Jual Milagros disini
Loading...

Tahun Baru Lemari Baru

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Jalan jalan sore hari bersama keluarga tentu sangat menyenangkan walau tidak harus belanja belanji asal semua anggota keluarga tertawa, fresh, dan gembira sudah lebih dari cukup rasanya.

Memang agak klise tapi itulah yang sebenarnya kemarin sore, 31 Desember 2012, beberapa jam menjelang pergantian taun, saya mengajak keluarga jalan jalan keliling komplek Duta Bandara dan "ngacir" hingga ke areal Bandar Udara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Pontianak.

Tak direncanakan memang ya sudah jalan aja. "Yah, sore ini Bunda mau cari lemari buat nyimpen pernak pernik toples segala macem, dan juga bisa buat nyimpan masakan" ajak istri. "Wah kebetulan juga nih Ayah juga mau ajak anak anak jalan jalan sore yuk dah" saya pun menerima "tawaran" istri. Anak anak pun dipersiapkan dengan sederhana saja, nda perlu dandan.  Bawa identitas (ATM, SIM, KTP, dan STNK), dan juga kamera poket saja. Langsung go go go

Korting 50 Ribu Rupiah
Tujuan pertama adalah melihat lihat Monumen Pesawat Tempur jenis HAWK yang ada di areal Bandar Udara Supadio, yang konon kata gosip yang beredar itu adalah pesawat aseli alias pesawat sungguhan yang sudah tidak terpakai lagi, dan sudah tidak ada mesinnya yang di "museum" kan alias dijadikan monumen sekaligus sebagai hiburan buat warga.  Saya pun banyak mengambil foto foto di sini, terutama foto keluarga. Saya sih jarang foto sendiri hiehieie. Malu donk ah.

Tidak sampai 10 (sepuluh) menit saya berada di areal ini, saya pun mengajak keluarga untuk wisata kuliner di kedai Pak De Dori yang terletak di Gang Wonosobo yang sudah pernah saya review karena Mie Tiaw nya yang menurut lidah saya cukup lezat itu. Hiehiheiheiee.  Nah kalaw waktu itu saya ke kedai itu sendirian, kali ini bersama "pasukan".   Singkat cerita, saya pun "menclok" di sana bersama keluarga, dan kami pun menyantap menu kesukaan masing masing.

Acara terakhir akhirnya jatuh pada plan sang istri yakni membeli lemari Piring Gelas yang transparan yang ada kacanya. Wah saya sendiri kurang tahu sama tempe namanya, yang jelas lemari ini pake kaca yang mengelilinginya. "Enak ya kalau lemari ada kacanya, jadi tidak ada lagi gangguan dari tikus yang suka bikin ulah itu" kata sang istri.  Hmmm benar juga sih.    Kami pun hinggap juga di "MITRA MAJU" sebuah toko furniture yang dekat dengan komplek kami.

MURAH : Inilah Toko Furniture MITRA MAJU yang memang lokasinya dekat dengan komplek kami. Foto Asep Haryono

SIAP  : Inilah LEMARI yang kami sukai, dan akhirnya jadi kami ambil. Sempat terjadi tawar menawar dan akhirnya dapat korting 50 ribu, Lumayanlah Foto Asep Haryono

Dapat Kalender 2013 Gratis
Setelah "baku tawar" yang cukup sengit terjadi antara sang istri dan penjual, akhirnya harga disepakati dengan potongan harga sebesar Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah), atau kalau dengan Kurs American Dollar sekitar 4,5 USD hiheiheiheie.   Sebelumnya sang Istri (Panggilan akrabnya Mba Uut, atau Bu Uut-red) sudah survey lemari seperti itu di toko lain. Jadi setidaknya kami sudah punya "guidance:" alias pegangan kisaran harganya.

Sayang sekali model nya ya cuma itu, hiehiehie ya sudah tidak apalah walau lemarinya tidak seideal yang ada di benak kami namun dilihat dari penampilan fisik sang lemari yang seksi, dan polos alias pake kaca transparan, maka deal pun didapat, transaksi pun terjadi dengan gegap genpita. Hiehiheie apa lagi nih bahasanya. "Jangan lupa dibersihkan dahulu ya pak, sebelum diantar ke rumah, dan tidak ada ongkos kirim atau antarnya kan?" tanya istri kepada petugas tokonya.

GAYA DULU : Diambil gambarnya dahulu dengan latar belakang lemari kaca yang sudah disepakati harganya. Maunya sih dapat korting gede . Foto Asep Haryono
SAMPAI : Sang lemari kaca akhirnya sudah sampai di rumah. Ditempatkan di ruang tamu. Rencana hari ini siha kan segera "diresmikan" pemakaiannya. Foto Asep Haryono

GRATIS : Selian eh selain tidak ada ongkos kirimnya, ternyata dapat hadiah gratis 1 buah Kalender 2013.  Bukan masalah mahal murahnya sang hadiah, namun surprise dari toko lah yang membuat kami senang.  Beli lemari dapat hadiah kalender.  . Foto Asep Haryono
"Oh tidak ada ongkos kirimnya bu, semuanya sudah dalam paket kami, barang akan diantar" tegas si penjaga tokonya yang juga ditunjuk sebagai "kurir" juga. Kami pun mendapat hadiah cuma cuma yakni sebuah kalender taun 2013, yah lumayan lah. Gratis.  Kami pun segera bergegas pulang ke rumah soalnya jangan sampai barang sudah sampai di rumah ternyata kami masih dalam perjalanan pulang kan kasihan menunggu nanti. (Asep Haryono)

28 comments:

  1. Tahun br lemari baru, gratis kalender...
    Trs bikin resep bubur ayam yg baru juga dunk...

    #ngaco di pertamax

    ReplyDelete
    Replies
    1. donwori, kang asep sukanya yang ngaco sekarang Mbak.

      Delete
    2. duh, jadi inget aku ga punya kalender sama sekali :(

      Delete
    3. Wah aku jadi keingetan juga kalo aku gak punya pulsa!

      Delete
  2. lemari baru ini bakalan gampang dikenang. doi berulang tahun di menjelang tahun baru. coba semua barang belinya pas tahun baru ya Kang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus ntar klo ultah pertama dikasih temen baru gitu dong mas? lemari-lemari yang lain :D

      Delete
  3. selamat untuk lemarinya. bisa buat tempat naro panci baru kemaren. biar nggak retak dan tutupnya nggak ilang.

    ReplyDelete
  4. bisa buat naro kaset, ini kalo saya sih, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. naro buku, naro ting krenil, naro kuweh...:D

      Delete
  5. Replies
    1. Mas Zach lagi balas dendam sama komentarnya kang asep yang beruntun itu ya???

      #ngumpet

      Delete
  6. selamat tahun baru kak asep sefamily dengan almari tahun baru =)

    ReplyDelete
  7. ciyeh ciyeh senangnya yaa punya furnitur baru di rumah.. di tahun baru pula.. I can feel it.. perlahan2 membangun rumah, membeli perabot rumah, menyicil mengisi kekosongan dalam ruangan.. bahagianyaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal jangan membesarkan perut yang nanti bikin penuh rumah, hiehiehie

      Delete
    2. sama jangan melebarkan senyum lebih lebar dari muka :p

      Delete
  8. semoga lemarinya membawa berkah ya :)
    smoga lemari baru, isi lemarinya juga pada baru :D
    I-Pub

    ReplyDelete
  9. klo ane sim baru :D hehe

    ReplyDelete
  10. Tahun baru lemari baru.. orang rumah kalau bisa jangan ikutan baru kang...

    ReplyDelete
    Replies
    1. pak zach kenapa? keselek? apa mau nambah yang baru? *ehh

      Delete
  11. Bebas Ongkir, dapet potongan 50.000 ditambah dapet kalender gratis pulak, bahagianyaaa...hehe...

    ReplyDelete
  12. berarti gak perlu beli kalender ya.. slmt tahun baru :)

    ReplyDelete
  13. lemarinya tranparant :D
    cantik kayak sepatu cinderela

    ReplyDelete
  14. Lemari baru mestinya Bu Uut makin rajin nyimpan masakan2 enak di lemari barunya ya Pak, hehehe...Salam buat Ibu :D

    ReplyDelete
  15. rumah barunya kapan gan ? mapir di blog ane ya gan.. follow me

    ReplyDelete
  16. ihiirr senangnya punya anggota keluarga baru, a.k.a si lemari transparan. btw, jangan buat nyimpen makanan kang lemari nya, bisa ngundang tikus, kan transparan jadi tikusnya bisa liat, hahaha

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog