Jual Milagros disini
Loading...

Mie Tiaw Dulu Yuk .........

Gambar ini dari Internet
Catatan Asep Haryono

Asyiknya wisata kuliner memang sangat menyenangkan tidak saja buat diri saya sendiri namun juga para pedagang yang nasibnya beruntung didatangi oleh saya secara saya akan membeli produk jualannya hiheiheiheee. Bagi yang hobi travel tentu juga akan menjadi cerita yang menarik karena jika disela aktifitas jalan jalannya itu juga diselipkan acara jalan jalan wisata makanan.

Dari makan berat berat atau juga makan yang tidak berat seperti cemilan ringan. Ini juga akhirnya yang melabuhkan saya "menclok" di sebuah kafe atau kedai Warung Pak De Dori makanan dipinggi jalan tepatnya di Jalan Wonodari Kabupaten Kubu Raya kemarin Sabtu tanggal 8 Desember 2012 sekitar jam 13.45 WIB. Hari Sabtu memang jam kerja saya memang sangat pendek hanya jam 13.00 WIB saja beda dengan hari lainnya yakni hari Senin sampai dengan hari Jumat itu full sampei pukul 16.00 WIB sore hari.

"Makan siang sebenarnya udah tadi jam 12 siang tapi kok perut saya masih perlu diisi nih kayaknya boleh juga nih cari cemilan pulangnya nanti" ajak teman kantor saya siang itu.  "Wah boleh juga nih makbar (Makan Bareng) tapi saya sudah mau pulang neh laen waktu aja ya" kata saya "menolak" tawaran itu halus halus. Pahadal eh padahal sih girang mau ditraktir, tapi kan nda selamanya gratisan diterima soalnya pada hari itu saya harus pulang ke rumah karena banyak cucian yang harus segera dicucai (cuci-red).

Niatnya Mau Ke Angkringan

Tepat pukul 13.00 WIB saya pun turun dari "habitat" saya di lantai 5 Graha Pena Pontianak Post langsung menuju basement yang juga digunakan sebagai areal parkir motor dan mobil, namun yang saya hampiri adalah areal parkir mobil.  Saya belum punya mobil saat ini, jadi kalaw ada kawan kawan yang mau sodaqoh mobil silahkan saja tentu akan saya sambut dengan gegap gempita sembari salto nyebur ke parit kalaw perlu. HIheiheiheiheiheieee.

Setelah absen sidik jari (finger print) saya pun langsung lompat sambil jumpalitan menunggangi motor MIO saya yang sering saya hayalkan seperti "baju terbang" di filmnya "Iron Man" itu,  Saya selalu menaruh "Iron Man" saya di sudut areal parkir basement yang sangat saya sukai itu.  Saya sangat senang dengan sudut di manapun itu, makanya kalau di rumah saya sangat senang duduk duduk sambil membaca buku atau koran di sudut rumah. 

Nah kebiasaan menyukai sudut ini menjalar sampai di halaman parkir motor saya di kantor yang juga menenpati sudut.  Kadang keduluan orang (pegawai) lainnya yang sudah lebih awal datang dan menempati "wilayah" kesukaan saya itu hiehiehiee. Kalaw sudah keduluan gini mendingan gigit panci aja deh, eh salah gigit jari hiheiheiheiheiee.   Ada dua sudut (corner) di lahan parkiran motor, dan untuk parkir Mobil mohon maangap tidak ada sudutnya hiehiheiheiheihe.


WEDANG RONDE : Nah inilah seporsi Wedang Ronde yang asyik dan menyegarkan itu. Saya postingkan fotonya buat kalian biar ngiler dan segera mampir ke Angkringan Jogja Kubu Raya ini hiheiheie.  Tadinya saya mau mampir di Angkringan ini untuk nyeruput ini namun mendadak batal ke sini eh larinya ke Warung Pak De Dori.  Foto Asep Haryono

"Saya kan sudah makan siang (lunch) jadi pulang dari sini mendingan cari angkringan Kubu Raya aja ah karena saya senang dengan seruputan Wedang Rondenya itu" gumam saya dalam hati. Nah Angkringan Jogjakarta ini memang benar benar ada di Pontianak, ibukota Propinsi Kalimantan Barat loh.

Cita rasanya sudah diuji oleh istri saya yang aseli Jogjakarta , "hmm ya ya boleh bolehlah" gumam istri saya waktu itu saat icip icip Sego Kucing atau Nasi Kucing Jogjakarta yang kondang itu.  Jika Jogjakarta ada Nasi Kucing, Bali dengan "Nasi Jinggo" nya nah untuk Kalimantan Barat apa donk? Ada yang tau? hayuu share di sini yah buat menambah koleksi perbendaharaan saya hiheiheiheiieee.  Nah niatnya mau mampir ke Angkringan Kubu Raya, mendadak niat saya itu berubah ditengah jalan, akhirnya hinggap lah saya di Kafe atau Warung Pak De Dori ini.

Seperti apakah Menu Mie Tiaw yang saya icip icip ini? Adakah foto fotonya? Hiheiheiheiee penasaran ya? Wah bukan Asep donk kalaw Wisata Kuliner nda dilengkapi dengan foto foto jepretan saya sendiri hiehiheiee.  Soal rasanya bagaimana tuh? Sebenere nda beda beda amat kok dengan cita rasaya Mie Tiaw lainnya all over Indonesia, dan pada umumnya cita rasanya relatif sama di tiap daerah di seluruh Indonesia. Lalu apa donk keunikannya?  Nantikan edisi lainnya dalam liputan jalan jalan Wisata Kuliner ini bersama Blog Asep Haryono tentunya.  (Asep Haryono)


23 comments:

  1. pertamax dulu kang :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah boleeeh gantiin pak bondan kayaknya kang asep nih.. pak bondan edisi kalbar hihihi

      Delete
    2. @diniehz : Hiheiheieie udah ada yang komen dimari. Pahadal eh padahal ini Preview saja saya pasang sementara. Tidak lama lagi akan dihilangkan di halaman depan ini karena mau disetting tayang di edisi yang akan datang. Di schedule tampil di hari mendatang.

      Delete
    3. @diniehz : hiheiheie Pertamax sudah diamankan dengan sempurna oleh Miss Syahdini hari ini hiehiehiee. Selamat selamat hiehiheiheiee. Iya nih jalan jalan atawa wisata Kuliner memang menyenangkan secara saya suka makan dan makanan pun suka saya makan. Jadi kami sama sama makan memakan hiheiheiheihieee

      Delete
    4. Pak Bondan Haryono.

      Delete
  2. mie tiaw? mana fotonya? penasaran..
    kayaknya enak tu....di kirim-kirim

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo dikirim pake sms

      Delete
    2. ya aq juga penasaran...mie tiaw kok potonya wedang ronde....:)

      Delete
  3. kuliner pontianak keknya enak2 ya mas *cleguk*.. jd pengen kesana nih.. trus minta traktir.. hihihi

    ReplyDelete
  4. Kalau di sini wedang rondenya pake susu ya pak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. malah kadang pake kopi kali

      Delete
    2. kadang dicapur bubur juga

      Delete
  5. wah...rupanya seperti bubur ya kak asep. kak asep ada foto lain ngak. jika ada mohon upload. momoy mau diat lebih jelas lagi isi dalamnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo fotonya Kang Asep banyak. banyak dan ngebosenin.. haha.. lari ahh.

      Delete
  6. asli om,, kuliner tu memeang mengasikkan, saya juga suka kuliner sihh,,,

    ReplyDelete
  7. Out Of Topic: Wah sepertinya semua anggota KPK sekarang memang sedang banyak disibukkan dengan kegiatan masing-masing, termasuk aku. Maaf juga ya Kang karena aku baru berkunjung. Semoga kelak kita akan bisa gila-gilaan seperti dulu lagi.

    Semangat untuk Kang Asep.

    #Kecup

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak juga sih Mas. saya tetep ngeksis lho ya... kalo ada jadwal nganterin istri belanja ke pasar pasti ngeksis bw-nya. hahaha..

      Delete
    2. aq juga masih ngeksis kok
      hidup kpk

      Delete
  8. kang, Senin ceria nggak nih kabarnya? udah update mie tiaw rasa ubur-ubur belom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mie tiaw campur bubur lah mas

      Delete
  9. wedang ronde tombo atiz kang.... heuheuheu

    ReplyDelete
  10. komennya di dominasi mas zac.....:)
    mas asepnya lg sibuk buat bubur kali ya....hehehe
    cemunguuud mas,suport dari anggota kpk nih

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog