Jual Milagros disini
Loading...

Terima Kasih Teman Teman

Gbr dari Internet
Catatan Asep Haryono

Setelah berbulan bulan lamanya saya melenggang dengan angkuhnya di atas dunia milik Allah SWT, akhirnya saya pun seolah olah disadarkan oleh NYA bahwa sombong di atas dunia itu tidak baik. Tidak perlu lah saya menyalahkan makanan atau kebiasaan pola makan saya yang tidak teratur itu. Tidak perlu lah saya menyalahkan segundang pekerjaan, aktifitas mengurus keluarga dan kegiatan lainnya.

Kenyataannya pada tanggal 6 Maret 2013 tepat jam 08.00 WIB pagi badan ini terasa limbung, tidak ada pusing sama sekali, hanya badan lemas seperti tidak ada tulangnya.  Lidah terasa pahit makan kue kue dan Air Tahu pagi itu terasa hambar, padahal saya yakin kue kuenya terasa manis. Tapi tidak bagi mulut saya hari itu. Mendadak hidung jadi meler semeler melernya. Pilek kah?

Badan terasa meriang, yang dalam bahasa Jawa nya badang saya itu "Tenggreges" (panas dingin). Saya hari itu masih ngantor (ceilaaa orang kanturan-red) dan menjelang waktu pukul jam 11.00 WIB sudah mencapai puncaknya Badan saya sudah limbung, mata agak berkunang kunang, dan hidung tetap Meler. Pahadal eh padahal hari itu saya masih harus menjemput anak saya, Abbie, di KB TK Islam Al Azhar di bilangan Jalan Ahmad Yani Pontianak. Tidak jauh memang dari "habitat" saya di Graha Pena.

Tidak Boleh Sakit?
Kata siapa tidak boleh sakit? Kan setiap orang, pada masa tertentu, tentu mengalami pasang surut dalam kesehatannya minimal kena pilek lah, kena batuk lah apa saja. Asal jangan KANKER aja ya. Kalau KANKER alias Kantong Kering sudah pasti banyak dialami teman teman hehheheiee. Tapi kadang motto "saya tidak boleh sakit" kadang kadang saya pertahankan "mati matian" karena saya menjadi "orang tua tunggal" bagi kedua anak saya, Tazkia dan Abbie.

"Single Parent" yang saya maksudkan ditulis dengan "tanda kutip" tentu dalam artian yang tidak sebenarnya. Bundanya ada namun mengajar di luar kota.  5 hari sekali bundanya baru pulang dan berkumpul bersama saya dan anak anak.  Jadi sejak Selasa s/d Jum'at, saya lah yang bertanggung jawab terhadap anak anak saya, Tazkia dan Abbie.  Mulai dari menyiapkan makan pagi, memandikannya, mengganti popok Tazkia yang kini baru 2 tahun 1 bulan usianya dan lain sebagainya.  Ini sudah dibantu oleh pengasuhnya, bagaimana jika tidak dibantu, tentu saya akan keteteran sekali.
Gambar dari Internet


Jadi jika saya sakit, sudah bisa dipastikan akan terbelengkalai beberapa hal, misalnya saja tidak ada yang mengantar Abbie ke TK Islam AL Azhar, sekolahnya setiap Hari. Dan itu berarti Abbie bolos sekolah.  Dan sudah pasti , jika saya sakit , ibu pengasuh kedua anak saya akan mendapat "limpahan" pekerjaan tambahan karena harus juga ekstra "merawat" anak anak. Memang terkesan pongah saya menyebutkan "saya tidak boleh sakit". Namun sejarah mengharuskan saya terbaring lemah selama 1 hari kemarin.   Walau masih semaput lemah saya paksakan diri beraktifitas seperti biasa.

Hal yang menyedihkan saat menjemput Abbie dari sekolahnya saat itu panas terik matahari sangat menyengat, dan saya pun tidak membawa jaket pelindung panas. Jadilah saya dengan kondisi badan lunglai lemas , demam, dan hidung meler, ber matahari ria membawa Abbie dari sekolah ke rumah.  Jarak dari TK Islam Al Azhar ke komplek Duta Bandara lebih kurang 20 menit dengan kecepatan 40 KM/Perjam.  Di Sepanjang jalan saya berusaha kuat dari sengatan matahari dan menjaga keseimbangan IRON MAN saya agar tidak lunglai atau terjatuh. Saya harus kuat siang itu.

Begitu sampai di rumah, saya langsung ambruk di tempat tidur. Anak saya, Abbie malah asyik maen Game Angry Bird di IPAD nya, saya langsung merebah.  Lalu minum obat jalan, Mixagrip, saya pun pulas di tempat tidur, dan bangun sore harinya dengan badan penuh keringat. Sembukah? Ternyata Belum.  Malam harinya setelah anak anak pada terlelap tidur, saya pun makan roti dan minum susu saja. Mulut masih terasa pait.  Dan 1 jam kemudian saya minum obat FLU lagi, sampai habis 4 butir.  Alhamdulillah menjelang Subuh, badan saya berkeringat lagi. Demam berkurang. Tapi Pilek dan Meler hidung masih membahana.

Terima kasih buat Mas Reo Adam, Miss Syahdini, Mas Rudy Arra, Mas Rawins serta semuanya yang tidak dapat saya sebutkan satu satu atas kiriman DOA nya Alhamdulillah saya bisa beraktiifitas seperti biasanya, memlorotkan celana saya jika saya merasa malu, nyambit Bubur Ayam dan juga Klepon.  Spesial trims buat Bang Zachflazz yang sudah mengumandangkan informasi ini buat kawan kawan. Semoga Allah SWT membalas kebaikan dan ketulusan Doa teman teman dengan sesuatu yang lebih indah. Amin Amin AMin Ya RObbal Alamin. (Asep Haryono)

29 comments:

  1. Replies
    1. HIehiheie mas Reo Adam yang baik hati terima kasih sudah mampir dan memperoleh PERTAMAX nya. Pertahankan KEPERTAMAXAN mas Reo Adam agar tidak terenggut secara paksa maupun sukarela sama yang lain hhiehiehiehiehiee

      Delete
  2. sekarang sudah sembuh kah?

    super daddy ternyata pak Asep ini. Bukan ga boleh sakit, tapi lebih menjaga kondisi tubuh aja. Tazkia dan Abbie pasti sedih kalo super daddy nya jatuh sakit.

    Chayoo pak!!!
    *kibar bendera*

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh...itu pak asep lah,bukan pak Chayoo !
      sejak kapan ganti nama....:P

      Delete
    2. sejak sakit. eh!


      ahahahahaha

      Delete
    3. @Sonna Anggoro : Di forum ini saya biasa dipanggil "Kang Asep" sama teman teman KPK dan juga di kantor. Saya sih nda minta, namun "gelar" itu disematkan begitu saja kepada saya. Pada prinsipnya saya sih oke oke aja dipanggil sama temen temen asal tidak mengandung SARA hahahahaha Preeeeeeeet

      @Reo Adam : Wah ada kibar bendera ya kaya ada pertandingan olah raga aja ihieieiehiehhieee

      Delete
    4. bendera apaan? pasti bendera bajak laut

      Delete
    5. asal bukan bendera putih aja. #eh!

      Delete
    6. BEndera warna Putih diartikan kesucian dan ketulusan. Makanya warna bendera kita ada merah dan putih hiheiheiheiieee. Blog ini di bagian tengahnya juga dasar warna putih hiheiheiheiheihiee

      Delete
  3. Alhamdulillah sudah sembuh ya mas.
    betul mas,sakit juga nikmat dari ALLAH S.W.T.
    tinggal bagaimana kita menyikapinya,yang pasti ada hikmah tersendiri dilamnya.


    #semangat mas.....mlorotin clana lagi euy :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Reo Adam : Alhamdulillah atas izin dari ALLAH dan juga doa dari kawan kawan semua ,juga dari SMS dan Facebook pada turut mendoakan.

      Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dari hati yang dalam. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih indah buat mereka yang mendoakan kesembuhan saja.

      Tanpa fans saya tidak berarti apa apa. Halah Pretttttt

      Delete
  4. syukue Alhamdulullah kang sekarang sudah sehat.mudah-mudahan sehat selalu-jangan lupa minum obatnya ya,sampai habis kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Zig Zoor : ALhamdulillah. TErima Kasih atas ucapan DOA nya buat kesembuhan saya. Minum obatnya sudah habis, kalau nda salah 5 butir Mixagrip/Mixaflu sudah habis saya telan.

      Meler hidung dan bersin sih masih membahana, dan Insya Allah ini hanya proses recovery (penyembuhan) saja Insya Allah Aminnnnnn

      Delete
  5. syafakallah...semoga lekas sehat lagi mas, jagjag waringkas hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih atas doanya. Semoga kita semua diberikan kesehatan yang melimpah dan membahana dari Allah SWT. Kesehatan adalah salah satu nikmat dari ALLAH SWT yang senantiasa harus kita syukuri setiap saat

      Delete
  6. saya idem ajalah, ikut mendo'akan semoga lekas balik ke kantor lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hi mas Putra, iya sudah kembali aktifitas seperti biasa ke kantur. Dan sudah membuat postingan terbaru. Terima kasih ya. Salam dari Pontianak

      Delete
    2. kantur? makanan ya kang?

      Delete
  7. pak asep, bs sakit...hihihi *piss dua jari

    alhamdulillah skrg udh sehat kembali,...bsk2 klo skt mnm bodrexin yaa pak...*smile

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cii Yuniaty : ALhamdulillah hieheiiehie Pisssss hiehiheiehiehiee. Alhamdulillah sehat. Berkat doa teman teman semuanya. Iya nanti kalau ada lagi mau minum Bodrexin aja hiehiheieihiee

      Delete
    2. kang asep masih balita rupanya

      Delete
  8. Alhamdulillaah senangnya :)

    sesekali, sakit itu diberikan Allah agar kita bisa istirahat, sekaligus untuk menghapus dosa2 kita kang.. semoga sakit kemarin mengurangi 'devisa' dosa2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. defisit untuk dosa-dosa. hehe

      Delete
  9. sepertinya sekarang udah sembuh kan kang?...semoga fit setiap saat dan ceria selalu sepanjang masa.

    salam sehat selalu

    ReplyDelete
  10. saya terharu bacanya.
    di para "single parent", betapa saya saksikan betapa hebat dan tegarnya Kang Asep. terus berjaya Kang, ikhlas dan setia selalu.
    memang Kang, jangan pernah sakit yaa... anak-anak memerlukan Kang Asep yang prima. sehat selalu ya Kang.. kami selalu berdoa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, saya atas nama keluarga juga mengucapkan banyak terima kasih hingga kabar ini menyebar ke teman teman dan doa doa yang dipanjatkan menjadi penyejuk hati dan raga ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan hati dan ketulusan budi bang Zachflazz dengan hal lain dari Allah SWT yang lebih Indah

      Delete
  11. pertama-tama minta maaf nih gak bisa hadir beberapa waktu yg lalu kang, jadi gak tau kalo akang lagi sakit. masalahnya dikampung listrik mati bergiliran, ngeblog pake kompi jadi perlu listrik.
    btw, syukurlah kalo udah sembuh dan dalam proses pemulihan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Iya bung Penho tidak apa. Saya malah sangat senang mendapatkan kunjungan lagi dan lagi dari bung Penho yang selalu saya kagumi artikel dan postingannya tentang Blogging dan SEO. Saya masih tahap pemulihan Insya Allah akan pulih seperti sedia kala

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog