Jual Milagros disini
Loading...

Ketagihan Belanja Online

Order Kedua Sudah Diterima
Catatan Asep Haryono

Baru beberapa hari yang lalu saya memesan order beberapa item barang dari salah satu toko Online di Indoneisa, yakni Store Co.Id dan sudah digunakan dengan baik dan ternyata cocok dan pas, kini saya kayaknya jadi addict alias ketagihan belanja Online lagi yang kebetulan memesannya (order) nya masih di toko online yang asma eh sama yakni Store Co.Id itu.

Apa sih kelebihannya toko Online itu dibandingkan dengan toko Online lainnya yang pernah saya pesan beberapa bulan sebelumnya? Wah saya kurang tahu persis ya. Pada prinsipnya saya sih suka suka aja memilih toko Online mana saja yang saya sukai, dan jika pelayanan (service), dan barang yang dipesan ternyata sesuai dan cocok, tentu saya akan memesan lagi.

Harga barang yang dijual di toko Online tersebut relatif saja karena banyak juga barang yang serupa yang dijual Online juga ada di toko atau on the spot di pasar atau Mall. Seperti yang sering saya kampanyekan bahwa mau belanja ONLINe atau langsung ke toko atau pasar tradisional atau modern boleh boleh saja.

Langsung digunakan Dan Cocok

Dari transaction history akun saya di Store Co Id jelas tertera dengan baik : Total belanja Online  sebesar Rp. 248.100,- (Dua Ratus Empat Puluh Delapan Ribu Seratus Rupiah).terdiri atas Jas Hujan anak, Celana Jean Legging, Bros, dan Tas sekolah telah sampai  ke alamat saya di rumah, Komplek Duta Bandara dan  Artikelnya bisa dilihat di sini 

Begitu tahu sama tempe barangnya oke punya, kualitasnya cukup baik, dan sampai ke alamat pengirim dengan baik tanpa ada cacat sedikit pun, saya pun addict alias ketagihan belanja online lagi masih di toko baju yang sama, store co id, namun untuk barang yang berbeda. 

Saya pesan (order) sebanyak 2 (dua)  item yang terdiri dari 1 pcs rompi dan juga 1 pcs VINCENT Shirt Putih M dengan total harga belanja sebesar Rp 152.940,- (Seratus Lima Puluh Dua Ribu Sembilan Ratus Empat Puluh Ribu Rupiah) pembayaran via BCA No Order : 55850 dan sudah diteirma dengan baik pada tanggal 29 Oktober 2012 dengan No resi:CGKQ700270615212 dan menggunakan JNE Reguler.   Nah saya tampilkan di bawah foto fotonya.

DITERIMA : Inilah bungkusan paket yang sudah tiba di rumah dalam keadaan masih tersegel dengan baik saya abadikan dahulu. Dan pouch HP di atasnya sebagai perbandingan besar kecilnya sang paket.  Foto Asep Haryono

DIBUKA : Inilah ISI dari bungkusan paket tersebut dan dibentangkan di atas meja. Tampak jelas item yang dipesan yakni rompi dan VINCENT Shirt Putih M  terbungkus dalam plastik.  Foto Asep Haryono

VINCENT SHIRT:  Model seperti ini sama persis dengan kemeja yang dipake Abbie, anak saya, dan kayaknya cocok juga saya pesan untuk ukuran dewasanya. Ikut anak donk ye.  Foto Asep Haryono

ROMPI  : Sudah lama saya cari ROMPI adem ayem seperti ini. Bahannya ringan dan praktis. Sangat pas dipadu dengan kemeja lengan panjang atau pendek.  Foto Asep Haryono

Bagaimana misalnya jika barang yang sudah diterima itu ternyata tidak cocok atau tidak sesuai (warna, bentuk, model dan lain lain) apakah bisa ditukar atau diganti? Nah tentu saja bisa, dan dari pihak Store Co Id juga tidak ada masalah mengurus clain seperti  kasus kasus penukaran ini. Saya sudah menanyakan hal ini kepada customer service Store Co Id melalui website resminya itu.

Foto Diri. Hiheiheie
" Terima kasih telah menghubungi store.co.id Bisa bapak.  Estimasi maksimal penukaran 3 hari setelah barang diterima. Begitu produk sampai silahkan langsung kirimkan kembali ke gudang kami. Kami sarankan anda order ulang terlebih dahulu. Terima kasih Best Regards"  tulis Sekar staff mereka kepada saya. 

Namun kenyataannya saya tidak menukar apa apa, karena barang yang saya pesan memang pas dan cocok dan sesuai dengan harapan saya. Kebetulan aja kali ya hiheiheiheiee.  Saya pun sudah tidak sabar mau jadi "model dadakan" untuk jenis Rompi yang saya pesan dari toko baju Online itu. Hiheiheiee. Dasar Narsis ya begitulah.  Foto sendiri aja tidak apa. Cocok ya hiehiheiheie

Apakah saya akan (lagi) memesan lewat Online Shopping ini?  Ya tentu saja tidak. Hanya kebetulan saja saya memesan (order) kepada toko baju online tersebut sampai dua kali. Tentu saja tidak setiap saat belanja Online donk.  Kini terserah kawan kawan saja mau belanja ONLINE seperti yang sering saya lakukan ini atau belanja langsung di tokonya atau di pasar saya serahkan kepada kawan kawan semuanya.  Selamat berbelanja ya. Huaaaaaaaaa  (Asep Haryono)

40 comments:

  1. Kalau au belum pernah membeli pakaian secara online, paling sebagian buku ku dan gadget ku yang aku beli secara online. Aku juga pernah hampir mau ketagihan belanja online saat pertama kali membeli buku di 'bukukita', buku pertama yang aku beli disini adalah bukunya Raditya Dika, karena merasa puas dengan service yang diberikan, akupun malah asik milih-milih buku yang menarik bagiku, dan beberapa kali aku bertransaksi disana. Yang namanya belanja memang asik, kecuali kalo disuruh belanja keperluan dapur ke pasar...bisa mumet aku!

    ReplyDelete
    Replies
    1. keperluan dapur? menarik nih. bikin postingannya dong Mas..

      Delete
    2. @Rudy Arra : Yah saya sering liat tayangan iklan Raditya Dika di salah satu televisi swasta. Ya beliau memang salah satu blogger yang saya sukai. Nah untuk Gadget saya belum pernah belanja pake sistim ONLINE. Untuk HP misalnya enakkan langsung datang on the spot langsung ke toko HP nya

      Saya kalaw belanja keperluan dapur ke Pasar Flamboyan (Letaknya di depan gedung Graha Pena kantor saya), selalu pake kertas kecil isinya catatan belanjaan dari istri. Hhehehe. Kalaw urusan belanja gede gede sih tau, Tapi kalau sudah belanja miri, lengkuas, segala macam suka bingung

      Delete
    3. jangan bingung, kan pake celana

      Delete
    4. aku belum pernah beli kancut onlen
      paling banter beli tiket pesawat atau beli pulsa pake internet banking

      Delete
  2. enakan di pasar Kang. sambil refreshing. seger di jiwa raga. kalo ngenet melulu, mata saya suka nggak tahan, jadi pengin tidur. Kalo di pasar kan atmosfernya melek melulu. nggak dapat barang nggak papa, pelipur laranya cukup beli bubur disana. halahh.. kenapa harus bubur ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Kini terserah kawan kawan saja mau belanja ONLINE seperti yang sering saya lakukan ini atau belanja langsung di tokonya atau di pasar saya serahkan kepada kawan kawan semuanya. Selamat berbelanja ya. Huaaaaaaaaa

      Depan kantor saya adalah pasar Flamboyan. Nah semuanya wis tumplek di sini mulai dari penganan jajanan pasar, aneka daging dan Ikan, sandang pangan, pakaian dan busana anak anak, sampai tempat parkirnya juga luas. Hhiheihieie.

      Delete
    2. ada toko kaset nggak Kang?

      Delete
    3. enakan di mol
      mayan bisa sekalian cuci mata
      sapa tau ada spg nginthil...

      *lempar panci...

      Delete
  3. iya .. setuju dengan kang zachroni ... enakan beli di pasar .....


    tapi sebenarnya aku pribadi belum pernah menyentuh ranah belanja online sih .. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi saya. kuatir kalo barangnya salah atau nggak kekirim kan..

      Delete
  4. Anonymous3:32:00 AM

    bear grylls messer
    Stop by my blog ... bear grylls messer

    ReplyDelete
  5. wah si abang ternyata tipe yang setia ya. emang iya gan, kalau yang membedakan adalah pelayannanya. Kalau ud cocok, mau di apain juga susah. bahkan untuk ngungkapin aja susah. ya ga gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. setia setiap saat

      Delete
    2. wah si agan juga tipe setia ya.

      Delete
  6. Wah, ternyata aku sudah komen ya? hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ternyata ini postingan bangkit dari kubur

      Delete
    2. postingane pak asep bikin mumet
      timbul tenggelam gak karuan

      haha...

      Delete
  7. Online shoping lagi marak nih di indonesia. tapi saya rasa belanja online lebih efisien pak, walaupun tida terlalu puas.

    ReplyDelete
  8. Belum pernah belanja online Pak. hehehe.

    Follow back blog ane ya.

    Salam sukses selalu...

    ReplyDelete
  9. wuaduh, naluri keibuannya muncul nih... belanja!!
    XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bagus, daripada naluri tarzan yang keluar

      Delete
  10. Aku baru pernah belanja via online ya buku doang, sama domain ding hehehehe...
    Kalo baju males ah...
    Btw, rompinya kereeen~

    ReplyDelete
  11. Kang Asep,
    tengok blognya Mas Rudy deh,
    kaos kita udah jadi!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkenn berkunjung ke distro-ku :D

      Delete
    2. distro linux lengkap gak..?

      Delete
    3. @zachflazz : Iya saya sudah liat kaosnya. Wedew kerennnnnnnnn

      Delete
  12. belum minat belanja online,masih suka belanja dipasar mas...itung2 cuci mata....hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa cuci tangan cuci kaki dan sikat gigi, om...

      Delete
  13. momoy pun memang udah lama gila shopping online ni
    lagi pun ada brang lebih murah dari offline kerna kos barangnya udah ditolak dari sewa kedai

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Princess Momoy :Hiheiheiheiee benar sekali. I really appreciate it :))

      Delete
  14. wew aku belum pernah belanja online, takut tertipu dg kualitas brgnya :D
    .

    ReplyDelete
  15. Untuk bau mungkin sepertinya aku harus mikir Kang, karena hal ini berhubungan dengan ukuran dan modelnya. Apaplagi kalau tidak langsung menyentuh bahannya.

    Mungkin untuk yang lainnya bisa melalui jasa on line. Bila semua sudah bisa menjadi on line, maka takutnya kita sudah tidak dapat hidup bersosialisasi didunia nyata ini Kang. He...x9.

    Salam Wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ejwantah Wisata : Hiheiheiee benar sekali. Sebaiknya sih seimbang antara Nyata dan Maya

      Delete
  16. etcieeh rompi baruuuu.. cikiciwwww

    belanja online, as always, kalo pakaian, saya lebih milih belanja off line, pernah punya pengalaman kurang puas sama online shopping pakaian soalnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @diniehz : Hiehiheiheie ya benar sekali miss Syahdini. Ini rompi murah meriah hiehiehieieee. Enyak enyak enyak. Wah pengalaman memang mengajarkan untuk hati hati jika transaksi online. Enak on the spot ya Miss Syahdini. Me too

      Delete
  17. wah...komentar nya udah ditukar design nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @::: Princess MOMOY ::: Hiheiheie iya nih kotak komentarnya ganti design. Scriptnya mengambil dari blognya Mas Reo Adam yang cool itu. Hiheiheihiehiehiheiheiheieee

      Delete
  18. Sangat berharap, semoga web ini menjadi web yang terdepan dalam menyajikan informasi yang mencerahkan

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog