Jual Milagros disini
Loading...

Ruangan Kelas Abbie di TK Islam Al Azhar

Foto Asep Haryono
Catatan Asep Haryono

Sejak Anak saya, Abbie Muhammad Furqan Haryono , masuk ke jenjang B di Perguruan Islam Al Azhar Pontianak praktis agenda in isudah tetap 5 (Lima) kali seminggu mulai dari hari Senin sampai dengan hari Jum'at. Sekolah "libur" pada hari Sabtu dan Ahad (Minggu). Perguruan Islam Al Azhar ini terletak di bilangan jalan Ahmad Yani kota Pontianak, dan lokasi ini cukup mudah ditemui oleh mereka yang tinggal di kota Pontianak.

Nah kesempatan mengantar Abbie ke Sekolah ini juga saya manfaatkan untuk "muter muter" dulu sebelum sampai ke sekolah biasanya sih Abbie maunya dibeliin kue yang ada di Warung Kue AFFIFAH yang terletak di Jalan Paris Haji Husin atau disingkat dengan PARIS.  Setelah mengantongi kue kue dari PARIS, biasanya sih kami langsung meluncur ke sekolah.  Abbie masuk sebenarnya pukul 07.30 WIB, namun "wajib" hadir untuk berbaris ikrar.

Cukup Lengkap Dan Nyaman
Dan akhirnya kesempatan datang juga buat saya untuk mencoba merekam aktifitas atau ada apa saja yang ada di dalam ruangan kelas B TK Islam Al Azhar tempat Abbie bersekolah bersama teman temannya itu,  Bagi saya yang tidak pernah merasakan jadi anak TK ini menjadi agak kepo dengan semua yang ada di dalam ruangan Abbie. Maklum dari kecil nda masuk TK sih tetapi langsung lompat ke SD.  Foto foto di bawah ni diambil  dari rentang tanggal 28 September s/d 1 Oktober 2012 lalu

PARKIR SEPATU : Memang ada tempat "parkir" khusus buat Sepatu dan Helm juga disediakan oleh sekolah. Tuh anak saya, Abbie, sedang mau memasukkan sepatunya di lokernya sendiri.  Foto hak cipta Asep Haryono

RAK : Saya kurang tau persis apa nama fasilitas ini, lemari buku kah?  Ada yang tau apa namanya benda ini? Share aja di sini. Foto hak cipta Asep Haryono

PAPAN : Papas board yang digunakan untuk proses belajar mengajar di kelas. Foto hak cipta Asep Haryono
BANGKU : Ya jelas banged ini foto bangku dan meja belajar.  Foto hak cipta Asep Haryono

LEMARI TAS : Nah ini loker khusus anak anak menyimpan TAS, tempat minum, bahkan sendal dan topi pun kadang ikut disimpan di sini. Foto Asep haryono

Nah dari foto foto ini jelas juga bagi saya ternyata nyaman juga sekolah ditingkat TK ya. "Anak kelompok bermain atau KB itu belajarnya ya bermain, dan bermain juga belajar" kata Bu Dian Ekarini , mantan Kepala TK/KB Islam Al Azhar yang kini juga sebagai guru kelas Abbie di TK B   Banyak sekali aktifitas Ekskullnya yang bisa dipilih oleh siswa atau murid seperti Seni Olah Raga, Musik, Kelas Komputer dan lain sebagainya.  Bagainana nyaman juga belajar di TK ya. Mau balik lagi ke TK?  (Asep Haryono)

24 comments:

  1. tambah bagus aja saran-prasarananya sekolah sekolah TK/KB sekarang ya bang

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Thanjawa Arif : heheheh iya nih yah konon kata orang sesuai dengan biaya yang dikeluarkan. Kata orang sih ada korelasinya makin mahal biaya pendididkan suatu jenjang, biasanya sih fasilitasnya memadai atau bahkan cenderung "wah". Terima Kasih sudah mampir ya mas. Salam dari Pontianak

      Delete
  2. wah..ruangan dan sekolah yg tersusun rapi spt itu bisa membuat anak2 lbh nyaman belajar ya pak...pengenlah jd anak TK lg hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. @mimi RaDiAl : Hahhaa ya saya juga pengenrasanya jika diizinkan sama Allah SWT kembali lagi ke masa silam. Sayang sekali saya langsung lompat pagar dari kecil sudah langsung "ngacir" ke SD. Seperti kata Mas Iphho bilang masa "keemasan" membentuk kepribadian adalah masa TK atau usia kelompok bermain

      Delete
  3. mau.. mauuuuu... hihi..
    enak bgt ya TKnya.. anak2 pasti betah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @covalimawati : Ihiehiheiheie iya kah mba? Wah ternyata bukan saya saja yang ingin kembali ke masa silam. Andai waktu bisa diundur kembali, dan kembali ke masa silam, mau juga nih merasakan dunia bermain, dunia penuh fantasi, dunia penuh impian. Ya dunianya anak anak. Ah senangnya hihieieehie. Terima Kasihs sudah mampir ya mba Cova :))

      Delete
  4. bagus sekolahnya...namanya saja sudah suka dengar..semoga nanti anak2 yg berada disitu, mendapat ilmu yg snagat berguna...

    KY singgah sekejap di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. @KY : Terima kasih sudah mampir ya biar sekejap namun sangat berarti bagi saya pribadi dan untuk itupula saya sangat berterima Kasih.

      Delete
  5. Wah kelas yg nyaman.. selamat belajar Abbie :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ennt Mamito : Terima Kasih mba sudah mampir. Wah blogger dari Tulung Agung ya hihii. Salam kenal aja ya,. Salam kami sekeluarga di Pontianak. Kalimantan Barat. Abbie akan semangat belajar katanya hihihihihihihihi

      Delete
  6. Replies
    1. @Pak Kaji Blogs : hiehieiheiieei iya kah? Bagus apanya nih? Musti dipertegas nih hihihihii. Terima Kasih sudah mampir ya. Salam

      Delete
  7. lokernya bagus.. terlihat bersih... tapi yang mengherankan buat saya, mengapa selalu berwarna hijau ya ?!??!

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Masjid Sultan Ahmed : Ya kah lokernya Bagus? Yang lainnya juga banyak yang bagus loh hihihihi. Soal warna Hijau? Wah saya sendiri kurang mengetahui, mungkin pihak sekolah yang punya gagasan atau ide harus menggunakan warna Hijau.

      Kalaw pendapat saya pribadi sih menebak aja, mungkin warna Hijau itu identik dengan warna kesukaannya Rasulullah SAW. Saya hanya menebak saja Wallahu alam

      Delete
  8. perguruan al azhar memang OK punya. di kota apapun yang saya tau ada al azharnya, pasti keren. dan lagi poin plus di porsi agamanya itu bikin para orang tua merasa nyaman pasti.
    Salam buat Abbie, Kang.

    btw Kang Asep pasti saat TK-nya nakal ya? kelihatan dari cara ketawanya, hiehiehie...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Insya Allah salam Om Roni akan saya sampaikan kepada Abbie Muhammad Furqan Haryono, atau disapa Abbie saja.

      Wah wah saya nda ikut TK hihihihi. Taunya langsung loncat saja ke SD, ya jadilah gini nakal hiheiheihiehiehehiheiheiheiheiehie

      Delete
  9. Abbie ini putra ke berapa, Pak? Liat gambaran lokasi sekolahnya, asyik banget, Pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Irham Sya'roni : Alhamdulillah. Abbie putra pertama sekarang usianya hampir 5 tahun. Lahirnya 12 Maret 2008. Iya Alhamdulillah gambarannya menyenangkan ya memang sesuai dengan aselinya. Salam

      Delete
  10. seharusnya di seluruh Indonesia, pendidikan dini sudah selayak ini.
    mampir bang, neng di site gue : http://fajarwahyuutama.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Fajar Wahyu : SaYA HARap sih demikian, namun yang lebih penting adalah agar semua anak Indonesia bisa memperoleh pendidikan yang layak. Ini tantangan buat Presiden SBY ya. Gimana nih pak SBY?.

      Terima Kasih sudah datang ya. Salam kenal dari blogger Pontianak. Nantikan kunjungan balik saya ya

      Delete
  11. Sekolahnya terlihat bagus dan bersih pak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @HALAMAN PUTIH : Iya kah? Syukur Alhamdulillah kalaw begitu. Terima Kasih sudah mampir. Salam

      Delete
  12. wah..menarik sekali sekolahnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Al Azhar ini lembaga yang bonafide di sini, Nit.

      Delete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog