan yang menimbulkan korban meninggal dunia memang sudah sering kita dengar. Namun yang tidak biasa adalah jika yang meninggal dunia itu tokoh, idola, atau orang terkenal akan menjadi berita yang luar biasa.  Terlepas dari tenar tidaknya orang tersebut, nyawa tetaplah nyawa.  Nyawa manusia sangat berharga dan semuanya sama di hadapan Allah SWT.    Berbicara soal meninggal dunia karena mengendarai kendaraan sepeda motor tidak harus dialami oleh seleb atau orang terkenal, orang biasa pun juga sering mengalami musibah yang sama.

Selain Alhamrhum Ustad UJ, ternyata ada beberapa nama yang dilansir oleh DETIK COM yang memuat informasi beberapa nama nama tokoh (Seleb atau tokoh) lain yang harus meregang nyawa dengan mengendarai kendaaraan motor gede (MOGE) diantaranya adalah Adi Firansyah ,  Sophan Sophiaan dan Andre J Mamuaya.  Dalam catatan DETIK COM,  nama Alm Ustad Jeffri adalah yang terakhir menggenapi 4 (tokoj) yang meninggal dunia karena kecelakaan saat mengendarai Motor Gede.


Selamat Jalan Ustad UJE.
Semoga mendapatkan Syurga Allah SWT. Amin Ya Robbal Alamin.  (Asep Haryono)

13 comments:

  1. Mudah2an arwah almarhum di terima oleh Allah SWT dan kelurga yg di tinggalkan diberikan kesabaran. Aamiiiin

    ReplyDelete
  2. Innalillah. Momoy nga kenal siapa ustaz yg kak asep maksudkan ini. tapi momoy cukup pasti arwah ini pastinya sangat dihormati dan disanjungi. moga arwah ditempatkan di kalangan org yg beriman. Amin.

    kak asep. wuhuuu. maaf ya. momoy sgt bz seperti yg momoy sebut-sebutkan sebelum ni. Dan alhamdulillah kembali berblogging semula.

    ReplyDelete
  3. hanya soal waktu Kang. sekarang beliau, besok entah siapa, dan kapan2 giliran kita. yang pasti, semoga kita kelak meningal dalam keadaan damai dan khusnul khatimah ya Kang, aamiin.

    ReplyDelete
  4. jam segini koq saya udah ngantuk ya...
    emang kalo tidur, ngantuknya jadi ilang nggak sih ya Kang? di seberang jalan, ada orang punya gawe dan lagi dangdutan. kalo kesana jadi tambah ngantuk nggak ya? ahh, mungkin sebaiknya saya tetap ngantuk di sini saja deh, siapa tau, tau-tau udah pagi. hidup ngantuk, hidup Kang Asep.

    ReplyDelete
  5. hikmahnya: JIWA ada di tangan Allah, sehingga tak perlu menunggu tua, atau menunggu sakit untuk bersiap2 menanti kematian :')

    ReplyDelete
  6. ga cm anak muda yg menggandrunginya, tp emak2 kek aku jg.. hehe.. Bahkan temanku sampai ada yg hampir pingsan denger brita ini. Memang mengagetkan britanya. Tapi itulah maut, yg slalu mengintai nyawa manusia.. Smoga kita slalu siap

    ReplyDelete
  7. Kematian memang merupakan rencana besar allah yang tak pernah kita tahu kapan datangnya..
    Semoga arwah almarhum ustadz jefry di terima di sisinya dan di berikan tempat paling indah oleh allah swt ..
    Amin

    ReplyDelete
  8. Mimin nya kemana yah?

    ReplyDelete
  9. hatur nuhun balad kanggo info na..

    ReplyDelete
  10. info menarik,makasih atas infonya

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog