Jual Milagros disini
Loading...

Dari Anak Hilang Sampai Baju "Kebesaran"

Foto Asep Haryobo
Mengikuti Jalan Santai Sehat Berhadiah
Catatan Asep Haryono

Olah raga menyehatkan itu seperti apa hayoo?. Tentu saja olah raga apa saja Insya Allah akan menyehatkan jiwa dan raga, seperti dalam “mensana incorporesano” yang artinya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Bener kah tulisannya tuh?

Soalnya sudah lama saya dengar semboyan ini. Olah raga tidak selalu harus berbajet atau berbiaya besar dan mahal seperti Golf. Pernah main Golf? Apa belum pernah main Golf? Sama. Saya belum pernah. Bagaimana kalau jalan Santai berhadiah? Nah nah ini dia nih Jalan santai berhadiah yang saya ikuti bersama keluarga kemarin pagi jam 07.00 WIB.

Ya acara Jalan Santai berhadiah yang diselenggarakan oleh Harian Pontianak Post bekerja sama dengan Susu Cap Enaak sukses diselenggarakan pada hari Ahad/Minggu tanggal 17 Pebruari 2013. Rutenya pendek saja yaki START dari Gelanggang Olah Raga (GOR) Pangsuma – Bundaran Tugu Digulis – dan kembali ke GOR sebagai garis FINISH nya.

Berharap Menang
Ya acaranya sendiri sih konon dimulai tepat pada pukul 06.00 WIB namun pada kenyataannya tidaklah demikian soalnya dari sekitar 5000 peserta yang tercatat di bulu Panitia sudah dipastikan tidak akan mungkin ngepas pada jam 6 pagi karena para peserta gerak jalan santai itu berasal dari lokasi yang berbeda beda ada yang dekat, dan ada pula yang tinggalnya tidak dekat. Tidak dekat berarti jauh ya hiehiehiehe.

Saya mengajak anak dan kedua buah hati untuk ikut berpartisisapi eh berpartisipasi di acafra jalan santai berhadiah ini.  Hadiahnya sih lumayan juga kalau beruntung. Jadi niatnya mau olah raga gerak jalan sehat atau berharap mau menang undian door prize nih? Yah kedua duanya lah. Sehat santai mau, ya kalau bisa sih dapat nomor door prize juga mau lah minimal handuk kecil juga tidak apa hiehiheiee. Itung itung laris manis hiehiheie.


IKUT :  Bunda. dan anak anak juga ikut gerak jalan nih.  Mau dapat door prize kah? Atau mau jalan santai saja kan hari libur pagi pagi olah raga syehhat. Yah mau dua duanya lah.  Foto Asep Haryono

KOTAK UNDIAN :  "Masukkan kupon undiannya di sini ya , potongan buat peserta disimpan jangan hilang ya" kata Pantia.  Foto Asep Haryono

BESAR :  Baju ukuran dewasa dipakaikan ke anak ini.  Wah kebesaran donk. Anaknya dipegangin sama ibunya biar tidak terserimpet jatuh karena kebesaran kaosnya.  Foto Asep Haryono

SIAP :  Walaupun rute jalan santainya relatif pendek, namun panitia tidak mau ambil resiko. Ambulan Gratis wara wiri mondar mandir mengikuti para peserta. Siap jika ada yang sakit, atau jatuh pingsan.   Foto Asep Haryono

Hadiahnya mulai dari Sepeda Motor merek tertentu sebanyak 3 (tiga) buah, 2 (dua) buah Kulkas dua pintu , Televisi Berwarna 21 inch, BlackBerry, 5 (lima) buah voucher Uang tunai sebesar @Rp.500.000,- (Lima ratus ribu rupiah), dan beberapa paket hadiah hiburan dari sponsor.  Sayangnya tidak ada hadiah Handuk kecil seperti yang saya harapkan minimal dapat door prize hiehiheiheiheiheiheiehiehe.  

Susu Lagi Susu Lagi
Dari berangkat di rumah kami memang hanya minum Susu saja, dan belum sempat untuk sarapan pagi karena acara gerak jalan santai dan Insya Allah menyehatkan ini dimula pada pukul 06.00 WIB (tapi nyatanya baru start berangkat pada 30 menit kemudian).  Entah kebetulan atau tidak saat acara selesai diundai pun nomor Undian saya : 04913 ternyata keluar disebut sama panitia di acara cabut untdi Door Prize, dan hadiahnya paket SUSU cap Enaak lagi.   Dari rumah sudah minum SUSU pulangnya juga bawa SUSU. 

Begitu seluruh peserta gerak jalan sampai di garis FINISH di Gelanggang Olah Raga (GOR) Pangsuma yang terletak di bilangan Jalan Ahmad Yani, semua peserta langsung antusias duduk di rerumputan, di bangku yang sudah disediakan , dan dimana saja agar bisa mendengarkan secara langsung cabut undian Door Prize oleh panitia di atas panggung.

Yang saya suka dalam kegiatan Gerak Jalan santai berhadiah Pontianak Post - Susu Cap Enaak ini tidak adanya Band atau Musik yang biasa ada disetiap acara penarikan Undian Door Prize.  Saya memperkirakan jika ada jeda atau selingan musik disela sela cabut Undian Door Prize bisa dipastikan akan memakan waktu yang lama. Kan kasian ada anak anak dan orang tua renta yang tidak tahan panas matahari yang mulai menyengat dan membakar kulit para peserta gerak jalan yang sudah duduk menanti dan berharap menang.


PANAS :  Begitu semua peserta gerak jalan "menclok' di GOR Pangsuma semuanya siap mendengarkan cabut undian Door Prize nya. Cuaca panas menyengat mulai membakar para peserta di sinil Semuanya berlindung dari sinar matahari yang menyilaukan dan membakar kulit.  Foto Asep Haryono

MC :  Inilah Mas Bom Bom Wahyudi, Moderator sekaligus MC di acara Cabut Undian Door Prize nya.  Anda harus mendengarkan baik baik jika Nomor Undiannya dibacakan oleh mas Bom Bom Wahyudi ini.  3 kali nomor undian anda disebut, dan anda tidak segera merangsek ke Podium, nomor undian anda akan Hangus.  Foto Asep Haryono

MENCATAT :  Peserta ini banyak titipan Kupon Door Prize sepertinya sih.  Mencontreng nomor nomor yang kurang hoki di buku catatannya.  Namanya Pak Mus, staf pengajar SD di Al Azhar Pontianak.  "Istri saya nda ikut acara ini dan hanya mendoakan saya dari rumah  aja agar menang door prize" katanya.  Setelah acara selesai nomor beliau tidak satu pun muncul disebut. wah doanya kurang afdol kali  hihihihihiie.  Foto Asep Haryono
 
PENGGEMBIRA :  Inilah hasil Door Prize nomor Undian saya 04913 yang berhasil disebut dan mendapatkan paket Susu dari sponsor, susu cap Enaak.  Alhamdulillah.  Foto Asep Haryono

Di bagian akhir pengundian hadiah utama berupa 3 (tiga) buah Sepeda Motor,  saya yang sudah dari tadi stand by di dekat Podium dan juga para peserta semuanya dikagetkan dengan informasi dari Mas Bom Bom, MC dan Moderator acara itu, bahwa ada seorang ibu yang kehilangan anaknya. "Buat bapak dan ibu jika menemukan anak dari ibu ini, anaknya yang bernama Latifah, Usia 3 tahun, dengan ciri memakai baju warna hijau dan training warna biru harap segera ke sini ya" pengumuman dari MC ini . Oala kok bisa terlepas dari pengawasan sih bu? (Asep Haryono)

77 comments:

  1. bagaimana klo mengadakan jalan sehat pontianak-surabaya, suhu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eeeeeeh ternyata aku dapat petromax :p

      Delete
    2. @Budi Shinichi : Hiehheie wah wah diborong semuanya nih sama Cah Budy ck ck ck. Lapak saya laku semuanya diborong hiehiehe. Penglaris dari tadi siang belum ada yang isi hiehiehiee. Maklum hari minggu hari libur, jadi kawan kawan banyak yang liburan hiheiheiheiheee. Super sekali (Mario Teguh mode on)

      Delete
    3. itu jalan sehat yang bikin kita ilang.

      Delete
    4. rute dekat aja ilang anak,apalagi kalo rutenya pontianak surabaya....wah bisa ilang istri dung :D

      Delete
    5. istri sih pada aman. para suami kayak kita itu yang bingungan

      Delete
  2. untung admin disini baek hati.. petromaxnya nggak diborong sendiri. nggak kayak blog tetangga sebelah #HUH

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, mas. apalagi klo si admin mau bagi2 duit.. tambah baeeeeeeek deh

      Delete
    2. iya sih.. tp kayaknya si admin sukanya cuma bagi2 bubur doank

      Delete
    3. @Budy Shinichi : Hiheiiehie admin di sini baek banged, siapa aja yang duluan hadir langsung diberi hadiah Pertamax hiehiheiheiee. Jalan kaki Pontianak - Surabaya kira kira kalau ada wah keren pasti masuk Rekor MURI sebagai jalan kaki terjauh di Indonesia. HIheiheiheihiehiee. Kira kira sponsornya siapa ya?

      Delete
    4. kang asep dan cak budy khusyu' banget berduaan di sini. #mengendap2 mau ngintip

      Delete
    5. @zachflazz :Hiheiheiheiee itulah herman eh heran saya juga pertamax nya diborong sama Cak Budy hiheiheiheiheiee. Hadiahnya bubur ayam dah sip mancapssssssssss

      Delete
    6. Kalo ngasih hadiah sama Cak Budi jangan Bubur ayam, Kang, tapi pengunjung blog beliau.

      Delete
    7. admin mana yg suka mkan petromax,kok sayah gak tau :)

      Delete
    8. syndrom kang rawin si penjelajah

      Delete
  3. Kang, yang anak hilang akhirnya gimana kabarnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Saat acara berakhir alias semua hadiah utama dan hadiah door prize selesai dibacakan, semua peserta mulai satu persatu pulang. Tidak ada kabar beritanya sampai sekarang.

      Tapi asumsi saya sih jika benar hilangnya di sekitar areal door prize sangat mudah dikenali karena si anak sudah pasti nangis nangis dan menarik perhatian. Tinggal diantar ke panitia di podium. Semoga ketemu

      Delete
    2. Amiin. Semoga ketemu.

      Delete
    3. ketemu kayaknya.

      Delete
    4. yes Miss Syahdini. I hope so and I know so

      Delete
    5. mudah-mudahan ketemu
      kasihan keluarga pasti sangat kawatir

      Delete
  4. rukun banget ya keluarga AH (oknum tersangka beken). seneng banget ngeliatnya. salut dan selamat berjaya sampai kake ninen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheihiehieie iya nih maklum tertuduh ngetop biasanya banyak dicari cari sama fans. Bener loh saya banyak dicari "fans" saya di komplek mulai dari tukang bakso, tukang sayur , sama tukang gas. Pada nawarin heiheiiehiheihiee. Bukti saya ngetop hiheiheiheiheiee

      Delete
    2. Asal jangan ditawarin sama tukang tipu aja deh, Kang. hihi...

      Delete
    3. kalo ditawarin main sinetron, jangan lupa libatin gerombolan kita-kita ya.. jadi figuran peran jadi romusha juga mau

      Delete
    4. hahahahaha....romusha itu apa kang zac?

      Delete
    5. nggak juga sih. yang paling kasihan Kang Asep. dia dimarahin sutradaranya gara2 ngajakin kita-kita.

      Delete
  5. hahaha

    itu pak yang namanya pengalaan keren
    boleh lah berbagi hal lain lagi

    mungkin anaknya gak sengaja pengen dorprize juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Kopi Susu : Hiheihiehiee iya bener sekali mungkin si anak lagi berburu kuliner sendiri, atau juga si ibu itu "asyik" sendiri sehingga anaknya tak sengaja terlepas. Tapi asumsi saya sih si ibu mungkin terlepas tidak sengaja maklum suasananya ramai sekali.

      Mungkin berbekal itu saya jadi inspirasi untuk menulis lagi tentang tips atau kiat agar anak tidak terlepas dari genggaman saat belanja atau dikeramaian. Hmmm menarik juga nih

      Delete
    2. belajar dari contoh diri sendiri
      menjaga anak saat ikut kegiatan itu pak

      hehehe
      mungkin kalau ada kesempatan pulang ke pontianak
      ingin rasanya dapat bertegur sapa

      Delete
  6. haduuh, jadi haus nih...
    *susu, mana susuuu* ......
    :D


    kang Zach bagus banget ada sebutan paling beken buat kang Asep, yaitu AH. Asep Haryono.
    Hehehehe......


    Ehya kang, Aku minta maaf yaa kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Hhiheiheihie mau susu ya? Kalau untuk SUSU biasanya sih mas Rawins yang bisa kasih tips dan saran susu yang baik yang mana ya? Hiheihiehiehieee. Hihiee biasanya inisial buat tersangka alias yang yang berkaitan dengan tindak kejahatan hiehihee. Menjadi ngetop juga cita cita hiheiheiheiee

      Delete
    2. Mai In minta maaf terus, memangnya kenapa ya?

      Delete
    3. Kata mas A.Y.Indrayana yang saya baca postingannya karena beliau sudah atau sering nda sempat mampir di blog kawan kawan KPK. Itu yang saya baca di blognya mas A.Y,Indrayana. Wah pake maaf segala, saya aja juga jarang blogwalking dan selalu dimaafkan sama kawan kawan KPK hiheiheiheiee.

      Yang saya salut tetaplah disematkan kepada Bang Zachflazz yang nyaris ada disetiap blog, dan serasa dunia ini penuh sama beliau komentarnya hiehiehihee. Apa resepnya ya

      Delete
    4. kasih tau nggak ya...

      Delete
  7. Kang Asep, apa kabar?. Maaf kan muridmu ini karena baru singgah lagi. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kabar saya baik aja. Semoga Mas Rudy Arra sudah fit dan kembali fit lagi dan berkibar kibar lagi di dunia blogging. Iya saya juga sama sama karena juga jarang mampir dan singgah singgah di blog nya mas Rudy Arra. I am so sorry masbro

      Delete
    2. jangan dimaafin ngapah

      Delete
  8. besok2 kalo bawa anak2 ke acara rame begini, anaknya harus dikasih nomor HP orang tuanya tuh.. misalnya ditaroh disakunya, atau dikalungin, untuk jaga2 jadi kalo hilang, bisa langsung dihubungi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Ide yang baik sekali Miss Syahdini. Cuma tinggal mensiasatinya aja jangan lantas malah HP nya yang malah hilang diambil orang alias dicuri hieiehiheiee.

      Ada yang bilang si anak dibordirkan nama dan alamat rumah di saku atau dibagian dalam bajunya. Jadi jika lepas tersesat atau hilang akan semakin mudah ditemukan

      Delete
    2. Kalau pake ikat tali rapia di pinggang bagaimana? jadi kemungkinan anak hilang dan hape hilangnya lebih sedikit :D

      Delete
  9. eeee....ramai juga tu, dan berlari tiu bagus untuk kesihatan

    maaf sudah laam tak singgah ke sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @KY : Hi KY welcome back. Apa kabarnya? Sihat saja kah. Terima kasih sudah berkunjung di sini. Iya nih saya juga minta maaf karena jarang mampir ke blognya KY. Ikhlas tapi Jauh :))))))

      Delete
  10. wah ada insiden anak hilang ternyata :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Wahyu Dwi : Iya benar sekali. Dari ribuan yang hadir di acara cabut undi Door Prize terselip satu orang peserta, seorang ibu, naik ke podium dan menceritakan kepada panitia. Ibu ini mengaku kehilangan anaknya saat itu. Saya harap ibu itu sudah menemukan anaknya. Insy Allah

      Delete
  11. mas AH...susunya bisa buat campuran bubur tuh,kayaknya sedap dah pasti enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh, kalau susu di campur dengan bubur..saya waklkan pak reo sajah

      Delete
    2. bubur dulu abisin, baru susu, dicampurnya dalam perut...gituh kan maksudnya ya kang?

      Delete
    3. iya
      #kang reo udah bobo'

      Delete
    4. Kala gitu kiat buar saja Bubur SUSU, nah kan keren, Selain sehat juga bergizi hiheiheiheie. Anak anak KPK masih perlu susu juga kan. Masih perlu gizi buat pertumbuhan tulang dan gigi

      Delete
  12. Yang pasti jalan sehatnya untuk olahraga ya kang, kalau hadiah buat penyemangatnya. Asyiik dapet susu kaleng toh, sekalian kulkasnya nggak kang dibawa pulang? :D

    Jalan sehat memang selalu asyik, pernah saya jadi panitianya dalam lingkup satu desa dulu. Tapi seperti yang dipaparkan di atas. disuruh kumpul jam enam teng baru jalan hampir jam 7an. haha maklumlah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semakin maklum saya karena kang asep suka bangun siang

      Delete
    2. @zachflazz : hiheiehie bukannya suka bangun siang, tapi memang saya jarang bangun pagi hiehiheehie. Ih jadi malu deh

      @Uzay : Iya bener kebiasaan orang Indonesia biasanya begitu jam karet. Disuruh datang jam 6 ehh datangnya malah jam 7 hiheieheiee. Makanya saya kalau ada teman kasih janji ketemu jam sekian, saya bilang Insya Allah tepat waktu datang, tapi nda janji hhieheiheiheiheie

      Delete
  13. ramee ya acaranya..apalagi ada konser musiknya. ngumung-ngumung sampean dapat doorprize apa mas? haha..penasaran aje..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Baboi only : kebetulan di acara cabut undian door prize ini tidak ada selingan musik atau band. Soale kalau ada dipastikan acara cabut undian door prize nya akan kelar lama. Kasian anak anak yang tidak tahan panas matahari yang menyengat saat itu.

      Saya dapat hadiah paket SUSU cap enak mas. Tuh dipostingan kan sudah saya pasang gambarnya. Itulah hasil Door Prize nomor Undian saya 04913 yang berhasil disebut dan mendapatkan paket Susu dari sponsor, susu cap Enaak

      Delete
  14. semoga Latifah bisa ditemukan kembali ya...btw-bajunya benar-benar all size ya..sehingga anak kecil juga cocok :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @BlogS of Hariyanto : hiheiiehie iya saat itu saya tepat dibelakang anak itu dan mengambil gambarnya diam diam. Keliatan sekali ukuran baju atau Kaosnya gede dan membuat si anak kelelep hihehehehiee. Saya juga berharap anak hilangnya ditemukan

      Delete
  15. acara dalam rangka memesrakan keluarga nih kang...semoga tambah mesra deh y.

    pontianak kan yang dilewati garis katulistiwa, sepanas apa sih?
    #pasang tampang oon saking ngga tau-nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepanas hati akang kalo kita bilang kurang ganteng.

      Delete
    2. @Cilembu Thea : Kota Pontianak memang salah satu kota di Indonesia yang dilalui garis khatulistiwa. Panas Pontianak menyengat dan membakar tapi masih relatif "bersih" karena polisi gas buang knalpot kendaraan relatif masih sedikit dari Jakarta.

      Bagi yang tidak terbiasa akan demam. Hari ini panas terik besok hujan lebat, 2 hari lebat, besoknya panas lagi, nda tentu gitu deh kira kira kang Lembu

      @zachflaz : hiheihiehheiheiheehiehe

      Delete
    3. kang zach...hmm...#melirik

      penjelasannya wokeh kang,cuman ketawanya itu loh..puanjang bener...kayanya mengiyakan kang zach y...hehe

      Delete
    4. lha tuh akang juga ikut ketawa mengiyakan..

      Delete
  16. bapak2 ni apa sih kok pada ribut

    ReplyDelete
  17. jalan2 sehat dapat hadiah...wuah..saya juga mau kalo gitu...hehe

    susu cap enaknya masih ada pak..?

    ReplyDelete
  18. Tirana udah tukar gambr pd profil bloggerku.Harap maklum

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog