Jual Milagros disini
Loading...

Cah Ayu

Tag : Tazkia - Asep Haryono | Cah Ayu - Powered by Blogger
Sondesip kesayangan Cah Ayu
Catatan Asep Haryono 

Terlahir di Kulon Progo, Jogjakarta, ditengah ramainya letusan gunung Merapi saat itu, Tazkia Montessori Putri Haryono atau yang biasa kami panggil dia dengan nama kesayangan 'cah ayu' itu kini sudah semakin nakal saja.  Keisengan dan kenakalannya tidak saja sering membuat terpingkal kedua orang tua atau ayah bundanya, namun juga sering membuat kesal kakaknya, mas Abbie.

Siapakah yang disebut dengan Tazkia ini.   Ini tidak lain adalah adik dari Abbie Muhammad Furqan Haryono yang kini sudah hampir menginjak usia yang ke lima tahun, dan saat sekarangini mas abbie sudah duduk dibangku TK A Perguruan Islam Al Azhar Pontianak.    Cah Ayu, adalah nama yang diberikan bundanya saat dia masih merah alias masih bayi yang imut dan menggemaskan itu.

Saat kelahirannya di Kulon Progo, saya tidak dapat menyaksikannya secara langsung karena harus kembali ke Pontianak.  Namun saya sendirilah yang menganta bundanya yang saat itu mengandung 9 bulan dan sudah menunggu harinya melahirkan, dan juga mas abbie terbang langsung dari Pontianak menuju Jogjakarta sekitar bulan Oktober 2010 yang lalu,  Jatah cuti saya yang hanya 12 hari itu tidak cukup untuk menunggu bundanya melahirkan.  

Nama Montessori 
Nama adik memang panjang sudah kaya kereta api tut tut ttttttttttttuuttt yakni Tazkia Montessori Putri Haryono atau yang biasa kami panggil dia dengan nama kesayangan 'cah ayu' ini memang ada sejarah kecil saja.   Apakah kawan kawan ada yang sudah mengetahui siapakah itu Montesorri yang namanya diabadikan pada adik Cah Ayu ini.  Apa ada yang sudah tau.  Baiklah saya akan sebutkan di sini dari sumber wikipedia aja ya.

Dalam Wikipedia disebutkan bahwa 'Nama Montessori adalah nama suatu metode pendidikan untuk anak-anak, berdasar pada teori perkembangan anak dari Dr. Maria Montessori, seorang pendidik dari Italia di akhir abad 19 dan awal abad 20. Metode ini diterapkan terutama di pra-sekolah dan sekolah dasar, walaupun ada juga penerapannya sampai jenjang pendidikan menengah'   Dan secara kebetulan Montessori adalah salah satu tema atau judul skripsi sang istri dahulu saat dia masih duduk di bangku Kuliah di IKIP PGRI Semarang, Jawa Tengah.

Tazkia Montessori Putri Haryono.   Foto ASEP HARYONO


Semoga Cah Ayu atau Tazkia menjadi anak yang sholihaH, patuh kepada ALLAH SWT, dan patuh juga kepada ayah bundanya, rajin belajar agar secerdas bundanya, rajin beribadah, rajin bersodakoh, dan selalu menebarkan kedamaian di muka bumi, dan sayang kepada sahabat seperti ayahnya. Ayah, Bunda, dan mas Abbie hanya bisa mengucapkan ' SELAMAT ULANG TAHUN ke 2 tahun buat adik Tazkia, pada hari ini 10 Desember 2012.   Salam sayang dari Ayah, Bunda, dan Mas Abbie.

38 comments:

  1. aamiin
    selamat ulang tahun ya adek Tazkia
    semoga menjadi anak yang solehah,berbakti pada agama dan orangtua.

    maaf baru bisa buka blog lagi sob

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih atas ucapan selamatnya ya, adik tazkia kirim ucapan ucapan terima kasih buat uncle m haykal, dan salam sayang juga katanya hiheihiehieiee. Semoga ALLAH SWT membalas kebaikan mas M.Haykal, dan terima kasih atas ucapannya. adik tazkia sekarang sedang bob sambil memeluk bonekanya hiheiheie

      Delete
    2. bang haykal....nanti klu udah kecanduan bubur mesti rajin buka blog....xixixixixixii

      bubur....the power to do more

      Delete
    3. bubur..never die..deh kata suhu...bang Reo...hehe :)

      Delete
    4. bubur lagi, panci lagi. kapan KPK maju coba? sekali-kali traktor keq.

      Delete
    5. selamat ulang tahun, nak
      semoga jadi anak yang pinter
      jangan kaya bapaknya
      haha

      *lempar panci

      Delete
  2. waaah tazkia sudah gedeee *uyel2 pipinya*

    semoga sehat selalu lahir batin ya dek tazkia.. sakseis di dunia dan akhirat, dan menjadi salah 1 penyebab ayah bunda untuk masuk syurga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. amin ya robbal alamin, semoga harapan dan doanya miss syahdini dikabulkan oleh ALLAH SWT. Alhamdulillah. Terima kasih kami sekeluarga ucapkan buat miss Syahdini. amin amin aminya robbal alamin

      Delete
    2. uyel-uyel pipinya Kang Asep. pake tutup panci..
      # lariii, murid durhaka

      Delete
    3. tazkia
      nama yang bagus
      cah ayu juga keren

      *asal jangan dipanggil sorri aja ya...

      Delete
    4. @zachflazz : Hiheiheiheieiee

      @Rawins : Alhamdulillah. Segala Puji hanya milik Allah SWT. TErima kasih

      Delete
  3. Wah...ada yg ultah nih
    selamat buat cah ayu,moga tambah ayu,nurut ma ayah ibu dan menjadi anak yg soleha....aamiin.

    jangan lupa makan2 ya.....ayahnya cah ayu mesti buat bubur nih,aq datang bawa panci :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dasar kapten amerika.

      Delete
    2. iya harus jadi anak soleha kayak bapaknya...

      Delete
    3. @Reo Adam : Iya om Reo Adam, yang ultah Cah Ayu katanya hihihi. Om mau kasih hadiah apa nih sama Cah Ayu katanya. Untuk hadiah buat Cah Ayu yah "mentah" nya aja ya, biar saya yang jadi panitia penerimaan hadiahnya. Mau nomor rekening saya kah Mas Reo Adam? *tamak mode on*

      @Zachflazz : Hieieihe Kapten Amerika tentu lebih canggih dari Kapten Pontianak hiheiheiheiheheheieee. Kalau kapten Pontianak pake panci buat mas Rawins

      @Rawins : Alhamdulillah. Segapa puji hanya milik Allah SWT. TErima Kasih mas Rawins. Salam dari Panciersss

      Delete
  4. Selamat ulang tahun ya dedek ayu tazkia, semoga tambah pinter, sholehah amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. cakep cakep dipanggil dedek
      kalo ketauan kang zach bisa dikomplen nih

      Delete
    2. @Hany : Hiheihiee tenang aja mba Hany. Kalaw dikomplen Kang Zachflazz suguhin saja Bubur Ayam pake Panci dijamin pasti hepi hiehheiheiee. Panci never dies

      @Rawins : Provokabuburtor. Tangkapppp

      Delete
  5. selamat ultah ya cah ayu....
    semoga slalu sehat,rajin belajar nurut n patuh sama bunda + abi ya.... :)

    moga juga menjadi anak yg shaleha...amin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Iya terima kasih atas ucapan selamat buat ku ya om Budi, kata Cah Ayu. Hihiehiehe. Terima Kasih sudah mampir ke blog Ayah katanya. Mampir lah ke Pontianak ya Om, biar ayah yang nanggung transportasi, tiket pesawat, akomodasi, dan uang sakunya katanya.

      uieeeeeeeeetsss Cah Ayu ngomong apa taa. Sponsornya siapa donk hieiheiheiiheiee. Terima Kasih atas ucapan selamat dari Mas Budi os 19. Semoga Allah SWT membalasnya dengan yang lebih indah

      Delete
  6. selamat ulang tahun yang kedua, Cah Ayu. semoga sehat selalu, pintar, dan menjadi generasi shalihah.
    salam sukses selalu.

    Buat Kang Asep, selamat ulang tahun yang ke-10 (terserah saya ya nulisnya, abis nggak tau persis ulang tahun keberapa, dan ucapan saya berlaku untuk tanggal 19 April - liat kolom profil fb di samping)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selamat ulang tahun ke 11 deh...

      Delete
    2. @zachflazz : Iya terima kasih atas ucapan selamat Hari Jadi buat Cah Ayu dari om Zachflazz. Wah om Zachflazz ganteng bangeds kalaw pake dasi loh, katanya hiheiheiheiee. Semoga Allah SWT membalas kebaikan om Zachflazz katanya. Amiinnn

      @Rawins : Iya hihihii. Alhamdulillah. Terima Kasih

      Delete
    3. dek tazkia udah bisa ngomong apa aja kang? udah bisa nyuruh pak zach pake dasi? keren :p

      Delete
  7. Salam sayang juga dari tante cantik buat Cah Ayu, semoga di usianya yang menginjak dua tahun Cah Ayu makin pinter dan di sayang Ayah Bunda Mas Abbie. Met Ultah buat cah Ayu ya...Wish You very happy always

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ririe Khayan : Salam sayang juga dari Adik Tazkia (Cah Ayu) buat Tante Cantik juga katanya hiheihieiee. Iya tante Cah Ayu mau baik dan nda nakakin mas Abbie lagi katanya ihihihhii. Thanks again mba Ririe. We really appreciate it

      Delete
    2. salam sayang juga dariku.......:P
      kaburrrrrrrrrrrrrrr

      Delete
  8. met HUT cantiiiiiq....
    sm0ga tambah pinter, jd anak yg sholeha n sayang ma ayah bunda.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cii Yuniaty : Oya salam lagi buat Tante Cii Yuniaty katanya. Mampir lah ke Pontianak hieieee. Salam dari Ayah dan Bunda buat tante katanya tuh. HIhiehieiheiheiheiheieeie.

      Amin Amin ya Robbal alamin terima kasih atas ucapannya. Semoga Allah SWT membalas kebaikan mba Cii. Salam kami sekeluarga

      Delete
  9. Langsung ikutan ngucap'in "MET ULTAH" buat Cah Ayu. sebelum membaca sempat langsung ngeliat image awal shaun. saya kira tadi review tentang si Una. hehehhe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bung Penho : hiheiheiee iya kebetulan Cah Ayu punya bonek Sondesip persis sama kaya Sondesipnya mba Una. Hiheiheihee. Waaaa jadi terinspirasi mau nulis si sondesip ini kelak, tapi apa harus minta izin dulu sama mba Una ya secara dia yang sudah punya "hak paten" nya hiheiheiheihieee.

      Terima Kasih kami sekeluarga atas ucapan ultah atau Hari Jadi ke 2 tahun buat adik Tazkia Putri atau Cah Ayu. Salam kembali buat om Penho katanya hiehiheiheiheiee

      Delete
    2. Ada yang nyebut nyebut namaku, uhuk...

      Delete
  10. Sebentar,
    jatah cuti Kang Asep 12 bulan? Iriiii akuuuu!!!
    Anyway, aku gak pernah dipanggil Cah Ayu ama ibukku, huweeee tapi aku ayu sih :P
    Happy birthday yaaa Tazkia...!
    Masih dua tahun ya... gak jauh sama akuuu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Untje van Wiebs : Huaaa hieheihieeie Saya berterima kasih atas kecermatan dan Kejelian Mba Una mengoreksi kesalahan ketikan saya pada artikel ini. Seharusnya tertulis 12 Hari eh malah diketik 12 Bulan. Kesalahan ini sudah diperbaiki dan dikoreksi. Terima kasih buat Mba Una. Matur Suwun (Terima kasih)

      Ada foto sondesipnya juga nih. Hiehiheie. Kalaw ada gambar Sondesip pasti ingat blognya Mba Una. HIheiheie kebetulan di rumah juga ada Sondesip punya Tazkia Putri atau Cah Ayu hiehihee. Bisa kebetulan gitu yah

      Delete
  11. Met Ultah adek Tazkia
    Panjang umur , sehat selalu, dan jadi kebanggaan ortunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima Kasih atas ucapan Hari jadi buat adik Tazkia. Semoga Allah SWT Yang Maha Kaya memberikan kelimpahan rezeki buat mas sekeluarga. Amin ya Robbal Alamin

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog