Jual Milagros disini
Loading...

Omelet Mie : Cemilan Sore

Foto Asep Haryono
Hasilnya Galau Tapi Asyik
Catatan Asep Haryono

Suasansa sore hari adalah hal yang sangat menyenangkan buat saya sekeluarga di rumah bukan hanya menyenangkan karena bisa bercanda ria, dan bercengkerama dengan kedua putra putri saya dan juga istri tercinta yang hari ini berulang tahun yang ke 37 tahun tanggal 23 Oktober 2012 ini juga bertepatan dengan Hari Jadi Kota Pontianak ke-241 Tahun yang juga jatuh pada tanggal yang sama, 23 Oktober 2012.

Yang menyenangkan adalah perayaan Hari Ulang Tahun sang istri dirayakan dengan tema Kuliner, alias Wisata Kuliner di luar sekeluarga dilanjutkan dengan Acara masak masak di rumah. Bukankah hal yang sederhana tapi cukup menyenangkan bukan? Nah untuk wisata kulinernya sendiri sudah dilakukan pada malam sebelumnya yakni kami sekeluarga menikmati sajian Pecel Lele dan Pecel Bebek di sekitar kawasan Sungai Raya Dalam atau biasa disingkat dengan Serdam tepatnya di depan Supermarket XING mart.

Nah bagi yang berada di kota Pontianak tentu sudah mengenal lokasi belanja yang bernama XING Mart ini. Nah letak penjual pecel Lele dan Bebek itu ada di depan Supermarket tersebut. Sebenarnya masih banyak lokasi wisata Kuliner di Pontianak, namun hal itu bukan inti dari artikel saya hari ini. Hiehiehiee. Lalu apa donk?  Nah dalam postingan kecil ini saya cuma menceritakan pengalaman pribadi masak masak sendiri dengan mencoba resep dari buku Resep dan Internet. Resep yang saya uji cobakan di dapur rumah adalah membuat Omelet dari Mie.


Eksperimen Buat Omelet Mie
Nah setelah acara perayaan Hut ke 37 tahun sang istri (23 Oktober 2012) ini selesai dieksekusi tadi malam dengan wisata kuliner mecel lele dan bebek, maka sore harinya dilanjutkan dengan masak memasak di rumah. Saya mencoba memberi "hadiah" kepada sang Istri masakan yang berisi dan berjudul Omelet Mie yang resepnya saya copas dari Internet.  Saya coba praktekkan sendiri berdasarkan resep dari internet dan hasilnya dipersembahkan buat sang Istri.  Mau tau tahap tahapannya. Yuk kita mulai. Eng Ing Eng.

Tahap Persiapan.
Nah untuk memulai membuat Omelet Mie ini ada beberapa hal kecil yang harus saya lengkapi dulu bahan bahannya sesuai dengan resep yang saya liat dari Internet.  Bahan bahan utamanya adalah 2 (dua) buah Butir telur Ayam,  2 (dua) siung Bawang Merah , 1 (satu) buah Cabe besoaarr dipotong kecil tipis tipis dan dikeluarkan biji bijiannya.  Lalu siapkan satu buah Mie Instant merek apa saja. Kalaw saya sebut mereknya nanti iklan donk hehehhee. 

Namun sayang sekali saya tidak siap dengan Cabe Besarnya, jadilah saya pake cabet merah ukuran kecil kecil dan jumlahnya sekitar 5 - 7 buah biar agak pedes ss hah ss hah ss hah gitu deh hiehiehiheie.  Kalwa nda ada mie Instan rebus, jenis Mie Instan Mie Goreng juga tidak apa. Yang jelas masih keluarga besar MIE gitu deh iehiehihiheiheiheiee.    Nah saya sudah ambil foto fotonya untuk lebih jelasnya.  Jadi dengan foto bisa didapat gambaran yang lebih dan lebih menceriakan lagi. Hah ceria?  Nda nyambung gitu Wow.

Siapkan Bawang Merah diiris tipis, cabe merah diris kecil juga, 2 buah kuning telur yang sudah dikocok. Lalu rebus 1 buah Mie Instant  rasa apa saja dan merek apa saja.  Foto Asep Haryono


Kemudian tumis irisan  Bawang Merah yang sudah diiris tipis tadi dan juga potongan tipis cabe merah ke dalam wajan dengan api sedang sampai kecil hingga layu dan berwarna kecoklatan. Cieeee gaya lu Sep.  Foto Asep Haryono

Masuka tumisan Bawang Merah dan cabe merah tadi ke dalam mie rebus yang sudah disisihkan (Ditiriskan) dalam sebuah pinggan atau piring. Foto Asep Haryono


Setelah adonan dikocok kocok, maka masukkan ke dalam wajan dengan api sedang sampai kecil. Jangan lupa dibalik balik ya atas dan bawahnya agar matangnya merata. Cieeeeeee udah kaya Koki lu Sep. Gaya banged lu Sep.   Foto Asep Haryono


Tahap Akhir - Finishing Touch
Nah demikianlah sajian cara membuat Omelet dari bahan Mie yang saya uji cobakan berdasarkan resep yang saya culik dari Internet.  Begitu semuanya sudah siap disajikan, masih ada beberapa hal lagi yang masih bisa dilakukan untuk membuat rasa yang seanggun penampilan. Huhahahahaha.  Nah begitu adonan Omelet Mie sudah empuk dan tampakl matang kecoklatan tinggal dibalik balik saja agar matangnya rata baik dari sisi atasnya atau dari sisi bawahnya.  Setelah dirasa cukup matang tinggal dipindahkan saja kedalam pinggan atau piring cekung atau ceper.

Nah inilah hasilnya yang sudah jadi. Harum baunya karena ada bawang goreng di dalam sajian ini. Disajikan dengan Sambel Botol merek apa saja.  Sambel botol dalam foto ini disamarkan soalnya nanti dikira advertise hehehehe.  Bisa ditebaklah merek Sambel Botol ini.   Foto Asep Haryono
This is it. Omelet Mie ala Asep Quin eh salah ala Asep Haryono. Hiheieiheiheiheiee.   Foto Rudi Maryati


Nah begitu pas rasanya hangat hangat di sore hari sambil menikmati Omelet Mie yang diuji cobakan resepnya dari Internet. Semuanya dikerjakan sendiri oleh saya.  Hasilnya saya pamerkan kepada kawan kawan semua untuk menilainya hiheiheiheiee.  By the way busway bagaimana dengan rasanya Omelet Mie yang saya praktekan hari ini sodara sodara sebangsa dan setanah air? 

Wah tentu saja rasanya asyik asyik saja  menurut lidah saya, Entah bagaimana jika kawan kawan mencoba masakan saya ini.  Saya persembahkan Omelet Mie buatan saya ini (hasil ujicoba dari resep di internet maksudnya) kepada yang berulang tahun, sang istri yang ke 37 tahun pada tanggal 23 Oktober 2012 ini.  "Enak juga mas buatnya" kata sang Istri.  Huaaaaaaaaaahehhehehehehe. Horee

Selamat Hari Jadi kota Pontianak yang ke -241 (Dua Ratus Empat Puluh Satu) tahun, dan selamat Hari Jadi yang ke 37 (Tiga Puluh Tujuh) Rudi Maryati, S.Pd , istri saya tercinta pada hari ini tanggal 23 Oktober 2012.  (Asep Haryono)


Tulisan ini dibuat  untuk mengikuti kontesBlogger Jagoan Masak 


45 comments:

  1. Hehehe jadi laper lagi ane gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Dapah Blog : hehehe iya nih setiap kali mosting soal Wisata Kuliner atau masakan sering membuat para pembacanya bahkan saya sendiri jadi merasa laper heheehhee. Terima Kasih sudah mampir nih. Salam dari Pontianak

      Delete
  2. wah, terlepas dari bagaimana rasanya masakan ini. saya salut dengan Kang Asep ini. Siapapun wanita pendamping pasti akan merasa bangga dengan apa yang dilakukan oleh suaminya. mantap kang!...ikutan ngeraya'in juga nih dengan ucapan tulus kepada mbak Rudi Maryati, S.Pd "SELAMAT ULANG TAHUN". panjang umur dan diberikan rezeki yang cukup. maaf gak ada kado nih kang buat isteri Akang tercinta. Cukup dengan doa saja ya! salam dari pedalaman kalimantan di bagian tengah ini hehehhe..

    ReplyDelete
  3. wah, komen saya nyasar kemana tadi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Bung Penho : iheiheieiiee iya kah komennya nyasar kemana tuh? hiheiheiiehiheiee. Ya udah komen aja lagi tidak apa apa kok Bung Penho. Salam

      Delete
    2. check di spam. biasanya bisa nylonong kesitu Gan!

      Delete
  4. mie telor gitu yah?

    hmm ..
    aku juga pernah buat kang, tapi gagal mulu :D


    Tapi enaaakkkk ......

    ReplyDelete
    Replies
    1. @A.Y.Indrayana : Hehehe bisa jadi diimpretasikan sebagai Mie Telor. Mie instant pake Telor, ya bisa juga disebut demikian. Kalaw menurut pendapat pribadi saya sih mengkonsumsi Mie dengan cara digoreng.

      Atau bisa juga disebut Pizza Mie. Hiheiheiiee. Apalah sebutannya. Yang jelas ada diresep di Internet yang saya coba praktekkan, Hihiehiheiheiheiheiee

      Delete
    2. @mas AYI dan Kang Asep:
      saya masih meragukan masakan bikinan kalian berdua. paling-paling asin. kalo nggak, pahit. coba deh sekali2 dibuktikan dengan mengundang saya masak yang ini, jangan bubur.

      Delete
    3. @zachflazz : hiheiheihieie episode Kuliner Bubur sepertinya istirahat dulu beberapa minggu, mungkin bulan depan in action lagi episod bubur nya hiehiehiheiheiheieie. Rasanya Omelet Mie ini? Huiahahahahaha rasanya Galau tapi asyiiik hiheiheiheiheiheiheiiee

      Delete
  5. mmmhhhmmmh jadi lapar nih.. pagi2 blum sarapan, nyasar ke blog ini, ehhh ada mie.. minta dong.. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Diary Naya : Hehehe ya nih udah jam makan siang gini perut saya juga mendadak laper hiheiheiheiee. Biasalah kalaw liputan atau tulisan tentang Kuliner bawaannya jadi laper. Saya sendiri jadi ikut laper karena tulisan ku sendiri hiheiheiheiheiheiee. Terima Kasih sudah berkunjung ya mba

      Delete
  6. Selamat berutang tahun. Wah ahli juga masaknya. Saya penggemar segala jenis mie. Jadi ingin mencoba resepnya. Terimakasih, jangan lupa istrinya di belikan kado :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Djangkaru Bumi : wah kalaw urusan makan mie instan saya sudah lebih dari 4 tahun hiehiheiie. Jaman saya kuliah dulu di era taon 1990 an biasanya ngemil atau makan Mie Instant merek tertentu iheiieehie. Iya Insya Allah kado buat istri tercinta sudah disediakan terima kasih sudah mengingatkan saya. Salam

      Delete
  7. hehehee....saya juga serig bikin buat anak2x, murah meriah ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mbak Iis : hehehehe iya mba. Malah kalaw perlu divariasikan lagi dengan Kornet, atau sosis. Jika perlu di atas Omelet Mie yang sudah matang itu ditaburin lagi dengan Keju atau mayones. Huaaaaaaaaaa jadi laper saya hiheihiehiehiheieee

      Delete
  8. wah hari jadi kota potianak sekaligus ulang tahun istri, di rayain make omlet yang penuh cinta kreasi dan nyontek dari internet. heheheh, seru seru..selamt ulang tahun ya untuk istri nya tercinta, semoga di berikan umur yang berkah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @cerita anak kost : Alhamdulillah. Terima kasih juga. Semoga kota Pontianak di hari jadinya yang ke 241 Tahun pada tanggal 23 Oktober 2012 ini juga akan semakin jaya, dan semakin maju.

      Terima Kasih atas ucapan selamat HUT ke 37 tahun buat istri saya di hari jadinya yang juga jatuh pada tanggal yang sama dengan HUT kota Pontianak tanggal 23 Oktober 2012

      Delete
    2. selamat ulang tahun buat istri Mas Asep
      semoga senantiasa sehat dan selalu dalam lindungan-NYA.dan semoga kebahagiaan selalu menyertai kelaurga Mas Asep...Aamiin

      jgn lupa Omelet Mie nya kirim satu buat aq ya mas...hehe

      Delete
    3. @Reo Adam : Alhamdulillah. Terima Kasih mas Reo Adam atas ucapan selamat ultah buat istri saya. Insya Allah saya akan sampaikan, dan saya yakin beliau pasti bangga dan senang dapat ucapan selamat dari Blogger. Iya mas, akan saya kirimkan Omelet Mie nya hiheiheiheiheiee

      Delete
  9. oo aku kira istri yang ke 37 om, haha...
    salam HBD buat sang istri ya om...

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Ocha Rhoshandha : Hahahahhaaa. Hiheiheiheie. hiehieiehiehieieiehe. Iya terima Kasih atas ucapannya. Dia pasti akan senang sekali mendengarnya kalaw dapat ucapan selamat dari Blogger seperti Ocha Rhoshandha. Salam kami sekeluarga buat mu slalu ya :))))))). Thank You so much

      Delete
    2. @Ocha: Tanyain Kang Asep berapa usianya. tu tengok di samping ada data pribadi buat facebook, tertulis lahir April 19.. Ini pasti 1945 kan?

      Delete
    3. @zachflazz : hahaha soal umur kadang jadi hal yang tabu bagi sebagian orang. Kalaw saya sih biasa saja. Lawong sudah dari sononya, lahir duluan. Tapi apa pun angka umurnya yang penting tetap semangat, dan aktif berbuat kebaikan bagi dunia dan akhirat. Amiinn

      Delete
    4. . . nanggung banget Ocha,, bukan istri k-37 namun istri yg k-50. wha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . ha. . pizZz,, . .

      Delete
  10. liat aja udah enak pak, apalagi makannya pasti sedap... hmm

    #salam sehat dari Yousake NKRI

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Yousake NKRI : Iya terima kasi sudah berkunjung. Soal rasanya masih galau kalau menurut saya hiehiheiheie. Salam kami sekeluarga di Pontianak

      Delete
  11. Klau cara bikin mie kayak gini, saya nyebutnya spaghetti ala Ririe Kan. Klo lg bosen makan mie ala biasae...saya kdg berkretif ria bikin mie ala spaghetii #ngawur resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kalo ini saya percaya enak rasanya.

      Delete
    2. @Ririe Khayan : Oh jelas kalaw buatan saya rasanya pasti nda karu karuan alias galau gitu deh. Kalaw mba Ririe Khayan yang buat so pasti keren, Hah? Rasa kok keren hiheiheiheieee.

      Delete
  12. salam kenal..makasih infonya..kunjung balik ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Pemilukada Kabupaten Nganjuk : Teirma Kasih atas kunjungannya ya mas atau mba. Insya Allah saya akan segera kunjungan balik. Salam dari kota Pontianak. Kalimantan Barat

      Delete
  13. Anonymous5:37:00 PM

    Howdy, i read your blog occasionally and i own a similar one and i was
    just wondering if you get a lot of spam feedback?
    If so how do you protect against it, any plugin or anything you can advise?

    I get so much lately it's driving me crazy so any support is very much appreciated.
    My webpage: camel cigarettes

    ReplyDelete
  14. nah ini saingan si Agree kalo soal masak pizza mie begitu. ntar kapan2 takbikin postingannya soal ini Insya Allah.

    oh iya, sampaikan selamat ulang tahun untuk istrinda, salam dari bogor untuk keluarga di situ. semoga makin banyak barakah Allah melimpah di keluarga Kang Asep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. @zachflazz : Iya bener bisa disebut Pizza Mie, karena bahan dasarnya dari Mie. Tinggal dikreasikan aja dengan konten sosis, atau ditaburi dengan keju Mozarella atau keju lainnya wah pasti maknyuss kaya Pak Bondan hiheihiehiehiehiee.

      Terima Kasih atas ucapan selamatnya. Insya Allah akan saya sampaikan sekembalinya dia dari tugas mengajar dari luar kota

      Delete
    2. hadeuh..kenapa semua mendadak jadi koki ya?
      Zach mau bikin postingan resep makanan juga?
      edyannn...

      Delete
    3. @pop: emang kamu pikir citra maskulin jadi ilang karena masakan apa?

      Delete
  15. esh, selamat ultah dulu buat istri bapak Asep.. semoga Panjang umur dan sukses selalu
    hhaha, enak banget tu pak kalo sore" makan omlete.. gampang dan uenak

    ReplyDelete
    Replies
    1. @EY Surbakti : Iya terima kasih atas ucapan selamatnya buat istri saya yang masih diluar kota. Beliau SK mengajarnya di Kubu, 5 jam perjalanan dari kota Pontianak. Iya bener Omelet Mie memang mudah membuatnya, dan sederhana bahannya, dan cukup enak rasanya hiehiheiheiheihee

      Delete
  16. ini cemilan kalo lagi keabisan stok makanan di rumah nih kang hihihi..

    saya menyebutnya sebagai martabak mie :D

    ReplyDelete
  17. uwaaa...rasa mau coba nih
    besar juga omelet nya ya
    diat saja dah bisa buat momoy kecur liur mau rasa ^___^

    ReplyDelete
  18. wess salut saya mas....
    ternyata selain jago menulis ternyata mas asep pintar memasak juga ya.
    serasa pingin nyobain omelet made in mas asep nih...hihihi

    ReplyDelete
  19. abang yang satu ni keren ya, mirip pakdhe cholik. semuanya bisa dikerjain sendiri.
    patut saya contoh ini hehehe

    ReplyDelete
  20. abang yang satu ni keren ya, mirip pakdhe cholik. semuanya bisa dikerjain sendiri.
    patut saya contoh ini hehehe

    ReplyDelete
  21. . . itu kesukaan aq. he..86x. oia kayaknya disini serba makanan semua ya?!? waduch,, bikin perut aq dangdutan. he..86x . .

    ReplyDelete

| Copyright © 2013 Asep Haryono Personal Blog