Jual Milagros disini
Loading...

Panci Oh Panci .....

Tag : - Asep Haryono | Panci Oh Panci ..... - Powered by Blogger
Gambar dari Internet
Berdasarkan Kisah Nyata - Based on True Story
Catatan Asep Haryono

Setelah kenyang mengusung tema Bubur Ayam pada edisi sebelumnya, kali ini saya mencoba mengulas sedikit tentang Panci. Bukan maksud untuk mendramatisir KPK yang identik dengan jargon terkenalnya "Bubur dan Panci" itu.

Tapi memang ada pengalaman unik yang saya alami saat membeli Ipad dan mendapatkan hadiah sebuah panci. Namun sang panci akhirnya bermasalah. Oh panci.  Inilah abstraksi atau inti cerita yang saya tulis pada hari ini. Hiheiheiheiee.

Hari itu Sabtu tanggal 22 Desember 2012 bertepatan dengan hari ibu,  saya diajak sang istri tercinta ke sebuah toko di kawasan Khatulistiwa Plaza, sebuah kawasan pertokoan perkulakan barang elektronik yang cukup punya nama di kota Pontianak.  "wah kayaknya bunda mau beli HP baru nih ya?" sindir saya kepada istrri. "ada deehhhh kasih tau nda ya" canda sang istri.

Sesampainya di sana, ternyata saya mendapatkan hadiah yang menurut saya cukup mengagetkan saya, sebuah HP dan Ipad baru.  Mungkin secara teknis kebetulan saja atau memang sudah direncanakan oleh sang istri, saya sendiri kurang mengetahuinya secara pasti. Yang jelas musibah yang saya alami beberapa hari yang lalu, jatuhnya HP Nokia  C1, ternyata mendapat tanggapan positif dari sang istri. Mau dibelikan HP baru. Alhamdulillah.

Norak Sekali
Secara teknis saya tidak begitu ngefans sama "mainan" seperti ini selain HP jadul kesayangan saya yang hanya bisa menerima atau mengirim panggilan dan SMS saja.  Namun karena dibelikan istri tercinta, dan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas niat tulusnya tersebut, akhirnya "tawaran" tadi saya terima dengan segala senang hati. Namun kekagetan saya berlanjut. Bukan hanya HP baru saja ternyata masih ada lagi kejutan menanti. Advan Vandroid T2Cl.  Oala sebuah Ipad?

Saya yang terbiasa dengan HP jadul "kaget" juga dengan hadirnya "mainan" yang satu ini (baca : ipad) yang dalam konsep dan pemikiran saya pasti njelimet.  Kalau dalam bahasa orang Pontianak bilang saya ini "sepok" (dalam bahasa Indonesia kira kira artinya "norak"-red).  Saya sering mengamati orang orang yang sibuk dengan kotak kecil berlayar sekitar 7 atau 10 inc seperti membalik balik halaman buku. Oala itu kahh yang namanya Ipad?

Dan ternyata benda kecil sejenis Tablet PC ini benar benar ada di hadapan saya. Membeli sebuah barang dengan menggunakan uang sendiri , apapun barang tersebut, adalah hal yang wajar dan biasa biasa saja. Namun jika barang tersebut diperoleh tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis tentu "sesuatu" (minjem Syahrini-red) sekali tentunya. Gretong kata orang. Sebagai salah satu pemburu grartisan bersertifikat tentu hal semacam ini menyenangkan sekali

COBA : Inilah Abbie, anak saya yang pertama, sedang otak atik game Angry Bird pada Android yang akan dibeli. Foto Asep Haryono

Tidak Ada Tutupnya
Saya tidak akan mereview benda ini karena saya yakin kawan kawan bisa dengan mudah mencari atau hunting sendiri di Google kelebihan dan kekurangan dari Tablet PC model Advan Vandroid T2Cl ini.  Nah jelas bukan?.  Hiheiheiheiee.  

Nah begitu urusan administrasi (bayar membayar-red) sudah diselesaikan dengan bijak dan efisien (Halah apa hubungannya-red), saya pun diberikan semacam "training" singkat pengoperasiannya oleh penjualnya. Oala tau aja kalau saya ini masih awam soal "mainan" seperti ini.  Mungkin dari wajah saya yang lugu keliatan "orang baru" dalam dunia "ngeped" hiheiheiheiee. Ooopsss.  Nah ternyata kejutan tidak hanya berhenti sampai di sini.
Saya tidak akan mereview benda ini karena saya yakin kawan kawan bisa dengan mudah mencari atau hunting sendiri di Google kelebihan dan kekurangan dari Tablet PC model Advan Vandroid T2Cl ini.  Nah jelas bukan?.  Hiheiheiheiee.

Saya diminta ambil Undian Berhadiah. Horeee asyik "minimal dapat kartu perdana lah mas, coba saja siapa tau beruntung dapat hadiah gede" kata sang istri. Saya pun mengambil undian yang disediakan petugasnya dalam sebuah box plastik transparan. Dadaaaaaaaaaa  Nomor 11 keluar.   Dapat apa ya?.  Panci elektrik sodara sodara.



GAYA : Inilah gaya sang istri berpose sama Door Prize nomor 11 yang masih bersegel dan belum diketahui apa isinya saat itu.  "selamat ya bu, lumayan bisa buat masak mie di rumah" kata petugas. "wah ini pasti panci" kata sang istri.  Ya udah foto dulu deh. Foto Asep Haryono
PANCI : Inilah isinya sesaat setelah sampul kado yang membungkusnya dibuka. Sebuah Panci. Sebelum dibedah lebih lanjut saya foto dulu.  Begitu selesai difoto dan dibuka isinya, ternyata sang Panci tidak ada tutupnya. Oalaaa  piye taa. Foto Asep Haryono

Namun setelah sampai dirumah, kami pun membuka kado atau bingkisan bernomor 11 ini, dan setelah kami buka bersama sama ternyata isinya sebuah panci mini elektronik.  Dalam bahasa Inggrisnya tertulis "electrik heating cup" eala cangkir kok ukurannya nda lazim. Ya sudah saya anggap aja PANCI hiheiheiheie.  Horeee panci mamen.

Namun begitu karton hadiah itu dibuka lagi lebih dalam ternyata sang PANCI tidak dilengkapi sama tutupnya. "Oala kok jadi gini sih mas, pancinya bagus tapi tidak ada tutupnya e"  kata Istri seperti kebingungan. "Iya yah kenapa pula tidak ada tutupnya jangan jangan lupa kali" jawab saya.  Iyakah percuma juga dapat hadiah Panci keren gini kalaw nda ada tutupnya. Gimana mau mateng nanti. "ya sudahlah mas kita kembalikan saja ke tokonya biar dapat ganti" kata istri.  Bersambung. To Be Continued.  (Asep Haryono)

47 comments:

  1. selamat atas pancinya pak
    semoga buburnya makin jaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. juga Kang Asep jaya selalu

      Delete
    2. Alhamdulillah. Terima kasih setulusnya saya ucapkan buat Dedaunan Hijau dan Bang Zachflazz. Mohon mangap eh maaf baru saya balas komennya hari ini hiehiehiee. Semoga kita semua jaya selalu juga hiehiheiehe

      Delete
    3. memang.... anggota KPK tidak bisa jauh-jauh dari yg namanya panci... ^_^

      btw, selamat atas pancinya ya, kang asep

      Delete
  2. ayah saya juga pernah dapat hadiah dari undian nasabah sebuah bank sebuah radio tape, saya pun menemani beliau untuk mengambil hadiahnya. sesampai dirumah setelah di buka hadiahnya bagus namun setelah di cek ternyata kabel colokannya tidak ada, ada inisiatif untuk menayakan kemana larinya kabel colokan kepada pihak bank namun di urungkan sebab belum sempat pergi adik saya bilang memang tidak ada kabelnya dan itu memang tertulis pada salah satu sisi kardusnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @fajar_p_k : Wah yang dialami mas fajar itu contoh yang baik dan teliti. Jadi sebelum klaim kepada yang memberi hadiah terlebih dahulu di cek di rumah.

      Beda dengan saya yang ceroboh. Barang tidak dicek on the spot, tidak dicek terlebih dahulu di tempat sebelum keluar dari toko. Untung aja klaim penggantiannya bisa dengan mudah

      Delete
  3. hahahaha... biarkan saya tertawa lepas. ini baru namanya chemistry.. ehh bukan. maksud saya ikatan batin.. bukan juga ding. halahh, apa aja namanya, yang pasti kalo nanti sebentar lagi para anggota KPK datang, ini bakalan jadi obyek komen yang sensual, hahahaha..

    selamat ya Kang Asep, sang nyonya perhatian sekali sama Kang Asep. point banget itu! kelihatan sekali raut wajah tulusnya. saya jadi ikutan terhanyut dengan bahasa perhatian yang ditampilkan keluarga Asep Haryono. Bravo Kang, saya salut!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belut Mas, sejuk sekali hati ini saat membaca cerita Kang Asep yang satu ini.

      Kisah tentang hadiah panci ini benar-benar tidak dirayasa oleh pihak manapun. Secara pribadi aku mencoba menjadikan ini sebagai salah satu dukungan terhadap KPK untuk terus eksis dan mencapai kejayaannya. (emang ada hubungannya yak???) hihi...

      Aku tunggu cerita Mas Zach saat mendapatkan hadiah sebuah kejutan dari sang Istri. Kira-kira kejutannya apa ya? Kelepon? mungkin.

      #kabur

      Delete
    2. mas zac....objek komen sensual maksudnya gimana?
      wong pancinya sexi gitu...gak ada penutupnya lagi....:D

      Delete
    3. hihi, panci kita memang telanjang koq, hehe

      Delete
    4. @Reo Adam : Panci nya memang mulus seksi, apalagi setelah dibuka "baju" nya alias pembungkusnya. Keliatan jelas sekali lekuk tubuh sang Panci yang seksi sekaki, licin dan mulus. Sayang sekali tidak ada tutupnya.

      @Rudy Arra : Hiehiheiheie iya nih setelah kemarin soal BUBUR AYAM, dan sekarang PANCI. Seperti kebetulan ya hieheie ya memang saya nulis berdasarkan true story heihiee. Kebetulan aja sama hiehiheiehe.

      @zachflazz : Alhamdulillah. Terima kasih

      Delete
  4. hahaha,..pagi2 udh nemu panci disini...
    buburnya mana pak asep... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo buburnya nanti akan Kang Asep dapatkan sebagai hadiah saat Keluarga Kang Asep membeli pakaian di Mall. :D

      Delete
    2. @cii yuniaty : HIHiehiheiee Panci never dies. Untuk bubur ayamnya sudah, sekarang giliran sang Panci

      @Rudy Arra : HIhiehiheie iya belanja juga di Mall, tapi kayaknya banyakann jalan jalannya aja di Mall belanja mah jarang hheiheihiehieie

      Delete
  5. Whahaha...aneh yah, tutupin pake daun aja mas hihi, ya gitu mungkin barang gratisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. daun pintu dari jati tentu

      Delete
    2. @Muro'i El-Barezy : iiehiehiehiheieei ada ada aja iheiheiheiheiee

      Delete
  6. wkwkwk,,, hadiahnya kok ilang tutupnya,.. hayo hayo... siapa yang bawa tutupnya?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ade : Hiheihieieie iya itulah bingung juga saya. Seharusnya kan sebelum dikasih kertas kado untuk dipajang sebagai hadiah kan sudah ketauan isinya, Jadi aneh juga sang panci sampai nda ada tutupnya hiheiheiieee. Ketinggalan kali

      Delete
  7. wkwkwk...... berarti biar ada usaha sedikit kali Kang. He...x9

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ejawantah Wisata : Hiheiheiee iya benar juga ya. Salam sukses selalu juga. Salam wisata juga

      Delete
  8. Yang namanya gratisan bang..hehehee..mana ada yang sempurna. Kasih kepala, ekor dipegang sama yang punya, dan sebaliknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi: HIhiehiehiee bener juga ya. Biasanya sih yang namanya gratisan jarang ada yang beres, kecuali yang berbayar hieieieie.

      Delete
  9. Kang Asep, Pancinya mau dikasih Typography-nya Mbak Chantall Dela Concetta gak? hihihi...

    Alhamdulillah, hari ini aku mendapatkan cerita yang begitu menyejukan hati dari indahnya kasih sayang didalam keluarga Kang Asep. Sekaligus aku bisa tertawa lepas karena cerita tentang pancinya itu lhoooo... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. panci cap chantal. boleh juga tuh

      Delete
    2. @Rudy Arra : Hhiehiheiheieei. TG nya ikut mas Rudy Arra aja deh secara juragan dan adminnya TG. Terima Kasih sudah menanggapi dengan kocak tulisan saya bertema PANCI hiehiehe. Tapi ini aseli cerita beneran tidak ada rekayasa atau mengada ada hiheiheiheiheiheiee

      @zachflazz : Hheihihhehei nanti orangnya mayah hiheiee. Secara dipasang di TG tapi izin iehiheiheiheihiehie

      Delete
  10. Ketika hari ini bisa jenak BW, nyampe di sini ada pancinya KPK...eh..salah ding Kang Asep dapat hadiah panci dari beli HP baru. Ciyee...yg HPnya baruuu, jadi pengen juga neh..#usap peluh keringat karena kepanasan

    Setuju dan sepakat, apapun yg kita beli dr uang hasil kerja keras kita, membanting tulang dan memeras keringat rasa so beautiful...KOK? Hemmm...special deh..

    #Selamat menikmati masa cutinya yaa KAng. Salam buat keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cuti edisi spesial, pake telor.

      Delete
    2. @Ririe Khayan : hiheiheie kalau peluh kepanasan tinggal menyantap bubur ayam panas panas dijamin makin tambah kepanasan hiheiheiheiee. Soalnya ada cabe jadii puedes hiheiheiheihieee. Terima Kasih kembali buat mba Ririe Khaya. Salam kami sekeluarga juga di Pontianak

      @zachflazz : Hiheihee iya bener pake Telor

      Delete
  11. Hahaha. Tetap kembali pada jati diri KPK, yaitu PANCI.
    Hahaha :D

    Alhamdulillah yaa kang Asep dapet hadiah. Panci bisa berguna buat masak masakan berkuah seperti Bubur.
    Halah bubur lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi pancinya KPK kan panci bolong. kalo punya Kang Asep mah panci elit.

      Delete
    2. Iya bener sekali untuk dapat hadiah Panci elit ini harus beli HP baru sama IPAD hiehiehe. Elit memang PANCI nya tapi sayang tidak ada tutupnya. Jadi berkurang drastis kualitas Elitnya

      Delete
    3. @A.Y.Indrayana : Hiheiheiei iya bener bangeds. Bisa buat masak bubur ayam instan yang banyak dijual di toko toko, atau buat merebus mie biarpun cuma 1 bungkus aja daya tampungnya hiheihiehiee

      Delete
    4. yang ikut tren terbaru kan bukan orang aja, kang zach.. panci pun ikut tren hahaha

      Delete
  12. tahniah kak asep
    dapat rice cooker senang mau masak kemudian =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Princess MOMOY : Heya thanks again Moy. I have been thingking about it too. I could have used the rice cooker for every thing I want. As matter of fact, I cannot use them at all. Rosak tu Moy

      Delete
  13. jadi, ini nih asal mula panci memanci antar gank KPK?

    ReplyDelete
    Replies
    1. acara bakalan lancar

      Delete
    2. @diniehz : Hheiheiheee nda juga kok. CUma cerita seru seruan aja soal Panci sama Bubur Ayam. Tapi ini memang berdasarkan true story alias kisah nyata hiheiheihiehiheiee

      Delete
  14. Selamat ya mas dapat hadiah langsung 3
    hp,ipad trus panci......:)
    yang baru beli ipad...jgn lupa buburnya buat syukuran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang dapet suhunya duluan, murid2, kemudian.

      Delete
    2. Ih jangan gitu donk. saya kan jadi malu. *mlorotin Celana

      Delete
    3. @Reo Adam : HIHiehiheie iya bener juga yah. Syukurannya Bubur Ayam tadi hihiehiehiehee. Nanti mau dibalik aja biar murid muridnya kemudian, suhuya duluan. HIhiehie benar kan ya bang Zach?

      Delete
  15. Oalaaah sebelumnya pembukaan pancinya tooo...
    Sabar ya Kang Asep...
    Semoga gak nukerin panci lagi untuk yang ketiga kalinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahiheiieie iya mba Una. Pembukaannya Panci. Setelah kenyang mbahas soal BUBUR AYAM sekarang beralih ke PANCI hiheiheiheiee. HIhiehheiee. Oh ya rencananya Panci yang galau ini mau diklaim lagi. Semoga panci pengganti tidak bermasalah lagi.

      Delete
  16. ahahha kebanyakan lag bondan respect respect.. yasudahlah huwo huwoo :D
    .

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog