Jual Milagros disini
Loading...

MBA

Tag : MBA - Asep Haryono | MBA - Powered by Blogger
Gambar dari Nyunyu.com
Catatan Asep Haryono
 
Baru saja membaca berita di halaman depan sebuah surat kabar yakni berita tentang VDJ Verny yang dikabarkan telah melaporkan Denny Sumargo ke Polda Metro Jaya karena dianggapnya atau diduga tidak bertanggung jawab sudah menggaulinya hingga hamil. 

Nah nah ini dia nih dampak digauli yang paten dan nyata hasilnya. Hiehiehie gimana nih bang Zachflazz, apa masih sering menggauli. Hiehiehiee. Intermezo aja ya.  Nah nah ada yang menarik saya kira dari peristiwa ini. 

Saya tertarik dengan postingan Miss Syahdini The Kupu hari ini yang berisi dan berjudul "A Sweet Reminiscence" yang berisi foto foto indah post wedding. Uhuyyyyyyyyyyyyyyy.  Bukan maksud membandingkan dengan kejadian yang menimpa VDJ Verny tersebut di awal artikel ini, namun saya melihat ada hal yang menarik dari keduanya.

Tapi tunggu dulu. Bagi yang belum tau kabar berita ini, siapakah Verny yang mengaku dirinya sudah digauli hingga hamil oleh Denny Sumargo.  Siapakah itu Denny Sumargo?  Nah Denny Sumargo adalah salah satu pemain basket Nasional , sedangkan si korban, Verny setiap hari bekerja sebagai salah satu Vdj di sebuah Club malam yang ada di Jakarta.  Nah saya kira cukup untuk perkenalan dua tokoh kita hari ini.  Yang menarik yang saya liat di sini adalah pacaran hingga hamil Nah nah. Hayoooo

Masih Bisa Disalahkan
Dari judul yang saya cantumkan dalam artikel saya kali ini sekilas mirip nama sebuah gelar atau kepanjangan dari sebuah gelar, yakni Master of Business Administration, bukan.  Dugaan itu tentu saja tidak salah, namun bukan itu yang saya maksudkan di sini.  Yang saya maksudkan di sini adalah Married by Accident alias menikah karena "kecelakaan".  Nah kata kecelakaannya memakai tanda petik. 

Sebenarnya sudah sering dibahas diberbagai media sosial, blog, majalah remaja, dan juga rubrik konsultasi online di mana mana mengenai tema saya kali ini. Ujung ujungnya memang amat berkaitan erat dengan apa yang dinamakan "pacaran".  Nah nah apa pula ini. Ada yang kenal pacaran? Ada yang pernah mengalami pacaran? Atau sekarang sedang punya pacar? Atau sedang berpacaran?.


Gambar dari rohissmansasy.wordpress.com

Saya harus berhati hati dalam menuliskannya di artikel ini karena sarat untuk "ditarik" ke sana sini, belum lagi pemahaman saya terhadap keyakinan Agama Islam yang saya yakini sejak lahir dan sampai akhir hayat ini, belum baik dan masih dalam tahap belajar. Jadi jika kawan kawan kawan lebih paham mengenai dasar hukumnya silahkan informasikan kepada saya. Mari sama sama belajar.

Kontras memang. Bukan maksud mau saingan tapi kenyataan.  Banyak pasangan muda mudi, remaja remaji yang belum menikah sudah memamerkan kemesraan mereka, bergelayutan manja, berpelukaaannn ala Teletubizzzzzzzzz.   Kita juga nda mau kalah donk.  

Kita sudah menikah resmi, boleh juga pamer kemesraan di depan umum. Hiheiheieee.  Ndak nda, saya cuma becanda aja.   Kadang ini serba salah juga.  Janjian sama istri ketemuan di hotel, kebetulan anak tidak di bawa, apa kata orang  di hotel itu yang belum kenal kita. Jangan jangan kita pacaran. Padahal kita menikah resmi.  Nah gimana tuh. Serba salah khan?  Benarnya aja sudah disalahkan oleh masyarakat. 

Pacaran Setelah Menikah
Saya bukan anti pacaran, atau anti sama orang yang melakukan pacaran. Cuma saya "terganggu" dan risih juga melihat pasangan muda mudi apalagi yang wanitanya berkerudung peluk pelukan di tempat umum. MPO = Menarik Perhatian Orang. Tapi jangan lantas berprasangka buruk dahulu terhadap mereka.

Bisa jadi mereka memang sudah menikah resmi, dan bergelayut mesra.  Ohooooo so suiiit donk.   Konon kata orang pacaran setelah resmi menikah memang ruar biasaaa.  Nda percaya. Menikah dahulu, setelah itu baru pacaran. Pokoke hot hot hieiehiheiee.

Masyarakat tidak akan mengerti dan tidak mau mengerti. Mereka maunya di mengerti. Jadi pandai pandailah membawa diri baik mereka yang saat ini sedang melakoni pacaran.  Jaga diri baik baik dan bertanggung jawablah pada diri sendiri.  

Jadi kembali kepada kasus yang menimpa VDJ Verny yang melaporkan pacarnya Pebasket Nasional Denny Sumargo ke Polda Metro Jaya karena dugaan tidak bertanggung jawab sudah menghamilinya adalah Bukti Terbaru, tercanggih tahun ini.  Pacaran sampei hamil.  Wow.

Haruskah mereka disalahkan karena pacaran sampai hamil?  Apanya yang salah dari hubungan kedua mahluk itu?  Silahkan kawan kawan memberikan penilaiannya sendiri sendiri. Karena penafsiran bisa berbeda beda tergantung dari sudut pandang kawan kawan dalam melihat kasus Verny ini. 

Satu hal yang menjadi isu saat ini adalah agama. Apakah kaidah dan norma Agama sudah benar benar ditinggalkan?  Sudah sedemikian parah pergaulan anak muda sekarang ini? Apa yang harus kita lakukan sebagai orang tua, sebagai masyarakat agar kasus ini tidak terus terulang lagi. (Asep Haryono).

82 comments:

  1. saya dalam urusan gaul menggaul, pasti tau banget. tapi tanpa tanda petik ya, pake tanda tanya aja, haha..

    MBA sekarang makin marak Kang, na'udzubillaah, semoga keberadaannya dijauhkan dari generasi kita.

    makanya mulia sekali ajaran yang dibawa Islam ya, pacaran hanya boleh setelah menikah.
    (padahal dulu saya penganut antitesis dari ini loh, tapi begitu punya anak, saya pendukung setia ajaran pacaran setelah nikah)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Saya setuju setuju tujunya. Maklum pemahaman Agama Islam saya masih cetek, dan saya masih belajar sampai sekarang.

      Saya hanya berpesan kepada para remaja, anak muda gaul sekarang ini agar pandai pandai membawa diri dalam pergaulan. Sayangilah kedua orang tua (jika masih ada), dan jangan mempermalukan mereka. Saya setuju pacaran setelah menikah.

      Delete
    2. Insya Allah aku akan selalu mengingat pesan Mas Zach dan Kang Asep. Walaupun aku bukan anak gaul.

      Delete
    3. Ehehehehehe hieheihieiee. Panci Gaul tanpa kuping? oh sudah. Klepon Gaul tanpa sambel? Oh nda ada hehiheieiheiheiheieie. Anak Gaul itu apa ya

      Delete
    4. Hehe...maaf, komenku tersendat-sendat, ini juga curi waktu muehehehee

      Delete
    5. Wah mas Rudy Arra mencuri waktu?
      Akan dilaporkan ke komnas :P

      Delete
    6. hiehiehiehie *pinjem ketawa kang asep* .. kalian memang gaul.

      Delete
  2. Denny Sumargo itu kan yang main di 5 cm jadi Arial bukan?
    Harusnya saya tu yang main, tapi saat audisi saya ngalah sama dia.

    #ngayal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalah ototnya ya bang :D

      Delete
    2. Hiehiheheiee iya bener juga ya. Padahal saat syutingnya saya ada di sana loh. COba liat di bagian belakang kan ada bagian crew bagian logistik dan perbekalannya? saya ada di sana, di bagian kiri agak kepojok dekat WC di studio

      Delete
    3. yang pake topi kan?
      yang saya jorogin kemaren, jatuh nggak jadinya?

      Delete
    4. Iya bener saya tarik tannya bang Zach jadi ikur kecebur juga khan

      Delete
    5. wkwkwkw... saya juga ada di lokasi audisi loh.. saya liat abang2 berdua ini kecebur,, jadi saya bantuin,,,

      *bantu ngetawain.. xixixi.. piiissss*

      Delete
  3. VDJ Verny itu kan DJ yang tatonya banyak bukan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bang zach pengamat artis juga nih hihiii

      Delete
    2. hadeuh pak zach, wawasannya luas tentang artis yak :p

      Delete
  4. Serem deh kalau udah kaya beginian mah. Mudah-mudahan selalu di jauhkan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin amiin. selalu di jauhkan dari hal tercela.

      Delete
  5. Yu metal cemen, piss aha aha. Gaul meeennnnn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. keliatan tuh bass anak gaul beroooo wkowkwowkk.

      Delete
  6. aku ga punya pacar tapi aku MBA hahahaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. pembicaraan yang bikin saya bingung
      kang asep ketawanya mencurigakan

      Delete
    2. Ini ketawa versi lainnya " iheihehiehehiehiee"

      Delete
    3. ini yang gawat,, gak punya pacar tapi MBA.. wkwkwkwkw

      Delete
    4. aduh ngakak baca komennya kak mila! XD

      Delete
  7. Na'udzubillah mudah2an tidak terjadi pada saya khususnya dan keluarga saya. Aamiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba Ina. Mudah mudahan. AMinnnn

      Delete
    2. aminn ,, takut juga ya

      Delete
  8. wahhhh kalo itu diwarnet aku pernah lihat yang pake jilbab gitu gitu wkkwkwkwkwkw masih pake baju scull lagi.. geli ngeliatnyaaaa malah takut sndri, terus pindah warnet daripada ketularan.

    semoga saya dan keluarga saya selalu dalam lindungan ALLAH aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : Hhiheiheie memang serba salah deh kalau sudah begini. Urusannya memang njelimet karena banyak hal yang menjadi penyebabnya dan itu masih bisa didiskusikan lagi. Semoga kita semua bisa menjaga dirinya masing masing. Amiiinnnnnnnnnnnn

      Delete
    2. Mintak 3gp nya dong, heheheheheh

      Delete
  9. Jamannya sudah gendeng kang, :D
    lha kita mau beli sepeda motor, beli kulkas, beli led tv bisa pakai DP dulu,
    ini diaplikasikan seperti tulisan kang asep MBA alias merid by DP.
    hihihihihi
    alhamdulillah saya sudah bebas pacaran secara halal kang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Agus Setya : iya benar sekali. Jaman sekarang pacaran anak muda memang meresahkan. Yang namanya pegang pegangan, dan kis kis sudah kaya dibarat aja. Siapa yang salah dalam hal ini.

      Orang tuanya kah yang tidak mengawasi pergaulan anak perempuannya?. Internet kah yang jadi penyebabnya?. Banyak faktor penyebabnya mengapa pergaulan anak muda sekarang lebih hOT dari jaman jaman sebelumnya

      Delete
  10. Replies
    1. Makan Bubur Ayam..

      Delete
    2. Hahahahhaa kalau sudah urusan asma eh sama bubur ayam saya juga mau hiehehiee. Soalnya Bubur Ayam enak sih, murah meriah, dan ada di mana mana, Hidup Bubur Ayam

      Delete
    3. ahahahhahah jadi pengen makan bubur ayam.

      Delete
  11. nyanyi dulu ach..

    Ku hamil duluan sudah 3 bulan gara2 ku pacaran suka'nya gelap2an.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hhahahaa pasti karena belum bayar iuran PLN kan ya jadinya gelap gelapan. Hiehiheihee. Earth Hour terus terusan donk hieiheiheheiee

      Delete
  12. sumpah bang, kalo masalah pacaran dri dulu saya udah kontra, sama sekali galk setuju dengan yang namanya pcaran, karena pacaran juga akan lebih banyak mudhorotnya di bandingkan dengan keuntungannya.
    entah kenapa saya mempunyai pemikiran seperti itu, dan bagaimanapun juga dari keyakinan saya bahwa hal-hal mendekati zina itu dilarang hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rico Ade Mandana : Saya secara pribadi juga kurang setuju dengan adanya aktifitas mengenal pasangan dengan cara pacaran seperti ini. Karena belum resmi kok sudah dua duaan sih. Dalam agama Islam memang tidak mengenal yang dinamakan Pacaran. Yang ada hanyalah Ta aruf.

      Delete
  13. zinah pangkal kesengsaraan

    ReplyDelete
  14. Untuk masalah MBA memang sangat mengkhawatirkan akhir2 ini. byk kasus yg terjadi pada para pelajar. Yah...ini mungkin yg salah orang tua dan pergaulan si anak.

    ReplyDelete
  15. Saya tak punya pacar, takut di gauli juga soalnya. HAhahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jaga jarak alias LDR ... ahahahaha.

      Delete
  16. duh! jadi inget sama 'peristiwa' saya nih.

    Pas nikah, digosipin lagi MBA. Karena badan sudah mulai menggemuk. Eladalah, tetangga yang nikahnya 1 minggu sebelum saya, 5 bulan kemudian malah melahirkan. Pun, tetangga yang menikah 2 minggu sebelum saya. Sama2 melahirkan diusia penikahan 5 bulan. Saya? Sampai usia pernikahan menginjak tahun kedua, belum sekalipun melahirkan. Padahal saya yang dulu santer digosipin.
    ckckckckck

    ReplyDelete
  17. Balik lagi ke pendidikan agama yang di ajarkan dalam keluarga to mas :D

    ReplyDelete
  18. belum ada yang baru ya kang asep? salam

    ReplyDelete
  19. Dan saya juga setujuh dengan "Pacaran Setelah Menikah
    Saya bukan anti pacaran, atau anti sama orang yang melakukan pacaran. Cuma saya "terganggu" dan risih juga melihat pasangan muda mudi apalagi yang wanitanya berkerudung peluk pelukan di tempat umum. MPO = Menarik Perhatian Orang. Tapi jangan lantas berprasangka buruk dahulu terhadap mereka."...jgn berburuk sangka terhadap pemandangan MPO karena bisa jd mereka sdh menikah [tp mski sdh mnikah rasanya juga gimanaa gettu kalau adegan mesra di tempat umum ].

    Idealnya mmg pacaran sdh mnikah saja kok kayak saia #promosii

    ReplyDelete
  20. maksud awalnya sih, benerrr....
    hindari MBA, maka menikahlah untuk mendapatkan hubungan yang sah...

    cuman pada ujungnyaaaa,,,,
    jangan sampai aku kepengen cepet" menikah sama Alvi nih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus cepet mas :p

      Delete
    2. saya sudah menikah sama istri saya lho!

      Delete
  21. innalillahi wa inna ilaihi rooji'uun.. begitulah tabiat maksiat.. nikmatnya sebentar saja.. sengsaranya panjang dan lama.. kalo gak segera tobat, sengsaranya dilanjutin sampai akhirat..

    wallahualam :')

    ReplyDelete
  22. Faktor teman gaul yg menjandi pebtebab ya kang..
    Apalagi remaja yg kering kerontang. Masalah agamanya.bakalan ndak PD kalo ngeliat temennya bisa ngelakuin satu hal yg di anggap ngetren...dia ndak bisa ikut2an....walau hal itu jelas ndak lazim dan wajar buat di lakukan...
    -------
    Di mulai dulu aja deh dari lingkungan terkecil dahulu...
    Yaitu keluarga...
    Peran dan tugas kita sbg orang tua...buat kash kejelasan dan bimbingan sama anak2 kita...paling ndak...ya jgn sampai kebablasan ngikutin trend kbelinger...
    #wassalam

    ReplyDelete
  23. kleponnya sisa semalam habis belum Kang?

    ReplyDelete
  24. hehee.. bukannya suudon sih bang, uda nikah resmi knp hrs bermesraan di tempat umum-sepi? hihii

    paling aman itu memang nikah bang... sentuhannya merontokkan dosa, jima'nya dinilai 'jihad', ketika sudah berbuah yaitu istri mengandung siangnya bernilai pahala puasa malamnya bernilai pahala tahajud mskpun kerjaannya cm bermalas2an krn lemah yg bertambah2, ketika melahirkan maka dosa2nya yg lalu diampuni seketika anaknya lahir.. wiiih luar biasoooo męnikah itu untungnya banyak... so, knp memilih yg sesat? :)

    ReplyDelete
  25. bang, tlg tanyakan sm ahlinya dong blognya abang ini kenapa ko postingannya ga ada di dasborku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama,,di dasbor saya juga ga muncul..padahal udah follow..hhe
      jadi kalau BW telat terus..hhe

      Delete
  26. Pacaran haram bila dilakukan karena zina. Bila tidak dan sesuai aturan agama kenapa tidak ya ?.

    Memang kalau di lihat Haram. Tapi positif thingkin sajalah, jangan sampai zina :)

    ReplyDelete
  27. memang parah ya kang anak2 zaman sekarang. para orang tua kebanyakan terlalu percaya sama anaknya. penerapan nilai2 agama dikeluarga mungkin juga masihkurang sekali. makanya terjadi hal2 yang seperti itu...

    ya memang pacaran setelah menikah itu lebih hot ya kang, hehe..jadi ga sabar pengen nikah :D

    Tapi benar sih, kita jangan suuzhon dulu sama org pacaran, sapa tau mereka memang udah nikah..hhe.

    ReplyDelete
  28. kang asep...kang asep. kenapa yg 1 ini kok lama banget jam tayangnya?
    pasti ada sponsor nih...iya kan?

    ReplyDelete
  29. lagi sibuk banget kayaknya kang asep yak..

    *ketiadaanmu beberapa jam saja udah berasa kang hehe

    ReplyDelete
  30. pas baca judulnya kirain MBA gelar.. ternyata Married By Accident -___-
    aku pacaran 4 thn loh mas.. mpe bosen (pacaran), akhirnya nikah.. haha *nikah kok krn bosen pacaran #plak*

    ReplyDelete
  31. hai....mana kang asep?
    makmum nya nunggu semua nih

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog