Jual Milagros disini
Loading...

Eh ada Kang Abik

Catatan Asep Haryono

Ketika jam sudah menunjukkan pukul 16.00 WIB hari Jumat tanggal 23 Nopember 2012 yang lalu adalah jam saya off alias sudah saatnya pulang. Jam kerja saya memang dari hari Sening sampai dengan hari Sabtu (kecuali hari ahad/Minggu) mulai dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB dengan waktu jeda makan siang (lunch) selama kurang lebih 1 (satu) jam.

Tiba tiba Kak Evi, Senior Assistant To Secretary, membisikkan kepada saya bahwa ada kunjungan mendadak Habiburrahman El Shirazy ke ruang redaksi lantai 5 yang memang "habitat" saya dan kawan kawan di jajaran redaksi Harian Pontianak Post. "Huaaa  Kang Habib yang penulis novel Best Seller Ayat Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih mau mampir ke sini duh duh gimana nih" gumam saya dalam hati.  Beliau memang fave saya , dan saya selalu mengikuti perkembangan film film beliau beberapa tahun terakhir ini.

Begitu senangnya saya dengan film film karya Kang Abik ini, bahkan sampai saat sang istri tercinta mengandung anak pertama dan sudah menginjak bulan ke 9 (sembilan) sekitar bulan Pebruari 2008 yang lalu momennya bertepatan dengan pemutaran premiere film Ayat Ayat Cinta di kota Pontianak. Saya ajak sang istri menonton pemutaran film (AAC) di Gedung Bioskip Ahmad Yani 21 Mega Mall Pontianak.  Sampai sekarang momen menonton film AAC bersama sang istri yang sedang hamil sangat berkesan sampai sekarang. 

Sempat Tidak Berharap Berjumpa
Dalam catatan saya  salah satu pemeran film Ayat Ayat Cinta (AAC) yakni Fedi "Fahri" Nuril pernah bertandang ke kota Pontianak dalam rangka memenuhi undangan Panitia Masjid Mujahiddin Pontianak dalam sebuah diskusi yang berjudul "Meet and Greet, Diskusi santai membahas fenomena AAC dalam perspektif Islam"  pada tanggal  30 Maret 2008 Ba'da Ashar.   Detil ya karena memang kehadiran "Fahri" santer dan cukup populer saat itu menghiasi berbagai media cetak yang terbit di Pontianak. Sayang sekali saya tidak sempat hadir di acara tersebut.

Kenapa tidak sempat? Saya sudah tidak ingat lagi mengapa tidak (Sempat) padahul eh padahal jarak antara Masjid Mujahidin Pontianak dengan Graha Pena sangat dekat, dan cukup beberapa menit saja sudah sampai.  Walhasil saya hanya membaca tulisan dan berita "Fahri" saja di surat kabar dan beberapa media cetak lainnya yang terbit di kota Pontianak saat itu. "Ah kapan ya bisa berjumpa lagi dengan bintang atau Pemain Ayat Ayat CInta lainnya, ah kapan ya" kata saya dalam hati.


SILATURAHMI.: Momen saat Kang Abik bertandang ke Redaksi Pontianak Post bersama kawan kawan dari Forum Lingkar Pena Kalimantan Barat kemarin (23/11).  Turut hadir di pertemuan Foto Asep Haryono

CINDERAMATA.  Begitu silaturami selesai, diakhir dengan pemberian kenangan kenangan dari Harian Pontianak Post yang diserahkan langsung oleh Editor In Chief, Bapak Drs. Salman secara langsung dengan Kang Abik.  Foto Asep Haryono

PONTV :  Kang Abik juga didaulat untuk wawancara di jaringan televisi Group Pontianak Post, PonTV, Foto Asep Haryono

AKHIRNYA JUMPA : Inilah akhirnya saya malah berfoto bersama pengarang Best Seller Ayat Ayat Cinta dan KCB, Habiburrahman El Shirazy atau Kang Abik.  Foto ini diambil kemarin saat beliau bersilaturahmi ke Redaksi Pontianak Post lantai 5 hari Jumat, 23 Nopember 2012.  Dream comes true.  Foto Istimewa

Dulu memang pernah ada Audisi Pemilihan 5 Bintang Ketika Cinta Bertasbih (KCB) yang juga merupakan maha karya dari Habiburrahman El Shirazy atau akrab disapa kang Habib di Kota Pontianak tepatnya di selenggarakan di Museum Negeri Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Ahmad Yani beberapa tahun yang lalu.  Saya sudah melihat langsung di sana dan berjumpa dengan Neno Warisman sebagai salah satu team yang menyeleksi para calon bintang tersebut. Sayang sekali saya nda ngeFans dengan Neno Warisman, jadi tidak ada foto foto.  Salah satu "penyakit" saya memang demen foto bareng dengan seleb atau tokoh soalnya hiheiheihiee

Saya pendam saja harapan dan keinginan saya yang membuncah untuk bertemu dengan para pemain film Ayat Ayat Cinta (AAC) atau Ketika Cinta Bertasbih (KCB) sejak tahun 2008 lalu.  Namu akhirnya kesempatan datang juga kemarin. Tidak tanggung tanggung saya berjumpa dan foto bareng dengan pengarang kedua buku Best Seller tersebut yakni Habiburrahman El Shirazy atau akrab disapa kang Habib. 

Kesempatan ini tidak saya sia siakan. Dengan kamera poket Nikon Coolpix yang embed kemana saja saya pergi akhirnya kembali in action. Itulah enaknya punya kamera saku sendiri dan siap stand by setiap saat. Jika ada momen momen langka seperti ini bisa langsung didokumentasikan.   Momen penting atau langka biasanya mendadak. 

Apa saja yang Kang Abik bicarakan di pertemuan itu? Wow saya yang hadir juga dalam forum pertemuan tersebut mencatat beberapa hal penting.  Termasuk diantaranya adalah pendapat beliau tentang isu POLIGAMI  yang tersirat dalam film Ayat Ayat Cinta (AAC). Namun untuk menghindari POLEMIK hasil catatan saya di pertemuan tersebut yang membahas isu ini tidak saya cantumkan. Sebab berpotensi membuat kerusuhan hiheiheiheiheie.   Trims Kang Abik sudah mampir ke Pontianak.  (Asep Haryono)

26 comments:

  1. saya juga belum pernah ketemu nih mas sama kang Abik, semoga nanti mampir ke daerah saya juga hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Muro'i El-Barezy : Wah wah artikelnya masih diketik tapi komentar sudah masuk. Hiehiehiheie, Ya sudah saya tanggapi dan jawab dulu.

      Iya mas Alhamdulillah akhirnya saya jumpa dengan Kang Abik. Tadinya berharap jumpa dengan para pemain AAY atau KCB eh malah ketemu dan foto bareng dengan pengarangnya. Alhamdulillah

      Delete
    2. besok kalo Kang Asep jadi pengarang novel silat, jangan sombong ya.. hiehie

      Delete
    3. Eh Ada Kang Asep......ups salah ya...wkwk :)

      Delete
  2. Ketemu sama aku aja mas, pemeran Aisha, kakakakak...
    Aku suka film AAC, cuma gak suka part poligami poligaminya aja hiiiiiii!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Tebak Ini Siapa : Eh iya Mba Una. Beliau juga memaparkan Dalil dalil para ulama dan juga referensi tentang isu Poligami yang diangkat dalam film Ayat Ayat Cinta (AAC) di pertemuan kemarin.

      Namun untuk menghindari POLEMIK saya tidak cantumkan bahasan atau pemaparan beliau tentang bagian itu di artikel saya pada hari ini.

      Delete
    2. kalo saya suka filmnya, juga part itunya.

      Delete
  3. Senangnya bertemu dengan sang idola ya Kang. Aku juga sempat nonton fil AAC, itu juga karena dipaksa sama pacarku waktu itu, eh ternyata ceritanya menarik juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rudy Arra : Hiehiheie Syukur Alhamdulillah. Inilah salah satu manfaat punya kamera saku (poket) yang simple dan siap setiap saat. Ini suatu bukti. Dengan kamera siap stand by setiap saat jika ada momen momen penting dan langka seperti ini bisa langsung diabadikan hiheiheiee.

      Oh ya film Ayat Ayat Cinta (AAC) memang fenomenal, saya dan istri yang saat itu mengandung anak pertama dan sudah memasuki usia 9 bulan juga disempetin mampir menonton. Hiheiee.

      Saya masih ingat saat menonton film AAC tersebut saya ngemil Burger Sapi, dan sang Istri ngemil Pop Corn sama minum Air putih, HIheihiee. Asyik nonton sambil cemilan hiheiheie seruhh hadeuuuuuhhh

      Delete
    2. mending nonton sendiri, kalo saya. bisa ekspresif.

      Delete
    3. Maksudnya bisa sambil nangis tanpa ketahuan oleh Arien dan Agree gitu ya Mas?

      #kabur

      Delete
    4. Wah...dapat masukan nih...besok deh...tak rayu istriku buat beliin poket...kya bang asep...jd punta hibby baru...jeprat jepret...hehe :)

      Delete
  4. slamat pgi genk.. trmakasih genk postingannya. sukses selalu buat anda genk

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Brebes VS Lamongan : Hehihieeihiehie Terima Kasih sudah mampir ke sini Genk. HIheiheihiee. Salam dari Pontianak Genk. HIheihiehiehiehe

      Delete
  5. setelah episode Krisdayanti, sekarang agak berbeda orientasi rupanya. Yanti-Abik sama saja, yang penting fotogenik, hiehie. luar biasa banget nih Kang Asep. Total udah berapa artis/public figure yang bisa berfoto sama Kang Asep? siapa paling berkesan?

    mereka mungkin jadi anggota KPK nggak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Syukur ke hadirat ALLAH SWT juga akhirnya saya bisa mendapatkan kesempatan bertemu dan berjumpa dengan Kang ABik. Tadinya kepengen jumpa dengan para pemain Ayat Ayat Cinta atau KCB, eh ini malah Pengarang kedua buku BEst Seller tersebut, Kang Abik.

      Yang Berkesan? Semuanya berkesan. Setiap orang pasti ada sisi baik dan positifnya, dan itu yang utama. Wah mereka belum dikonfrontir kesediaannya menjadi anggota kehormatan KPK? Ah apa ada ya

      Delete
    2. Wah siapa tahu ada diantara mereka yang bersedia menjadi anggota KPK Kang, ini akan berdampak sangat baik untuk Komunitas kita untuk bisa dikenal lebih luas, dan tidak menutup kemungkinan Profil komunitas kita akan masuk ke berbagai media. Dan BUBUR pun akan mempunyai kesempatan lebih besar untuk bisa Go International.

      #haduh...apa lagi ini?

      Delete
  6. Ga cuma sering ktemu di pesawat aja dong bang sama orabg kondang.....di tp cari duit pun....sering di jumpa ya....hehe makbyuzzz..deh

    ReplyDelete
  7. Wah, saya berarti ketinggalan, film AAC juga belum khatam sob :(
    btw ikut kenalan dong dengan kang abik :D

    NB :
    Kang, tolong bilangin sama sobat blog yang bernama Rudy Sebastian kalu blog nya belum terdetek, jadi saya gak bisa berkunjung kesana, maaf saya info kesini, menurutnya kenal blog saya dari blog sobat, hehehehe ... makasih ya :D

    ReplyDelete
  8. asik banget ketemu kang Abik, saya juga suka baca novel2nya

    ini namanya dream come true ya pak, kalau emang udah ditakdirkan ketemu bakalan ketemu, senangnyoo :)

    ReplyDelete
  9. bertuahnya kak asep nemu novelist terkenal
    novelnya momoy nga penah baca tapi
    filim Ayat Ayat Cinta dan Ketika Cinta Bertasbih itu sangat asyik sekali

    ReplyDelete
  10. belom pernah jumpa langsung dengan beliau.. novelnya yg pernah saya baca baru 2 judul, aac sama kcb hehe..

    ReplyDelete
  11. Senangnya dapat bertemu dengan penulis ternama ya Kang. Semoga suatu saat dapat bertemu dengan beliau.

    Sukses selalu
    Salam Wisata

    ReplyDelete
  12. Waahh ngiri saia heheheh
    Soalnya beliau itu novelist favorit saya, tp saya belom ada kesempatan bisa photo bareng gitu :)

    ReplyDelete
  13. Saya hampir punya semua buku tentang novelnya. justru saya belum pernah ketemu.

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog