Jual Milagros disini
Loading...

Andai Saya Menang Kontes Blog

Blog Kontes Bank MandiriEpisode Ngayal Dot Kom
Catatan Asep Haryono

Setelah menunggu beberapa hari akhirnya nama nama para pemenang Blog Kontes Bank Mandiri yang diselenggarakan terbuka untuk umum sejak beberapa bulan lalu sudah berhasil diumumkan secara resmi di situs blognya Bank Mandiri.

Sebagai Juara I berhasil dimenangkan oleh Rizki Prasetyo Hutomo (Blog Tyo) kemudian disusul dengan Juara II : Farichatul Jannah (The Journey of Life) dan Juara III : Arifah Wulansari (My Life, Love And Passion). Nah kepada yang beruntung berhasil memenangkan Lomba Kontes Blog Mandiri ini diucapkan selamat. Keberuntungan berpihak kepada kalian bertiga.

Saya sebenarnya juga turut bertanding atau berpartisisapi eh berpartisipasi di ajang Blog Kontes Bank Mandiri waktu itu, dan  semua persyaratan teknis dan non teknis sudah dilaksanakan dengan baik sebaik baiknya.  Judul tulisan yang saya lombakan waktu itu berisi dan berjudul "Ayo Ke Bank Mandiri" ternyata Dewi Fortuna belum berpihak kepada saya. Kalau mba Dewi Fatma sering berpihak kepada saya hiehiehiheiheiee.

Jadi Sahabat Baru
Nah bagi kawan kawan yang ingin membaca tulisan atau maha karya dari Juara I Lomba Blog Kontes Bank Mandiri bisa kawan kawan baca di artikel  mas Rizki Prasetyo Hutomo yang berisi dan berjudul " Ada ada saja Bank Mandiri Ini" setiap saat.  Saya sudah membacanya, dan artikel atau tulisannya memang bagus sekali, lengkap dengan data data sekundernya.

Saya pun langsung mengontak mas Rizki Prasetyo Hutomo dan mengucapkan selamat melalui akun Twitternya @RizkiTyo19 dan juga melalui komen di blognya yang beralamat di  http://www.blogtyo.com beberapa jam yang lalu.  Singkat saja antara saya dengan Champion Juara I Kontes Blog Mandiri pun mengalir seperti air hiehiehiee. Nda sampai jauh sih ngalirnya biasa biasa aja hhieheiee.

Yang unik dari mas Rizki Prasetyo Hutomo adalah pertanyaanya "..Btw, gimana cara dapeting komen sebanyak itu?". Hiheiheie pahadal eh padahal yang aseli komen dari pengunjung hanya belasan saja. HIheiheie mungkin mas Rizki Prasetyo Hutomo belum kenal dengan anggota KPK di sini yan komennya bisa sampai ratusan berbuih buih iieehiehiehee. Akhirnya secara tidak sengaja, saya berhasil mendapatkan 1 (satu) lagi seorang sahabat Blogger, sahabat baru.

-->

Saya sudah mengundang mas mas Rizki Prasetyo Hutomo untunk datang ke sini dan atau berkunjung ke blog kawan KPK di sini, dan itulah yang saya jawab dari pertanyaaan beliau, bagaimana cara mendapatkan kunjungan yang banyak.  Salah satu jawaban yang berhasil saya susun dalam menjawab pertanyaan mas mas Rizki Prasetyo Hutomo tadi itu adalah dengan saling besilaturahmi atau istilah kerennya Studi Banding, atau juga Blogwalking. Nah inilah salah satu cara saling kenal satu sama lainnyaKawan kawan KPK yang mau kenalan silahkan saja meluncur ke websitenya mas Rizki Prasetyo Hutomo ya.

Andai Saya Yang Menang

Ini edisi Ngayal alias berkhayal hiehihee.  Yang namanya berkhayal kan biasanya yang indah indah khan. Saya jarang dengar orang berkhayal yang sedih sedih atau membayangkan derita, dan penderitaan. Ada sih kalau mau maen sinetron yang kata orang untuk bisa sempurna menghasilkan air mata saat bermain Sinetron harus membayangkan yang sedih sedih, digebukin orang dan lain sebagainya. Hiehiheihee. Nggak nggak lag. Biasanya orang berkhayal itu yang indah indah.
Apa yang akan saya lakukan jika berhasil memenangkan Kontes Blog Bank Mandiri yang hadiahnya Fresh Money alias Uang Segar hahahahaha Ngaco terjemahannya. Pokoke Fulus, Duit , Arto , Money lah hiheihee.

Siapa sih yang nda mau duit, coba saya tanya? Gendruwo kalee. Hiehihee. OOps mangap eh maaf bercanda aja.  Nah Andai saya yang menang dan berhasil mendapatkan Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dari lomba Blog Kontes Bank Mandiri tersebut, maka saya akan :




  1. Mengirimkan ke Orang Tua
    Nah ini prioritas yang pertama Andai Saya Yang Menang dan berhasil mendapatkan Cash Ten Million Rupiahs atau Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) maka separuhnya saya akan kirimkan kepada Orang Tua (Terutama Ibu yang sudah berniat untuk berangkat Umrah tahun depan Insya Allah). Jumlah yang tidak seberapa ini Insya Allah akan meringankan biaya UMRAH nya tahun depan. Ah sayan sekali niat saya ini belum dikabulkan Allah SWT.

  2. Membayar Hutang Hutang
    Lalu urutan kedua yang menjadi prioritas Andai Saya Yang Menang dan berhasil mendapatkan Cash Ten Million Rupiahs atau Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) maka saya akan melunasi Hutang yang ada baik itu Hutang kepada teman, kawan, atau siapa saja.  Karena seperti kata Pakar Pengelola Keuangan Mas Safir Senduk dan Rekan, untuk membayar hutang atau cicilan sebaiknya menggunakan Uang Kaget (THR, Bonus, Hadiah) saja. "Sayang kata anda, Bijak kata saya" kata mas Safir Senduk. Karena inilah kesempatan membayar hutang hutang tanpa mengambil dari pos Gaji. Menarik sekali bukan?

  3. Membayar Tagihan atau Cicilan
    Andai Saya Yang Menang dan berhasil mendapatkan Cash Ten Million Rupiahs atau Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) maka saya akan menerapkan strategi membayar hutan ala mas Safir Senduk dan Rekan yakni untuk melunasi Tagihan Listrik dan PDAM. Saya bersyukur tidak punya Tagihan kartu kredit, karena memang tidak mau punya. Hiheiheiheihee. Kapan lagi bisa berleyeh leyeh BEBAS membayar tagihan tagihan itu tanpa harus pake Uang Gaji. Bener juga saran mas Safir Senduk dan Rekan itu. Mangcapsssssss

  4. Dipakai Keluarga
    Lalu Andai Saya Yang Menang dan berhasil mendapatkan Cash Ten Million Rupiahs atau Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) maka setelah semua kewajiban kepada Orang Tua dan keperluan penting lainnya sudah ditunaikan dengan gegap gempita dan membahana , maka barulah dipakai untuk keperluan Keluarga, Entah itu untuk membelikan Tazkia dan Mas Abbie snack ringan , mainan mobil mobilan atau kue kesukaannya.   Sedangkan untuk bunda nya mungkin dibelikan cincin emas walaupun cuma 1 gram saja lumayan lah ada kenang kenangan. Baru "sisa" nya untuk keperluan pribadi saya sendiri untuk wisata kuliner alias makanan kesukaan hiheiheiheiee
Gambar dari http://blogkontes.mandirisaja.com/
Nah itulah sekelumit Hayalan saya jika atau ANDAI Saya Yang Menang dan berhasil mendapatkan Cash Ten Million Rupiahs atau Rp.10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) dari lomba Blog Bank Mandiri yah kira kiraseperti itulah, dan memang niat seperti ini sudah lama saya tanamkan dalam hati.  Dari pandangan saya hadiah Uang Tunai (Cash) adalah hadiah yang terbaik yang bagi setiap orang. Kata orang "Money Is not Everything, but without it, every thing is Nothing" nah bagaimana itu kawan kawan?.

Kata orang memberi hadiah Barang kepada mereka yang berulang tahun itu baik. Ya tentu saja. Apa pun barangnya, jika diberikan dengan hati yang ikhlas Insya Allah akan disukai oleh penerimanya. Namun terkadang hadiah berbentuk barang, sering tidak disukai oleh para penerimanya. Bisa saja barang yang dihadiahkan itu tidak diperlukannya. Beda dengan hadiah berbentuk Uang.  Dengan Uang itulah kita bisa membeli barang atau sesuatu yang kita sukai. Memberi hadiah Uang tentu menarik sekali bukan


MEJA KERJA : Ini meja kerja saya yang baru saja di foto pagi tadi.  Ada Snack dibelakang Gelas. Liat ke dalam cangkir atau gelas saya. Warnanya Putih. Susu kah itu? Yuhuuu itu Air Tahu hieiehiheiee.  Ada Telepon, Musik, dan dua laci DoraEmon yang kalau dibuka banyak isinya macem macem hiheiheie.  Foto Asep Haryono

Ahh menghayal kebaikan adalah "sesuatu" bagi saya terutama berhayal bisa membahagian orang orang yang saya cintai (orang tua, sahabat, teman, keluarga). Adakah hikmah dari semuanya ini?  Kata orang Menang atau Kalah adalah hal yang biasa dalam sebuah kompetisi.  Ah Andai saya yang menang di kontes ini. (Asep Haryono)

-->

65 comments:

  1. kali ini mungkin belum beruntung ya pak, semoga lain waktu punya kesempatan untuk menang ya pak...hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin. semoga menjadi pemenang, dan mengalahkan yang pada juara di atas itu.

      Delete
    2. @Mami Zidane : Iya terima kasih Mami Zidane. Pahadal eh padahal sudah semaksimal mungkin semungkin mungkinnya ternyata dewi fortuna belum berpihak kepada saya. HIheiheie. Jadi nambah pengalaman dan jam terbang dalam hal lomba

      @zacfhlazz : Iya semoga di even lomba yang akan datan bisa lebih baik lagi. Hiheiheiheiee. Emang enak jadi juara sebuah kegiatan. Saya pernah satu kali juara I blog wah rasanya selangit hihihiehiheiheihee

      Delete
    3. wah asyik nih yang menag yak pakdeh???

      mungkin berikutnya bisa ada kesempatan lagi buat menang.
      sabar yak, puk puk :P

      Delete
    4. puk puk lama-lama jadi plak-plak loh, waspada

      Delete
    5. soalnya mandiri tau duitnya mau dipake bayar utang ke bank lain, makanya ga dimenangin...

      Delete
  2. kenapa..kenapa.. bukan blog kang Asep yang jadi juara.?
    mungkin kang Asep kalah dalam mengetik. mereka mengetik menggunakan sepuluh jari. sedangkan kang Asep menggunakan sebelas jari...xixixi

    sabar kang. masih banyak tuh blog kontes. di jejualan.com juga mengadakan kontes review blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pasti tulisan kang asep kayak cakar ayam nihh, nggak bisa kebaca.
      #emang nulisnya pake kapur apa pernsil?

      Delete
    2. @Kstiawan : Hahahaha bener tuh Bli. Saya memang ngetiknya 11 jari heiheihee. Tapi saya jadi ingat waktu lulus SMA taon 1989 lalu.

      Saya sempat nganggur 1 tahun dan mengis kegiatan yang salah satunya kursus mengetik 10 jari di CIlilitan. Saya bisa ngetik tanpa liat kibod waktu itu. Hahahaha. "Rumah siput" itu rumus ketik 10 jari, sekarang sudah lupa hahahahahhaa

      @zachflazz : Kalau nda salah sih pake pensil warna hahahahaa. Enak jadi DOkter ya. Biar tulisannya acak kadut dan nyaris tidak terbaca tapi ada duitnya hihieeiehiee

      Delete
    3. hwaaaaa,,,, aku juga ikut tapi ga menang,,, tos mas Asep,,, malah baru tau udah ada pengumumannya T_T

      Delete
    4. yang jelas, karena di jurnal pak asep ada komentar yang kurang mengenakan panitia lomba...
      hiks..

      Delete
    5. kebanyakan makan klepon yang komen..xixixi

      Delete
  3. wah kirain beneran, eh cuma ngayal doang hehe...tapi setuju sih, semua kan berawal dari impian dan khayalan, semoga terwujud mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus mimpi.
      saya tiap hari mimpiin wonder woman, gimana coba

      Delete
    2. @Muro'i El-Barezy : Hahaha iya beneran. Dari MIMPI itulah segenap daya upaya dikerahkan agar mimpi atau khayalan bisa diwujudkan. Tidak ada impian yang tidak bisa diwujudkan jika kita tidak segera bangkit dan mulai bekerja. Itu kata orang loh bukan kata sayah hhieiehiehiee

      @Zachflazz : Tiap hari mimpiin WOnder Woman, nanti bisa bisa jadian sama FLazz dan akhirnya berantem sama HULK hiheieieiiehiee

      Delete
    3. aku jadi wasit boleh..?
      berapa honornya...?

      Delete
  4. okeh Knag, saya temani menghayal jugak Andai saya yg menang...lha tapi saya gak ikutan je..

    #setujuh dengan: Kata orang "Money Is not Everything, but without it, every thing is Nothing"

    ReplyDelete
    Replies
    1. nothing itu nama makanan ya?

      Delete
    2. @Zachflazz : Perasaan sih Kerupuk jenis baru yang dimakan dengan colekan sambel kacang dicampur air kelapa. Disajikan panas panas sambil diberi kecap dan mayone sedikit

      @Ririe : Horee saya setubuh akhirnya sama mba Ririe. Nang ning nang ning jerrrrrrrr. Gubrak and jingkrak guling guling

      Delete
    3. kerupuk udang apa lele ya?

      Delete
  5. ada yang lupa kang,kalau akang menang jangan lupa traktir saya,he...he...,selamt buat para pemenang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya dulu dong. kan saya paling dekat dengan "hong".

      Delete
    2. @Zig Zoor : Oh ya bener bener. Andai saya yang menang bisa buat bancakan rame rame ya hiehiehiehiee. Sip sip markosipppp.

      @zachflazz : Iya bener bener HONG. Hing Hong :)))

      Delete
  6. Sabar mas, sapa tau bulan depan Bank Mandiri akan ngadain kontes bertema "Andai saya menang kontes blog", saya yakin mas asep yang jadi juaranya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Seagate : hiehiehiheihee iya mudah mudahan gitu ya. Tapi ya namanyanya usaha sudah berusaha sekuat mungkin semungkin mungkinnya. Menang kalah adalah hal yang biasa. Tapi bagi saya kalah tetaplah menyakitkan hhiehieiehiee. Hieiheiehehiee.

      Delete
  7. Biasa itu pak kalah dan menang dalam sebuah kompetisi, yang penting tetap semangat untuk terus berkarya :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zasachi : Terima kasih atas support dan dukungannya. Yang namanya menulis akan tetap jalan dengan atau tanpa adanya kontes atau perlombaan. Kesenangan menulis dan membagikannya bersama sama adalah sesuatu yang sangat menyenangkan saya. Terima Kasih sudah berkunjung ya

      Delete
  8. selamat untuk yang menang, selamat juga untuk yang belum terpilih, berarti harus mencoba lagi kalau ada kesempatan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bijak banget nih Bang Uz

      Delete
    2. @Uzay : Iya benar sekali. Saya masih ingat pesan dari Editor In chief saya, Pak Salman, dia pernah bilang kalau kita bertanding ya bertanding saja sebaik baiknya. CUek dan jangan pikirkan menang atau kalah. Biasanya yang cuek cuek gitu malah banyak menangnya hihieiehiehiheie

      @zachflazz : Iya benar sekali abang kita yang satu itu bijaksana. Kalau saya sih bijaksini. Kalau bang Zachflazz tentu saja bijak sawah

      Delete
  9. nggak papa Kang. ntar kita bikin bank sendiri, lalu bikin menang sendiri!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bole bole. Kan KPK sudah mau membuka Rekening sendiri, nah rekening KPK ini bisa digunakan untuk membantu sesama dan itu sebuah tujuan yang mulia. iehiehieiehiehe. Eala saya malah komen apaan sih *plak

      Delete
    2. sini saya tambahin.. plak plak!!

      Delete
    3. bank asep juga keren
      atau bank zach...
      beda beda tipis sama bankotan lah...

      Delete
  10. Rejeki اَللّهُ pasti terus mengalir kan ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dyah Hapsari Fajarini : Hiehiheihee iya benar sekali. Allah SWT Maha Luas Rezeki NYA, dan Allah SWT memberikan rezeki kepada siapa saja yang dikehendaki NYA, dan dari sumber yang tidak diduga duga. Terima Kasih sudah mampir ya. Salam dari Blogger Pontianak

      Delete
  11. waaah terima kasih sudah diundang di sini. saya merasa tersanjung, blogger jadi-jadian kayak saya dibahas di awal-awal artikel. :D

    terima kasih banyak kang asep, jujur saya kurang telaten blogwalking hehe.. seringnya cuma ngepost dan udah ditinggal aja blognya. lebih seringan ngetwit hehe..

    salam kenal buat semuanya. dari Aremania XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kawan kawan KPK di mana saja, Perkenalkan sahabat saya yang baru, dialah Mas Rizki Prasetyo Hutomo , dialah yang berhasil menjadi JUARA I Lomba Kontes Blog yang disponsori oleh Bank Mandiri.

      Bukan main prestasinya itu. Itu juara Nasional. Saingannya pasti ratusan hieihiee. SIlahka kawan kawan KPK bersilaturahmi ke blognya Mas Rizki Prasetyo Hutomo.

      Delete
    2. wah ini nih yg juara 1 nya.. selamat yaa...

      Delete
  12. saya mentok nih Kang. buat komen di atas nggak mau diklik reply-nya. ntar lagi deh kesini. pasti ada hantunya nih blog.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aman kok mas,mungkin line internetnya lelet jadi gitu.

      Delete
    2. tapi komen di bawah bisa loh

      Delete
    3. oh di sini ada hantunya juga toh kotak komennya? hanti panci? #plak plak

      Delete
    4. Hantunya kurang kerjaan...

      Delete
  13. wah mungkin belum rejeki aja, tapi udah asik tuch bisa ikutan lomba..
    mungkin lain kali bisa menang dan bisa mewujudkan hayalannya...

    ReplyDelete
  14. ga menang ga apa2 mas,tetep ada hikmahnya....kan jadi tambah temennnya....jadi tambah juga silahturrahminya.

    o ya mas,sekedar mengingatkan....setelah mas asep ganti template atau ngoprek templatenya.....ternyata mungkin lupa cek pada widgetnya.
    itu loh mas....widget TOP COMMENTS nya jadi ada 2
    satu disedebar kanan dan satu disidebar kiri.
    dihapu saja mas salah satu,biar ga double.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Mas Reo Adam. Matur Suwun sebelumnya atas scriptnya yang berhasil mengembalikan kotak komen saya di template yang baru ini.

      Gara gara sok tau saya otak atik HTML sehingga membuat template BLOG kesayangan saya jadi hancur total tidak karuan. Saya juga nda simpan file XML masternya, jadi panik juga saat itu.

      Saya cari template Blog baru yang SAMA atau minimal MENYAMAI template blog yang lama yang hilang ntah dimana itu. Begitu di apply, eh kotak KOMEN nya tidak bersaut sautan. Alhamdulillah berkat script yang saya apply dari blognya mas Reo Adam, akhirnya Kotak KOMEN saya bisa seperti dulu lagi.

      Mohon maaf juga tadi malam saya dan anak anak sudah terlelap jadi tidak tau kalau ada Telp/Misscall dari Mas Reo Adam. Mohon mangap eh maaf. Alhamdulillah SMS nya sudah saya balas. Dan sesuai arahan dan koreksi dari Mas Reo Adam yang baik hati ini, TOP KOMEN yang dobel sudah dihilangkan salah satunya. Disebelah Kanan. Matur Suwun mas Reo Adam. Terima Kasih

      Delete
  15. rezeki ngga akan lari, kalau tidak dari uang kaget, insyaallah dari kaget uang, usaha dan do'a udah dilakonin tinggal tunggu duren tetangga jatoh...sabar y.
    moga dari ngayal-nya dicatet sama malaikat untuk ngayal yang nomer 1...ngayal yang bagus moga jadi pembuka rezeki, ngayal bayar utang dan lain2 saya ngga ikutan ah.
    yang penting salam sehat selalu...emmmuah

    ReplyDelete
    Replies
    1. emuah.....
      ngeronda bareng :D

      Delete
    2. threesome rupanya.
      #pergi ahh

      Delete
    3. @Cilembu Thea : Hiheiheiheiee iyah nih Orang Tua menempati uruan Pertama jika saya mendapatkan rezeki uang kaget dari Allah SWT. Biarpun cuma sedikit Insya Allah akan disisihkan kepada orang tua. Sudah dari dulu sih, Insya Allah akan selalu begitu Amin ya robbal alamin

      Mas Reo Adam and Bang Zachflazz, wah saya nyerah deh nda bisa gentayangan atau ronda malam malam hiehiheihee. Nanti jika ada kesempatan bole bole hiheihiehiehiehe

      Delete
    4. saya juga nggak ikutan...

      Delete
    5. @Kstiawan : Iya saya juga nda mau ikutan kegiatan yang tidak bermanfaat. Kalau diajak ke Bali lagi dengan gratis alias ada sponsornya ya maulah ikutan hiheiheiheiheiheie

      Delete
  16. wahh 10 juta yg juara 1.... -_-

    ReplyDelete
  17. lewat blog kang asep saya juga mengucapkan selamat untuk yang menang.
    Secara garis besar, saya memang tergolong orang yg sulit mendapatkan keberuntungan dalam acara dengan hasil akhir memperoleh hadiah. cukup aneh memang, karena sampai saat inipun gue gak pernah kebagian untung dari sebuah acara baik dimedia internet ini ato acara live di kabupaten. (biasanya acara BRI). akhirnya malas ikutan hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : Yah namanya juga kompetisi atau pertandingan kata orang menang atau kalah adalah hal yang biasa.

      Tapi kan kalau menang rasanya luar biasa asyiiik dan juga hadiahnya kan sangat bermanfaat. Hiheieihee tergantung motivasinya juga sih, karena setiap blogger punya motivasi dan alasan masing masing untuk ikutan kegiatan kompetisi blogging ini.

      Delete
  18. kesempatan membayar hutang hutang tanpa mengambil dari pos Gaji itu dgn THR, Bonus, Hadiah, haha bener banget itu pak. jadi sering2 lah ikut kontes, hihi... ^^

    yaa smoga lain kali menang yo paak, terus mencoba !! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Nhinis : Iya benar sekali. Itu pendapat dan saran dari Pakar Pengelolaan Keuangan Keluarga, Mas Safir Senduk dan Rekan. Pernah juga ditayangkan di televisi, dan sudah ada juga di berbagai referensi di Internet.

      Mas Safir Senduk bilang untuk melunasi hutang tagihan dan kewajiban sebaiknya diambil dari pos "uang kaget" seperti Bonus, THR, dan hadiah seperti ini. Benar juga ya

      Delete
  19. Jujur sekali Bapak Asep Haryono, kesan yang saya dapat selama blogwalking "SILATURAHMI" dan belajar banayak dari tulisan teman teman, saya juga bisa di bilang ketinggalan kontes Blog Mandiri "yas SUDAHLAN". Esensi Bloging menulis dan berhayal, benar gak Pak Asep? Seneng bisa terus mampir dan tau kalo di kampung halaman saya (KAL-BAR) juga banyak bloger handal. BANGGA

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kharis Alimoerdhoni Arief : Hiehehiee "Ya sudahlah" sudah mirip judul lagunya Bondan ya iheihiehee. Oh ya bang Kharis blogger dari Kalimantan Barat juga ya hiehiheiee. Wah sip sip mangcappsssssss. Kalau saya liat dari profilnya sekarang sedang di Malang ya?

      Delete
  20. ikut berkhayal ah :D
    Saya tidak ikut lomba pantas jika tak dapat hadiah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hiheiheie iya kah? Hieiee biasanya yang namanya berkhayal pasti yang indah indah ya. Jarang saya dengar orang berkhayal digebukin orang, masuk nyemplung ke dalam sungai, hiheiheiheiee

      Delete
  21. wah ikutan ngayaall ya om Asep, tadinya juga mo ikutan eh keburu udah tutup hehehe.. salam kenal

    ReplyDelete
  22. wohoho.............. gantian yg menang .

    ReplyDelete
  23. Wah....selamat gan yg telah memenangkan kontes ini, lumayan juga ya hadiahnya????

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog