Jual Milagros disini
Loading...

Mencairkan Adsense Lewat Western Union

Gambar dari Internet
Catatan Asep Haryono

Mendapat uang gratis dari sumber lain selain gaji adalah "sesuatu" (Minjem Syahrini-red) yang sangat sangat menyenangkan. Topik yang saya bawakan kali ini mungkin terasa kurang menyenangkan bagi mereka yang sudah lama "berkarir" di Adsense namun sampai sekarang masih jauh panggang dari api. Jauh dari ekspetasi yang diinginkan.

Dan saya pikir tidak ada maksud untuk memprovokasi kawan kawan. Ini hanyalah sepenggal cerita cerita saja ngalor ngidul nda karu karuan yang siapa tahu bisa bermanfaat buat kawan kawan dalam mencoba meraih sen sen American Dollar melalui Adsense. 

Bukan hal yang mudah untuk bisa ketahap seperti yang saya sampaikan sekarang ini karena memang banyak tantangan yang harus dilalui dan pentahapan ke arah sebuah website atau blog yang populer dan banyak dibaca orang setiap hari adalah "sesuatu" yang sangat sulit dan juga tidak gampang.  Namun demikian masih banyak peluang dan juga usaha lain yang harus ditempuh untuk bisa mencapai ke arah itu. 

Bagaimana agar website atau blog bisa dibaca orang setiap hari juga perlu penangangan yang sangat serius.  Mungkin kelak di masa yang akan datang saya akan coba memaparkan "kunci sukses" meraih sen American Dollar kepada kawan kawan. Pengalaman mencairkan Adsense sudah cukup rasanya saya membagikan informasi yang saya tahu berdasarkan pengalaman ini buat kawan kawan di masa yang akan datang.  Episod kali ini adalah pengalaman mencairkan Adsense lewat Western Union. Bagaimanakah caranya?

Syarat Yang sangat Mudah
Untuk wilayah kota Pontianak, Ibukota Provinsi Kalimantan Barat sudah banyak sekali terdapat Western Union di hampir di setiap sudut di kota Pontianak.  Banyak pemain adsense yang harus menunggu datangnya sang cek Google Adsense langsung dari negara pengirimnya sono di Amerika Serikat. Pahadul eh padahal kan tidak harus menunggu datangnya sang cek yang bisa memakan waktu 35 (tiga puluh lima hari) untuk bisa sampai ke tempat saya di Pontianak.

Saya ingat waktu pertama sekali mendapatkan kiriman PIN (ini singkatan dari Personal Identification Number) aja sampai lebih dari 1 bulan nyampe di tempat saya. Nah saya membayangkan akan menunggu waktu selama itu harus mendapatkan cek Google Adsense yang sudah pasti waktunya akan selama itu juga wah wah kalwa sudah begini gimana lagi donk cape juga lama nunggunya. 

Bagi publisher yang sudah mencapai earning 10 USD $ pasti akan dikirimi PIN dalam bentuk kartu pos seperti tampak dalam foto di bawah ini.   Nah PIN dikirim secara manual lewat POS langsung dari Amerika ke tempat kawan kawan untuk membuktikan apakah alamatnya betul atau tidak. Semacam verifikasi alamat gitu deh.  Anda angka angka dalam PIN itu yang harus kawan kawan masukkan di akun masing masing, dan kalaw sudah diisi dengan benar maka status ON HOLD nya akan hilang.  Kawan kawan dianggap valid dan sah untuk dikirimi cek atau Western Union jika sudah mencapai earning minimal 100 USD $.



PIN : Seperti inilah bentuk daripada PIN (Personal Identification Number) yang saya terima, dan yang kayak gini aja nyampenya sampei lebih dari 1 bulan ke tempat saya.  Foto by Kekes


Untuk yang sekarang masih jauh dari minimum cash out


Nah itu dia syarat syarat pencairan Adsensenya
Tertera jelas Pengirim, Syarat KTP. dan Nomor KU (kiriman uang) atau MTCN
Nah berbekal "sakit" nya menunggu kiriman PIN yang datangnya aja bisa lebih dari sebulan, maka setelah Balance Earning saya sudah memenuhi syarat, maka saya memilih untuk dikirimkan melalui Western Union Quick Cash yang sudah bisa dipilih dalam akun Adsense.  Nah begitu di pilih maka dalam beberapa hari akan ada pemberitahuan bahwa payment issued pada akhir bulan yang berjalan. Misalnya pendapatan kawan kawan hari ini 100 USD $ maka payment issued pada akhir bulan yang bersangkutan.  Lama juga sih ujung ujungnya 1 bulan juga akhirnya hiks hiks hiks.

Di prosesnya aja sudah memakan waktu 1 bulan, nah jika dikirimkan pake CEK maka akan perlu waktu 1 (satu) bulan lagi untuk bisa menyambangi rumah kita.  Nah untungnya pake Western Union Quick Cash tidak perlu menunggu datangnya CEk sampai ke rumah.  Nah cukup memprint,. atau mengingat MTCN (Money Transfer Control Number) atau nomor kiriman uangnya saja sudah lebih dari cukup untuk bisa dicairkan di loket Western Union di mana saja di Indonesia, atau ditempat kawan kawan semuanya.


BLANGKO : Nah isilah blangko penerimaan uang Western Union nya seperti nama lengkap, alamat sesuai di KTP kawan kawan, dan juga nama pengirim duitnya, beserta MTCN (Money Transfer Control Number) nya ditambah foto kopi identitas yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar. Foto Asep Haryono

Syaratnya cuma 1 (satu) lembar Foto Kopi identitas diri yang masih berlaku misalnya KTP, atau SIM (Surat izin Mengemudi) sudah cukup.  Atau bagi yang KTP nya belum ada, belum ketemu, belum buat atau apalah, masih bisa pake foto kopi Passpor masing masing.  Kemudian datang saja ke loket loket Western Union di mana saja di kota kawan kawan semua.  Nah kawan kawan akan diberikan blangko isian Penerimaan Uang yang harus diisi dengan lengkap dan lampirkan dengan 1 (satu) lembar foto kopi identitas diri yang masih berlaku dan dalam waktu yang tidak lama dananya bisa diambil. (Asep Haryono)

38 comments:

  1. dapet gede gak tuh kang..?

    wah 'sesuatu' banget tuh kalau misalnya gede yaa. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Hiheiheiheie ini mah "rahasia perusahaan" lagi pula kalaw disebut juga tidak keren menurut pendapat saya. Nda seru aja, dan pada umumnya para publisher enggan menyebut nominalnya karena memang tidak penting.

      Delete
    2. yang penting eksis, itu udah sangat cukup untuk iseng yang membawa hoki.

      Delete
    3. @zachflazz : Hiheieiiieiheie iya nih memang harus tetap Eksis yang penting asyeeeeeeeeek. ISeng Iseng berhadiah

      Delete
    4. Iseng nya Kang Asep memang berkualitas.

      Delete
    5. Ah bang Zachflazz dan Mas Rudy Arra bisa aja deh. Ih saya kan jadi malu. Padahal sudah pake celana loh masih malu

      Delete
  2. ck..ck..ck..
    garis tangan, memang! saya berdoa semoga peruntungan Kang Asep makin baik dan selalu bisa tersenyum memperoleh anugerah-anugerah yang terus menerus.

    bubur mana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Syukur Alhamdulillah. Terima kasih. Saya doakan juga semoga bang Zachflazz juga diberikan kemakmuran, kekayaan yang berlimpah, hati yang damai dan ikhlas sehat walafiat dari Allah SWT. Amin Amin ya Robbal Alamin

      Delete
    2. Mas Zach : Amiin...

      #Tuh kan ending-nya Bubur lagi?!

      Delete
    3. bakso kan sekarang..

      Delete
    4. Bakso, Bubur, Gado-gado, Bakmie, somay sampai jus lele...tinggal menunggu realisasi.

      Delete
    5. Nunggu siapa yang mau menjadi penyandang dananya. Mari kita tunggu siapa sponsor wisata kuliner kita nantinya. Sponsor tiket pesawatnya ke Pontianak PP pake Air Asia aja kali ya hiheihiehiee.

      Sekalian kita ketemu silatruahmi Kumpul Blogger di Pontianak. Saya kenal dengan Bos Air Asia, Mr Datuk Tony Fernandes waktu di Kuala Lumpur tahun 2009 lalu. Sayangnya beliau tidak kenal saya. Hahahahhahahahahaa

      Delete
  3. Aku belum terlalu akrab dengan Adsense ini Kang, menurut yang aku dengar, katanya untuk bisa diterima oleh Adsense ini pada awalnya sangat sulit ya Kang?.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Rudy Arra : Benar sekali. Banyak yang bilang Mbah Google Adsense ini terkenal "kejam" karena sudah banyak publisher yang dibanned dan didiskualifikasi kraena dianggap melanggar TOS (term of service) yang memang sangat terkenal ketat.

      Awalnya memang cukup sulit, dan banyak hal hal yang harus ditempuh untuk bisa mulai menuai sen sen Dollar Amerika setiap harinya. Kelak saya akan tuliskan "key success' nya dalam program GA ini di episode mendatang, Insya Allah ya, tidak janji hiheiheiheiheihiee

      Delete
    2. kita harus banyak belajar dari suhu kita, Mas Rudy..

      Delete
    3. Ah bang Zachflazz bisa aja. Ih saya kan jadi maluuuu. Padahal saya sudah pake Celana loh kok masih malu tersipu dan bersemu semu pipi ku hiehiheieiheiheiehieee

      Delete
    4. udah udah.. ntar malah malu-maluin.

      Delete
    5. Kalau malu maluin itu celana yang bukan diluar malah dikenakan diluar celana luar dan dipakai untuk jalan-jalan keluar.

      Delete
    6. Ikutan belajar juga...sy boleh ya bang asep :)

      Delete
    7. @budi os 19 : Belajar boleh boleh :)))))))

      Delete
  4. Wkwkwk mantep nih mas =))
    Sayangnya ane bluum bisa daftar adsense =(

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ikrom Rahmadi : Alhamdulillah. Terima Kasih. Belum bisa daftar ya? Masa sih. Saya aja ditolak Google Adsense sudah lebih dari 4 kali, dan pada akhirnya diterima

      Delete
  5. iseng" berhadiah
    mengalir terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ida Aida : Alhamdulillah. Terima kasih. Amin Ya Robbal Alamain

      Delete
  6. ikut seneng ada yang udah PO
    dari GA pula lagi :D
    kalau saya lagi ngebentuk blog baru mas, dulu udah keterima tapi kena banned x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. @sc : Oh ya saya pun dahulu gitu. Saya dibanned google adsense sudah sekitar 4 (empat) kali dan semuanya cuma bertahan 2 hari langsung di Banned karena dianggap melanggar Term of Service (TOS) Google Adsense

      Delete
  7. Klw ga salah ini udah yg ke dua ya bang... :)
    Selamat ya bang asep :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. @budi os 19 : Wah rupanya mas Budi mengikuti terus ya hiehiheiheie. Iya syukur Alhamdulillah ini pencairan yang ke 2 (dua). Untuk yang ketiga masih bekerja keras meraih sen demi sen American Dollar hingga mencapai minimal $ 100 USD baru bisa dikeluarkan Paymentnya (Payment Issued)

      Delete
    2. dasyat juga payment kak asep terima =)

      Delete
    3. @Princes Momoy : Alhamdulillah. Rezeki dari ALLAH SWT :)))))))))

      Delete
  8. waah sip sip
    pelajaran banget buat saya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Elsa : wah terima kasih sudah berkunjung. Apa kabar Dija sekarang? Wah sudah tambah besar tentunya. Terima Kasih sudah mampir ya. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  9. udah pernah pin adsense nyampe rumah ane dg selamat tnpa kekurangan apapun, tp sayang akun adsense gak bisa tahan lama di blog ane, nasib nasib

    ReplyDelete
    Replies
    1. @kang topjer : Oh ya saya pernah membaca komentar kang Topjer soal ini ya ya saya masih ingat. Tapi kan kang Topjer punya banyak "pundi pundi" dolar lainnya yang masih menjanjikan. Itu luar biasa sekali Kang

      Delete
  10. mantap ni mas postingnya, bisa buat bekal ntix... Walau masih jauh dari 100 dolar

    terimakasih

    ReplyDelete
  11. Mas kok iklan adsense nya gak ada yaa

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog