Jual Milagros disini
Loading...

Terinspirasi SpongeBob SquarePants

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Bagi yang sudah memiliki anak tentunya memberikan sesuatu yang menjadi kesenangan sang anak boleh boleh saja sekali kali bukan. Wah untuk urusan keluarga seperti ini saya sebenarnya masih banyak belajar dari senior yang sudah malang melintang di dunia perkeluargaan seperti salah satu blogger favorit saya bang Zachflazz.

Memberikan kesenangan bagi anak bisa berbagai macam bentuk dan modelnya dan setiap keluarga tentu punya gaya dalam mendidik anaknya masing masing. Dan bagi saya memberikan semacam kejutan bagi anak adalah hal yang lain karena tidak direncanakan sama sekali dan kadang hasilnya sulit ditebak. Si anak bisa merasa kaget senang atau malah sebel bin galau hiehiheiee.

Putra pertama saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono, atau biasa kami sapa dengan Mas Abbie (Kalau bundanya sih memberi julukan si ganteng-red) juga begitu.  Biasanya anak anak punya makanan kegemaran entah itu jajanan pasar atau jajanan bukan dari pasar.  Sedapat mungkin sih saya hindari dari jajanan yang banyak mengandung MSG atau micin.  

Seperti di Filmnya
Tesebutlah mas Abbie ini senang dengan Film Animasi The SpongeBob SquarePants yang kocak dan lucu itu (bagi yang suka loh-red), saya pun kadang sangat senang dengan tokoh kotak nan menggemaskan itu terutama pada tertawanya.  Ada episod yang menggambarkan betapa setianya SpongeBob dalam mengantarkan menu pesanan para pelanggannya yakni Krabby Patty.  Akhirnya kami pun menclok di Pondok Pawan di Kabupaten Kubu Raya.

Namanya juga dunia anak kadang apa yang dlihatnya di TV terbawa mimpi dan sering diada adain dalam dunia nyata, dan indahnya masa anak anak kadang membuat saya senyum senyum sendiri.  Kata mas Rawins yang wajahnya punya kemiripan yang amat tinggi dengan Mas Johan Budi Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu jangan senyum senyum sendiri.  Hiehiehiee kali ini saya nda senyum sendiri. Senyum saya rame rame karena banyak orang tua yang senyum liat polah tingkah anak anaknya.

SEDAP : Asyik ya mas Abbie. Sebelum digigit di foto dulu ya. Foto Asep Haryono
SIAP  : Hayu siap dilahap Hap.  Foto Asep Haryono
LARUT  : Acara makan memakan sudah dimulai. Ehehehehehehehe . Foto Asep Haryono
Dalam film The SpongeBob SquarePants yang kocak itu disebutkan bahwa Krabby Patty yang memang bentuknya burger ini dijual di Krusty Krab, dan Krabby Patty ini adalah makanan atau menu paling terkenal yang mendongkrak ketenaran Krusty Krab dan hampir semua film film The SpongeBob SquarePants selalu menampilkan makanan ini.  Nyaris setiap saat muncul.  

"Ayah nanti belikan Krabby Patty nanti ya?" rengek mas Abbie kepada ayahnya. Saya langsung hafal kesukaannya akan burger yang satu ini. Bahkan mungkin ini menjadi salah satu menu kesukaannya saat ini. Mungkin dengan bertambahnya usianya kelak akan berganti menu. Saya harap gitu sih.   Mas Abbie sangat suka Krabby Patty ini.   Seperti di filmya (Asep Haryono)

20 comments:

  1. saya juga mau lho Krabby pattynya?

    sepakat ttg makanan yg gak mengandung mSG, klo drumah sdh pasti no MSG. tp klo beli makanan di lura..ini yg msh d luar kontrol, lha gak mgk saya blg ke penjualnya "no MSG plissss"

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Burger juga konon kata orang juga ada kandungan micin atau MSG nya. Untung saja kesukaan anak saya dengan Krabby patty tidak setiap minggu. Jarang jarang. Mungkin satu kali dalam sebulan.

      Sebab itu malah saya arahkan banyak mengkonsumsi Sayuran dan buah buahan saja. Konsumsi makanan sampah (Junk Food) seperti ini tidak baik bagi kesehatan. Eala sudah kaya dokter aja sayah hiheiheiheiee

      Delete
    2. saya jadi squidward aja deh. bisa puas ngedumelnya, haha

      Delete
    3. Hiehieie iya bener juga. Tokoh tokoh yang inspirasinya dari habitat bawah laut ya. Asyik juga ihieiehiheiehee

      Delete
    4. msg tuh masih sok galau ya..?

      Delete
  2. heheieiiiii...pertamax deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hieiheie iya benar sekali. Selamat sudah mendapat dan memperoleh Pertamax yang berhasil direbut dengan gemilang oleh Mba Ririe Khayan. Hadiahnya boleh pilih Panci canggih buat mas Rawins, sekotak klepon rasa keju dari Ban Zachflazz atau hadiah terima kasih dari saya hiehiheiheee.

      Delete
    2. OK saya kasih klepon sekotak buat Mbak Ririe. tapi diambil sendiri disini.

      Delete
    3. aku nyodorin diri sendiri aja deh kalo buat bu rie...

      Delete
  3. Mas Abbie ini korban fotografi ayahnya. lihatlah, dia yang sudah nggak sabar pengin melahap makanan favoritnya, masih ditunda-tunda gara-gara ayahnya mau ngambil fotonya. kejam memang, hiehiehie..

    Mas Abbie, makan yang kenyang ya, biar sehat dan seger selalu di badan, hingga sekolahnya pinter dan lancar selalu. salam untuk Mas Abbie dari Om disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiehiheihee saya masih menunggu reaksi kawan kawan dari foto foto diatas karena menu Ayahnya tidak disinggung ihiehiee. Pahadal eh padahal itu BEBEK COBEK yang tidak satu porsi dengan cemilan Burgernya mas Abbie.

      Ada yang terlupa kalau tempat cemilannya di Bakso Pawan Permai yang sudah disebut ditulisan sebelumnya hiehiheiee. Lupeng eh lupa hiheiheihe

      Delete
    2. hahah iya tuh expresinya.

      Delete
    3. bebek cobek tuh makan bebek sekalian cobeknya ya pak..? pantesan pak asep keren kaya the avenger
      *persis ben

      Delete
    4. pasti black widow maksudnya?

      Delete
  4. Sekali2 makan Krabby Patty bolehlah... Tapi jangan jadi makanan favourite... bagaimanapun ini adalah makanan junk food.
    Benar harus diarahkan untuk suka sayur.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Niken Kusumowardhani : Iya tentu saja mba Niken. Saya sudah tanamkan pengertian kepada mas Abbie bahwa makanan ini tidak baik, dan kurang ada gizinya. Alhamdulillah mengerti juga. Sesekali saja kalau ada acara seperti ini

      Delete
  5. krebi peti <---- jujur bgt nulisnya :D

    saya gak doyan bwangnya.. ehh ada bawangya bukan??
    masih enakan buryam.. kalo buryam pake bawang goreng ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Miz Tia : HIhiehiehiee iya saya juga kurang suka sama cemilan kaya ini ya sesekali aja sih. Karena memang lidah Indonesia saya yang kurang cocok sama makanan atau cemilan gaya bule ini hiheiheihee. Sekali nasi tetap nasi hiheiheiee

      Delete
  6. gede banget ya kraby pattynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. segedhe kety perry mungkin ya

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog