Jual Milagros disini
Loading...

Merayakan Ultah di KFC Chaky

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono "

Assalamualaikum Ayah, bisakah antar mas Abbie ke Ultah Aca di KFC Ahmad Yani yang dekat Grapari Telkomsel tu?" tanya bundanya via telepon yang saya terima kemarin siang sekitar jam 14.30 WIB. "Ya Insya Allah bisa, bunda" Jawab Saya.

Akhirnya koordinasi pun langsung disusun mengingat anak saya, Abbie , sedang dirumah pengasuhnya. Jadi perlu waktu untuk menyiapkan Abbie untuk rapih rapih karena sorenya mau saya jemput sekaligus mengantarkan Abbie ke pesta Ultah teman sekelasnya , Aca, yang diselenggarakan di Kentucky Fried Chicken (KFC) di bilangan Ahmad Yani, Pontianak.


Aca adalah kawan sekelas anak saya, Abbie, di TK Islam Al Azhar 21 yang berlokasi di bilangan jalan Ahmad Yani Pontianak.  Biasanya sih ultah kawan kawan Abbie diselenggarakan di sekolah, atau dikelasnya dan dirayakan bersama guru di kelasnya.  Tapi pada ultah si Aca ini acara Ultahnya di selenggarakan di salah satu cabang KFC di Pontianak, yakni di jalan Ahmad Yani nya

Agak Molor Tapi Seruh
Karena pemberitahuannya mendadak , jadi saya tidak punya waktu untuk membeli kado ultah buat kawan Abbie itu, biasanya sih beli kadonya di Hamtaro namun karena waktu yang mepet jadi tidak bisa dilakukan. Kebetulan acara Hut Utah kawan sekelas Abbie itu (Aca-red) jam 15.30 WIB sesuai dengan kartu undangannya.

Saya pun "ngacir" dari Gedung Graha Pena Pontianak Post lantai 5 tempat saya "bersemayam", lalu menjemput Abbie dari rumah pengasuhnya dan langsung menuju KFC Ahmad Yani. Saya sendiri masih dengan busana "apa adanya" alias masih pake seragam kantor.   Kesempatan ini saya gunakan untuk mengamati langsung sekaligus meliput penyelenggaraan HUT di KFC ini sebagai studi banding dan survey karena kami merencanakan merayakan ultah Abbie di bulan Maret 2013 mendatang juga di tempat yang sama


BERDOA : Aca didampingi oleh kedua orang tuanya berdoa dahulu sebelum pesta dimulai dipimpin oleh Ibu Dian Ekarini, S.Ag guru kelasnya.   Foto Asep Haryono

TOPI  : Setiap anak mendapatkan topi masing masing satu, dan setiap topi dituliskan nama si anak agar mudah diidentifikasi sama MC nya hiheiheiheiee.  Ini MC merangkap asisten kali ya.   Foto Asep Haryono

ORANG TUA : Kebanyakan yang mengantar anaknya di ultah Aca para ibu ibu atau emak emak. Yang bapak bapaknya cuma ada 2 biji.  Nah kok biji sih. Hiheihee maksudnya ada 2 orang.   Foto Asep Haryono


Acaranya sendiri diplot dimulai pada jam 16.00 WIB namun namanya juga anak anak yang tentu saja dunianya adalah dunia bermain.  Para orang tua, MC dan guru guru kelas sudah pada siap malah anak anak pada berlarian ke sana kemari hiehiheiheiee.  Tak terkcuali anak saya, Abbie, yang malah ngacir ke arena permainan pahadal eh padahal acara sudah akan dimulai. Hiehihee. Jadilah saya "nguber' Abbie agar kembali ke "habitat" nya di acara Ultah Aca hiehiehiheiee.

Ganteng Sendiri
Ternyata saya yang dari tadi mondar mandir di sekitar areal acara Ultah Aca ini diamati oleh bunda nya Aca dan beliaupun bertanya "Silahkan duduk pak, wah maaf acaranya banyak dihadiri ibu ibu ya" kata Bunda Aca. Tau aja deh hiehiheiheiee. 

Memang rata rata yang hadir dan mengantar anak anaknya di Ultah Aca yang ke 5 tahun hari itu kebanyakan emak emak (baca : ibu ibu) dan yang bapak bapaknya "cuma" 2 saja. Saya sebenarnya sudah menduga kalau yang hadir banyak ibu ibu dan ini sudah saya pahami dari awal, jadi saya sudah siap dengan jawaban pertanyaan tadi. Haha serasa ganteng sendiri diantara ibu ibu hahaha.

Kemudian acaranya pun dimulai, MC yang bertugas hari itu yang juga diberikan kepercayaan menjadi MC di acara Ultahnya Aca juga bertindak sebagai asisten yang membantu dan membagikan topi. Topi? Ya Topi. Setiap anak anak di acara itu mendapatkan topi masing masing sebanyak 1 saja tiap anak. Iyalah masak Topinya dua sih, kebanyakan donk. Kalau topinya dapat 2 kepala yang mana lagi yamg mau ditaruh hiehiehiheee.

DICULIK : "Anak anak si Chaky nya cape mau pulang dulu ya daaa anak anak" kata si MC. Dan Si Chaky pun di "culik" keluar dari acara itu. Hiehiee pengap ya mas di dalam bonekanya. Kasian juga ya nda bisa nafas kalau lama lama di dalamnya tuh.  Foto Asep Haryono
BUAT KAPAL :  Acara game dimulai deh. Anak anak dibariskan. Siapa cepat buat kapal kapalan dari kertas akan dapat hadiah loh dari MC.  Anak saya sudah dilatih buat kapal kertas namun sayang tidak ikut terpilih untuk ikutan quiz ini. Kalau ikut juga belum tentu menang hiheiheiheiee.  Foto Asep Haryono

PALING DEPAN :   Abbie paling depan barisannya. Hiehiheie. Tiap anak mendapat paket hadiah dari yang berultah berupa balon, paket meals Chaky yang terdiri dari botol minuman, nasi , 1 potong Ayam goreng, dan Susu.  Foto Asep Haryono
TUNJUK TANGAN : "Hayoo anak anak Ultah yang keberapa Aca hari ini" tanya MC kepada anak anak. Yang cepat mengacung tangan dan menjawab dengan benar akan dapat hadiah.  Abbie sudah nunjuk nunjuk tapi tidak kepanggil sama MC nya hiheiheiheiee.  Foto Asep haryono
LIAT :  Abbie acaranya sudah selesai, yuk pulang.  Dan Abbie pun menoleh kepada ayahnya. Acaranya selesai sekitar jam 17.45 WIB sudah nyaris mendekati waktu Sholat Magrib.  Foto Asep Haryono

Kemudian, saya pun langsung siagp dengan mengamati masing masing di acara itu satu persatu, dan tidak lupa saya pun langung bereksperiemen dengan fitur fitur yang ada di kamera poket saya. Mulai dari fitur yan g sudah otomatis dengan settingan untuk "pesta dalam ruangan": maupun dalam setingan yang sudah automatis atau Normal. Jadi saya jepret jepret juga sekaligus melihat hasil jepretan kamera Nikon CoolPix S3000 saya dengan setingan berbeda beda : Auto, Mode Pesta/Ruangan, dan Close Up.

Saya pun mencari tahu berapa biaya yang dikeluarkan oleh yang berultah sebagai bahan perbandingan, kemudian saya sempat bertemu dengan salah satu crew (management) Kentucky Fried Chicken di dalam ruang tertutup.

MEJENG  :  Ini anak saya, Abbie, foto dulu begitu acara selesai. Abbie senang di KFC Chaky katanta, makanannnya enak enak katanya.  Foto Asep Haryono


"Untuk paket Ultah di sini biaya per anaknya Rp.36.000,- pak itu untuk hari libur sedangkan di hari biasa per anaknya Rp.31.000 saja pak.  Semuanya sudah include dari kami, baik itu Master of Ceremonynya, dan paket paket Chaky untuk tiap anak kecuali Kue Tart Ultahnya harus sendiri dan tidak kami tanggung" katanya menjelaskan. Mau ngadian HUT Anak di KFC? (Asep Haryono)

44 comments:

  1. murah juga ya pak .... bisa untuk referensi ini pak .. kalo di Malang apa sama ajah ya :D ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @putra : Iya ada yang bilang cukup murah tapi tidak sedikit yang bilang itu sudah terlalu mahal. Tapi soal harga relatif sebenarnya karena tergantung pada kemampuan, dan kemauan orang tuanya juga sih. Namanya orang tua juga ingin sekali menyenangkan anak anaknya, dan kalau sudah kearah itu, anak, harga bisa jadi tidak menjadi masalah buat mereka

      Delete
    2. padahal kadang anaknya santai saja
      tapi orang tuanya yang pengen rame rame..

      Delete
  2. buat saya, harga segitu mayan mahal kang.. ditabung buat umroh lagi aja ah..

    *edisi rindu tanah suci melulu*

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Iya sama juga saya pun beranggapan demikian, harga yang ditawarkan cukup mahal untuk saya tapi ini masih dalam pembahasan sama bundanya. Acara ini saya amati dan sebagai studi banding saja. Mengingat rencana saya untuk menyelenggarakan HUT Abbie ke 5 tahun juga ditempat yang sama.

      Ada juga paket Ultah lain yang harganya jauh lebih miring seperti Paket Ultah anak di AW, maupun Texas. Istri saya sudah check ke tempat tempat itu, dan semuanya akan dibahas dulu

      Delete
    2. ditabung buat ulang tahun sendiri atuh Kang..

      Delete
    3. wiiih studi banding :D oh baeklah kang kalo begitu.

      Delete
    4. seperti biasa...kalau saya buat nambah modal buka cabang toko ubi baru dipontianak...hehey

      Delete
    5. kalau saya buat modal beli pesawan tempur..

      Delete
    6. Ia ney kang Asep harga segitu halmahal.buat sya mending duitny u nyicil buat kawin # nah loh :-D

      Delete
    7. buat buka cabang itu maksudnya nambah istri ya..?

      Delete
  3. kirain Kang Asep yang ada di balik figur ayam besar si Chaky. ternyata yang motret lagi- motret lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiehieiehiehe iya nih kebetulan aja Kamera Nikon Coolpixnya selalu siap sedia. HIheiiehiee. Wah nanti kapan kapan saya mau juga jadi Chaky ya, Tapi nda pake tutup kepala aja ya

      Delete
    2. awalnya juga sempat mengira begitu, taunya udah ada penjelasan di sini hihi...

      kalau bulan maret berarti bentar lagi ya, harus lebih meriah dari ini nih kang untuk abbie.

      Delete
    3. kapan ya pasukan panci di potert oleh kang Asep?

      Delete
  4. Kalau Abbie ulang tahun saya diundang juga ya Kang :D..
    Keponakan" saya juga pernah ngadain acara ulang tahun d KFC daerah saya. Rame, penuh sama anak" dan emak-emaknya :D :D. Hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @nina rizka amalia : Oh ya Insya Allah akan diundang. Kalau perlu diadakan secara streamline hieiehiee. Mimpi kali yee hiheihiehiehiee

      Delete
    2. kalo mimpi bagus, nggak sambil ngiler pasti

      Delete
    3. Hiheihiee yang enak mimpi sambil tersenyum kali hiehiehiehiehiehiee

      Delete
    4. di lumajang nggak ada kfc, haha...

      Delete
    5. @kang Asep : Di mana" orang mimpi dulu kang baru bisa jadi kenyataan .. Hehehe :D

      @Mas Zach : Klo mimpi buruk, ngiler dong mas :D haha

      @Ocha : tunggu aku ke sana cha, baru ada kfc :D

      Delete
    6. aku juga mau diundang pak..
      tapi ada fasilitas tiket banjarmasin - pontianak kan..?

      Delete
  5. enak ya anaknya bagi orang tua yang mampu, bisa ultah ditempat mewah... kalau bapaknya pulangnya bawa apa nih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibunya siapa bang Zachflazz?

      Delete
    2. ibu pasangannya bapak

      Delete
    3. biasanya kalo orang kampung maunya ultah di mol
      sebaliknya kalo orang kota, pengennya ultah di sawah...

      Delete
  6. Marketing KFC nih....kerennnn, iklan terselebung ha ha
    Atau lagi ikutan Giveaway KFC......jiahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau nih. royalti pasti dapet nih

      Delete
    2. bagi-bagi sayap gratis :D

      Delete
  7. om Asep iri yaaa nggak pernah ngerayain ultah di kfc... sama dong, aku juga nggak pernah, muehehe

    ReplyDelete
  8. gimana rasanya yah ultahin anak kesayangan di KFC, pasti seru dan bergaya, yang lewat situ pasti ngliatin sambil berucap:"hmmm...luar biasa, kapan anak-anakku bisa ngrawayin ultah disitu"....:o)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kapan kalau gitu kang?
      gak menghabiskan ubi satu Ton ko'..

      Delete
    2. lebih asik ultah di kebun ubi mang...
      anak anak ga cuma bisa nyanyi, tapi tau cara nanam dan ngolah ubi biar semanis bapaknya...

      Delete
  9. yang mau saya tanyakan. ko' foto kang Asep gak ada ya?

    kalau ada foto kang Asep disana kan keren. sambil pegangin balon..xixixi

    ReplyDelete
  10. meriah banget ya..saman sekarang memang kebanyakan orang mau yang berisfat praktis, termasuk saat merayakan hari kelahiran sang anak, salah satunya adalah mengadakan di KFC..praktis, dan ditanggung tidak bakalan ribet kalau diadakah di rumah sendiri..alias tidak mengotorin rumah,
    cuman menu-nya itu loh....kalau di KFC dan beberapa gerau fastfood lainnya menunya kan sebenarnya tergolong tidak terlalu sehat kalau dikonsumsi untuk anak-anak..kasihan anak-anak yang otaknya masih dalam taraf pertumbuhan, selalu disuapi dengan makanan ala fastfood, mungkin ada tempat ultah yang makanannya lebih sehat di pontianak....,
    selamat hari lahir untuk Abbie ya, semoga sehat bahagia selalu....tak apakan diucapkan sekarang meskipun acaranya nanti di bulan Maret...salam :-)

    ReplyDelete
  11. Loh om ini postingan tahun lalu?
    Kok "Abbie di bulan Maret 2012"
    Mau merayakan ultah Abbie taun lalu? :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah jeli sekali mba Una. Trims ya. Sudah diperbaiki hiehiehiheiehie. Ih jadi malu

      Delete
    2. makanya ati ati sama una, pak...
      dia bisa tahu pak asep pake cd warna apa..

      Delete
  12. rame ya..?
    cuma sayang...
    kenapa sejak anak-anak mereka sudah diajarin budaya party yang pasti mengarah ke seremonial tanpa makna seperti yang sekarang merebak di negeri ini.

    betapa sering kita mengadakan acara atau gerakan anti korupsi. tapi ya sekedar gerakan doang, karena setelah acara selesai, kita kembali mulai melakukan korupsi lagi walau hanya mencuri waktu kerja untuk ngeblog...

    ReplyDelete
  13. SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1435H.
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP :
    081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog