Jual Milagros disini
Loading...

Jalan Sehat Di Dapat, Hadiah Pun Numpang Lewat

Catatan Asep Haryono

Akhirnya Jalan Sehat Santai Spektakuler (JSP) berhadiah Rumah beserta perabotannya berhasil digelar dengan sukses kemarin, Ahad/Minggu tanggal 24 Maret 2013.  Menurut berita yang dimuat dalam harian Pontianak Post yang terbit hari ini disebutkan jumlah peserta sekitar 30.000 orang. 

Angka ini berbeda dengan pernyataan dari Bapak Salman, Editor In Chief yang menyebut berkisar di angka 55.100 (Lima Puluh Lima Ribu Seratus) orang tumpah ruah di jalan sehat berhadiah spektakuler ini. Namun terlepas dari angka angka itu saya melihat sendiri betapa banyaknya manusia yang hadir di acara JSP ini, seperti lautan manusia gitu deh

Mengapa disebut Spektakuler? Dalam pandangan saya sih masuk akal salah satu alasannya adalah Hadiah Rumah beserta isi dan perabotannya yang luar biasa istimewanya.   Acaranya sendiri dimulai pada pukul 06.15 WIB. Namun sayang sekali saya dan seluruh keluarga yang ikut dalam acara Jalan Sehat Spektakuler ini datang agak "siang". Hiehiehiee. Maklumlah harus "mengurus" Abbie dan Tazkia dulu.

Maunya sih berangkat awal agar bisa ikut Senam Sehat yang dihadiri oleh Menteri BUMN Bapak Dahlan Iskan yang juga salah satu tokoh yang saya sukai cara berpikir dan konsepnya tentang kehidupan.  Selain itu juga Tazkia pagi pagi juga bangunnya agak siang, jadi menyesuaikan aja lah. Saya pikir ini peserta kan jumlahnya ribuan, jadi lambat lambat dikit nda apa lah. Yang penting kan pengundian (door price) nya hadir tepat waktu hiheiheiheihee.  Ketauan motifnya nih

Motong Jalan
Bukan santai rasanya kalau jalan jalan santai ini tidak icip icip makanan atau jajanan pasar yang tersedia di lokasi lomba. Oh ya rutenya sendiri tidak jauh kok. START nya sendiri di mulai dari depan Gedung Bank Indonesia lama - Jalan  Pak Kasih - Jalan Jendral Sudirman - Jalan Jendral Urip dan FINISH kembali ke gedung Bank Indonesia (BI) lama yang kemudian sering disebut dengan lapangan Makorem itu. 

Sayang sekali tidak banyak foto yang berhasil saya ambil dalam momen ini, hanya sesempatnya saja, dan itupun jumlahnya tidak banyak. Ada memang foto foto Jalan Sehat Spektakuler (JSP) yang keren, komprehensif, dan indah hasil jepretan wartawan Harian Pontianak Post yakni bapak Timbul Mudjadi, Shando Safela , Wahyu Ismir dan  foto foto dari Team Panitia sendiri dan beberapa lainnya. 

Namun mengingat hak cipta (Intellectual Right Protection) saya tidak dapat mengunggahnya di halam blog pribadi saya ini.  Saya harus mengajukan izin (permission) dahulu untuk bisa menampilkan foto foto mereka di sini. Jadi mohon mangap eh maaf "hanya" foto foto yang "menyedihkan" ini yang bisa saya persembahkan buat kawan kawan semua.  Hiheiheiehiheiee.  Sorry masbro :P


KUMPUL : Tiket Jalan Sehat Spektakuler (JPS) harus dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan oleh Panitia.  Lokasinya di plaza Gedung RRI Pontianak.  Foto Asep Haryono
IKUT :  Abbie, Bunda, dan Tazkia juga ikut loh.  Hiheihee Bunda dan anak anak saya ikut memeriahkan acara ini. Menang Door Prize atau tidak bikan masalah yang penting Hepi.  Tapi kenyataannya salah satu tiket yang kami bawa menang Door Prize Kulkas satu pintu.  Foto Asep Haryono

Nah begitu semua peserta kelar jalan jalan sehatnya, FINISH kembali di Gedung Bank Indonesia lama, maka acara yang dinanti nanti ribuan peserta itu akhirnya digelar.  Saya dan ribuan peserta lainnya duduk duduk di depan Podium Pengundian Door Prize walau akhirnya agak "menyingkir" mengingat cuaca panas yang mulai menyengat pagi itu. 

Kasian anak anak yang tidak tahan dengan panas, jadi saya mengajak keluarga agak menjauh dari podium dan lautan manusia itu.  Memilih duduk duduk dengan alun alun Kapuas saja, toh suara MC yang membacakan Door Prize pun terdengar dengan jelas dari pengeras suaranya.

Numpang Lewat
Dari 5 (Lima) Tiket Jalan Sehat  Spektakuler (JSP) yang saya bawa, ternyata salah satunya keluar Door Prize nya dan mendapatkan hadia Kulkas.  Apakah hadiah Kulkas ini milik saya?  Secara politis dan moril ya namun ternyata ini rezeki orang lain hanya saja melalui saya.  Dari 5 (Lima Tiket) yang saya beli dari panitia Jalan Sehat Sntai Spektakuler, salah satu tiketnya  adalah titipan atau pesanan salah satu kawan Istri saya mengajar di SMA Negeri 1 KubuBu Sari namanya.

Ada 5 (Lima) Tiket Jalan Sehat Spektakuler (JSP) yang saya bawa hari itu. Nomor nomornya adalah  0031142 , 0031143, 0036456, 70036457, dan 0036458.  Nah salah satu tiketnya yang bernomor 0036456 itu saya serahkan kepada rekan istri saya, Bu Sari, sama sama guru di SMA Negeri 1 Kubu. Jadi praktis kini tinggal 4 (Empat) kupon saja yang tersisa. 1 tiket memang pesanan Bu Sari, terserah nomor Tiket yang mana saja. 

Saya sempat berkelakar kepada Bu Sari "Ini tiketnya, sudah saya bace bace dah e moga menang dapat hadiah utama Rumah dan Isinya ya" kata saya. "Amin Amin Amin mas Asep" kata Bu Sari didampingi rekannya Anna D Pipid yang ternyata juga seorang bloggerIstri saya pun sibuk mengisi Tiket JSP nya sebelum dimasukkan ke dalam kotak Undian yang sudah disediakan panitia. Saya sempat menawarkan kepada Bu Sari untuk "menukar" Tiketnya dengan nomor nomor yang lain jika mau. "Tidak usah mas Asep, biar tiket yang dipilihkan Mas Asep saja yang saya ambil" kata Bu Sari


LIMA TIKET : Kok hanya ada empat tiket Jalan Sehat Santai (JSP) sih.  Kemana yang satunya lagi. Ternyata salah satu tiket ini berhasil mendapat Door Prize Kulkas.  Foto Asep Haryono

Dan ternyata begitu MC Mas Ario di podium menyebutkan Hadiah Door Prize berupa 1 (satu) buah Kulkas 1 Pintu jatuh pada nomor Undian 0036456 disebut saya pun segera mencek di 4 (empat) Tiket Jalan Sehat Santai Spektakuler (JSP) yang saya "tersisa" di tangan saya. 

Saya punya Tiket tiket dengan Nomor 0031142 , 0031143, 0036457, dan 0036458 saja. Tidak ada nomor Undian 0036456 yang disebut MC melalui pengeras suaranya. " Horee asyikk dapat " teriak Bu Sari. Oalaaa ternyata salah satu tiket itu rupanya, ya tiket pesanan (titipan) Bu Sari itu yang beruntung. HIheiheihee.  Ini memang rezeki beliau hanya saja melalui tangan kami. Selamat ya. (Asep Haryono)

70 comments:

  1. apa tuh Kang di akhir tulisan ada penggalan:
    "Dan ternyata t"
    apa coba artinya?
    makanya tulis dulu sampe kelar, baru rilis. emang ini deadline ya? pasti mulai ketularan Kang Hadi ya?
    huhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Alhamdulillah sudah selesai diketik. Mohon mangap eh maaf saat penulisan atau pengetikan in progress sudah datang pengunjung. Hiehiheiheiee. Ini tulisan tidak dideadline. TUlisan ini untuk hari ini, konsumsi hari ini. Menceritakan peristiwa yang terjadi kemarin, Ahad 24 Maret 2013

      Delete
    2. Mas Zach marah-marah ya?

      #gemeteran

      Delete
    3. mas Asep yang dimarahi kok mas Rudy yang gemeteran? nahan pipis pasti?

      Delete
    4. @tujuh bunga : Wah wah kalau pipis jangan di sini hui hiehiehiee. Nanti aromanya menyebar ke seluruh penjuru matan angin. Hiheiheihee kalau buang angin boleh aja asal tidak berbau hiehiheheie.

      @Rudy Arra : Wah ada yang marah ya? Mana mana.. Tunjukkan orangnya. Nanti saya kasih panci

      Delete
    5. ikut rusuh disini enak kali yaa :D

      hahaha... jalan2 lebih sehat (jalan2 blogwalking maksudnya) kekeke

      Delete
    6. saya blogrunning ajalahh, sambil berlari minum air.

      Delete
    7. Bang zach paling getol nih kalau kang asep ada typo hehe....

      Delete
    8. tauk.. padahal sendirinya juga sering typo.. dasar pak zach

      Delete
    9. kang zach kalau lagi marah serem yaa....

      Delete
  2. hiehiehieh...seru banget kang acaranya...eh dapet kulkas juga yah, bawa pulangnya di gendong yah hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muro'i El-Barezy : Iya benar sekali. Salah satu dari TIKET Jalan Sehat yang saya order itu ada yang keluar disebut panitia MC Door Prize dan mendapatkan hadiah Kulkas 1 pintu. Hiheiheihe. Sayang sekali hadiah Kulkas itu milih orang lain hanya saja melalui tangan saya. :)))))))))))

      Delete
    2. tapi tetep nggendong kulkas koq, jangan kuatir. untung Kang asep punya jurus sakti.
      Jurus apa Kang?? (sambil pasang kuping)

      Delete
    3. Jurus Genkashameha..

      Delete
    4. bang muroi udah mulai ketularan kang asep ketawanya.

      Delete
    5. bukan kodok nafsu lagi kan?

      Delete
    6. kodoknya sampai mati coba?

      Delete
    7. Jurus mah teteup. Kodok mati menahan nafsu. Sudah paten soalnya. Jurus ini unik cuma saya aja yang punya ajian ini hiehiheiheiee.

      Delete
  3. Wah..., mantap tuh hadiah kulkasnya, meski hanya numpang lewat, hehehe.... kalo jalan sehat seringnya saya hanya dapat sehatnya saja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Akhmad Muhaimin Azzet : Hiheiheie iya benar sekali. Salah satu tiket yang saya order keluar memperoleh hadiah Kulkas. Tiket yang beruntung itu adalah titipan atau pesanan orang yang pesen ke saya. Hiehiehiee. Senang juga rasanya menjadi "penyalur" bagi rezeki orang lain :))))))

      Delete
  4. Ini sering saya perdebatkan di forum agama dan Lintas Agama. maslah JJS ini apakah mirip dengan togel dan sejenisnya mas? saya masih bingung ttg hal ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Indah P : Saya kurang paham soal ini karena pengetahuan saya mengenai hal ini masih terbatas. Namun secara logika jika kita membeli PRODUK misalnya belanja Barang dan mendapatkan 1 lembar undian berhadiah tetap sah menurut hemat saya.

      Sebab TANPA dapat kupon undian berhadiah pun, toh barang PRODUK nya ada. Secara Syar'i ada barangnya. Secara fisik ada barangnya. Jadi jika tidak menang UNDIAN berhadiah, toh barang yang dibeli ADA.

      Mungkin ada kawan kawan KPK atau yang lainnya ada yang bisa memberikan pencerahan mengenai apa yang ditanyakan oleh mba Indah P ini? Silahkan dibagikan , di share di sini. Saya juga mau belajar

      Delete
    2. hmm gimana ya, coba ntar tak tanyain dulu ke mas Zach

      Delete
    3. @tujuh bunga : Iya bole boleh, kalau ada informasi yang lebih lengkap lagi, mau juga nih dipelajari soale ini bisa jadi wilayah "abu abu". Kalau dipikir logika sih daftar pake uang 10 ribu rupiah tidak dapat apa apa, cuma selembar kertas tiket atau kupon itu aja

      Delete
    4. SDSB maksudnya??
      soalnya di posting Kang Asep ada JSP dan JPS. jadinya kan saya bingung. minum susu dulu ahh..

      Delete
    5. iya, memang ada yg tegas gak mau kalo doorprize gitu mbak indah..

      Delete
    6. Hiehiheiee ini sering terjadi hieiee. Beberapa kali saya salah ketik , atau kadang kurang satu huruf hiehiheiee. Sudah diperbaiki dan cuma ada JSP aja. Kalau ada yang masih salah kasih tahu sama tempe ya hiheiheiheiheiee

      Delete
  5. wah seru banget acaranya, wah asik tuch dpt doorprise kulkas...wah bisa buat jualan es tuch...heheee

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbak Iis : Hiheiheiie iya kah? Memang bisa buat jualan es batu hehieihee. Peluang usaha bisnis rumahan yang juga bisa menghasilkan hiehiheiheheheiheiee

      Delete
    2. gimana kalo jualan kupu yang diawetkan, buat hiasan dinding?

      Delete
    3. wah wah kalau sudah urusan Kupu kupu nyerah deh. Kalau saya mah ngurus Panci aja. Panci nya mas Rawins yang canggih sudah ada WIFInya, dan bisa berubah bentuk kaya Transformer

      Delete
  6. Berkali-kali aku mengikuti acara seperti ini, belum sekalipun aku mendapatkan hadiah, Kang. hihi. Tapi alhamdulillah dapat sehatnya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra : Hiheihee iya kah mas Rudy Arra? Wowwwwwwww Twitternya kuenceng sekali. Saya memfollow Twitnya mas Rudy Arra, jadi apa pun yang mas Rudy Arra tweet saya akan selalu mendapatkan "copy" atau "salinan" nya hiehiheihee. Masih maen LDR? heheiheiheiheiee

      Delete
    2. LDR to?
      hubungan risiko tinggi ya?

      Delete
    3. mana nih cerita ldrnya mas rudy?

      Delete
  7. hahaha,, kasian pasti nyesek bener tuh ternyata nomer yang dikasih ke bu Sari yang dipanggil sang MC, kulkas pulak hadiahnya, coba mas Asep yang beruntung kan bisa buat modal jualan es potong :P

    tapi klo undiannya berhadian klepon atau panci pasti deh mas Asep tiada tandingan, dijamin juara, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @tujuh bunga : Huahahahhaah iya bener sekali. Selain Es Potong, juga mau buka usaha rumahan jualan Es Batu berhadiah door prize es Potong juga hehehiheee. Namanya rezeki orang tuh mba , cuma kebetulan saja melalui kami. Enak juga jadi "penyalur" rezeki bagi yang lain hiheiheiheiee

      Delete
    2. nggak papa, rejeki udah diatur Kang, termasuk lewat siapa dan lewat mana. itu memang sudah digariskan.

      Delete
    3. tuh, denger kata suhu zachflazz.

      Delete
    4. kan saya muridnya suhu Aceng.. ehh suhu Asep.

      Delete
    5. Hieiheiee ah masa sih. Ih saya jadi malu deh. Kalau saya sudah merasa malu gini biasanya sih mloroting celana. Cuma jarang saya ploroting di "rumah" sendiri. Saya beraninya mloroting celana di rumah orang ihhiehiheiheiee. Hidup celana

      Delete
  8. asik sekali ya bisa jalan santai bersama keluarga..hehe
    mungkin belum rezeki tuh, dan rezeki memang buat bu sari . tapi dapat pahala juga tuh sebagai perantaranya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fian Syauqi : Benar sekali. Jadi sungguh membahagiakan juga jika kita bisa menjadi "penyalur" rezeki bagi yang lain. Bukankah itu sebuah "keniscayaan" dan "Kepercayaan" juga dari Allah SWT. Kadang asyik juga ya rezeki orang lain tapi melalui kita juga hiheiheiheiheiheihiehiee

      Delete
    2. saya setuju sama Mas Paul Gilbert.

      Delete
  9. kang assep anaknya masih kecil-kecil ya ^_^
    ehhh itu kang asep gak jadi dapet hadiah dong.. emang rjekinya bu sari .

    sama judulnya pas dengan ending cerita ini ahaha..

    ehh kang asep.. mumpung inget nih aku mau tanya n minta saran tentang GA boleh gak?? kalo boleh ke e-mail ya.. soalnya ada beberapa pertanyaan nih.
    kreasiisengmiztia@gmail.com =>ditunggu e-mailnya ahahaha.

    makasih sblumnya kang asep, jika berkenan mnjwb pertanyaan saya. #maklum nubi nihh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : Hiehiheiee iya nih. Abbie sudah 5 tahun, dan adiknya Tazkia masih 2 tahun nan gitu deh. HHeihieiee. Iya rezeki orang lain hanya kebetulan melewati tangan kita aja. HIheiheihieee.

      Oh ya mau buat GA ya? Wow keren nih Miz Tia, lagi banyak proyek nih yang bisa dijadiin buat GA nya. Oke emailnya sudah dikirimkan, silahkan dicek secek ceknya hiehiehihehieiee

      Delete
    2. cek secek ceknya?
      wahh Mbak Tia, selamat, Kang Asep ngirimin cek tuh berarti.

      Delete
    3. ciyeh kang asep sama miz tia..

      Delete
    4. @Miz Tia : Email sudah dikirimkan ke Miz Tia silahkan di cek. Emailnya pake gratisan saja di GMAIL com soalnya email saya di Pontianak post mengalami serangan (SPAM) yang mengakibatkan beberapa email lainnya di kantor mengalami kelumpuhan. Email saya itu dinon aktifkan sementara agar tidak terus menerus di "banjiri" SPAM

      @zachflazz : Hahahahah tau aja ada yang mau mengirimi CEK. Ck ck mangcapss bang Zachflazz nih. Punya ilmu kebatinan juga hiheiheihee

      Delete
    5. cie cie Kang Asepp

      Delete
    6. ehemm ahahaah.. cek $_$ .emang pake e-mail kantor bayar toh.

      Delete
  10. Kang asep dan keluarga semakin sehat dengan rutin mengikuti jalan sehat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. walopun hadiah cuman nempang lewat ^^

      Delete
    2. @uzayzie : Alhamdulillah terima kasih. Semoga keluarga keluarga yang lain pun demikian adanya, berolah raga itu sehat dan menyehatkan. Jalan kaki atau Jogging adalah olah raga yang murah meriah, dan bisa dilakukan siapa saja, dimana saja, dan kapan saja.

      @diniehz : Betol. Hiehiheiheiheiheiee

      Delete
    3. Kang Asep dan keluarga, selalu menjadi rajanya sehat. semoga selalu begitu. aamiin

      Delete
    4. Amin amin ya Robbal alamin. Semoga bang Zachflazz sekeluarga juga tetap wokeh dokeh, selalu ceria setiap hari dan bahagia sepanjang masa.

      Delete
  11. jadi yang dapat rumah siapa kang? bisa design gak orangnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Yang mendapat hadiah Utama berupa rumah bersama perabotannya adalah salah seorang warga Sintang yang bernama Suprianus. H berusia 27 tahun beralamat di Jalan JC Oevang Oeray Gang Kapuas Raya.

      Detail lengkapnya akan saya publishkan di blog setelah mendapat izin dari Redaksi. Mengingat data data dan fotonya adalah hasil kerja wartawan. Mohon bersabar jika izin sudah turun akan saya postingkan selengkap lengkapnya

      Delete
  12. whahaha... kalau hadiah numpang lewat mah gapapa kang....

    yang penting kan sehatnya dapet,,,,
    hiehiehiehehiehie :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Hieiheiheiee iya bener sekali. Menang atau kalah tidak masalah. Tapi ini kan undian berhadiah ya atau Door Prize jadi siapa yang "hoki dan beruntung" saja yang akan sukses hiehiheiheiee. Yang penting semuanya senang, dan bisa berolah raga pagi bersama ribuan masyarakat lainnya. Seru sekaleeeeeeeeeeee

      Delete
    2. sekaleeeeee bacanya apa Kang?

      Delete
  13. doanya 'agak' meleset sedikit bang.. ga jadi dapet rumah ternyata dapet kulkas, titipan pula :D coba jabi-jabinya lebih ces pleng.. :D

    bang asep dapet door prize sehatnya aja yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Uswah : Hiheiheeie iya kah? Hihiehiehiee. Iya dapat door prize sehatnya aja kali ya. Lebih asyik dan seru hiheiheie. Soalnya dapat atau pun tidak dapat tetap aja asyik seru dan menyenangkan hiheiheihehe. Itu namanya rezeki orang yang datangnya melalui kami hiehihee. Asyik juga menjadi "penyalur" bagi yang lainnya

      Delete
    2. doorprize berjudul sehat memang segala-galanya bukan..
      duhh indahnya

      Delete
  14. Alhamdulilah, pak Asep masih dipercaya Tuhan untuk dititipi hadiah bagi orang2 yang beruntung..

    Salam persahabatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Etika Maria : Hi Etika Maria, pa kabarnya. Terima kasih sudah datang berkunjung ke halaman Blog Asep Haryono tertuduh ganteng ini hiheiheihee. Halah *plak. Memang asyik juga ya jadi "penyalur" rezeki bagi orang lain hihieehiheie. Asyiiiiiiiik

      Delete
    2. mahal itu harganya, kepercayaan dari Allah.

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog