Jual Milagros disini
Loading...

Pengalaman Menggunakan Modem

Zachflazz Blog
Modem Kartu XL VS Modem Kartu "Tiga"
Catatan Asep Haryono

Alhamdulillah setelah beberapa hari "cuti" dari akttifitas blogging pada hari ini Alhamdulillah saya nekad "mencuri" kesempatan untuk mengunjungi kawan kawan semuanya di sini. Apa kabar semuanya. Saya senang sekali akhirnya bisa hadir kembali di sini. 

Dari semua kawan kawan blogger hanya ada satu orang blogger yang sudah saya percayakan kepadanya, apa "kerjaan" saya selama "menghilang" dari peredaran blogging ini, dan semoga informasi yang bersifat confidential itu tidak sampai bocor adanya.

Sebenarnya bocor juga tidak apa sih, namun nanti kesannya seperti ria, hiehiehiee. Tapi ada juga yang mengatakan kalau cita cita atau harapan itu sering diucapkan, dilontarkan, disampaikan, dan juga dikabarkan kepada yang lain berpotensi menjadi DOA karena jika cita cita dan harapan itu bersifat positif, Insya Allah akan menjadi DOA karena akan di AMIN kan oleh orang lain yang mendengarkannya.  Lah cerita apa saya ini, lawong judulnya berisi dan berjudul "Pengalaman Menggunakan Modem" kok malah lari ke cita cita sih hiehiehiehihee.   Soryy brayyy (duile bahasanya gaol) eh.


Kenceng Atau Stabil
Sebenarnya ada semacam "pantangan" buat saya untuk menyebut nama merek atau terang terangan menyebut nama sebuah produk di halaman saya ini, karena mungkin yang bersangkutan (produk tersebut) tidak akan merasa nyaman karena produknya diperbincangkan bukan yang sisi baiknya atau positifnya, tapi lebih kepada yang kurang asyiknya. Hehiehihee. Jelek sih tidak, cuma "kursik" alias kurang asyik aja. Hiheiheiheiheie.   Dalam 3 minggu terakhir ini aktifitas ngenet saya di rumah saya biasanya menggunakan saluran internet dari perusahaan. Tentu saja tidak gratis, karena ada biaya langganannya setiap bulan.

Kebetulan salah satu kabel UTV yang ada di bagian PC komputer saya tersebut ada yang kurang connect ke jaringan, jadi otomatis aktifitas internet saya di rumah menjadi galau alias tidak bisa berfungsi sekali sama eh sama sekali.  Nah untuk menutupi kegalauan akan akses internet yang "nganggur" di rumah.  Keputusan akhirnya untuk sementara menggunakan Modem.   Istri saya sendiri menggunakan modem huwaei e173 yang standar saja, dan kartu internet yang dipakainya ada "tiga".  Tadinya sih pake Paket Broadband (Unlimited) Telkomsel Flash.  Wah wah jadi ingat bang Zachflazz deh karena ada "flash" nya  hiehiehiee.

STABIL ::  Ini Modem Huwaei yang dipakai buat ngakses internet di rumah.   Saya cukup puas dengan Kartu "Tiga" yang kecepatannya cukup stabil ini. Mungkin ini saya pilih nantinya.  Foto Asep Haryono

Selama kurang lebih 1 minggu saya pake paket ini terasa ngebut tapi juga "balapan" dengan pulsanya. Akhirnya saya memutuskan berhenti untuk paket ini, dan beralih ke "tiga" yang konon mengklaim dirinya sendiri sebagai Jagoan Internet.   Saya senang karena Speednya rata ratya 7,2 Mbps bagi saya sudah cukup lumayan asal tidak mendownload video dari youtube yang konon memang banyak "memakan" pulsa atau kuota,  Asyik lainnya adalah jika pulsa atau kuota sudaha habis paket Always ON nyatapi masih bisa menjelajah 11 (Sebelas) Situs lainnya seperti vivanews, detik com , facebook , Twitter dan lain sebagainya. 

Kemudian saya mendapat isu atau kabar burung (entah burung siapa) kalau akses internet dengan XL jika digunakan di dalam kota Pontianak itu kenceng dan hemat.  Ah masa sihhh.  Akhirnya saya pun penasaran untuk menjajal akses internet dengan menggunakan Modem XL lengkap dengan kartu XL nya.  Paket yang saya pilih adalah Paket Ngenet "panas" (Hot) 3 G dengan masa aktif 7 (tujuh) hari dengan biaya Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah).    Ini agak beda jauh banged dengan paket si "tiga" (3) itu tadi yang bisa digunakan selama 1 (satu) bulan.  Hmmmmm jauh juga perbedaannya ya.


Gambar dari Internet
Tadi malam saya tes akses Modem XL dengan kartu XL dengan paket yang saya pilih tersebut, dan langsung menemui kendala yakni akses (Speed) nya masih "biasa biasa saja".  

Saat saya mencoba mengaksses email Gmail, normal saja yakni bisa membaca isi INBOX dengan lancar namun begitu mau menulis (compose) atau meneruskannya (forward) muncul kotak dialog yang pada intinya akses internetnya mengalamni gangguan.  Wah wah gimana nih?.   Begitu saya tes mendownload Video dari Youtube memang kuenceng namun kuenceng juga "memakan" akses internetnya.

Nah berdasarkan pengalaman saya ini, mungkin kelak di masa yang akan datang, shortly barangkali, sesegara mungkin, saya akan beralih ke "tiga" saja dengan Modem yang mana saja.   Saya rasa akses MODEM dengan si "Tiga" ini memang nyaris mendekati kenyataan sesuai dengan Slogannya "Jagoan Internet".  Dipikir pikir nda masuk akal memang, kuota atau pulsa sudah habis namun bisa mengakses 11 (Sebelas) situs gratis selama masa aktifnya masih ada.  Lumayan juga nih, pulsa atau kuota habis tapi masih bisa baca baca berita di Internet.  Bagaimana dengan XL?  Hmmm (Asep Haryono)

56 comments:

  1. Yes pertamanya :D. . Tumben"an bsa jd komentar pertma di blog tman" :D Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar aku tebak! Mbak Nina bisa pertama karena dapet mention dari Kang Asep di Twitter juga, kan? Hayooo ngaku! Tapi ko' gak nungguin aku, biasanya kan kita seiring sejalan?! #eaaaa :D

      Delete
    2. kolom orang muda.



      saya yang masih agak muda, hanya bisa mendukung.

      Delete
    3. @Nina Rizka Amalia : Hiehiehiee iya selamat sudah dapat pertamaxnya. Hiheiehiee. Jarang jarang deh mba Nina mendapat Pertamaxnya, Jadi harus selebrasi dulu Toss dengan Mas Rudy Arra yang sepertinya sedang dilanda Badai Asrama eh Asmara hiheiheihee

      @Rudy Arra : Iya bener, Malam itu saya mention di Twitter kalau malam tadi saya posting artikel baru setelah "nyepi" bebeberapa hari dari aktifitas bloggingan

      @zachflazz : Oh ya jelas, Forever Young dah buat Bang Zachflazz

      Delete
    4. Hiehiehieie sepertinya ada Cicak CIcak di dinding diam diam merayap, datang seekor Cicak Happpppp. Cicak pun datanggggggggggg

      Delete
  2. Kalo si 'tiga' blum masuk di daerah sy kang.. Tapi emang kata tman sy yg ada d jkt si 'tiga' paling bgus buat ngenet..

    Sy pke flexi. Jaringanx suka labil. Kdang bsa lmbat bnget, malah lbih lmbt dri siput kalo lg jalan.. Huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga suka lambat, Mbak. Lambat untuk bisa pindah ke lain hati jika sudah bertemu dengan Mbak Nina. #nahlhoo

      Delete
    2. iya, saya setuju, saya pake 3. handal banget

      Delete
    3. @Nina Rizka Amalia : Iya benar sekali, si "Tiga" memang keren dan kecepatannya juga stabil. Asyiknya itu tuh saat pulsa dan kuotanya sudah habis, tapi masih bisa baca baca website ada 11 buah di internet. Dan itu keren sekali.

      @zachflazz : Iya sepakaaaaaaaaaat

      Delete
    4. lancar jaya loh pake 3.. 3 emang muantap

      Delete
    5. @diniehz : Hiehiheiee sepertinya nih sebagian besar forum yang hadir di acara ini semuanya menggemari kartu "Tiga" ya. HIheiheihee emang asyik juga ya. Walau pulsa sudah tidak ada atau kuota sudah sekarat tapi tetap masih bisa ngakses 11 situs gratis tis tisssssssssssssss

      Delete
    6. hidup 3!


      *kemudian minta royalti*

      Delete
  3. Hadooooh...ini kok aku tiga kali komentar gagal terus ya? apanya yang salah coba?

    Kalo ditempatku ini, "tiga" sinyalnya gak asik, yang lumayan asik itu ya yang "ukuran jumbo" itu. Mungkin tergantung daerah juga kali ya, Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra : Sepertinya perasaan ku mengatakan mas Rudy Arra sedang senang sekali hatinya hari ini, ada apakah gerangan? Diri ini menebak nebak kemana arah hati mas Rudy Arra sekarang ini?

      Adakah yang spesial di hati mu saat ini. Haruskah aku bertanya kepada rumput yang bergoyang? Sayangnya tidak ada rumput di sekitar rumah ku

      Delete
    2. di sini lancar mas rudy.. padahal terkategori pedalaman loh sekadau ini

      Delete
    3. @diniehz : Hiheiheiheiehe wah asyik asyik lancar memang selancar jalan tol koneksi internetnya yang selapang selurus membahana cetar ceter di langit yang biru diiringi hembusan awan yang indah disinari mentari pagi yang menghangat jiwa dan raga ini

      Delete
  4. saya belum pernah pake yang lain Kang. dari awal pakenya 3. anak saya arien pun yang tadinya pake yang lain, sekarang pakenya 3 juga. bukan iklan, ini kesaksian aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama, kang ..... #tosss

      Delete
    2. @Zachflazz : Iya bener sekali. Ini bukan Iklan karena bukan puji pujian atas suatu produk. Cuma menceritakan pengalaman dengan menggunakan kartu itu, jadi apa yang disampaikan di sini praktis pengalaman sebenarnya, dan itu benar adanya.

      @A.Y.Indrayana : Hiheiheiheiee wah ada mas ganteng Mas Indrayana. Wah wah keren nih ternyata kita sama ya fans berat kartu "tiga"

      Delete
  5. makanya aku paling ga bisa berpaling dari kartu 3 kang ....
    kartu yang sudah lebih dari 3 tahun aku pakai buat nelpon dan SMS sehari" ...
    sekarang kupakai juga buat androidku....
    memang sih di beberapa atau di hampir banyak tempat lain sinyal 3 paling gampang lemah dibanding yang lainnya tapi secara performa dan kecepatan, aku salut banget sama 3....

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Iya benar sekali. Setelah saya bandingkan dengan kartu XL kayaknya lebih asyik dan hemat dengan pake kartu 3 karena keren sekali walau pulsa sudah habis, kuota sudah tidak ada, tapi masih bisa ngakses 11 situs lainnya FREE alias Gratis.

      Delete
  6. 3 Memang Lebih Unggul Kang... :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dwi Wahyudi : Hehieieie ada bang Yud. Saya sudah baca postingan mu tentang Bakso Rudal di area Jalan Veteran memang asyik emmang. HIeiheiheiee. Eh iya Bakso di PIL sudah pindah ya. Padahal enak juga tuh di sana hiheieiiheihieee

      Delete
    2. nah, ahlinya nih yang ngomong.

      Delete
  7. Saya juga punya pengalaman kang pake modem yang kaya ukuran baju itu, banyak masalah juga, sampe sekarang masih jadi bangke soalnya ga di pake lagi...

    Kalo tiga itu saya belum coba, ini tiga apa kang, urutan partai pemilu atau apa hiehiehiehie..(Niru ketawanya)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muro'i El-Barezy : Hahahahaha iya kah jadi Bangke? Hmmmm saya sih sudah tes kartu XL itu memang agak lelet ya hiehiehiehiee. Sama seperti (nama produknya disebut nda ya), jangan deh, yang sloggannya anti lelet, ternyata lelet hiehiheiheiee. Yang jelas "Tiga" bukan siapa siapa, hanya kartu GSM aja hiheiheiheiheee

      Delete
  8. Berarti kartu tiga kenceng ya mas....ntr ah saya pingin ganti kartu juga juga.
    tapi modem GSM nya yg ndak ada. hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo 3 nggak cukup, 4 juga boleh

      Delete
    2. ckckck apa-apaan bapak yang 1 ini..

      Delete
    3. @Indah P : HIehiheiee memang banyak yang suka dengan performa kartu GSM nya si "tiga ini. Hmmm gimana nih sedangkan saya masih punya saldo pulas eh pulsa dan juga kuota di kartu GSM XL saya sebelumnya. Ngabisin dulu aja ah. Kadang boros juga kalau download video video dari youtube. Kenceng juga makan pulsanya

      @zachflazz : Iya kalau 3 nda cukup bisa jadi 4 atau lebih. Klepon mah nda cukup nyikat 3, saya biasanya sih bisa bablas 10 Klepon ukuran kecil. Hhahahahaha. Kalau Kleponnya ukuran sedang atau besar bisa kuenyeng eh kenyang bangeds hiheiheiheihehe

      Delete
  9. bang aci pake paket di bb juga pake 3 kang.. lancar jaya, relatif murah pula :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bang Aci memang nomor 3 banget deh!

      Delete
    2. @diniehz : hiheiheiheie ngomong soal BB, saya sendiri sudah lama ditawari istri tercinta untuk segera ber BB, tapi sayangnya sayanya yang nggau mau punya. Bukan anti BB sih, memang males aja. Orang kalau sudah M alias males itu biasanya sudah titik.

      @zachflazz : Tangkis timpukan pake panci. Itulah gunanya panci serba guna hieiehiheiheie

      Delete
    3. kayak kapten amerika dong saya

      Delete
  10. bang Aci memang nomor 3 banget deh!

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah sory salah kolom

      Delete
    2. saory juga..saya salah

      Delete
    3. wkwkwkw makanyaaaaa jangan suka ngatain suami orang!

      Delete
    4. iheiheiheehiehiehiee. Pissssssssss sepipis pipisnya

      Delete
    5. yah.. saya salah kolom lagi

      Delete
  11. Alhamdulillah, saya mah dari jebul ampe sekarang tetep ituh ngga ganti ganti.
    nice share

    ReplyDelete
  12. Aku juga pke internet XL tp di hape, bagus bgt sih klo di kota, keluar kota dikit lgs metong hahahaaa....

    ReplyDelete
  13. kalo saya sih tetep milih pakek kartu three yang always on...

    ReplyDelete
  14. senangnya...yang pada lancar...

    coba di tempat saya...XL blas nggak bisa, Telk**sel Flash (inget Pak Zach juga...) ngadat mulu, 3 sama sekali belum masuk..., trus kartu sebelah yang katanya anti lelet juga nggremet jalannya. solusinya ya tetep sabar atau pake spe*dy...

    *cuma mau bilang pelosok aja kok pake panjang lebar*

    ReplyDelete
    Replies
    1. panjang kali lebar kali tinggi jadilah volume

      Delete
  15. sejak dulu saya pakai smart fren yg katanya anti lelet. padahal pancen lelet poolllll.
    itung2 melatih kesabaran.

    ReplyDelete
  16. blog saya nampang ya Kang.
    GR banget loh sayanya

    ReplyDelete
  17. saya juga pake modem 7.2Mbps.....tapi untungnya di malaysia untuk line ukuran modem itu unlimit jd bisa pake download juga,kalo untuk kecepatan lihat sikon juga sih namanya juga modem :D

    ReplyDelete
  18. belum pernah pake modem :D
    noleh tuh pake tri ya.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog