Jual Milagros disini
Loading...

BeeBee Land Lagi Yuk....

Gambar ini  dari Internet
Catatan Asep Haryono

Sudah menjadi tradisi bagi keluarga kami untuk berleyeh leyeh atau sekedar bersantai sejenak melupakan kesibukan dan kepenatan selama seminggu nguprek urusan sekolah dan pekerjaan yang menggunung di kantor, kami pun minggu kemarin (2 Desember 2012) bersantai sejenak ke Rekreasi anak di Bee Bee Land, yang terletak di lantai III Mega Mall Ahmad Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Acara utamanya sih mengajak kedua anak saya, Tazkia (2 thn), dan Abbie (5 thn) , ke arena bermain yang ada di Bee Bee Land tersebut. Karena kesibukan kedua orang tuanya lah anak anak sebagian waktunya di habiskan di rumah pengasuhnya yang lokasinya tidak jauh dari rumah kontrakan kami di Komplek Duta Bandara, Supadio, Pontianak. Kalaw nda salah ini kunjungan kami yang kedua. Kunjungan pertama ke Bee Bee Land nya di Ahad/Minggu tanggal 7 Oktober 2012 lalu.

Dilarang Makan
"Anak anak sudah beberapa hari ini di rumah pengasuhnya, dan sekarang anak anak asyik bermain main di sini biarlah sampai mereka puas dan merengek rengek minta pulang" kata Bundanya kepada saya. Putri kecil kami, Tazkia Putri, yang masih balita kebetulan tidak ASI, dan hanya menggunakan Susu Formula saja dan juga kotak meals makan siangnya.

Saya pun packing menyiapkan perlengkapan dan menu buat Tazkia, dan kakaknya, Mas Abbie.  Seperti biasa saya pun menyiapkan "peralatan" tempur standar saya seperti Pulpen, buku notes kecil, kamera digital Nikon Cooplix 12 Piksel (halah lebay), uang tunai dan juga kartu Anjungan Tunai Mandiri. Singkat cerita sudah sampailah kami sekeluarga di Lokasi Permainan anak anak di Bee Bee Land. Dengan membayar tiket masuk per anak sebesar Rp.18.000,- (Delapan Belas Ribu Rupiah) per anak.

Jam sudah menunjukkan pukul 10.00 WIB , anak anak pun sudah larut (gula kali larut-red) mencoba semua permainan yang ada dan disediakan oleh pengelola permainan anak anak di Bee Bee land yang saya sendiri juga bingung nyebutin namanya satu satu. Soalnya namanya saja nda tau, cuma bentuk permainannya tau kan bisa diliat hiheiheiheiheiee.   Mulai dari permainan bola atau tepatnya kolam renang yang isinya bukan air melainkan bola bola kecil, maenan kuda kudaan dari plastik, ayunan, perosotan ah macam macam deh. Hiheiheiie 

ASYIK : Begitu asyiknya adik Tazkia ini bermain, sampai tidak melihat ayahnya mengambil foto dirinya.  Wah mau jadi Nakodha kapal pesiar nantinya ya Tazkia?.  Foto Asep Haryono

RUMAH : Wah ini dia rumah kita sudah jadi nih Mas Abbie.  Wah kecil sekali ya rumahnya. Soalnya rumah yang beneran masih diusahakan.  Doakan ayah bunda ya mas Abbie biar kita nda ngontrak rumah terus, dan bisa memiliki rumah sendiri biar bisa main di rumah, Doakan Ayah Bunda ya mas Abbie.  Foto Asep Haryono

Begitu tanda waktu sudah mulai memasuki jam makan siang (lunch time), saya melihat beberapa orang tua mengeluarkan bekalnya masing masing dan menyuapin anaknya di lokasi permainan.  Ketika kondisi ini terjadi pada anak anak yang keliatan uring uringan seperti laper gitu deh, saya memberi kode isyarat kepada Bunda nya untuk menahan diri tidak mengeluarkan kotak makan (meals) anak anak. 

Tiba tiba terdengar suara dari pengeras suara dari penjaga Bee Bee Land " Untuk bapak bapak dan ibu ibu yang mengantar anak anaknya agar tidak makan di dalam area permainan Bee Bee Land, Terima kasih".  Nah tu kan apa saya bilang. Nda boyehhh makan hieiieheieiee.

Makan sih boleh tapi makannya jangan di areal permainan maksudnya.  Secara kebetulan juga Tazkia sudah seperti bosan dengan permainan yang ada dan sering ngak ngek ngok (para orang tua yang sudah pernah punya balita pasti tau apa tuh ngak ngek ngok-red). Kami pun segera keluar dari area Bee Bee Land dengan maksud "menyudahi" acaranya.


JAGUNG SUSU : Bingung saya nama jajanan ini. Apa namanya. Jagung rebus ditaburi susu dan juga keju. Harga per cupnya sekitar Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) sangat diminati anak anak. Padahal sudah nyantep kotak meals bekal makanan dari rumah. Hiehiehe Anak anak memang suka jajan, dan suka makan.  Jangankan anak anak, saya aja doyan makan.  Klop lah kita. Foto Asep Haryono

Sekitar jam 13.50 WIB saya mengajak istri dan anak anak untuk mendirikan sholat Dzhuhur di Mall. "Eh kita sholat aja dulu ya bunda, sudah waktu sholat Dzhuhur" ajak saya..  "Syukur alhamdulillah Ahmad Yani Mega Mall ini juga sudah dilengkapi Mushola yang cukup bersih, areal sholat yang luas dan juga sudah lengkap fasilitasnya" jawab sang Istri.

Mushola di Ahmad Yani Mega Mall ini dibagi dua partisi (Hah? udah kaya hard disk aja pake partisi) untuk jamaah Pria dan Wanita yang dipisah.  Lengkap dengan tempat Wudhu yang dipisah untuk pria dan wanitanya, dan begitu pula dengan WC (Tandas dalam bahasa Malaysianya-red) juga buat pria dan wanita.  Sungguh nyaman juga rasanya, dan serasa dimanjakan. Musholanya bersih, dan wangi. Saya acungkan jempol buat pengelola Mega Mall Ayani Pontianak.  Asyik juga ya rekreasi ke Mall. Kan tidak harus belanja, main main aja boleh donk yee (Asep Haryono)

9 comments:

  1. Ya Allah mak, rindu saye same pontianak ni. Udah 2 bulan nda kesanak agik, sekarang udah balek kampong dah. Makaseh pak, udah ngingatkan agik same Mega Mall.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Juniyarsa Ardilla : Hiheihe iye ke? E e ade budak Ponti ke ne? Bile ke Pontianak agek ne? Saye dengar Juniyarsa Ardilla ne blogger Kubu Raye gak ye? Ikot lomba ke waktu itu kan ade lomba blog Kominfo Kubu Raye tu? Makeseh bang ye dah kesinek.

      Delete
    2. saya budak Bogor sekarang

      Delete
  2. wah seorang bapak yang sayang keluargannya. ehm.. ini moment moment penting ya bang, bukan buat mereka, tapi buat orang tuanya. soalnya masa anak anak tidak akan berulang lagi, dan sebentar lagi mereka akan menjadi dewasa, orang tuanya akan merindukan saat saat seperti ini lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cerita anak kost : Hiheihiee Subhanallah, Alhamdulillah, Terima kasih atas dukungannya. Waktu akan selalu bergerak maju, dan smoga kenangan ini menjadi tak terlupakan. Masa anak anak akan menjadi remaja dan akhirnya dewasa seperti kita. Kenangan yang tidak akan dilupakan

      Delete
    2. bapak ini sayang kepada semua orang!

      Delete
    3. @zachflazz : Alhamdulillah. Menyayangi setiap orang juga merupakan hal yang menyenangkan dan juga Insya Allah akan memberikan manfaat

      Delete
  3. besok lagi kalo ke beebee land lagi, yang pegang kamera istrinya dong Kang. Jadi kita tahu apa yang dilakukan Kang Asep sebenarnya di sana. Saya yakin nggak jauh sama yang dilakukan Tazkia sama Abbie. main lempar bola, main petak umpet, main prosotan.. dan sebagainya. berani taruhan bubur?

    btw saya kebayang betapa bahagianya keluarga kecil ini. Bravo Kang!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Hiheiheie iya sekarang ini lagi senang senangnya memvidoe shooting atau mengambil gambar aja daripada menjadi "korban" yang difoto saja. Hiehiehiee ntah kenapa emang panggilan jiwanya begini hiehheiheheiee.

      Hahhahaa kok teu sih bang Zachflazz. Ini pasti mendeteksi kegiatan saya di Bee Bee Land pake Panci WIFInya mas Rawin yang sudah terkenal mulai mendunia itu hiheiheiheiee

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog